Desain Paving Sederhana Halaman Rumah – Bagas Kurnia Prasetyo Ikuti Hai! Saya seorang desainer interior @ , saya ingin belajar banyak tentang bisnis dan real estate. Pencinta makanan, permainan, kata-kata dan kucing.

Artikel ini dibuat oleh tim konten. Jika ingin mengupdate referensi desain rumah ikuti disini.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Paving Slab – Anda pasti pernah melihat situs dengan paving block dalam berbagai bentuk dan pola bukan? Selain untuk mempercantik taman, paving stone juga digunakan untuk membuat tanah terlihat lebih stabil dan rata.

Apa Saja Tujuan Dan Manfaat Menggunakan Paving Block ?

Paving block sendiri merupakan bahan bangunan yang terbuat dari campuran semen, air, abu batu, agregat halus dan agregat kasar.

Kegunaan paving block sebenarnya adalah untuk menutupi atau mengeraskan permukaan tanah. Selain ditempatkan di halaman rumah, paving block sering digunakan di taman dan gang.

Model paving block memiliki banyak variasi dari segi bentuk, ukuran, tekstur, pola, warna. Berbagai pola pemasangan membuat paving block menonjol dengan keindahannya sendiri.

Nah, agar Anda tetap penasaran, berikut kami sajikan 60 model dan desain paving block yang inspiratif untuk Anda tiru:

Desain Halaman Rumah Minimalis

Pola pemasangannya juga hampir sama dengan model paving bata. Namun model paving ini tidak dapat digabungkan dengan tipe lain.

Dalam pemasangannya, paving ini dapat dipasang hanya dengan satu pola. Namun demikian, hasilnya sangat bagus, bukan?

Paving ini berbentuk heksagonal dengan enam sisi yang sama panjang. Modalitas paving ini sangat cocok untuk area taman atau pekarangan yang luas, apalagi jika diberi warna yang berbeda.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Ubin heksagonal segi delapan ini hampir sama dengan ubin heksagonal. Hanya dua sisi yang ditambahkan sehingga bentuknya polos dan hampir terlihat seperti lingkaran.

Desain Paving Block Ideal Untuk Halaman Rumah

Jika rumah Anda memiliki dinding bata, tidak ada salahnya memasang paving block dari bata. Dengan warna yang sama, rumah Anda akan terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

Model paving block 3D ini menampilkan sesuatu yang lebih keren dan estetis. Perpaduan 3 warna berbeda membuat tampilan semakin sempurna.

Model paving block ini saling mengunci satu sama lain. Model ini terdiri dari paving persegi panjang dan paving persegi kecil.

Tata letak ubin persegi panjang ini terlihat sangat rapi dengan 3 warna berbeda. Ada warna hitam, putih dan orange cerah yang memeriahkan suasana.

Desain Rumah Tingkat Sederhana Kecil, Aesthetic Di Lahan Sempit!

Paving slab paling banyak digunakan karena praktis dan mudah dipasang. Desain pola pemasangannya juga sangat beragam dan mudah dipadukan.

Karena teksturnya yang kasar, paving ini cocok untuk halaman rumah atau jalan raya karena tidak licin saat hujan.

Model paving block ini membentuk jalan setapak yang sangat indah. Warna merah bata yang mudah dikenali sangat cocok dengan rerumputan hijau yang luas.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Model paving block ini disusun dengan pola melingkar. Model paving block ini hanya dibuat untuk rest area.

Model Paving Block Dan Harga Per Meter Terbaru 2020

Model paving ini memiliki tata letak yang terkunci rapat dengan pola peletakan yang agak rumit seolah-olah tidak berpola. Paving ini juga terlihat kokoh dan memiliki permukaan yang halus.

Paving block ini terlihat seperti kipas tangan lipat yang bisa dibuka. Tampilannya yang keren memang sangat cocok digunakan di taman atau di jalanan.

Pada pola ini paving block disusun secara bergantian dengan dua arah vertikal dan dua arah horizontal pada setiap baris.

Paving block pola chevron ini ditata dengan sangat rapi di atas halaman yang besar. Meski terlihat cukup sederhana, pola paving block ini sangat bagus untuk digunakan di rumah idaman Anda.

Desain Taman Depan Rumah Minimalis Dan Modern

Model 3D paving block lebih cantik. Apalagi jika pavingnya berwarna hitam, putih dan merah ini.

