Aneka Tanaman Bonsai Buah – Berarti: tanaman yang diperoleh dengan metode khusus pot (pot dangkal, pemotongan akar dan cabang, pemupukan terkontrol, dll.); tanaman kering;

Juga, menurut Wikipedia, bonsai adalah tanaman atau pohon dalam pot kecil yang dimaksudkan untuk membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar dan tua di alam liar. Penanaman atau penghijauan dilakukan di pot dangkal yang disebut bons.

Aneka Tanaman Bonsai Buah

Aneka Tanaman Bonsai Buah

Istilah bonsai juga digunakan untuk seni tradisional Jepang memelihara tanaman atau pohon dalam pot dangkal, dan mengapresiasi keindahan bentuk cabang, daun, batang, dan akar pohon dalam pot dangkal yang menjadi wadah. , atau bentuk keseluruhan tanaman atau pohon. Bonsai adalah pengucapan bahasa Jepang untuk Penzai.

Cara Menanam Bonsai Untuk Pemula (panduan Lengkap)

Bonsai Jepang adalah versi Jepang dari seni tradisional Cina asli Penjing atau Penzai. Berbeda dengan penjing asli Tiongkok, yang menggunakan teknik tradisional untuk menciptakan pemandangan alam dalam pot mini yang meniru keindahan dan bentuk pemandangan kehidupan nyata, “bonsai” Jepang hanya berusaha menghasilkan miniatur pohon yang menyerupai kehidupan nyata. pohon.

Versi seni yang serupa juga ada di budaya lain, termasuk lukisan miniatur makhluk hidup Vietnam Hòn non bộ. Pada masa Dinasti Tang, saat Penjing mencapai puncak kejayaannya di Tiongkok, seni ini pertama kali diperkenalkan ke Jepang.

Kata pinjaman “bonsai” dengan pengucapan Jepang dari istilah asli Cina penzai telah menjadi istilah umum dalam bahasa Inggris, terkait dengan banyak jenis pot atau tanaman lain, dan kadang-kadang dengan makhluk hidup dan tak hidup lainnya.

Menurut Stephen Orr di New York Times, “Istilah ini digunakan untuk tanaman yang ditanam dalam wadah dangkal mengikuti prinsip pemangkasan yang tepat dan pelatihan bonsai, menciptakan miniatur artistik dari pohon dewasa di alam, dalam arti yang paling terbatas.” , ” Bonsai” mengacu pada pohon kecil yang ditanam di wadah yang mengikuti tradisi dan prinsip Jepang.

Pupuk Tanaman Bonsai Daun, Akar, Tunas, Bunga, Buah, Nutrisi Bonsai Serut, Kelapa, Asem Jawa, Beringin

Praktek bonsai kadang-kadang disalahartikan dengan pengerdilan, tetapi pengerdilan umumnya mengacu pada pengamatan, kerajinan, atau proses menciptakan tanaman yang merupakan miniatur genetik permanen dari suatu spesies yang ada di alam dan tumbuh secara normal. .

Tanaman kerdil sering menggunakan praktik pemuliaan selektif dan selektif atau rekayasa genetika pohon yang disengaja untuk membuat kultivar kerdil.

Bonsai tidak memerlukan pohon yang telah direduksi secara genetik, melainkan bergantung pada menumbuhkan pohon kecil dari pohon yang tumbuh secara alami baik dari stek atau biji.

Aneka Tanaman Bonsai Buah

Bonsai menggunakan teknik penanaman seperti pemangkasan, pengurangan akar, pot, defoliasi, dan okulasi untuk menghasilkan pohon mini yang meniru bentuk dan gaya pohon dewasa berukuran penuh.

Jarang Diketahui, 4 Tanaman Ini Bisa Dijadikan Bonsai

Seni ini mencakup berbagai metode pemotongan dan pemangkasan tanaman, pengkabelan (membuat cabang dan cabang pohon ditutupi dengan kawat atau dipelintir dengan ikatan kawat) dan membuat akar menyebar di atas batu. Membuat bonsai membutuhkan banyak waktu dan melibatkan berbagai tugas, termasuk aplikasi pemupukan, pemangkasan, penanaman, penyiraman, dan pembubutan tanah.

Akar dan cabang tanaman atau pohon dikeringkan dengan cara dipotong. Pohon dibuat di cabang dan cabang dengan bantuan kabel. Kawat harus dilepas sebelum menyentuh batang pohon.

Tanaman adalah makhluk hidup, dan tidak ada bonsai yang bisa dihancurkan atau dihancurkan. Salah satu daya tarik bonsai adalah perubahan tanaman yang konstan sesuai musim atau kondisi alam.

