Cara Merawat Kasur Spring Bed – Saat ini kebanyakan orang sudah menggunakan kasur spring bed jenis ini di rumah dibandingkan jenis kasur lainnya. Wajar sih, karena kasur jenis ini lebih nyaman digunakan.

Namun, ada yang mengatakan bahwa kasur spring bed memiliki umur pakai yang jauh lebih pendek dibandingkan kasur jenis lainnya. Padahal jika Anda tahu cara merawatnya, dijamin spring bed akan awet di rumah Anda.

Cara Merawat Kasur Spring Bed

Cara Merawat Kasur Spring Bed

Sebenarnya spring bed adalah sejenis kasur yang sangat kuat dan cara perawatannya pun sangat mudah.

Suka Ranjang Luas? Intip Harga Kasur Spring Bed No 1 Dan Tips Peletakannya

Namun, kebanyakan dari kita tidak mengetahui bahkan sering melakukan kesalahan dalam merawat kasur spring bed. Penasaran seperti apa langkah-langkah merawat kasur spring bed yang baik dan sempurna? Ayo, lihat!

Seperti yang kita ketahui, spring bed yang baru dibeli biasanya dibungkus dengan plastik wrap. Nah, karena baru dibeli, biasanya kebanyakan orang tidak akan melepas bungkus plastiknya untuk menjaga tampilannya.

Namun, tidak melepas plastik spring bed bukan berarti tampilan dan usia pakai spring bed Anda akan lebih awet. Justru bungkus plastik yang tidak segera dibuka tidak akan membuat spring bed ‘bernafas’ dan lebih cepat rusak.

Sebenarnya spring bed juga butuh sirkulasi udara lho. Sehingga jarang sekali ada penjual yang membiarkan spring bed tidak dibuka saat dipajang di toko.

Kasur Paling Nyaman

Spring bed adalah jenis kasur yang menggunakan per atau pegas di bagian dalamnya sehingga nyaman dan empuk.

Oleh karena itu, bagian pegas atau spring bed merupakan salah satu bagian terpenting dari jenis kasur spring bed ini. Lantas, bagaimana cara merawat dan merawat musim semi atau spring?

Hal ini mungkin karena kasur sering digunakan untuk melompat-lompat, terutama oleh anak-anak. Jadi meskipun spring bed sangat empuk, sebaiknya jangan digunakan untuk melompat terlalu semangat!

Cara Merawat Kasur Spring Bed

Kasur biasanya terkena suhu panas karena sebagian besar kebiasaan kita sehari-hari, salah satunya menyetrika pakaian di tempat tidur.

Tips Merawat Spring Bed Dan Sofa Agar Nyaman Digunakan

Jangan ulangi kebiasaan ini agar permukaan kasur terhindar dari suhu panas sehingga kasur Anda lebih tahan lama bukan?

Hal ini dikarenakan posisi pegas atau salinan yang mengalami regangan. Nah, jika hal ini terjadi, maka tentunya posisi tidur Anda akan menjadi tidak nyaman yang pada akhirnya akan sangat mempengaruhi kesehatan Anda.

Jika hal ini sudah terjadi, sebaiknya segera putar posisi spring bed. Anda juga harus melakukan ini sebulan sekali.

Cara ini secara efektif dapat membantu mendistribusikan beban secara merata pada setiap bagian permukaan kasur spring bed. Selain itu, Anda juga bisa mengubah posisi tidur jika terlalu sulit memindahkan spring bed.

Rekomendasi Merk Spring Bed Harga 1 Jutaan Terbaik

Seringkali kita sering menggunakan spring bed atau matras untuk duduk terpisah dari tidur. Hal ini wajar, karena kasur terutama spring bed memang empuk dan nyaman. Apalagi kalau di kamar kos, nah, tempat duduknya juga terbatas tentunya.

Sebenarnya duduk di atas tempat tidur tidak masalah, tetapi jika kita duduk di sisi tempat tidur maka lain soal. Ya, kebiasaan ini bisa dengan cepat merusak spring bed! Mengapa? Pada umumnya kasur spring bed tidak memiliki spring atau pegas pada sisi tersebut.

Cara paling mudah merawat spring bed agar awet adalah dengan menghindari berulang kali duduk di sisi atau pinggir kasur.