Halaman Anda bisa diaspal dengan paving block bulat. Paving slab bundar ini memiliki dua alur cekung dan dua alur cembung sehingga mudah untuk dirakit.

Perpaduan warna paving yang tersusun berjajar membuat jalanan semakin semarak dan mampu menarik perhatian banyak orang.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Dengan pola simetris yang sempurna, paving block ini mampu mencuri perhatian semua orang. Warna hitam, putih dan orange juga terlihat sangat cocok dipadukan dalam satu pola.

Desain Teras Rumah Fungsional Anti Banjir

Tampilan jalan ini terlihat sangat unik dan berwarna-warni. Paving block merah dan kuning disusun sedemikian rupa mengikuti pola garis yang telah ditentukan.

Anda juga dapat menampilkan karya seni melalui desain ubin mosaik. Mosaik paver block ini menampilkan gambar yang indah melalui kombinasi sempurna antara paver dan warna.

Desain paving block ini terlihat sangat rapi meskipun hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada persegi panjang besar, persegi panjang kecil dan persegi panjang.

Bentuk paving block ini terlihat seperti gelombang air yang berkelok-kelok. Paving ini memiliki tekstur yang agak kasar, terlihat dari titik-titik di permukaannya.

Inilah Beberapa Teras Yang Bagus Dalam Mengatasi Genangan Air Dan Banjir

Paving board jenis ini banyak digunakan karena murah dan mudah dipasang. Permukaan anti selipnya sangat cocok untuk taman dan jalan terbuka.

Bentuk paving block tidak selalu persegi atau persegi panjang. Ada juga paving block berbentuk unik dengan lekukan indah seperti ini.

Desain paving block ini menggabungkan 3 pola dalam satu halaman. Terlihat ada pola lingkaran kecil, pola acak, dan pola garis yang menjadi list atau border.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Seperti namanya, desain peletakan batu bata pavers sama dengan pemasangan batu bata pada dinding sebuah bangunan. Desain ini sangat sederhana dan sangat mudah digunakan.

Mengenal Paving Block Dan Segala Jenisnya

Jangan takut untuk bereksperimen dengan pola penempatan batu paving. Bahkan dengan sampel acak seperti ini, hasilnya cukup bagus dan rapi.

Paving square ini ditata sedemikian rupa sehingga dapat ditumbuhi rerumputan hijau sesuai dengan pola di sekitarnya. Sangat bagus dan nyaman untuk diterapkan pada desain halaman rumah.

Bentuknya meliuk-liuk, makin cantik dengan pinggiran rerumputan dan tanaman hias. Anda benar-benar dapat membuat inspirasi yang unik.

Batu paving begitu kompleks dengan pola yang berbeda. Ada yang membentuk lingkaran, jajar genjang dan pola paving yang tertata rapi.

Tujuan Dan Manfaat Memasang Paving Block Untuk Halaman Rumah

Paving stone besar yang ditata di tengah rerumputan hias ini terlihat sangat menarik. Aspal yang telah diletakkan tampak seperti penyangga agar tidak menginjak rumput.

Lengkapi tampilan halaman Anda dengan model paver block ini. Meski bentuk dan pola pemasangannya sederhana, paving ini sudah terlihat elegan.

Paving jenis ini memiliki tekstur permukaan yang halus dan cukup padat. Meski dengan pola layout yang sederhana, model paving ini terlihat cukup elegan.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Suka sesuatu yang unik? coba pasang paving block seperti ini. Desain paving block ini terlihat seperti labirin yang indah.

Jenis Perkerasan Yang Cocok Untuk Taman

Kombinasi abu-abu muda dan abu-abu gelap terlihat sangat alami. Homepage yang luas akan terlihat rapi dan menarik dengan desain ubin ini.

Ciptakan tampilan taman yang lebih indah dengan desain paving block yang unik ini. Desain paving block ini membentuk lingkaran di ujungnya.

Anda juga bisa mengaplikasikan seni mozaik untuk pola penempatan paving block. Lihat saja desain blok mozaik di atas, sangat indah bukan?

Desain paver block melingkar ini banyak dipilih karena tampilannya yang unik. Apalagi jika diletakkan di halaman depan rumah, akan terlihat sangat bagus.

