Taman Vertikal Rumah Minimalis – Taman vertikal sempit merupakan salah satu ide kreatif yang bisa diterapkan bagi Anda yang memiliki taman rumah dengan lahan terbatas.

Konsep taman vertikal atau taman vertikal adalah taman yang dibangun secara vertikal dan biasanya menempel pada dinding.

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Tidak hanya pada dinding luar rumah. Taman vertikal juga bisa diaplikasikan pada atap, pagar atau bahkan di dalam ruangan.

How To Style Your Home With Plants — Purple Pig Interiors

Taman vertikal dapat dibuat dengan bahan yang berbeda. Seperti rak, pipa paralon, batu bata, kantong, modul, panel dan sebagainya. Penggunaan material yang berbeda bertujuan untuk meminimalkan penggunaan lahan.

Sebenarnya cara vertical garden sudah ada sejak lama. Di era modern ini, taman vertikal tumbuh dan mendapat berbagai sentuhan populer. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk menjadikannya sebagai dekorasi rumah.

Namun, banyak yang mengira bahwa membuat taman vertikal adalah pekerjaan yang sulit. Padahal, taman vertikal sangat mudah dibuat.

Jika tidak percaya, Anda bisa mencoba langsung mempraktekkannya dan mengikuti berbagai panduan cara membuat taman vertikal yang sempit.

Taman Rumah Minimalis: 15 Inspirasi Yang Bisa Kamu Tiru

Karena namanya taman vertikal, maka Anda bisa memilih area dinding yang tepat untuk dijadikan taman vertikal.

Jika ditanya seperti apa ciri-ciri tembok yang baik, maka tembok yang rusak atau tidak dalam keadaan baik adalah pilihan yang paling tepat.

Jika ada dinding di sekitar rumah Anda yang lapuk atau lembap dan rusak, area ini bisa menjadi area taman vertikal. Namun jika tidak ada, maka kualitas jenis apapun juga bisa digunakan.

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Karena tanaman ditanam pada bidang vertikal, media tanam yang sering digunakan untuk taman vertikal adalah kulit kayu, cocopeat, batu apung, rumput laut dan perlit. Media tanam yang ringan untuk taman vertikal sempit adalah pilihan yang paling tepat.

Living Walls & Vertical Gardens

Karena nantinya tidak akan membebani struktur dinding, seperti cocopeat dan campuran gambut atau gambut. Gambut memiliki nutrisi untuk pertumbuhan, sedangkan cocopeat sangat baik untuk menyimpan air.

Untuk mempercantiknya, taman vertikal bisa menggunakan satu atau lebih jenis tanaman. Biasanya tanaman yang dipilih adalah tanaman yang dapat merambat atau tanaman yang tumbuh menggantung.

Sementara itu, Anda juga dapat menyesuaikan komposisi dan warna tanaman yang berbeda. Tanaman harus disesuaikan dengan penempatannya, terlepas dari apakah ditempatkan di area outdoor atau indoor.

Jika diterapkan di dalam ruangan, taman vertikal sempit ini harus dibantu dengan lampu buatan yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk fotosintesis.

Rekomendasi Jasa Tukang Taman Ngawi Terbaik

Jika vertical garden tidak terlalu tinggi, penyiraman bisa dilakukan secara manual dengan selang. Selama pemupukan bisa menggunakan penyemprotan.

Jika ukuran taman besar, maka harus menggunakan sistem irigasi mekanis dengan pompa. Sedangkan pemupukan dilakukan dengan satuan dosis atau infus.

Agar tidak menjadi masalah, Anda juga bisa menggunakan timer yang bisa mengatur waktu penyiraman dan pemupukan secara otomatis.

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Agar tanaman dapat bertahan hidup di taman vertikal sempit Anda, pasokan air harus cukup. Jadi, Anda perlu memasang sistem irigasi yang baik.