Cara Merawat Kasur Spring Bed

Nah, tidak hanya membuat tidur Anda tidak nyaman, ternyata debu dan tungau juga bisa mempersingkat umur pegas kasur lho. Pastikan untuk selalu membersihkan kasurmu, ya!

Inovasi Baru Dari Informa Sleep, Matras Dalam Kemasan

Nah, itu yang paling jelas! Jika ingin kasur spring bed anda tidak tersiram air. Bukan hanya kebocoran air lho, udara lembab pun bisa memperpendek umur kasur spring bed Anda.

Adanya kandungan air berlebih pada kasur spring bed dapat merangsang tumbuhnya jamur yang dapat merusak kasur spring bed.

Yuk, pastikan kamu selalu berhati-hati jika membawa air ke tempat tidur air terjun. Jika Anda menumpahkannya, pastikan untuk segera mengeringkannya.

Itulah 7 langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat kasur spring bed di rumah Anda awet dan tahan lama.

Cara Merawat Spring Bed Agar Lebih Awet

Dijamin ya, dengan perawatan yang baik dan benar, kasur spring bed kamu akan awet. Tentunya ini akan menjadi investasi yang bagus karena Anda tidak perlu mengganti kasur selama 5 tahun, bahkan untuk 10 tahun ke depan.

Bagaimana kondisi kasur spring bed Anda? Apakah masih berkelanjutan? Kalau kamu punya tips merawat kasur spring bed, share di kolom komentar ya!

Penulis penuh waktu, perencana paruh waktu, pemimpi paruh waktu, gitaris paruh waktu, bassis paruh waktu tetapi bukan aktivis. Hanya manusia Hit me up on Twitter @rizkiglonomore Sangat umum di zaman modern ini untuk memiliki kasur busa atau spring bed. Banyak orang memiliki produk ini karena lebih tahan lama dan lebih sederhana. Kasur American Pillow Medical ini akan menimbulkan masalah jika Anda tidak cukup memperhatikan perawatan kasur. Jika Anda tidak memperhatikan cara merawatnya, spring bed akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang sangat mudah berkembang biak selain itu juga menimbulkan jamur pada kasur. Yang bisa menyebabkan alergi kulit dan membuat kualitas kasur tidak awet. Nah, pelajari cara menjaga kasur busa dalam kondisi prima, jadi pelajari cara merawatnya agar tidak berjamur dan ikuti beberapa tips agar spring bed Anda aman dari jamur dan tungau.

Cara Merawat Kasur Spring Bed

Untuk membunuh jamur atau mikroorganisme yang ada di kasur. Cara pengeringan ini dapat melindungi spring bed dari kondisi lembab dan tidak mudah dihinggapi mikroorganisme yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Saat berjemur, sebaiknya lepas penutupnya agar busa murni mengering secara merata.

Kayu Sirih: Agm Solo, Butik Kasur Modern Ternyaman, Terlengkap Dan Berkualitas

Karena kasur yang basah membutuhkan waktu lama untuk mengering dan noda air mungkin masih tertinggal. Membiarkan air di kasur terlalu lama dapat menyebabkan tumbuhnya jamur di spring bed.

Agar tidak mudah kotor, jika Anda memiliki anak kecil yang masih mengompol, sediakan pelapis yang mudah dibersihkan dan tahan air. Agar pada saat anak anda mengompol tidak langsung meresap ke dalam busa spring bed yang dapat membuat busa menjadi kotor dan tidak basah sehingga mengakibatkan lembab dan berjamur.

Anda sebaiknya melepas penutup dan memasukkannya ke dalam busa dengan air bersih sampai menjadi jernih. Dan kemudian 3 hari di bawah sinar matahari untuk memastikan kasur benar-benar kering. Demikian juga perawatan dan cara melindungi kasur spring bed Anda dari jamur dan tungau yang justru mengganggu kesehatan tubuh Anda apalagi bisa menghemat pengeluaran karena kasur spring bed tetap bisa digunakan. Semoga beruntung. Jika Anda baru, Anda dapat merotasi kasur dari ujung ke ujung setiap dua minggu selama empat bulan pertama penggunaan, untuk menghindari bagian yang keras di beberapa sisi.

Namun, agar kasur aman dari kotoran dan noda, ada baiknya Anda melapisi kasur dengan penutup anti air sebelum memasang sprei.

