Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik – , BALI – Barang bekas merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia saat ini. Berbagai ide kreatif bermunculan untuk membuat barang bekas menjadi lebih bermanfaat.

Ide kreatif ini bisa menjadi peluang komersial yang layak selama ada kemauan dan kerja keras untuk mengubah barang bekas menjadi produk yang bisa dijual. Apa koleksi perusahaan dari barang bekas ini? Lihat saja!

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Banyak orang mengira botol kaleng adalah barang yang tidak berguna. Padahal bahan ini bisa diolah menjadi pajangan berkualitas tinggi seperti ide bisnis masa kini. Botol minuman kaleng dapat dibuat menjadi miniatur seperti sepeda motor, mobil dan pajangan lainnya.

Perbarui Dan Daur Ulang: Berikan Nyawa Baru Pada Furnitur Lama

Saat mengolah jenis ini, Anda perlu lebih teliti dan hati-hati, karena bahannya yang keras. Kami dapat memotong kaleng yang cukup keras dengan gunting khusus dan kemudian menyatukannya dalam bentuk yang diinginkan. Buat sesuka Anda!

Koran bekas mungkin hanya dibungkus dengan gorengan bagi sebagian orang atau dijual ke pengepul untuk didaur ulang. Dengan kreativitas, koran bisa disulap menjadi tiang-tiang yang kuat untuk kemudian dirangkai kembali menjadi bentuk baru seperti pot bunga.

Kegiatan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan ibu rumah tangga atau remaja putri untuk menambah penghasilan. Kuncinya adalah kesabaran dan kreativitas.

Tong bekas merupakan peluang bisnis untuk dikembangkan karena tidak banyak pesaing. Dapat diolah menjadi berbagai furniture cantik dan alami berkualitas tinggi. Dengan sedikit kreativitas, drum bekas yang tidak terpakai bisa diubah menjadi meja dan kursi cantik setelah semua permukaannya dihaluskan.

Furniture Antik Bed Bahan Jati, Perabotan Rumah Di Carousell

Kemudian dicat dengan warna-warna yang indah, drum yang tadinya hanya sampah berubah menjadi barang yang berguna dan bernilai seni tinggi. Segmentasi pasarnya cukup besar, mulai dari orang yang suka mengoleksi barang antik hingga kafe dan restoran yang membutuhkan furnitur jenis ini.

Hampir semua orang pasti pernah menggunakan jeans yang tidak terpakai, berukuran terlalu kecil, robek, atau bosan dengan model dan bentuk yang sama. Ups, jangan langsung dibuang ya, celana ini bisa dijadikan barang berguna lainnya lho!

Beberapa barang menarik seperti tas (ransel, sling, tote bag), sarung bantal, tempat pensil, tas kamera, aksesoris, tempat botol, dompet dan masih banyak lagi menjadi salah satu kreasinya.

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Bagi yang senang mengonsumsi kopi instan sachet, jangan buru-buru membuang kemasannya. Dengan kesabaran dan kreativitas, kemasan yang tidak berguna itu bisa diubah menjadi kerajinan yang bisa dijual, lho.

Jual Ifurnholic Varyag Sofa Bed I Kursi Tamu I Sofa Lipat I Sofa Recliner 3 Seater I Sofa Kasur I Kursi Santai

Beberapa kerajinan populer yang terbuat dari bahan ini adalah dompet dan tas. Plastik bekas ini dijahit dan dihias sesuai dengan keinginan atau model, setelah itu dihias menjadi tas atau dompet yang sudah jadi dan siap dijual.

Kardus juga merupakan barang yang sering dibuang di akhir masa pakainya. Karton, seperti koran atau botol plastik, memiliki daya jual yang besar bila diberikan kepada pengumpul sampah untuk didaur ulang.

Proses pembuatannya tidak sulit namun membutuhkan konsep yang canggih agar terlihat cantik dan menarik. Potong dan tempel dapat dilakukan setelah setiap pembuatan.

Banyak yang tahu bahwa kain perca bisa digunakan untuk berbagai kerajinan. Salah satu hasil kreativitas yang dapat dicapai melalui tambal sulam adalah kreasi boneka.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Kursi Makan

Dengan menggabungkan beberapa potong kain dengan motif yang berbeda, boneka tambal sulam justru terlihat lebih unik dan sangat menarik. Justru keunikan mereka yang membuat boneka tambal sulam berharga.

