Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri – , Jakarta Salah satu alat make up yang penting adalah spons. Spons umumnya digunakan untuk mengaplikasikan alas bedak, seperti alas bedak, dan merupakan andalan karena dapat memberikan corak yang lebih sempurna daripada menggunakan kuas.

Alat utama ini pasti sering digunakan bukan? Jika demikian, ingatlah untuk menjaganya tetap bersih. Selain itu, saat merias wajah, disarankan juga untuk menggunakan spons dalam keadaan basah untuk hasil yang optimal, artinya sebaliknya, keadaan spons yang lembap setelah digunakan berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur. !

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

Jadi, untuk mencegah bakteri bersarang dan menempel di kulit saat make-up, alangkah baiknya jika spons selalu bersih dan disimpan dengan baik sebelum digunakan. Ikuti tips di bawah ini, yuk!

Ngeri Jadi Sarang Kuman, Tolong Emak Emak Pastikan Rajin Rendam Spons Cuci Piring Dengan Garam, Hasilnya Pasti Bikin Geleng Geleng Kepala

Penghargaan bergengsi Oscar 2019 untuk pembuat film kembali hadir. Tak hanya daftar pemenang yang ditunggu, penampilan bintang Hollywood dengan gaun terbaiknya juga ditunggu-tunggu.

Anda tidak perlu sabun khusus untuk membersihkan spons riasan Anda, cukup gunakan sabun biasa atau sampo bayi jika ada. Caranya, tuangkan sedikit sabun atau sampo ke spons, lalu peras hingga sisa produk keluar berbusa. Setelah itu bilas dan ulangi hingga busa yang keluar berwarna putih.

Setelah dicuci, letakkan spons dalam wadah plastik terbuka atau biarkan di atas meja yang sebelumnya telah Anda tutupi dengan permukaan yang bersih, agar spons terkena angin dan cahaya. Setelah kering, baru pindahkan ke penyimpanan. Dan biar tempat nyimpan sponnya kena angin, ha!

Dalam hubungan romantis, tidak hanya pria yang ingin membahagiakan pasangannya. Wanita juga sering berpikir, bagaimana cara yang tepat untuk membuat pasangan Anda bahagia?Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Scientific Reports pada tahun 2017, peneliti menganalisis kuman spons dapur dan menemukan bahwa 362 jenis bakteri bersembunyi di celah-celah spons – bersembunyi hingga 45 miliar per tahun sentimeter persegi (sama dengan jumlah yang ditemukan dalam sampel tinja manusia).

Perbedaan Apply Foundation Pake Jari, Brush, Dan Sponge!

Jika Anda menghitung, maka ada hampir 5,5 triliun bakteri yang hidup di sekitar benda yang sering digunakan untuk membersihkan piring.

Meskipun demikian, para peneliti tidak menemukan bakteri jahat seperti E. coli di dalam spons. Namun, tetap saja ada kemungkinan bakteri yang ada di dalam spons bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Ini satu sampai dua kali lipat lebih besar dari yang kita duga sebelumnya,” kata Markus Egert, profesor mikrobiologi di Universitas Furtwangen, yang memimpin penelitian.

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

“Tidak ada yang pernah melihat bakteri hidup di spons. Satu masalah yang kita miliki dengan bakteri dan mikroba adalah kita tidak bisa melihatnya. Dan jika Anda tidak melihatnya, Anda tidak percaya mereka ada di sana,” katanya. dikatakan.

Untuk Pemula, Ini Dia Cara Tepat Memakai Beauty Blender

Gunakan sikat plastik atau silikon. Kuas cenderung tetap kering saat tidak digunakan dan tidak memiliki banyak retakan atau lubang seperti spons – tempat berkembang biaknya bakteri.

“Anda dapat mengatur kuas atau menggantungnya hingga kering,” kata Carolyn Forte, direktur Appliances and Cleaning Products Lab yang berbasis di New York.

“Kalau ada yang menempel di kuas, bisa dilihat dan dicuci. Ini juga mudah dibersihkan,” ujarnya seperti dikutip Time..id – Spons adalah salah satu alat yang paling penting untuk membersihkan bekas. kotoran pada peralatan makan.

Padahal, jika kita menggunakan spons dalam kondisi seperti itu, maka peralatan makan yang dibersihkan tidak akan benar-benar bersih.

Cara Menggunakan Beauty Blender November 2022

Ya, cara ini benar-benar bisa menghilangkan buih sabun dan sisa makanan yang banyak. Namun, cara ini tidak bisa menghilangkan kuman dari spons.

