Desain Apartemen Ala Korea – Setiap negara memiliki karakteristik perumahan yang berbeda. Keunikan hunian juga terlihat pada desain hunian modern, yakni apartemen yang menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat. Mari kita lihat beberapa desain apartemen dari seluruh dunia yang bisa menjadi inspirasi untuk apartemen Anda:

Buat kamu yang suka nonton drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan desain khas apartemen Korea Selatan. Salah satu desain apartemen yang menarik adalah apartemen di ibu kota Seoul yang merupakan kawasan metropolitan terbesar di Korea Selatan. Apartemen bergaya Seoul ini memiliki tampilan minimalis yang didominasi warna-warna pastel yang manis dan memberikan kesan bersih. Meski terkenal dengan ukurannya yang kecil, apartemen Seoul selalu terlihat luas karena umumnya dilengkapi dengan furnitur serbaguna seperti tempat tidur dengan lemari di bawahnya atau meja makan lipat yang bisa disimpan saat tidak digunakan.

Desain Apartemen Ala Korea

Desain Apartemen Ala Korea

Jika apartemen di Seoul memiliki kesan manis, apartemen di New York City memiliki kesan profesional, bersih dan elegan. Apartemen di New York City biasanya dibangun di tengah kawasan kota, sehingga seringkali dilengkapi dengan jendela super besar yang bisa menampilkan pemandangan kota yang ramai. Apartemen New York City memiliki desain minimalis yang rapi, simetris dan modern. Biasanya warna yang disukai adalah monokrom hitam putih atau abu-abu. Apartemen di New York City juga umumnya dilengkapi dengan balkon dan akses

Inspirasi Desain Apartemen Minimalis Nan Modern

Apartemen di Tokyo, Jepang sangat mementingkan kenyamanan, kerapian dan kesederhanaan. Desain interiornya terinspirasi dari filosofi zen yang membuat penghuninya merasa tenang dan damai. Biasanya apartemen di Tokyo didominasi warna coklat dari penggunaan elemen kayu dan warna hijau segar dari tanaman.

Semua elemen di dalam apartemen ditempatkan pada posisi yang rapi dan teratur. Apartemen Tokyo juga selalu terlihat minimalis dan luas karena pemilihan furniturnya: misalnya pintu geser diganti dengan pintu geser agar tidak memakan tempat, dan sofa diganti dengan pintu geser.

Wow ternyata apartemen di berbagai negara memiliki desain yang sangat menarik! Namun, Anda tidak perlu tinggal di luar negeri untuk memiliki rumah seperti di atas. Di Indonesia, apartemen dengan standar estetika internasional dan harga terjangkau sudah banyak dibangun. Parc merupakan hunian apartemen di Jakarta yang memiliki desain urban modern yang telah disesuaikan dengan gaya hidup dan selera masyarakat metropolitan saat ini. Dilengkapi dengan 75% area hijau, The Parc merupakan apartemen modern di tengah kota yang bisa menjadi tempat paling nyaman bagi Anda untuk pulang dari penat dan sibuk dengan aktivitas. Parc merupakan hunian dengan fasilitas terlengkap dan terbaik, terutama bagi para milenial yang fokus mengejar karir namun ingin tetap menjaga keseimbangan gaya hidup di antara kamu penggemar KDrama? Kisah-kisah dalam drama Korea seringkali menggambarkan kehidupan nyata masyarakat Korea. Terlepas dari cerita, begitu juga dengan aktris dan aktornya, desain rumah atau apartemen di drama Korea kerap mencuri perhatian penonton. Tak jarang, dekorasi yang muncul di KDrama pun menjadi tren yang disukai banyak orang.

Selain itu, semakin banyak orang Korea yang tinggal di apartemen, sehingga banyak juga pemirsa yang meniru ide dan desain rumah mereka dari Negeri Ginseng. Gaya desain Korea cukup unik karena masih banyak memadukan gaya tradisional dengan unsur alam di dalam rumah, namun tetap terlihat mewah. Ingin melihat inspirasi dan fitur? Lihat di bawah.

