Bahaya Cat Dinding Pada Bayi – Ada banyak hal yang harus Anda ketahui dan pertimbangkan saat memilih cat kamar bayi. Hal ini erat kaitannya dengan bahaya VOC yang terkandung dalam cat. Lantas apa itu VOC dan apa saja bahayanya bagi bayi?

Sebagai bahan pelapis, jika kandungannya melebihi batas yang diperbolehkan, ternyata cat tersebut dibuat dengan bahan berbahaya. Salah satu zat berbahaya tersebut adalah VOC. VOC sendiri mengacu pada “

Bahaya Cat Dinding Pada Bayi

Bahaya Cat Dinding Pada Bayi

”, senyawa organik yang sangat mudah menguap. Pengencer dan pelarut termasuk dalam kategori VOC. Untuk mengetahui keberadaan VOC, senyawa organik ini memiliki bau yang khas. Meski catnya tidak berbau, belum tentu bebas dari kandungan VOC.

Warna Cat Di Kamar Anak Ini Dapat Alirkan Energi Positif! Apa Saja?

Paparan VOC sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan seperti sakit kepala, infeksi telinga, hidung dan tenggorokan serta dapat menyebabkan kanker. Selain itu, VOC berpotensi menyebabkan kerusakan pada sistem saraf, hati, dan ginjal. Berbagai risiko tergantung pada seberapa parah paparan VOC. Namun, paparan terhadap wanita hamil dan menyusui, bayi, dan anak-anak menimbulkan risiko yang sangat tinggi.

Bunda mungkin masih sempat berargumen bahwa cat yang digunakan pada kamar bayi sudah pasti aman karena semua bahannya sudah diperiksa dengan sangat teliti. Sayangnya, dengan segala risiko paparan VOC, mengenali gejalanya tidaklah mudah. Jadi memang harus lebih hati-hati. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati dan menyesal kemudian?

Paparan VOC tidak hanya buruk bagi kesehatan manusia. VOC jelas memiliki dampak negatif terhadap lingkungan. Karena tergolong senyawa organik yang mudah menguap, VOC berkontribusi besar terhadap larutan kimia yang terlepas ke atmosfer.

Jadi, lebih baik tidak menggunakan cat di rumah? Meskipun VOC sangat berbahaya, hanya sedikit perusahaan yang menggunakan VOC tingkat rendah pada cat kamar mereka. Bahkan, beberapa dari mereka sebenarnya tidak menambahkan senyawa VOC. Namun, sekali lagi, dalam kasus seperti itu, Anda perlu lebih berhati-hati dan cermat dalam memilihnya. Jangan mudah terbujuk dengan membaca label cat yang menyebutkan penggunaan kadar VOC rendah.

Bahaya Menghirup Bau Kotoran Kucing Untuk Kesehatan Anda

Semua informasi ini mungkin benar-benar baru bagi Anda. Sementara itu, momma mungkin sudah siap mendekorasi kamar buah hati dengan berbagai warna yang menarik. Sebelum Anda mulai mengecat kamar bayi Anda, teliti lebih banyak informasi atau mintalah saran dari orang yang lebih berpengalaman tentang merek cat mana yang harus dipilih.

Meski harganya terkadang agak tinggi, tidak ada salahnya memilih salah satu yang memiliki kandungan VOC rendah dan berbagai kandungan berbahaya. Dalam hal ini, jika Anda menggunakan jasa desain kamar bayi, Anda bisa mendiskusikan pilihan cat sesuai keinginan Anda dengan desainer yang bersangkutan.

Apakah mama sendiri mendapatkan informasi merk cat yang aman digunakan di kamar bayi? Jangan lupa beritahu ibu-ibu lainnya melalui kolom komentar di bawah artikel ini ya, Ma. Selamat mendekorasi kamar bayi Anda! Merkuri tidak hanya terdapat pada kosmetik, peralatan rumah tangga, dan makanan, tetapi juga pada cat tembok rumah.

Bahaya Cat Dinding Pada Bayi

, Jakarta Bahaya Merkuri perlu diperhatikan tidak hanya pada kosmetik, peralatan rumah tangga dan makanan, tetapi juga pada cat dinding rumah. Sementara produk kosmetik dan makanan dengan sisa merkuri dapat dibuang, mengecat dinding rumah Anda adalah cerita yang berbeda. Anda harus benar-benar menggantinya dan mengecat ulang.