Ide Taman Minimalis Unik & Modern

Sistem irigasi yang baik berarti sistem tersebut memiliki irigasi yang baik yang dapat menjaga kelembapan tanaman Anda. Anda dapat menggunakan pipa Paralon atau PVC dengan daya rekat kuat untuk sistem irigasi dan taman vertikal.

Satu hal yang harus Anda ingat, jangan lupa untuk menentukan tema dan desain taman vertikal seperti apa yang ingin Anda buat. Karena ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan desain rumah tempat Anda tinggal.

Ada beberapa pilihan tema taman vertikal sempit antara lain gaya klasik, tradisional, modern atau tropis. Ini harus diperhitungkan saat membangun taman vertikal. (R10/HR Online) Juga dikenal sebagai taman vertikal atau dinding hijau, taman jenis ini dianggap dapat mengurangi polusi dan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Taman vertikal juga dianggap sebagai metode yang efektif untuk meningkatkan estetika rumah, dan sering digunakan sebagai sumber makanan cadangan di rumah.

Taman Vertikal (vertical Garden)

Taman jenis ini bisa diterapkan di mana saja, meski biasanya sering dijumpai di rumah-rumah perkotaan yang memiliki lahan minim.

Tidak harus di ruang terbuka, Anda juga bisa melakukannya di sudut yang lebih “pribadi”, asalkan taman masih mendapat sinar matahari dan suplai air yang cukup.

Tentunya ide ini juga bisa Anda terapkan pada hunian minimalis modern seperti yang ada di Anarta House BSD.

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Ide ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membuat dinding hidup, tetapi tidak memiliki dana untuk memasang sistem air yang rumit.

Ide Taman Kecil Minimalis Kekinian Untuk Rumah Sempit

Khusus untuk area taman yang lebih kecil seperti balkon apartemen, pot gantung adalah pilihan terbaik untuk mengoptimalkan ruang yang tersedia.

Menggabungkan pot biasa dengan pot gantung juga akan menciptakan titik fokus mencolok yang akan membuat taman Anda lebih menarik secara visual.

Masih terkait dengan penjelasan di atas, cara ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki rumah 2 lantai dengan balkon terbuka yang sempit.

Ide ini dapat mengubah balkon dan teras kecil menjadi oasis hijau subur, sekaligus menghalangi polusi dan kebisingan dari luar.

Rekomendasi Jasa Tukang Taman Madura Terbaik

Ide untuk taman bisa datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bahkan jika itu hanya sekelompok pot individu dengan sisa.

Tidak hanya menggunakan pot bekas, Anda juga bisa menggunakan pot dari hasil DIY untuk mempercantik tampilan taman.

Mereka dapat digunakan untuk menanam sayuran seperti kacang hijau atau tomat yang dapat diperbanyak di bagian belakang teralis.

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Menjadi tren di beberapa negara Eropa. Kabar baiknya, Anda juga bisa menerapkan ide ini di rumah Anda.

Taman Vertical Garden Sintetis Murah _ Pembuatan Taman Rumah Minimalis

Tidak hanya cantik, tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak perawatan. Dibandingkan dengan jenis makhluk hidup lain yang membutuhkan persediaan air yang banyak dan teratur.

Beberapa tanaman terbaik untuk kamar mandi termasuk pakis, yang datang dalam banyak varietas dan tampak bagus untuk berkebun dalam ruangan,

Seberapa tertarik Anda untuk membuat taman di kamar mandi? Atau ingin tahu beberapa rekomendasi rumah yang sesuai dengan ide ini?

Tak hanya memiliki kamar mandi dengan desain cantik, kedua apartemen di atas juga menawarkan sistem smart home di setiap unitnya.

Ide Desain Interior Rumah Minimalis

Misalnya, Anda ingin meletakkannya di balkon yang mendapat banyak sinar matahari. Jadi pilihlah tanaman yang menyukai sinar matahari seperti clematis dan jenis mawar tertentu.