Inspirasi Desain Kamar Minimalis Ala Drama Korea

Skema interior desain Korea lebih banyak menggunakan material kayu. Biasanya kayu yang digunakan berwarna terang dan memiliki serat lurus. Warna-warna terang akan memberikan kesan terang dan lapang pada ruangan, sekaligus dapat menciptakan perasaan hangat dan harmonis dengan warna dan motif lain di dalam apartemen. Material kayu ini disukai karena kemampuannya untuk memasukkan suasana alam ke dalam rumah.

Untuk melengkapi elemen kayu pada apartemen, warna yang digunakan tenang, netral dan cenderung monokromatik. Biasanya warna putih menjadi warna yang mendominasi hampir seluruh hunian. Selain putih, Anda bisa menambahkan beberapa aksen warna lain yang sedikit lebih cerah, seperti abu-abu muda, coklat muda, krem, biru, dll. Contoh kamar dari drama Korea paling terkenal dengan warna monokromatik adalah kamar Do Min Joon di drama My Love From Another Star. Desain ruangan didominasi warna abu-abu gelap dan hitam yang terlihat elegan dengan pencahayaan redup.

Salah satu fitur kamar yang paling jelas dalam drama Korea adalah kebiasaan orang Korea tidur di lantai tanpa tempat tidur. Biasanya, warga membuang tempat tidur dan malah menggunakan papan dan kasur tipis saja. Hal ini juga berfungsi untuk meminimalisir penggunaan furnitur berukuran besar yang akan memakan banyak ruang di dalam ruangan. Cara ini juga membuat suasana ruangan lebih luas dan nyaman

Desain Apartemen Ala Korea

Apartemen bergaya Korea sering menggunakan furnitur datar dan rendah. Semua penempatan benda dibuat senyaman mungkin. Hal inilah yang menyebabkan furnitur lebih banyak diletakkan langsung di lantai. Selain meletakkan kasur langsung di lantai tanpa tempat tidur, Anda juga bisa menambahkan tempat duduk di lantai atau area tidur. Gunakan bantal sebagai alas untuk area duduk, pilih meja rendah dengan bantal tradisional. Kecuali di ruang tamu atau kamar tidur, orang Korea biasanya makan di lantai menggunakan meja pendek. Untuk itu, lengkapi ruangan dengan material lantai dan karpet yang nyaman. Kebiasaan ini banyak dijumpai di negara-negara Asia.

Daebak! Simak Tips Punya Rumah Idaman Ala Drama Korea

Dalam drama Korea, kamu akan sering menemukan karakter yang tinggal di apartemen studio. Nah, salah satu desain cerdas untuk memanfaatkan ruang apartemen studio ini adalah dengan membuat mezzanine. Desain kamar mezzanine ini bisa membuat area tidur menjadi lebih private karena tidak akan langsung terlihat oleh teman yang berkunjung. Di Korea, desain kamar apartemen dengan mezzanine biasanya disebut apartemen atau rumah dua lantai (

Salah satu hal utama yang ditekankan oleh desain Korea adalah menciptakan ruang yang harmonis melalui pencahayaan alami. Cahaya alami adalah cara paling efektif untuk penerangan langsung dalam ruangan tanpa penerangan tambahan. Bentuk pencahayaan alami ini lebih bersahabat dengan mata dan membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan sehat. Hal ini dapat dilihat pada gaya rumah yang berbeda dalam drama dan film Korea. Sebut saja film Korea yang paling terkenal saat ini adalah Parasite. Rumah di film Parasite memiliki jendela kaca besar dengan pemandangan taman yang indah.

Kebanyakan ide desain apartemen Korea menggunakan gaya minimalis yang minim dekorasi. Tidak hanya menghemat ruang, gaya minimalis juga membuat ruangan terlihat lebih cerah dan sederhana. Tertarik menerapkan ide dekorasi ala KDrama pada apartemen Anda? Sudah populer di seluruh dunia selama beberapa tahun terakhir, termasuk Indonesia. Peran budaya tidak hanya mempengaruhi selera musik dan kuliner masyarakat, tetapi juga mempengaruhi tren desain rumah. Desain interior ala korea kini semakin banyak digemari karena konsepnya yang simpel dan membuat rumah semakin kekinian.

Jika Anda memang tertarik untuk mengadopsi desain interior ala Korea untuk mendekorasi rumah Anda, maka sebaiknya Anda mempersiapkan konsepnya dengan matang. Beberapa tips ini akan membantu Anda membuat rumah bergaya Korea modern.