Super Nyaman, Ini 5 Rekomendasi Spring Bed Terbaik

Jika ada sesuatu yang tidak sengaja jatuh ke kasur, bersihkan dengan menambahkan sabun ke air hangat.

Untuk menghindarinya, Mitra Puan bisa dengan lembut mengoleskan air cair dan sabun dan pastikan matras sudah benar-benar kering.

Fashion Tampil Tinggi dan Stylish, Begini Cara Mix and Match Celana High Waist 17 Nov 2022 Film hiburan Pak Asih berperan sebagai dewi api dalam penyihir Sastro: Girl Power! 17 November 2022 Apakah kemesraan dalam hubungan suami istri berkurang? Ini 5 Alasan Kenapa 17 November 2022 Kesehatan Indonesia Tinggi Kasus Diabetes, Pentingnya Kurangi Konsumsi Gula 2022

Cara Merawat Kasur Spring Bed

Trending Topics Berita Terpopuler Trending Topics: Beli Setengah Harga Tiket Konser Karakter Wanita Go Eun Jung dari Sheila On 7

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kutu Kasur

Lady Boss Berita Terpopuler Lady Boss: Fakta Tentang Istri Presiden Prancis Emmanuel Macron Tips Menjadi Pembicara di Konferensi Bagi sebagian orang, kasur busa menjadi pilihan ideal untuk digunakan sebagai tempat tidur. Selain harganya yang relatif murah, kasur busa juga tidak kalah nyaman dengan kasur jenis lainnya.

Sayangnya, banyak orang yang tidak mengetahui cara merawat kasur busa agar tahan lama. Padahal, kasur busa yang tidak dirawat dengan baik bisa mudah kempes dan tidak nyaman digunakan.

Tak hanya itu, kasur busa yang tidak terawat juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan lho. Anda tentu tidak ingin sakit karena kasur yang tidak dirawat dengan baik. Jadi, mari kita tahu cara merawatnya.

Salah satu masalah paling umum saat menggunakan kasur busa adalah bahannya cepat aus. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda dapat memutar posisi kasur secara berkala.

Jual Kasur Busa Berkualitas Harga Terbaru

Dengan memutar posisi secara berkala, otomatis bagian kasur yang menahan beban tidak sama, sehingga busa kasur tidak cepat aus. Anda dapat memutar ke kiri untuk bergerak ke bawah dan kanan untuk bergerak ke atas. Ganti kasur setidaknya dua kali setiap lima atau enam bulan.

Saat tempat tidur Anda tidak digunakan, sandarkan ke dinding. Apalagi jika kasur Anda menempel langsung ke lantai dan tidak ditopang oleh apapun. Tujuan dari cara ini adalah agar kasur tidak lembab dan berjamur. Selain itu, jika kasur Anda menempel di dinding, maka akan terhindar dari debu dan kotoran juga.

Agar kasur Anda tahan lebih lama, cobalah mengeringkannya secara teratur. Menjemur kasur dapat mencegah kasur cepat rusak. Namun perlu diingat, kasur tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari langsung. Sebab, dapat menyebabkan kasur cepat aus dan pori-pori rusak sehingga kasur menjadi kering dan keras.

Cara Merawat Kasur Spring Bed

Kasur busa berjemur harus dilakukan di tempat teduh dan banyak udara. Lakukan ini selama 4-5 jam dan jangan lupa membalikkan posisi.

Jamur Kasur Dan Masalah Kesehatan

Meski tidur di atas kasur tanpa sprei cukup nyaman, tidak ada salahnya tidur di atas alas tidur. Selain membuat tidur Anda lebih nyaman, sprei juga dapat melindungi kasur dari berbagai kotoran, debu dan tungau.

Jangan lupa untuk mengganti sprei minimal seminggu sekali. Sprei yang jarang diganti akan menjadi tempat berkembang biak yang ideal bagi mikroorganisme.

Kasur spring bed 160×200, membersihkan kasur spring bed, cuci kasur spring bed, matras kasur spring bed, kasur spring bed murah, kasur spring bed, cara membersihkan kasur spring bed, servis kasur spring bed, kredit kasur spring bed, jual kasur spring bed, pembersih kasur spring bed, kasur spring bed terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here