Ide Memaksimalkan Bawah Tangga – Rumah dua lantai memang menjadi solusi bagi Anda yang hanya memiliki lahan kecil untuk membangun rumah. Di rumah lantai dua Anda harus memiliki tangga sebagai akses untuk naik ke lantai atas.

Namun selain fungsi tangga sebagai akses menuju lantai atas, apakah rumah Anda masih memiliki ruang di area sekitar tangga? Untuk apa kamu menggunakannya saat ini, atau apakah kamu biarkan saja meskipun sepertinya tidak berfungsi dan sulit untuk mengganggu, sebenarnya jika kamu bisa memperhatikan area tangga, itu bisa menjadi ruang yang sangat berguna, lho.

Ide Memaksimalkan Bawah Tangga

Ide Memaksimalkan Bawah Tangga

Nah buat kamu yang masih bingung mau mendesain dan menggunakan apa untuk area kosong di bawah tangga, yuk simak rangkuman singkat “7 ide memaksimalkan ruang bawah tangga”.

Kitchen Set Cat Duco Minimalis

Sebuah hunian tidak akan lengkap tanpa adanya area hijau, atau setidaknya tanaman di sekitarnya, sehingga Anda bisa memanfaatkan area di bawah tangga yang kosong untuk menjadi ruang favorit keluarga sekaligus ruang hijau di rumah.

Letakkan saja set meja bar dengan meja kopi untuk media bersantai keluarga sambil menikmati teh sore, sedangkan untuk sentuhan alami letakkan tanaman hijau di sekitarnya, pilih jenis tanaman favorit Anda, untuk kesan yang lebih indah di lantai Anda bisa. gunakan lempengan atau ubin, letakkan karang di sekitarnya.

Memiliki kantor kecil atau ruang kerja yang nyaman di rumah seharusnya menjadi dambaan setiap dari Anda yang mengelola sebuah startup, dengan kantor rumah yang kecil Anda bisa lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan atau bisnis yang sedang Anda jalani.

Untuk memiliki ruangan kantor atau ruang kerja yang kecil di rumah dan tidak membuat ruangan baru, cukup memanfaatkan area bawah tangga seperti ini, pilihlah jenis furnitur multifungsi agar ruangan tidak terasa sempit seperti meja. . dengan ruang yang cukup untuk menyimpan semua file penting, juga memasang rak, untuk menyimpan dekorasi atau beberapa barang Anda.

Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga

Apakah Anda dan keluarga suka membaca dan suka mengoleksi novel-novel terbaru? Selain bisa difungsikan sebagai ruang kerja atau kantor kecil, Anda juga bisa memanfaatkan area di bawah tangga untuk menyimpan semua koleksi komik si kecil atau koleksi novel favorit Anda. Cukup dengan memasang lemari yang didesain khusus untuk area di bawah tangga, atau cukup memasang rak seperti inspirasi di atas sudah cukup untuk menyimpan semua buku Anda.

Ingin suasana ruang keluarga yang berbeda? coba gunakan area bawah tangga untuk ruang keluarga kecil yang nyaman seperti ini. Untuk tempat TV sebaiknya pilih meja dengan dimensi tipis atau minimalis, kemudian jika ingin menggunakan hiasan dinding, letakkan rak di atasnya. Tempatkan kursi panjang dengan bantal empuk untuk menemani agenda santai Anda, atau jika ingin bersantai sambil bersantai gunakan karpet bambu yang selain praktis juga bisa menghiasi ruang tamu Anda di bawah tangga.

Apakah Anda ingin memiliki kamar mandi dalam dan luar ruangan, tetapi area dalam ruangan yang kecil menghalangi Anda? Usahakan untuk memanfaatkan area bawah tangga untuk kamar mandi berukuran kecil, hal ini tentunya akan memudahkan Anda saat sanak saudara atau teman sedang berkunjung. Karena desain kamar mandi di bawah tangga memang sedikit rumit, sebaiknya pikirkan matang-matang mulai dari pemilihan furnitur atau furnitur di dalamnya.

