Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit – – Ruang tamu dengan ukuran yang sempit dan memanjang tidak menjadi halangan untuk menghadirkan ruang tamu yang nyaman dan eye catching. Ada berbagai cara untuk menata ruang tamu yang sempit dan memanjang. Anda juga bisa mendekorasi ruang tamu kecil dengan dekorasi yang menarik. Dengan begitu, keterbatasan ruang tidak menjadi halangan untuk membuat tamu atau siapapun yang berkunjung betah dan mengagumi desain ruang tamu lonjong sempit milik Anda.

Sebagai inspirasi mendekorasi ruang tamu kecil dan panjang, kami hadirkan ulasan 7 cara menata ruang tamu sempit dan panjang. Semoga bermanfaat!

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Ruang tamu sempit memanjang harus diisi dengan furnitur yang tepat, agar ruangan tidak terasa lebih kecil dan sempit. Anda dapat memilih sofa panjang krem ​​dan beberapa kursi kayu dan meja kayu etnik. Aneka perabot bisa diletakkan dekat dengan sisi dinding, sehingga ruang di area tengah terlihat longgar. Anda bisa memodifikasi lantai dengan memasang ubin atau stiker lantai bermotif vintage agar terlihat serasi dengan model furnitur yang dipilih.

Yuk, Ikuti 5 Tips Dekorasi Ruang Tamu Kekinian Ini

Ruang tamu sempit memanjang tidak boleh membatasi kreativitas Anda dalam mendekorasi ruangan. Anda dapat menutupi dinding dengan wallpaper krem ​​​​dengan sulur-sulur pastel. Pilih juga desain sofa kulit oranye yang menerangi visualisasi ruang tamu. Karena ruangan ini cukup panjang, maka penataan sofa bisa disesuaikan dengan dimensi ruangan. Desain coffee table juga sebaiknya dipilih dengan bentuk yang ramping dan bergaya seperti di atas, agar tidak terkesan memenuhi ruangan.

Jika model pintu utama terletak di sisi ruangan, jangan letakkan sofa dan perabotan lainnya sejajar dengan letak pintu utama. Pintu dapat digunakan sebagai penghalang visual sebagai tolok ukur untuk perabotan perabotan. Dengan begitu, akses keluar masuk pintu menuju ruangan tidak terhalang oleh keberadaan furnitur.

Jika tidak memungkinkan untuk memasang jendela di sebelah pintu, alternatif untuk memasang jendela dapat ditempatkan di atas pintu. Jendela kaca yang berukuran cukup besar dapat membuat ruangan menjadi lebih terang dan terasa lebih luas.

Model pintu perantara dua sayap cukup cocok untuk rumah sempit memanjang. Dua pintu bisa dibuka lebar, jika ingin ruangan terlihat lebih terang dan luas. Penataan furnitur bisa disesuaikan dengan selera, tak masalah menghadirkan sofa letter L berwarna hijau dan dekorasi dalam nuansa hijau lainnya. Pastikan saja penataan furnitur ruang tamu tetap memberikan ruang untuk akses keluar masuk ke atau dari pintu depan.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Memanjang Supaya Terlihat Luas

Memasang atap atau plafon yang cukup juga dapat memberikan efek ruangan yang lebih luas dan lega. Anda bisa memilih model drop ceiling yang pas dengan dimensi ruang tamu. Plafon ini juga dilengkapi dengan lampu tersembunyi berwarna biru neon yang memberikan suasana hangat dan unik di malam hari.

Rumah tanpa sekat umumnya memiliki desain ruang tamu yang memanjang dan menyatu dengan ruangan lainnya. Hal ini tidak menjadi masalah, nyatanya ruang tamu tanpa sekat akan terlihat lebih luas dan lega, meskipun ruang tamu justru dibuat sempit.

Anda bisa mendesain ruang tamu dengan tampilan sederhana dengan sofa single dan TV set. Bantal bertema tropis akan memberikan kenyamanan saat tamu atau Anda sedang duduk di sofa. Tak hanya itu, untuk menambah kesegaran dekorasi, tanaman hias bisa diletakkan di seluruh ruangan tanpa sekat.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Ruang tamu ini berukuran 2,5 x 7 M. Desain memanjang memungkinkan pemiliknya menempatkan dua buah sofa sebagai sofa ruang tamu dan ruang TV. Rak yang dapat ditumpuk digunakan sebagai pembatas ruangan di antara kedua sofa. Penataan ini cukup efektif jika tamu cukup banyak, beberapa tamu bisa duduk di sofa depan TV.