Bolehkah Balita Menggunakan Cat Kuku?

Merkuri, atau sering disebut merkuri, adalah jenis logam yang ditemukan di alam dan didistribusikan sebagai senyawa anorganik dan organik di bebatuan, biji tambang, tanah, air, dan udara.

Cat sebagai bahan yang berfungsi sebagai pelapis dibuat dari bahan berbahaya yang “melebihi batas ukuran yang diperbolehkan”. Salah satu bahan yang harus diwaspadai adalah merkuri pada cat tembok.

Segala bentuk merkuri yang terus menerus masuk ke dalam tubuh manusia menyebabkan kerusakan permanen pada otak, hati, dan ginjal. Toksisitas akut unsur merkuri yang dihirup mempengaruhi sistem pernapasan. Durasi, intensitas, dan rute pemaparan, serta bentuk merkuri, sangat mempengaruhi sistem yang terpengaruh.

Jangan mengira merkuri hanya menyerang orang dewasa. Bayi dan anak-anak merupakan kelompok yang rentan terhadap risiko paparan merkuri dan efek sampingnya.

Jadi Pelindung Dari Mara Bahaya, Jangan Usir Kucing Yang Datang Ke Rumah

Gejala yang ditimbulkan keracunan merkuri tergantung dari dosis yang diterima tubuh, lama paparan dan daya tahan tubuh penderita. Gejala yang muncul setelah menghirup uap merkuri, keracunan ini bisa berkembang menjadi pneumonia antarbintang dengan disfungsi paru yang parah.

, lalu segera hentikan penggunaannya. Periksa juga apakah produk tersebut terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)? Sebelum membuang produk yang mengandung merkuri, masukkan ke dalam kantong plastik atau wadah anti bocor.

Dengan cat dinding interior yang kita tinggali setiap hari, ketika kita bersentuhan langsung dengannya dan menghirupnya, bahaya merkuri sangat mengancam Anda dan keluarga. Untuk menghindari bahaya merkuri, Anda harus berhati-hati dalam pemilihan dan penggunaan produk. Gunakan cat tembok bebas merkuri seperti Avitex Wall Paint.

Bahaya Cat Dinding Pada Bayi

Cat dinding Avitex dibuat dari proses kompleks yang menghasilkan cat yang unggul. Cat tembok Avitex diproses tanpa campuran merkuri, sehingga aman untuk anggota keluarga yang selalu beraktivitas di rumah.

Sederet Warna Cat Yang Sebaiknya Tak Digunakan Untuk Pintu Rumah

Selain bebas merkuri, cat tembok Avitex dibuat dengan resin unggul dan pigmen berkualitas, menjadikan cat tembok Avitex kembali menjadi pilihan Superbrands Indonesia 2017. Kepedulian perusahaan terhadap upaya menjaga lingkungan Selama kehamilan, banyak hal yang mempengaruhi kesehatan janin dan ibu. Beberapa bahkan dapat menyebabkan keguguran. Itu sebabnya wanita hamil harus selalu berhati-hati. Berbagai hal yang mungkin ditemui di awal kehamilan memang berbahaya.

Kita sering mendengar bahwa cat tembok berbahaya bagi ibu hamil. Ya Moms, banyak yang percaya kalau bau cat tembok bisa menyebabkan ibu hamil keguguran!

Anjuran ibu hamil untuk menghindari cat tembok biasanya bermula dari kekhawatiran akan bahan kimia pada cat yang dapat mengeluarkan aroma tersendiri setelah digosokkan ke tembok.

Bahan kimia ini berbahan dasar pelarut dan jika terhirup dalam jumlah banyak dapat meningkatkan risiko gangguan sistem saraf dan ginjal janin, bayi lahir dengan kelainan, dan keguguran.

Jotun Tough Shield Max

Selain pelarut, cat (tidak terbatas pada cat tembok) juga mengandung VOC (senyawa organik yang mudah menguap). Zat ini menyebabkan cat menguap ke udara. Efek langsung pada ibu hamil akibat zat ini adalah dapat mengalami pusing, mual, iritasi mata dan gangguan pernapasan.

