Cara Merawat Taman Minimalis – Halaman yang sempit seringkali menjadi salah satu alasan orang tidak berkebun. Padahal, kita bisa mengakalinya dengan membuat taman minimalis, dimana lahan sempit tidak menjadi kendala.

Memiliki taman yang indah merupakan impian banyak orang. Sayangnya, tanah yang buruk seringkali menjadi penyebab keterlambatan memiliki taman yang indah di rumah. Padahal, hal tersebut bisa kita atasi dengan membuat taman minimalis yang tidak begitu indah lho!

Cara Merawat Taman Minimalis

Cara Merawat Taman Minimalis

Lantas bagaimana cara membuat taman minimalis yang indah di lahan sempit? Untuk lebih jelasnya simak artikel di bawah ini, yuk!

Tanaman Asri Cocok Untuk Taman Teras Belakang Rumah

Pastinya Mama Papa tahu vertical garden kan? Bisa dibilang, taman vertikal adalah salah satu penyelamat untuk menciptakan taman minimalis di lahan sempit. Ya, seperti namanya, tumbuhan ini hanya membutuhkan dinding sebagai “tanahnya”.

Ada dua cara yang bisa kita pilih. Pertama dengan membuat tanaman rambat pada dinding, untuk menciptakan kesan segar dan natural. Kedua, dengan menggunakan penyangga menggunakan rak kayu yang menempel di dinding dan meletakkan tanaman di atasnya.

Selain itu, Mama Papa juga bisa menggunakan pot gantung untuk membuat taman minimalis yang cantik di halaman depan rumah. Selain tidak memakan tempat, tanaman gantung juga akan memberikan kesan hangat dan asri di dalam rumah.

Anda tidak perlu pusing memilih, ada banyak jenis tanaman hias yang cocok untuk dijadikan tanaman gantung. Misalnya anggrek atau sirih gading. Dijamin taman mini kita makin cantik!

Cara Membuat Taman Yang Baik Dan Indah

Selain cocok untuk mendekorasi taman minimalis di rumah, jalan setapak memberi kesan lebih luas. Namun karena lahannya terbatas, kita tidak perlu membuat jalur yang terlalu besar.

Beri saja jalan kecil di tengah taman. Kita juga bisa menggunakan jalan ini sebagai petunjuk atau jalan keluar masuk rumah.

Tips lainnya bisa Anda coba untuk membuat taman minimalis di lahan sempit dengan memaksimalkan sudut rumah. Jangan salah, menghadirkan tanaman di sudut-sudut rumah cukup efektif untuk memberikan kesan asri, sederhana, dan alami.

Cara Merawat Taman Minimalis

Jika di sudut rumah ada tanah kosong, kita hanya perlu menyediakan tanaman dengan daun yang rimbun dan indah. Kemudian, tutupi sebagian tanah dengan rerumputan dan bebatuan, untuk memberikan kesan alami.

Tips Ahli: Cara Merawat Tanaman Hias Agar Selalu Segar

Sebaliknya jika sudut rumah sudah direnovasi dan tidak lagi bertanah, kita bisa menyiasatinya dengan membawa pot yang berseni. Misalnya menggunakan pot semen atau tanah liat. Jangan lupa beri tanaman sedikit lagi untuk menambah keindahannya ya.

Jangan hanya fokus pada lahan sempit, karena pagar bisa kita gunakan untuk membuat taman minimalis di teras rumah. Bagaimana?

Sangat mudah, karena kita bisa menggunakan tanaman rambat yang akan menghiasi pagar dengan sendirinya. Jika masih sulit, kita bisa menanam tanaman bunga soka yang cantik, atau tanaman pucuk merah yang akan memberikan kesan asri.Area sempit di rumah bisa kita kreasikan menjadi taman minimalis yang cantik lho. Tidak percaya? Berikut trik yang bisa dipraktikkan untuk dekorasi taman minimalis di lahan sempit.

Asal tahu trik dekorasi taman minimalis yang tepat, lahan sempit bisa disulap menjadi area hijau yang asri dan asri.

Cara Merawat Rumput Jepang Dengan Baik Dan Teliti

Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki taman minimalis di lahan sempit, berikut 6 trik dekorasi taman yang bisa Anda coba di rumah:

Menempatkan pot secara vertikal adalah solusi tepat untuk diterapkan sebagai dekorasi taman minimalis di lahan sempit. Metode penanaman vertikal lebih hemat ruang, namun tetap asri.