Tujuan membuat bonsai terutama untuk hiburan dan kontemplasi bagi mereka yang melihatnya, dan untuk melatih kesabaran dan hobi yang menyenangkan bagi pembuat bonsai untuk memperoleh keterampilan, keahlian, imajinasi dan keterampilan dan komersial utama alias Perdagangan.

Mengenal Pohon Serut, Tanaman Bonsai Dengan Beragam Jenis Yang Dianggap Mistis

Tidak seperti metode budidaya tanaman produktif lainnya, bonsai tidak dimaksudkan untuk produksi produk atau produksi tanaman, kebutuhan produksi pangan atau obat-obatan. Sebaliknya, praktik bonsai berfokus pada penanaman jangka panjang dan pembentukan satu atau lebih pohon kecil yang tumbuh dalam wadah, yang membutuhkan ketelitian, kerajinan, disiplin, dan imajinasi.

Ada banyak tanaman tropis yang telah dicoba dan terbukti cocok untuk bonsai, antara lain asam jawa, beringin, kacang pinus, kembang sepatu, dan jambu biji.

: tumbuhan berkayu, tumbuhan besar, memanjat pada dahan yang jauh dari tanah / memanjat : batang kecil dan panjang dengan cabang bengkok.

Aneka Tanaman Bonsai Buah

Bahan sumber untuk semua bonsai dimulai dengan sampel bahan sumber, tanaman yang ingin dilatih oleh penanam menjadi pertanian bonsai.

Tanaman Bonsai Yang Cocok Untuk Pemula

Proses bonsai adalah bentuk budidaya tanaman yang tidak biasa yang pada waktu yang tepat untuk mengungkapkan karakteristik usia bonsai, tanaman masa depan bonsai atau setidaknya sebagian tumbuh ketika pembuat bonsai berpikir untuk membuat bonsai. Sumber bahan bonsai meliputi:

Praktik pembuatan bonsai menggabungkan banyak metode yang spesifik untuk bonsai atau, bila digunakan dalam bentuk budidaya lain, diterapkan dengan cara yang tidak biasa yang sesuai dengan domain bonsai. Teknik-teknik ini meliputi: pemangkasan daun, pemangkasan daun, dan pemindahan selektif daun (untuk sebagian besar jenis pohon gugur) atau jarum (untuk tumbuhan runjung dan beberapa lainnya) dari batang dan cabang bonsai. Pemangkasan berarti pemangkasan batang, cabang dan akar pohon potensial. Pengkabelan cabang dan batang memungkinkan perancang bonsai untuk membuat bentuk yang diinginkan dan penempatan cabang dan daun yang detail. Tunas dan percabangan memindahkan bahan tumbuh baru (biasanya tunas, cabang, atau akar) ke area yang disiapkan di batang atau di bawah kulit pohon. . Deadwood Teknik bonsai Deadwood seperti gin dan shree mengatur usia dan kematangan dalam bonsai.

Pohon kecil yang ditanam dalam wadah, seperti bonsai, membutuhkan perawatan khusus. Tidak seperti tanaman hias dan subjek berkebun kontainer lainnya, spesies pohon di alam liar biasanya memiliki akar yang memanjang beberapa meter dan struktur akar menutupi beberapa area area tumbuh tanaman, tanah.

Sebaliknya, wadah bonsai biasanya berdiameter kurang dari 25 cm dan volumenya berkisar antara 2 hingga 10 liter. Pertumbuhan cabang dan daun (atau jarum) pada pohon juga tersebar luas.

Sejarah Asal Mula Dan Penyebaran Tanaman Bonsai

Pohon di alam liar biasanya mencapai 5 meter atau lebih pada saat dewasa, sedangkan bonsai terbesar kadang-kadang lebih dari 1 meter dan kebanyakan spesimen jauh lebih kecil.

Perbedaan ukuran ini mempengaruhi kematangan, transkripsi, nutrisi, ketahanan hama, dan banyak aspek biologi pohon lainnya. Menjaga kesehatan pohon dalam jangka panjang dalam wadah memerlukan beberapa teknik perawatan khusus:

Tradisi Jepang menggambarkan pohon bonsai menggunakan serangkaian desain yang umum dipahami dan diberi nama. Gaya yang paling umum termasuk lurus formal, lurus informal, tebal, semi-cascade, cascade, rakit, literati, dan kelompok/hutan. Bentuk yang kurang umum termasuk berangin, menangis, serpihan, dan kayu apung. Istilah-istilah ini tidak saling eksklusif, dan spesimen bonsai tunggal dapat menunjukkan lebih dari satu karakteristik gaya. Sementara spesimen bonsai termasuk dalam beberapa kategori gaya, adalah praktik umum untuk menggambarkannya sesuai dengan karakteristik dominan atau paling mencoloknya. Serangkaian gaya sering digunakan untuk menggambarkan orientasi batang utama pohon bonsai. Istilah yang berbeda digunakan untuk pohon yang puncaknya tepat di atas titik di mana puncaknya masuk ke tanah, sedikit di atas pusat batang, di sisi tengah itu, bersandar kuat ke satu sisi, dan di bawah titik itu. batang bonsai memasuki tanah.