Tips Rumah Bebas Dan Aman Dari Banjir Di Musim Hujan

Nah, itulah beberapa model dan desain paver block yang bisa kamu jadikan inspirasi. Sedangkan untuk harga, harga paving block ini tentunya bervariasi tergantung dari ukuran dan bentuknya.

Harga panel spiral setebal 6 cm adalah HRK 82.000/m2. Sedangkan harga paving block model trihex 6 cm dan paving block model small tile masing-masing 82.000/m2 dan 92.000/m2.Paving Block merupakan produk yang dapat diletakkan dengan berbagai jenis dan kombinasi motif untuk peletakan paving warna tertentu. blok. Motif atau pola paving block berwarna yang paling umum digunakan adalah natural, merah, hitam dan hijau, kuning dan biru.

Manfaat penggunaan motif paving block dapat memperindah dan memperindah sebuah bangunan. Tujuan lain dari peletakan pavers adalah untuk membuat ruang bangunan yang sedang dipasang pavers terlihat lebih tertata.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Paving slab dapat digunakan untuk teras, carport, jalan atau bahkan di tempat parkir mobil. Selain menambah keindahan, paver block juga berfungsi sebagai tempat penampungan air hujan.

Inspirasi 10 Desain Rumah Minimalis Sederhana

Dalam proses pemasangan paving block, terlebih dahulu perlu ditentukan ketebalan dan ukuran paving block. Sedangkan untuk pemilihan ketebalan dan model paving block ditentukan sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Selain itu, setiap kendaraan yang akan melewatinya harus diperhitungkan. Hal ini karena akan mempengaruhi umur paving itu sendiri.

Setelah menentukan jenis paving block yang akan digunakan, maka perlu dihitung berapa biaya pemasangan paving block tersebut.

Pertama, Anda perlu menghitung kebutuhan material paving terkait dengan luas kavling, bentuk dan ukuran paving block agar material tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Model Paving Block Halaman Rumah Sederhana

Selain harus menghitung jumlah paving block, Anda juga perlu menentukan pola motif paving block dan desain tata letak paving block.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan 1 bentuk dan 1 ukuran paving block, pola desain akan terbatas dan perhitungan bahan yang dibutuhkan akan lebih mudah.

Sedangkan jika ingin menggunakan 2 model paving block atau lebih, diperlukan perhitungan yang lebih mendalam agar tidak ketinggalan.

Desain Paving Sederhana Halaman Rumah

Untuk memudahkan Anda dalam memilih pola pemasangan paver block, berikut beberapa pola dasar pemasangan paver block yang sederhana dan umum digunakan:

Trik Agar Teras Terasa Sejuk Dan Cantik Dengan Berbagai Tanaman

Ada 6 pola dasar dalam persiapan untuk 1 bentuk/ukuran paving block yang dikenal di seluruh dunia, yaitu Flat Lay, Brick Masonry, Square Brick Wall, Diagonal Lay, Basket Weave, Herringbone dan Diagonal Herringbone Patterns.

Untuk skema kombinasi 2 bentuk, terdapat 9 skema dasar pembuatan kombinasi untuk 2 model ukuran paving block yang dikenal di seluruh dunia. Pola penempatan paving block adalah berselang-seling, kincir angin, inset herringbone, cobblestone, hopscotch, offset, kotak-kotak, cobblestone, dan pola acak.

Untuk skema dasar pembuatan transisi 2 bentuk/ukuran atau lebih paving block, jenis pola ini sangat dinamis sehingga dapat disesuaikan dengan gaya dan ukuran yang diinginkan atau diinginkan.

Dalam pemasangan paving block yang baik, tujuannya bukan hanya estetika, tetapi juga tercapainya sambungan paving block yang kokoh.

Ide Halaman Rumah Minimalis, Unik Dan Modern Untuk Anda

Seperti namanya, pola peletakan batu bata mirip dengan ketika Anda meletakkan batu bata di dinding sebuah bangunan. seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut:

Dalam hal pemasangan, pola susun bata diklasifikasikan sebagai:

Halaman rumah pakai paving blok, model paving halaman rumah, paving block untuk halaman rumah, gambar paving halaman rumah, paving halaman depan rumah, cara pasang paving halaman rumah, paving halaman rumah minimalis, cat paving halaman rumah, paving halaman rumah, harga paving halaman rumah, harga paving block halaman rumah, paving untuk halaman rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here