Namun, laman American Pregnancy Association (APA) menyebutkan bahwa belum ada penelitian lebih lanjut yang mengonfirmasi risiko tersebut, karena tingkat risiko bergantung pada bahan kimia dan pelarut yang terkandung dalam cat, serta jumlah dan durasinya. paparan.

Mengenai bahan kimia dalam cat, menurut US Food and Drug Administration, cat tidak berbahaya bagi ibu hamil selama tidak mengandung timbal.

Bahaya Cat Dinding Pada Bayi

Ini juga disebutkan di situs resmi APA. APA menjelaskan cat yang paling aman untuk ibu hamil adalah cat minyak dan enamel.

Cat Tembok Aries Dari Avian Brand Super White 5 Kg

Bingung memastikan cat yang ingin digunakan mengandung zat berbahaya atau tidak? Lebih baik lagi, Moms, hindari. Minta orang lain untuk melukis untuk Anda dan hindari berada di dekatnya.

Kenakan pakaian yang dapat melindungi kulit Anda dengan baik. Misalnya celana panjang, baju lengan panjang plus sarung tangan.

Jangan tidur di kamar yang baru dicat sampai bau cat benar-benar hilang atau minimal 2 x 24 jam. – Selama kamu di rumah, banyak hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah pengecatan ulang rumah, terutama interiornya.

Namun untuk kamar bayi atau balita, tentunya pengecatan harus diperhatikan dengan matang. Pasalnya, kuman dan bakteri menumpuk di dinding rumah dan kemudian menimbulkan berbagai penyakit pada bayi. Karena daya tahan tubuh bayi masih belum sempurna, maka harus dipastikan dinding rumah dalam keadaan steril, steril dan bebas bau.

Biocoat Facade Cat Tembok Exterior Muka Rumah Aman Dan Ramah Lingkungan

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk memastikan dinding kamar anak Anda bebas dari bakteri dan kuman. Berikut beberapa langkah untuk membuat dinding lebih bersih dan indah.

Segala jenis kotoran, baik itu minyak, debu, bahan kimia, apapun itu harus dibersihkan. Ini termasuk bagian dinding yang sudah berjamur atau tumbuh lumut. Bagian cat yang mengelupas harus dibersihkan.

Langkah selanjutnya adalah memperbaiki, menambal, dan menghaluskan setiap gundukan, retakan, dll di dinding rumah Anda. Anda dapat menggunakan dempul dinding berkualitas tinggi untuk memperbaiki retakan dan dinding bergelombang.

Bahaya Cat Dinding Pada Bayi

Jika dindingnya baru, berikan lapisan primer berkualitas tinggi. Namun jika dindingnya sudah tua, Anda bisa mengikis atau mengampelas permukaan yang dicat hingga rata dan bersih. Anda bisa melewati bagian ini jika daya rekat cat sebelumnya masih sangat baik.

Merk Cat Tembok Aman Untuk Ibu Hamil, Mana Favorit Anda?

Cat yang dipilih harus aman untuk anak dan bayi, bebas bakteri dan bebas zat berbahaya seperti merkuri dan timbal. Selain itu, cat harus mudah dibersihkan meski dengan air.

Untuk hasil terbaik, pastikan dinding Anda bebas dari bau cat yang menyengat dan bebas bakteri, kemudian gunakan cat anti bakteri yang bebas bau. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Lengot No Odor Medicare, salah satu produk cat tembok premium dari Avian Brands.

Cat Lengot No Odor Medicare ini diformulasikan dengan sifat antibakteri, sehingga dinding menjadi lebih higienis. Apalagi untuk kamar anak-anak dan kamar orang tua. Perlindungan dinding antibakteri pasti membuat rumah Anda lebih sehat dan bersih. Menggunakan bahan akrilik berkualitas tinggi, hasil akhirnya akan indah, halus dan tentunya tidak berbau.

Keunggulan lain dari Paint Lengot No Order adalah mendapatkan sertifikat hijau

Memperbaiki Dinding Lembab Hingga Mengelupas, Jangan Langsung Dicat, Begini Caranya..

Bahaya alergi pada bayi, bahaya gumoh pada bayi, bahaya dehidrasi pada bayi, bahaya hernia pada bayi, bahaya diare pada bayi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here