Baca juga: Baru Tahu! Tidak hanya digunakan untuk mencuci piring kotor, spons ternyata bisa digunakan untuk 5 hal ini

Pemutih adalah salah satu produk pembersih terpenting untuk rumah yang bersih karena efektif melawan sebagian besar kuman dan bakteri.

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

Caranya mudah, kita cukup menuangkan tiga perempat cangkir pemutih dengan tiga liter air ke dalam baskom. Kemudian rendam spons selama lima menit.

Menjaga Alat Kecantikan Supaya Lebih Awet, Simak Panduannya

Cara lain untuk membersihkan spon pencuci piring adalah dengan menggunakan bahan dapur yaitu cuka.

Caranya mudah, pertama-tama singkirkan partikel padatnya, bilas spons dengan baik dan peras sebelum memasukkannya ke dalam wadah dengan cuka.

Oh ya, jangan lupa pakai sarung tangan untuk ini karena kandungan asam cuka bisa mengiritasi kulit.

Namun, sebelum kita memasukkannya ke dalam microwave, bilas spons dan singkirkan sisa makanan sebanyak mungkin.

Cara Merawat Sponge Makeup Agar Tak Berjamur

Kemudian kita bisa merendamnya dengan air secukupnya. kemudian nyalakan microwave dengan kecepatan tinggi dan kecepatan selama satu menit.

Baca juga: Jangan Gunakan Spons Untuk Mencuci Piring Terlalu Lama, Bisa Menimbulkan Kontaminasi dan Menjadi Sumber Penyakit, Ini Saat Yang Tepat Untuk Menggantinya

Oh ya, pembersihan ini bisa kita lakukan selama satu hingga dua hari agar spons pencuci piring tetap bersih.

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

Adalah ide yang baik untuk mengganti spons dapur secara teratur setelah beberapa minggu digunakan, berhati-hatilah untuk tidak menggunakannya saat berubah warna atau sangat kotor.

Tips Menjaga Tas Rias Tetap Bersih, Perhatikan Spons Make Up Yang Bisa Jadi Sarang Bakteri

Jangan tunggu spon dapur rusak, kotor dan bau. Akan lebih baik untuk membuangnya dan menggantinya lebih cepat.

Coba juga memiliki dua spons yang berbeda. Misalnya, satu digunakan untuk mencuci piring dan yang lainnya untuk mencuci panci.

Nah, itulah cara yang bisa Anda coba untuk membersihkan spons Anda agar terhindar dari kuman dan bakteri. Semoga beruntung!

Baca juga: Bisa Jadi Tempat Berkembangnya Bakteri, Anda Perlu Membersihkan Spons Pencuci Piring Secara Rutin, Ini 4 Cara Membersihkan Spons Pencuci Piring

Cara Praktis Dan Cepat Yang Bisa Dilakukan Untuk Membersihkan Produk Kecantikan

Yuk kunjungi adjar.id dan baca artikel kajian untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuan. Menjadi lebih pintar dalam belajar bersama adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia Mencuci piring dan peralatan dapur dengan spon benar-benar sangat mudah. Binatu cepat bersih dan dapat menghemat lebih banyak sabun. Tapi tahukah Anda bahwa spons bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman?

Selain perlu menggantinya secara rutin, Anda perlu memperhatikan hal lain agar spons pencuci piring bebas kuman. Tentunya dengan spons bebas kuman, semua piring dan perabotan akan lebih higienis. Selengkapnya silahkan ikuti tips berikut ini.

Setelah digunakan, ada baiknya merendam spons dalam larutan air panas dan sabun antibakteri selama kurang lebih 5 menit. Cukup bilas dengan air sampai bersih. Intinya spon yang sudah dipakai jangan langsung ditinggalkan. Harus dicuci dulu.

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

Jika mereka berendam di sisa deterjen pencuci piring, kuman dan bakteri akan berkembang biak. Setelah digunakan, spons harus dijemur atau dijemur. Simpan di tempat yang kering, bukan di tempat yang lembab.

Perkakas Rumah Bisa Jadi Sarang Penyakit, Ganti Segera!

Anda bisa mencoba alternatif ini untuk mencegah tumbuhnya kuman dan bakteri. Cukup rendam spons dalam larutan cuka, lalu cuci dan bilas hingga bersih sebelum dikeringkan.

Jika Anda memiliki oven microwave di rumah, Anda dapat mencoba metode ini. Setelah spons dicuci dengan sabun bakterisida dan dibilas, masukkan ke dalam microwave. Kemudian panggang selama sekitar 2 menit atau sampai benar-benar kering. Setelah itu, matikan oven microwave, lalu angkat spons kering dengan penjepit.