Semua orang pasti sudah familiar dengan hal yang satu ini. Bagaimanapun, benda-benda yang sering kita gunakan untuk minum atau di tempat kuliner manapun, sangat mudah kita temukan dan biasanya dibuang begitu saja setelah digunakan.

Jika kita bisa memanfaatkannya secara kreatif, sedotan yang awalnya terlihat biasa saja menjadi kerajinan yang indah. Misalnya dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan bunga, tempat pensil, taplak meja, hiasan dinding, bingkai foto, tas, sandal, kalung, dll.

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Itulah beberapa kumpulan penawaran barang bekas yang bisa dibuat dengan mudah. Ini hanyalah beberapa ide dasar tentang apa yang dapat dilakukan bisnis. Dapat dikembangkan lebih luas lagi dengan menggunakan strategi digital marketing untuk meningkatkan penjualan online. Banyak keberuntungan!

Kerajinan Tangan Yang Menakjubkan [super Lengkap]

LABUAN BAJO PAPUA TERNATE BALI, SUMUT, MEDAN, SEMARANG, LAMPUNG, JAWA TENGAH, PULAU RIAU, SUMENEP Tentu saja kenyamanan menginap bukan hanya soal penampilan kamar utama. Tapi juga bagian interior yang jarang terlihat… Inspirasi desain gudang rumah minimalis

Variasi desain kamar mandi minimalis dengan toilet shower jongkok saat ini sedang digemari. Tidak lain adalah desain kamar mandi minimalis… 5 contoh terbaik desain kamar mandi minimalis Jongkok Toilet Shower

Banyak orang yang bermimpi memiliki taman dalam ruangan atau indoor garden. Selanjutnya konsep taman di rumah seseorang cukup banyak… 10+ referensi konsep desain taman rumah minimalis

Sebagian besar pemilik rumah minimalis tipe 36 ingin memiliki taman di dalam rumahnya. Sayangnya, untuk memakai taman rumah minimalis type… 10 contoh desain taman rumah minimalis type 36

Tips Merawat Furniture Kayu Agar Awet

Rumah mewah terkesan biasa saja, ya kalau mau pakai tambahan apapun tentu bisa. Misalnya jika ingin menambah taman rumah… 10 contoh desain taman rumah mewah untuk indoor dan outdoor dengan gaya terbaik

Ada banyak merek kunci pintu terbaik yang sebenarnya bisa Anda pilih. Tentu saja pilihan ini memberi Anda kesempatan … merek kunci pintu terbaik dan terawat

Mekanisme engsel adalah salah satu elemen terpenting dari sebuah pintu. Tanpa engsel yang kuat, pintu bisa cepat rusak jika… Berbagai 10 merk engsel pintu yang kuat dan tahan lama

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Memutuskan salah satu dari sekian banyak model meja dapur cor sederhana memang sulit bagi sebagian orang. Di antara alasan selain… Model Meja Dapur Cast Sederhana

Jawa Classic, Mengulik Limbah Menjadi Apik Dan Menarik

Banyak sekali model meja dapur yang beredar di pasaran. Pemilihan model meja dapur sangat banyak sehingga harganya pun bervariasi. … deretan model meja dapur yang terbuat dari bahan yang berbeda

Saat ini ada banyak model bathtub portabel yang bagus untuk dipilih. Kebanyakan dari bak mandi portabel ini mampu menghasilkan barang yang menarik… Model dan harga bak mandi portabel modern Anda tidak perlu memiliki modal yang banyak untuk menjadi seorang pengusaha. Bahkan beberapa dari mereka justru bisa membangun bisnis tanpa modal apapun.

Salah satu kunci yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan apa yang tersedia, misalnya barang bekas. Selain itu, masyarakat Indonesia saat ini masih meremehkan apa yang disebut barang bekas.

Bagi mereka, barang bekas seperti sampah. Namun, di tangan sebagian pengusaha, barang bekas justru bisa diubah menjadi aset berharga, sehingga menghasilkan penjualan hingga ratusan juta rupiah.

Mengubah Meja Rias Lama Menjadi Baru

Tak hanya itu, pekerjaan mereka menyaingi para pengusaha mapan lainnya. Bahkan produk yang mereka olah dari barang bekas telah diperdagangkan ke berbagai negara.

Indotrading.com berhasil mewawancarai 4 pengusaha yang sukses berbisnis dengan barang bekas. Kamu siapa? Berikut ulasannya, Rabu (26/10/2016).