Trik Menata Ruang Tamu Yang Sempit Memanjang

Desain ruangan di atas menggunakan warna dasar putih pada dinding dan lantai agar ruangan terlihat bersih dan luas. Warna putih juga memungkinkan pemiliknya untuk lebih kreatif dalam mendekorasi ruangan di atas.

Terima kasih sudah menyimak artikel 7 Cara Menata Ruang Tamu Sempit sampai akhir. Kami selalu berdoa agar Anda mendapatkan kemudahan dalam membangun rumah impian Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga Anda yang membutuhkan. Bisa berguna.

– Ruang tamu dengan ukuran yang sempit dan memanjang tidak menjadi halangan untuk menghadirkan ruang tamu yang nyaman dan eye catching. Ada berbagai cara untuk menata ruang tamu yang sempit dan memanjang. Anda juga bisa mendekorasi ruang tamu kecil dengan dekorasi yang menarik.

– Halo bunda, selamat datang kembali di , seperti biasa akan selalu memberikan inspirasi serta tips dan trik menarik untuk rumah anda, berbicara tentang interior rumah memiliki desain yang cantik, sederhana namun mampu membuat semua orang yang melihatnya…

Tips Menata Ruang Sempit Di Rumah Agar Jadi Lega

— Bagi anda yang menyukai warna pink, memiliki desain rumah dengan sentuhan warna terang yang akan kita bahas kali ini bisa dijadikan referensi. Penggunaan warna pink atau pink merupakan warna yang dapat memberikan suasana yang menyenangkan dan juga memberikan kesan cerah… Ruang tamu yang sempit biasanya tidak jauh dari konsep ramai. Bagi Anda yang peduli dengan estetika rumah Anda, hal seperti ini tentu menjadi gangguan yang sangat ingin Anda hindari bukan?

Terkadang ruang tamu yang kecil menjadi kendala untuk menghadirkan desain ruangan yang diinginkan. Saya ingin menggunakan yang ini, itu tidak cukup lebar. Akan menggunakannya, eh bahkan sulit.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, berikut kami sajikan beberapa tips menata ruang tamu yang sempit agar rapi dan indah. Apakah mereka? Yuk simak ulasan berikut ini.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Ruang tamu yang sempit berarti mau tidak mau kita juga memilih furnitur yang ukurannya ‘sempit’. Namun untungnya, furnitur berdesain minimalis kini bermunculan di mana-mana.

Desain Ruang Tamu Klasik

Ukuran ramping bergaya? Mudah ditemukan. Seperti, misalnya, meja kopi panjang dan ramping ini. Modelnya sederhana, tapi bentuknya cantik dan imut. Ruang tamu yang sempit pun tidak lagi menjadi masalah.

Apakah kapasitas sofa masih kurang? Rak buku bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditempatkan di ruang tamu yang kecil. Sesuai dengan namanya, bentuknya benar-benar menyerupai kotak.

Kursi box yang bagus dapat menahan beban hingga 100 kg. Bagian atas dapat dibuka dan ditutup dan bagian dalam dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam barang. Praktis dan multifungsi bukan?

Cermin merupakan elemen yang menarik ketika diletakkan di ruang tamu. Selain memberi tamu kesempatan untuk memperbaiki diri, cermin juga dapat menghasilkan ilusi optik yang mengesankan.

Cara Menata Rumah Kecil Agar Terlihat Luas Dan Menarik

Hal ini terjadi karena sifat cermin yang memantulkan bayangan. Saat Anda melihat cermin, ruangan tampak lebih luas karena bayangan objek yang dipantulkan dari cermin. Untuk efek maksimal, pilih cermin lebar.

Saya tidak tahu apakah Anda mengetahuinya, tetapi dinding putih memberikan perasaan lega di ruangan itu. Hal ini tentunya bisa Anda manfaatkan untuk membuat ruang tamu terasa lebih luas.

Trik lain yang perlu diingat adalah menghindari penggunaan perlengkapan langit-langit. Anda pasti tahu, kan? Sambungan antara langit-langit dan dinding biasanya terbuat dari plester.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Ruang tamu yang sempit akan terlihat semakin sempit jika Anda memasang plafon yang tebal, jadi setidaknya pilihlah plafon yang tipis dan cat dengan warna dinding.

Cara Menata Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga Yang Mudah

Interior dan furnitur dengan warna senada seperti ini akan menyatu dengan mulus sehingga konsep “sempit” otomatis tersingkir dari ruangan.