Adalah baik untuk menyediakan lebih dari satu spons. Pisahkan spons yang Anda gunakan untuk mencuci peralatan makan dan piring super kotor dan sulit dibersihkan seperti wajan dan wajan. Atau ambil dua spons, yang pertama untuk membersihkan kotoran dari peralatan makan dan yang kedua untuk mencuci peralatan makan dengan sabun pembersih.

Spons pencuci piring harus diganti secara rutin ya ladies. Kebersihan spon ini juga berpengaruh penting pada semua higienitas peralatan makan dan furniture Sebuah keluarga bisa sakit Jika spon untuk mencuci piring kotor, berikut cara membersihkannya dengan mudah agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya bakteri

Tahun Baru Imlek, Waktunya Detoks Dapur!

Bagaimana itu? Spons pencuci piring memiliki tekstur lembab yang merupakan tempat berkembang biak yang ideal bagi kuman dan bakteri.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menggunakan beberapa cara ini untuk membersihkan spons cuci piring Anda agar bebas dari kuman dan bakteri.

Baca juga: Sumber Penyakit Bisa Berasal dari Dapur di Rumah, Yuk Mulai Perhatikan Sekarang Juga Benda dan Peralatan Dapur Yang Bisa Menjadi Tempat Berkembangnya Bakteri Ini!

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

Baca Juga: Jika Anda Masih Mencintai Hidup Anda, Berhentilah Menggunakan Spons Pencuci Piring Anda Selama Berbulan-Bulan Dari Sekarang Atau Bahaya Ini Akan Terjadi

Cara Tepat Membersihkan Tumbler Agar Terhindar Dari Noda Dan Bau !

Kesehatan Jangan anggap enteng, berikut ciri-ciri cacing tanah yang perlu ibu dan ayah pelajari mulai sekarang

Buat Ayah, Bukan Cuma Obat Kuat Alami Pisang, Kulit Buah Yang Bisa Dilepas Ini Ternyata Sangat Ampuh Buat Ayah Memuaskan Ibu Malam Ini

Arsip Ruben Onsu akui trauma dan ketakutan dengan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ karena kenangan pahitnya di masa lalu: ‘Jangan dibuat-buat’

Harga minyak goreng Mama World turun di hari Minggu 13 November 2022, ibu-ibu bisa beli dengan harga menarik hari ini hanya di Indomaret dan Alfamart

Alva Water Indonesia

Kalau diremas-remas malah lebih parah pakai bawang putih untuk menghilangkan jerawat jauh di dalam, hasilnya wajah mulus tanpa beli produk perawatan kulit

TANPA perlu olahraga, rahasia perut rata meski sudah punya 2 anak hanyalah lemon! Berikut cara membuatnya

#Mesin Cuci #Obat Kuat Alami #Tommy Bagus Setiadi #Cara Alami Menyembuhkan Benjolan Di Leher #Gambar 2 Minggu Pasca Keguguran Darah #Ramuan Obat Kuat Alami Sederhana Daun Kemangi #cara menyembuhkan dengan bawang linden #pmt Posyandu #Ringkasan Materi Kelas 10 Pkn #tanda-tanda Mereka ingin melahirkan tanpa noda Jika Anda berjalan ke dapur, Anda mungkin berpikir bahwa wastafel dan sabun adalah bagian yang paling bersih. Faktanya, spons sabun dan wastafel adalah bagian dapur yang paling kotor, menurut Dr. Kelly A. Reynolds, ahli mikrobiologi di University of Arizona.

Agar Spons Tidak Jadi Sarang Bakteri

Bagaimana Anda bisa? menurut dr. Kelly, mungkin ada jutaan bakteri patogen bersarang di area wastafel, saluran air, dan spons pembersih. Saat Anda mencuci makanan dari kotoran dan bakteri, Anda bisa meninggalkan semuanya di area wastafel untuk menjadi tempat berkembang biaknya penyakit.

Spons Cuci Piring Di Dapur Dibilang Paling Kotor, Nyatanya Bisa Untuk Membunuh Bakteri Dan Melawan Infeksi

Jika tidak dibersihkan, tidak menutup kemungkinan untuk sakit. Ini adalah metode pembersihan yang disarankan oleh Dr. Kelly Reynolds.

Segera bersihkan wastafel dan saluran air setelah mencuci ikan, daging, sayuran, buah dan bahan makanan lainnya. Semprotkan pada sabun pembersih dan gosok hingga bersih. membilas. Jika Anda tidak memiliki

Cara agar mesin mobil tidak jadi sarang tikus, agar mobil tidak jadi sarang tikus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here