Aneka Tanaman Bonsai Buah

Secara formal tegak, Chukan adalah gaya bonsai, dengan bentuk pohon yang ditandai dengan batang lurus, tegak, dan ramping. Cabang secara teratur tebal dan halus di bagian atas dan lebih pendek di bagian atas. Kepala informal, moyogi, adalah gaya bonsai di mana pohon menggabungkan kelengkungan batang dan cabang yang tampak, tetapi kepala informal berada tepat di atas garis tanah tempat batang masuk. Miring, Miring, Shakan adalah gaya bonsai yang memiliki batang lurus yang tumbuh dalam gaya tegak formal seperti bonsai. Namun, batang ramping muncul dari tanah secara miring, dan bagian atas bonsai akan ditempatkan di kiri atau kanan pangkal akar. Cascade adalah gaya bonsai yang memiliki karakter bentuk atau pola pohon yang meniru pola pohon yang tumbuh di atas air atau di bawah gunung. Bagian atas (puncak pohon) dalam bonsai gaya semi-cascade, bonsai Han-Kengai tersebar di bibir atau bagian bawah pot; Bagian atas gaya kaskade penuh turun ke bagian bawah pot

Cara Membuat Bonsai Serut Dan Merawatnya Dengan Mudah Untuk Pemula

Gaya bonsai formal tegak, tegak formal, Chukken gaya bonsai informal lurus, lurus informal, Moyogi gaya bonsai miring, bengkok, shakin gaya bonsai Cascade, kengai Banyak gaya menggambarkan bentuk batang dan lapisan kulit kayu. Misalnya, gaya bonsai kayu mati mengidentifikasi pohon dengan cabang mati yang menonjol atau jaringan parut di batangnya. Shree, Shremiki adalah gaya di mana pohon digambarkan dalam perjuangan untuk hidup, sementara kebanyakan pohon tidak memiliki kulit. Meskipun kebanyakan pohon bonsai ditanam langsung di tanah, ada gaya yang menggambarkan pohon itu ditanam di atas batu. Root-over-rock adalah gaya sikijojo di mana akar pohon melilit batu, menembus tanah di dasar batu. Tumbuh di batu, Ishizuki atau Ashitsuki adalah gaya di mana akar pohon tumbuh di tanah di bebatuan dan lubang. Bonsai Gaya Shree, Shremiki

Berikutnya bonsai dengan gaya yang berbeda. Kebanyakan pola bonsai terdiri dari satu pohon, dengan banyak potongan menjadi kategori gaya yang mapan untuk pola. Ada gaya bonsai yang menampilkan tanaman dengan lebih dari satu pohon per pot atau multi-bonsai.

Selain gaya yang disebutkan di atas, ada gaya lain dan beberapa gaya yang tidak termasuk dalam kategori sebelumnya.

Klasifikasi Ukuran Pameran dan katalog bonsai Jepang sering mengacu pada ukuran spesimen bonsai individu dengan menetapkannya ke dalam kelas ukuran. Tidak semua sumber sepakat tentang ukuran atau nama yang tepat untuk kisaran ukuran ini, tetapi konsep kisaran sudah mapan dan berguna untuk menanam dan memahami estetika pohon. Foto bonsai mungkin tidak memberikan kesan yang akurat kepada pemirsa tentang ukuran sebenarnya dari pohon, sehingga dokumen tercetak yang menyebutkan kelas ukuran bonsai dapat melengkapi gambar tersebut. Kategori ukuran berarti tinggi badan

Mengenal Bentuk, Kriteria, Dan Jenis Tanaman Bonsai

Aneka tanaman bonsai, tanaman bonsai buah buahan, aneka bonsai cantik, aneka pot bonsai, aneka bibit tanaman buah, aneka jenis bonsai, cara bonsai tanaman buah, aneka bonsai kelapa, aneka jenis tanaman bonsai, aneka bonsai serut, tanaman buah bonsai, aneka bonsai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here