Ide Memaksimalkan Bawah Tangga

Ide desain untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga paling sederhana adalah dengan menggunakannya sebagai ruang makan, Anda hanya perlu meletakkan meja makan ukuran minimalis seperti ini, atau Anda dapat mengaturnya di sisa ruang di bagian bawah tangga. Jika tidak ingin terlihat monoton, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman indoor di sekitar area ini, namun perhatikan ukuran dan jenis tanaman agar area di bawah tangga Anda tidak terlihat sempit dan tetap nyaman.

Desain Lemari Bawah Tangga Minimimalis Di Bojonegoro

Setiap orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya, dan kamu juga bisa menjadikannya sebagai ruang belajar yang super nyaman meski berada di bawah tangga. Pilih furnitur dengan desain minimalis, seperti meja kayu MDF lengkap dengan kursi minimalis yang heboh. Untuk dinding, pasang rak untuk menempatkan pot bunga atau hiasan, juga pasang kisi-kisi kawat untuk menggantung catatan pekerjaan rumah anak Anda.

Cukup mudah, bukan? cantik dan sederhana sekaligus bisa memaksimalkan ruang apapun di rumah minimalis anda, semoga bermanfaat, terima kasih sudah menyimak dan mengikuti update terbaru dari kami 🙂

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga dapat memudahkan anda dalam membangun rumah impian anda. Jangan lupa untuk membagikannya kepada kerabat dan keluarga Anda agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Penulis: Eiri Redaktur: Munawaroh Sumber: Berbagai Sumber- Karena tempatnya yang sempit, area bawah tangga di dalam rumah sering kali terabaikan dan terabaikan. Padahal, area di bawah tangga termasuk ruang yang bisa menghemat ruang dengan memanfaatkan ruang fungsional.

Anda bisa mencoba salah satunya dengan mengubah area bawah tangga seperti kamar mandi, dapur, ruang tamu hingga ruang belajar. Dengan sentuhan kreatif, Anda bisa menggunakan dekorasi dan perabotan cantik untuk menambah estetika rumah Anda. Biar nggak bingung desain bawah tangga seperti apa yang bisa kamu ubah, yuk simak 6 ide kreatif untuk memaksimalkan ruang kosong di bawah tangga di bawah ini!

Konsep Ruang Bawah Tangga Supayalebih Nyaman

Sebagai cara memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga, Anda bisa membuat ruang keluarga untuk berkumpul bersama. Dengan adanya area di samping taman di samping rumah, membantu sirkulasi udara di dalam ruangan secara optimal. Sebagai tempat berkumpul, letakkan sofa berwarna cokelat yang senada dengan seluruh ruang dengan konsep warna tanah. Tata juga dengan dekorasi yang indah seperti tanaman hias untuk menambah keindahan desain dan menyegarkan suasana.

Jika Anda sudah kehabisan ide untuk mengubah ruang kosong di bawah tangga di rumah, Anda bisa mencoba ide ruang makan ini. Menggunakan interior minimalis berwarna putih yang terlihat lebih lega dan memberikan tampilan yang sederhana. Dijamin ruang di bawah tangga tidak akan kosong, Anda bisa memilih meja makan bergaya Skandinavia yang memberi warna pada ruang ini. Gunakan pencahayaan yang indah sebagai penerangan untuk memudahkan dalam melakukan aktivitas di rumah.

Selain ruang makan, ruang keluarga. Anda bisa mencoba ide kreatif untuk memaksimalkan kolong tangga dengan taman kering minimalis. Tutupi tanah hanya dengan batu alam dan tanam tanaman hias yang cocok untuk penggunaan di dalam ruangan. Anda bisa memberikan sirkulasi dan pencahayaan alami dengan mengaplikasikan jendela kaca di salah satu sisinya.

Ide Memaksimalkan Bawah Tangga

Ingin memaksimalkan area bawah tangga di dalam rumah dengan fungsi esensial. Anda bisa menerapkan desain kamar mandi ini untuk ruang yang lebih hemat dan maksimal. Ide cemerlang seperti ini tentu bisa membuat Anda lebih kreatif dalam mendesain interior rumah Anda, apalagi jika Anda memiliki rumah minimalis. Anda bisa menggunakan beberapa lemari sebagai tempat menyimpan pakaian kotor atau peralatan pembersih rumah tangga di dekat tangga seperti yang terlihat.