Mama Papa bisa memanfaatkan dinding kosong di area depan rumah untuk menaruh tanaman di dalam pot. Tak hanya tanaman hias, sayuran juga bisa ditanam secara vertikal lho

Cara Merawat Taman Minimalis

Trik dekorasi taman minimalis di lahan sempit juga bisa dilakukan dengan menggunakan pot gantung. Trik ini cocok sekali diterapkan pada taman minimalis depan rumah, atau teras rumah.

Cara Merawat Tanaman Hias Agar Tak Mudah Layu

Gunakan pot gantung dengan model bola lampu atau bentuk unik lainnya. Selain itu pilih juga tali dengan bahan yang unik untuk menambah keindahan taman minimalis kita.

Siapa bilang untuk membuat kolam ikan harus memiliki lahan yang luas? Mama Papa sebenarnya bisa menjadi kolam ikan hias di lahan sempit. Dekorasi taman yang satu ini bisa diletakkan di sudut rumah.

Kolam ikan di area taman minimalis akan menambah suasana alami taman kita. Bahkan, jika memungkinkan, letakkan air mancur kecil di sudut kolam ikan.

Walaupun bukan pohon rindang yang besar, namun kita bisa menyiasatinya dengan menanam pohon kerdil di taman minimalis kita.

Cara Merawat Tanaman Hias Agar Tetap Cantik Dan Sehat

Pohon dengan dahan yang menyebar bisa menjadi pilihan yang tepat; seperti pohon cemara agar terlihat teduh di taman. Agar tidak terlihat ramai, kamu bisa meletakkan pohon cemara kecil ini di sudut rumah lho.

Trik dekorasi taman minimalis di lahan sempit juga bisa dilakukan dengan memperhatikan area hijau. Prioritaskan penataan pohon dan tanaman di sekitar taman minimalis kami. Kemudian kosongkan bagian tengah lapangan, dan tanami dengan rumput hijau saja.

Akan membuat kesan yang besar. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga rumput tetap tinggi ya. Sehingga taman minimalis kita akan selalu terlihat rapi.

Cara Merawat Taman Minimalis

Nuansa alam akan lebih terasa di taman minimalis kita dengan menempatkan karang di pinggir taman. Perpaduan ini akan menimbulkan kesan opini yang tidak homogen.

Tips Membuat Taman Minimalis Dalam Rumah

Penggunaan batu koral juga sangat cocok bagi mereka yang sibuk dan jarang memiliki waktu untuk merawat taman. Jika rumput digunakan kita harus rajin memotongnya. Namun karang akan terlihat rapi tanpa perawatan khusus.

Selain trik dekorasi taman minimalis di atas, Mama Papa juga perlu memperhatikan detail-detail kecil. Misalnya memilih jenis tanaman yang tepat dengan ukuran kecil, seperti kaktus atau sukulen.

Nah itulah beberapa trik yang bisa Bunda dan Ayah terapkan untuk membuat taman minimalis di lahan sempit di rumah. Semoga bermanfaat Setuju dengan alam, bersahabat dengan alam, ikuti arusnya, maka anda akan merasakan dunia ini indah, tanpa konflik apapun, damai, nyaman, tertib, seperti irama alam menyatu bersama, angin bernyanyi, jiwa bernyanyi, berdampingan, dekat tetapi tidak pernah dalam konflik, setara, tenang, alam, angin, jiwa, mencampur lagu tanpa perselisihan …

11 Maret 2018 19:26 11 Maret 2018 19:26 Diperbarui: 12 Maret 2018 14:42 7322 9 5

Cara Untuk Merawat Tanaman Hias

Taman di area rumah akan menghiasi bangunan. Selain itu juga membuat rumah menjadi hijau, sejuk, segar dan nyaman. Taman juga bisa membuat penghuni betah. Ketika Anda bosan setelah seharian bekerja keras, taman akan menghangatkan hati dan menjadi obat kebosanan.

Jika kita memiliki lahan yang luas, kita bebas mengalokasikan kavling untuk membuat taman sesuai dengan keinginan kita tanpa dibatasi oleh luas lahan. Itu hanya membutuhkan banyak bahan pendukung taman. Seperti tanaman dan bahan lainnya.