Inspirasi Kamar Minimalis Ala Korea Yang Estetik Dan Keren

Salah satu keunggulan desain interior ala Korea adalah sistem pencahayaannya yang terang namun lembut. Sebaiknya Anda mengandalkan sistem pencahayaan terpusat di tengah ruangan dan menggunakan kap lampu (

) agar cahayanya tidak terlalu terang. Menggunakan kap lampu juga dapat membantu menyebarkan cahaya secara merata ke seluruh ruangan.

Bukan hanya sistem pencahayaan buatan bernada lembut yang identik dengan rumah bergaya Korea. Anda juga harus memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah. Cobalah untuk menempatkan jendela besar menghadap matahari terbit. Anda juga dapat mengandalkan

Desain Apartemen Ala Korea

Memaksimalkan cahaya alami pada interior rumah. Keindahan interior rumah akan semakin menonjol jika didukung dengan sistem pencahayaan alami yang memadai.

Inspirasi Tata Ruang Ala Desain Rumah Korea Minimalis

Kayu gelap sangat kontras dengan interior rumah bergaya Korea. Inilah mengapa Anda harus menggunakan lantai dan

Kamar atau desain interior dari Korea juga identik dengan konsep ruangan yang berukuran minimal. Tidak hanya membuat gaya Korea semakin autentik, konsep ruang terbuka juga menjadi solusi tepat untuk rumah mungil. Anda bisa menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, misalnya dengan menggabungkan ruang keluarga dan ruang makan. Pastikan semua barang di rumah Anda tertata rapi sehingga konsepnya

Ciri khas lain dari desain rumah ala Korea adalah kombinasi warna yang sederhana. Biasanya kombinasi warna pada interior rumah tidak lebih dari tiga agar tidak terlihat berlebihan. Misalnya, Anda dapat menggabungkan putih, abu-abu dan coklat muda atau putih dan

. Perpaduan warna desain ini membuat interior bergaya Korea selalu menarik dan tidak pernah ketinggalan zaman.

Jasa Desain Arsitektur

Konsep hidup dalam masyarakat Korea hampir sama dengan budaya Jepang. Banyak aktivitas yang dilakukan di lantai rumah. Oleh karena itu, lantai rumah harus didesain semaksimal mungkin untuk menunjang kenyamanan Anda selama beraktivitas. Selain mengandalkan perakitan lantai kayu, Anda juga bisa menempatkan karpet, meja pendek dan aksesoris lainnya. Lantai yang nyaman akan memungkinkan Anda untuk bergerak bebas sepanjang hari selama berada di rumah.

Kemajuan teknologi seharusnya tidak mengurangi minat membaca. Kamu juga bisa meniru kebiasaan orang Korea yang gemar membaca. Kegemaran ini rupanya berpengaruh pada interior khas Korea, yang kerap membuat rak buku

Sebagai desain ruangan yang menarik. Namun, sebaiknya Anda memiliki rak buku yang cukup besar yang dilengkapi dengan meja dan kursi untuk menunjang kegiatan membaca di dalam ruangan. Keunikan ini akan membuat interior rumah Anda terasa begitu berbeda dengan rumah lainnya.

Desain Apartemen Ala Korea

Apakah Anda ragu jika ingin menerapkan kombinasi lingkungan rumah modern dengan budaya tanah ginseng? Rumah yang nyaman dan sederhana pasti akan membuat Anda dan keluarga selalu betah.Mendesain apartemen kosong seperti menulis berbagai tulisan di selembar kertas kosong. Hal ini juga sama dengan desain rumah kecil dimana ruangan-ruangan di dalam apartemen digabung menjadi satu. Ada berbagai jenis apartemen dan juga

Inspirasi Cara Desain Apartemen Korea Yang Minimalis Tapi Mewah

Desain kamar minimalis ala korea, desain kamar kecil ala korea, desain kamar ala korea simple, desain kamar ala apartemen, desain dapur minimalis ala korea, desain undangan pernikahan ala korea, desain ruang tamu ala korea, desain kamar kost ala korea, desain kamar ala korea sederhana, desain rumah ala apartemen, desain kamar hotel ala apartemen, desain kamar tidur ala korea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here