Diah Rahmalita (47) adalah pemilik toko Lita Art. Usahanya di bidang desain interior, dengan fokus menyediakan pernak-pernik yang ditempel di kertas tisu dan kemudian memberikan lukisan-lukisan unik. Dia menyebutnya decopatch.

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Berawal dari hobi, Lita memulai bisnis ini pada tahun 2007 dengan modal hanya 1 juta rupiah. Decopatch sendiri terbuat dari barang bekas seperti piring, gelas dan botol kaca.

Livingetc Maret 2017 By Haris Juniarto

Enggan menekuni bisnis baru ini, Lita akhirnya memutuskan untuk masuk lebih dalam. Dengan kepiawaian melukisnya, Lita memoles barang bekas menjadi kerajinan tangan cantik yang cocok untuk hiasan dan pajangan rumah.

2011 dari pekerjaannya sebagai pegawai swasta. Alasannya: Dia ingin berkonsentrasi membangun perusahaannya. Di tahun yang sama ia juga kesulitan mencari pelanggan dan pasar.

Namun, setelah melalui proses yang panjang, decopatch Lita akhirnya diperhatikan oleh pemerintah setempat. Lita akhirnya mulai mencari dukungan dan jasa konsultasi serta memperoleh akses pasar yang cukup luas dengan mengikuti berbagai pameran secara gratis.

Dari sinilah bisnis decopatch Lita mulai tumbuh dan berkembang. Ia berhasil mengeluarkan sejumlah besar pameran unik dari barang bekas. Produknya dijual mulai dari Rp 20.000 hingga jutaan Rupiah.

Ternyata Mudah! Inilah Tip Bereksperimen Dengan Barang Lawas

Alhasil, Lita kini bisa menghasilkan pendapatan rutin Rp 20 juta per bulan. Selain dijual di dalam negeri, decopatch Lita juga telah dijual ke berbagai negara di Asia dan Eropa seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, India, China, Hongaria, Bulgaria, Kroasia, Turki, Swiss, dan Italia.

Keindahan desain dan komposisi gambar serta warna yang tepat membuat produk decopatch semakin diminati. Banyak pembeli datang dari berbagai kota. Pada umumnya pembeli produk Decopatch ini didominasi oleh kaum hawa. Padahal, Diah tidak punya toko. Dia mengakui dia baru saja

Made Sutamaya (49) adalah pemilik usaha Galeri Kioski. Pria asal Kuta, Bali ini berhasil memanfaatkan tumpukan sisa kayu bekas yang berserakan di pantai. Melalui Kioski Gallery, Made berhasil mengubah limbah kayu menjadi desain interior bernilai jutaan rupiah.

Menyulap Barang Bekas Menjadi Furniture Antik

Karya-karyanya telah diperhitungkan dalam dunia kerajinan tangan di Indonesia. Made juga bisa bersaing dengan para pengusaha kawakan dengan menampilkan berbagai karya desain interior yang kreatif dan unik yang memberikan kesan mewah.

Ini 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Furniture Kayu

Bertahun-tahun bekerja di perusahaan mebel membuat Made percaya diri untuk memulai usahanya pada tahun 2003. Akhirnya ia menghasilkan berbagai karya desain interior seperti meja, kursi, cermin rias hingga lampu lantai dan berhasil ditawarkan kepada pelanggan domestiknya.

Made Sutamaya mengungkapkan, memulai bisnis Kioski Gallery itu sulit dan mudah. Intinya bisnis ini dibangun tanpa modal yang banyak. Menurut Made, modal awal yang ia gunakan untuk memulai bisnis ini hanyalah tumpukan kayu bekas, paku dan palu.

Made yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), mengaku sering mendapat serpihan kayu dari pantai. Ia juga menjelaskan, limbah kayu biasanya terbawa ke laut oleh arus air saat musim hujan. Setelah itu, limbah kayu tersebut terombang-ambing oleh ombak hingga akhirnya berserakan di tepi pantai.

Setelah kayu dirakit, Dibuat desain dan bentuk kayu menjadi berbagai model peralatan rumah tangga

Ide Ruang Keluarga Vintage Serta Tips Ala 90an Yang Kece

Furniture kuno antik, furniture antik jepara, jual barang bekas antik, menyulap barang bekas, kreasi barang bekas menjadi furniture, antik furniture, jual beli furniture jati antik, barang bekas antik, jual furniture antik, jati antik furniture, furniture antik bekas, furniture antik jadul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here