Semuanya mulai dari sofa, taplak meja, hingga gorden; setiap elemen bekerja sama satu sama lain. Sebaiknya pilih warna kalem agar hasil yang dicapai juga “tenang”.

Gaya yang sedang berkembang saat ini bisa menjadi inspirasi yang baik untuk ruang tamu Anda. Desain minimalis sendiri mengutamakan fungsi esensial dan bentuk yang sederhana.

Hal ini tampaknya cukup serasi dan menjadi solusi untuk mengatasi masalah ruang sempit. Anda bisa memulainya dengan memilih sofa dan meja paling nyaman yang ingin Anda gunakan.

Model Ruang Keluarga Kecil Dengan Ukuran 2×3

Jadi hindari dekorasi yang berlebihan. Pilih gantungan dinding dengan desain sederhana sebagai pernyataan. Tambahkan beberapa tanaman hias untuk menyegarkan mata dan udara.

Sementara permadani persegi panjang memberikan perasaan stabilitas dan kepenuhan, permadani bundar memberikan perasaan lapang karena tepinya yang melengkung.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari permainan dengan alam bawah sadar dimana persegi dan bulat sangat bertolak belakang dari segi efek psikologis. Jika Anda tertarik, coba saja menggunakan karpet melingkar seperti ini.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Ukurannya memang tidak banyak, tapi modelnya… patut diacungi jempol. Desain kreatif anti mainstream ini memperlihatkan alas meja segi delapan dengan kaki seperti rangka besi.

Inspirasi Desain Ruang Tamu Sempit Memanjang Dan 5 Cara Menatanya

Jika diperhatikan lebih dekat, bentuknya agak menyerupai siluet berlian. Penampilannya semakin kuat dengan warna emas yang dimilikinya. Sungguh menawan dan indah.

Meski sempit, ruang tamu Anda tidak boleh monoton. Untuk menciptakan tampilan yang menyegarkan di ruang tamu, Anda bisa menggunakan teknik two-tone wall berikut ini.

Baik itu linier atau diagonal, pastikan Anda memilih dua warna yang cocok dan serasi. Anda bisa mengecat satu dinding, atau bahkan seluruh dinding ruang tamu sekaligus.

Meja lucu ini memiliki tiga kaki kayu dan permukaan putih berbentuk lingkaran kecil. Meja akan sangat serasi jika dipasangkan dengan sofa berukuran sedang seperti gambar di bawah ini. Atur dua tabel sekaligus jika itu tidak cukup.

Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 Bikin Tamu Nyaman & Betah

Sofa berbentuk L memiliki kelebihan yang tidak bisa Anda abaikan. Karena bentuknya yang miring, sofa ini otomatis mengisi area sudut yang biasanya diabaikan orang.

Artinya setiap negara di ruang tamu sempit bekerja secara maksimal. Kapasitasnya relatif besar dan lokasinya cukup fleksibel.

Desain hitam putih di ruang tamu menawarkan sejumlah keunggulan. Perpaduan dua warna ini mampu menghadirkan nuansa modern dan elegan yang menarik.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Karena dua warna kontras satu sama lain, desain ini memberi Anda kesempatan untuk dengan mudah menonjolkan elemen tertentu dan dekorasi khusus di ruang tamu.

Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Selera orang dalam seni berbeda-beda. Namun, ada satu hal yang sangat kami sarankan untuk Anda lakukan. Apa itu? Tanaman hias.

Tak hanya menyegarkan mata, tanaman hias juga mampu memberikan kesegaran alami pada udara di sekitarnya. Ini akan membantu Anda menikmati waktu relaksasi hijau.

Nah, itu saja yang bisa kami berikan tips cara menata ruang tamu yang sempit. Semoga artikel ini bermanfaat dan menghibur bagi para pembaca semua.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang desain rumah dan sejenisnya, jangan ragu untuk terus mengunjungi website yang selalu menyajikan artikel

Konsep Ruang Keluarga Minimalis Yang Paling Cantik Terbaru

Cara menata ruang tamu sempit sederhana, cara menata ruang tamu yang sempit tanpa kursi, menata ruang tamu sempit sekali, cara menata ruang tamu, cara menata kursi di ruang tamu sempit, menata ruang tamu yang sempit, tips menata ruang tamu yang sempit, tips menata ruang tamu sempit, menata ruang tamu sempit, contoh menata ruang tamu sempit, menata ruang tamu minimalis, cara menata ruang tamu sempit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here