Setelah Tahu 7 Trik Ini, Menata Ruangan Sempit Jadi Lebih Mudah!

Ide kreatif lain yang bisa Anda terapkan di bagian bawah tangga adalah menempatkan meja untuk TV. Ukuran kecil dan minimalis ini bukan tidak mungkin tanpa dekorasi yang tepat. Menggunakan interior putih dengan menambahkan sofa dan bantal sebagai dekorasi cantik, ubah area dinding di sekitar TV dengan rak untuk meletakkan beberapa fitur yang membuat ruangan lebih menarik.

Seperti desain sebelumnya di bawah tangga yang digunakan untuk ruang fungsional dengan intensitas tempat berkumpul di rumah. Berikut ide kreatif sebagai tempat penyimpanan di rumah. Anda bisa menggunakan lemari kecil yang hampir seperti meja rias dengan banyak laci di dalamnya. Area ini bisa digunakan sebagai tempat menyimpan sepatu atau barang-barang dekoratif seperti piring etnik agar lebih aman dan terjamin.

Nah itulah cara memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga di dalam rumah yang bisa kamu manfaatkan. Hiasi area bawah tangga di dalam rumah dengan dekorasi yang sesuai untuk memberikan kesan nyaman dan menarik saat Anda memandangnya.

Bagi Anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah dari yang sederhana hingga modern. Silakan tinggalkan pesan dan komentar Anda di facebook Rumah Minimalis Lusuh.

Buat Rumah Sobat Jadi Lebih Luas Dengan 12 Inspirasi Penataan Ruang Bawah Tangga Berikut!

Website merupakan website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami adalah menjadi website #1 kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, mereka juga memberikan inspirasi interior dan eksterior untuk dekorasi rumah modern.- Ada banyak cara untuk memaksimalkan ruang di bawah tangga. Ada yang menjadikannya sebagai gudang untuk menyimpan barang, area dapur kering bahkan ruang kerja yang minimalis. Ide ini bisa efektif, tetapi juga memiliki banyak kekurangan, karena ruang sempit di bawah tangga tentu bisa kurang efisien untuk pekerjaan yang intensif.

Namun, Anda juga bisa memaksimalkan ruang di bawah tangga sebagai taman halaman dalam, ruang bersantai di ruang untuk menjalankan hobi Anda. Ide ini lebih praktis dan dengan risiko minimal dari semua kemungkinan.

Sebagai inspirasi pemanfaatan ruang bawah tangga, kami hadirkan kompilasi 6 ide kreatif untuk memaksimalkan ruang bawah tangga dengan taman dan ruang keluarga yang berbeda. Simak inspirasinya di bawah ini:

Ide Memaksimalkan Bawah Tangga

Ruang kosong di bawah tangga bisa disulap menjadi taman di halaman dalam yang asri dan sejuk. Area di bawah tangga terbagi menjadi dua bagian, ada yang untuk kolam ikan minimalis sedangkan bagian lainnya digunakan untuk menanam dan menempatkan tanaman hias. Perpaduan keduanya pasti akan menghadirkan tampilan segar yang seru.

Ide Desain Memaksimalkan Ruang Di Bawah Tangga

Belum lagi, ruang di bawah tangga juga berfungsi sebagai void yang mengatur teknik sirkulasi udara agar suhu di dalam ruangan tetap sejuk dan tidak panas. Udara dari luar berpadu dengan kesegaran taman, tentunya membuat ruangan di dalam rumah terasa segar dan sejuk.

Jika inspirasi pertama menggunakan konsep taman basah, maka inspirasi selanjutnya diusung di sini gaya taman kering

Model almari bawah tangga, lemari bawah tangga ikea, ide lemari bawah tangga, contoh lemari bawah tangga, lemari di bawah tangga, desain bawah tangga, lemari bawah tangga kayu, bawah tangga, desain lemari bawah tangga, lemari bawah tangga, lemari bawah tangga minimalis, gambar lemari bawah tangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here