Namun untuk memiliki sebuah taman, Anda tidak perlu memiliki lahan yang luas. Jika hanya memiliki lahan sempit, kita bisa menata tanaman dan bunga untuk menopang taman dalam pot. Kita bisa berkreasi dalam menata tanaman tersebut sesuai dengan keinginan kita. Inipun bisa menjadi hobi karena jiwa seni yang meluap-luap. Taman bisa kita isi dengan elemen pendukung, seperti gentong, air mancur dan bebatuan.

Cara Merawat Taman Minimalis

Setelah taman jadi, yang perlu dilakukan adalah merawatnya secara rutin. Hal ini diperlukan karena tanaman di taman adalah makhluk hidup yang tumbuh. Juga karena taman berada di area outdoor, material keras seperti pot, tong, batu, jalan setapak, dinding yang terbuka mudah berlumut dan kotor. Jika dibiarkan, taman tidak akan lagi asri dan nyaman. Sebuah taman akan terlihat liar dan tidak teratur. Untuk itu kita harus menjaganya.

Jasa Pembuatan Taman

Bahkan jika perlu, taman juga butuh renovasi agar tidak bosan. Dengan bahan tanaman yang ada dan beberapa tanaman tambahan, Anda bisa mengubah taman Anda menjadi taman yang indah kembali. Padahal merenovasi taman lebih rumit daripada membuat taman baru.

Bagaimana cara membuat taman agar tetap asri? Caranya adalah dengan merawatnya secara rutin, minimal dua minggu sekali. Lakukan secara rutin dengan sepenuh hati. Seperti anggota keluarga, ya. Agar taman kita tetap asri dan enak dipandang.

Peralatan yang dibutuhkan adalah gunting taman, mesin pemotong rumput jika memiliki lahan yang luas, pupuk, media tanam tambahan jika diperlukan, sekop kecil, cangkul dan sapu. Juga sikat untuk membersihkan pot dan bahan lain yang kotor dan berlumut. Jika perlu, ganti tanaman yang rusak atau mati.

Ada beberapa cara merawat taman agar tetap terjaga keindahannya. Kita bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan tukang.

Cara Merawat Tanaman Bonsai Yang Baik Agar Tetap Sehat Dan Indah

Selalu jaga kebersihan taman dengan menyapu daun-daun kering atau dahan-dahan yang jatuh ke tanah. Agar warna hijau taman tetap asri dan tidak tertutup serasah daun. Taman yang bersih akan terlihat indah. Kalau begini, kita lakukan setiap hari, agar taman tetap bersih dari sampah.

Tanaman yang tumbuh cepat perlu dipangkas agar menjadi liar secara teratur dan terus menerus. Misalnya tanaman pengganti rumput atau rerumputan yang cenderung cepat liar dan tidak rapi. Caranya dengan memotongnya dengan mesin pemotong rumput atau mesin pemotong taman.

Beberapa tumbuhan memiliki daun dan ranting kering yang tidak langsung jatuh ke tanah, sehingga tidak cukup hanya dibersihkan dengan sikat. Daunnya masih menempel di pohon meskipun sudah kering, misalnya daun lontar. Daun coklat dan layu akan membuat taman terlihat kurang hijau dan kotor. Kita harus memotongnya dengan gunting taman, serta membersihkan bentuk tanamannya.

Cara Merawat Taman Minimalis

Terkadang ada pohon besar di taman yang berfungsi sebagai pohon peneduh. Beberapa tanaman besar seperti kamboja, tabebuya, pohon buah-buahan dan lain-lain mengganggu jika terlalu tinggi. Itu harus dipotong agar tidak tumbuh tinggi. Itu bisa dilakukan dengan gergaji atau pisau besar. Jika terasa berat, kita bisa meminta bantuan tukang.

Beberapa Cara Merawat Taman Agar Tetap Indah Halaman 1

Terkadang tanah sebagai media tumbuh-tumbuhan sudah berkurang kesuburannya, sehingga tanaman menjadi layu dan tandus. Tentu tidak akan membuat taman menjadi indah. Kita bisa mendangir dan memupuknya agar tanah kembali subur dan bisa menjadi media yang baik untuk tanaman. Bila perlu kita tambahkan media tanah, agar tanaman tumbuh kembali. Khusus untuk tanaman pot, kita bisa menambah atau mengganti media tanam

Cara merawat rambut pria, cara merawat mata, cara merawat taman bunga, cara merawat rambut kering, cara merawat gigi palsu, cara merawat taman rumah, cara merawat wajah berminyak, cara merawat rumput taman, cara merawat rambut sehat, merawat taman, cara merawat taman, cara merawat rambut kusut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here