Secara khusus, Anda perlu memutuskan apakah Anda ingin memaksimalkan sudut kecil sebagai taman atau mengubah area yang lebih luas menjadi taman.

Kemudian pilih jenis taman. Misalnya, taman yang digantung di dinding, taman dengan teralis tanaman, atau taman dengan pajangan DIY.

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Itulah beberapa ulasan singkat untuk Anda yang ingin membuat taman vertikal di luar ruangan atau di dalam ruangan. Semoga bermanfaat!

Tips Mudah Membuat Taman Vertikal Solusi Desain Rumah Intended For Desain Taman Vertikal Rumah Minimalis Desain Taman Vertikal Rumah Minimalis Terbaru

Seorang jurusan sejarah yang suka menulis berbagai artikel mulai dari yang serius hingga santai. Bergairah tentang sains, budaya populer, dan filsafat. Saya kebetulan berada di sektor real estate dan tertarik dengan desain interior.

Harga rumah yang terus naik menjadi kendala bagi sebagian orang untuk memilikinya. Apalagi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memiliki dana terbatas, sehingga membutuhkan dukungan pemerintah untuk mendapatkannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah Indonesia melaksanakan program bantuan pembiayaan KPR bersubsidi, antara lain FLPP dan SBUM. Jika FLPP fokus pada pembiayaan perumahan bersubsidi, maka SBUM…

Foto: Pixabay Permintaan akan hunian vertikal seperti apartemen di kota Jakarta semakin tinggi. Konsultan real estate Colliers International bahkan memprediksi akan banyak apartemen baru di Jakarta yang akan selesai pada 2022-2025. Sebanyak 20.616 unit apartemen diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu tersebut. Ini tersebar di lima lokasi berbeda, termasuk di Central Business District (CBD) Jakarta. Namun…

Foto: DELFI Dekor Kamar tidur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah, tempat kita memulai dan mengakhiri hari. Lebih dari sekedar tempat tidur, ruangan ini sering digunakan sebagai tempat kerja dan tempat beribadah. Jadi, jelas kita membutuhkan interior kamar tidur yang tepat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun…

Ide Desain Taman Vertikal

Foto: Pexels Tertarik membeli rumah bekas? Jika iya, maka Anda perlu menghitung beberapa biaya yang perlu dikeluarkan. Sama seperti membeli properti baru, ada juga biaya dan pajak yang harus dibayar untuk membeli dan menjual rumah bekas. Pajak atas pembelian dan penjualan rumah bekas merupakan pajak yang dikeluarkan oleh kedua belah pihak yang melakukan transaksi rumah bekas. Tentu saja…

Foto: Unsplash Dalam hal perumahan, banyak yang lebih memilih apartemen daripada rumah pedesaan, terutama mereka yang tinggal di kota besar. Apartemen dinilai lebih mendukung aktivitas sehari-hari, mulai dari bekerja, belajar, hingga berolahraga. Saat ini ada berbagai jenis apartemen di pasaran. Bukan hanya apartemen studio kecil, sebenarnya…

Foto: Ide Desain Interior Plafon atau plafon sering disebut sebagai “dinding kelima”. Karena bersama dengan empat permukaan lainnya membentuk tampilan dan nuansa interior. Ditegaskan pula bahwa dalam mendesain plafon rumah sama pentingnya dengan dinding rumah. Memang benar bahwa warna plafon yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah warna putih. Meskipun warna…

Taman Vertikal Rumah Minimalis

Foto: Spacejoy Minimalis ada di sekitar kita, mulai dari kemasan produk, halaman website, hingga interior rumah. Mengetik kata kunci “inspirasi interior rumah minimalis” ke mesin pencari akan memunculkan gambar tempat tinggal dengan desain sederhana dan furnitur minimal. Seperti diketahui, istilah minimalis digunakan untuk menggambarkan tren dalam desain arsitektur di mana elemen-elemen…

Artistic Plant Wall Ideas To Decorate Your House

Foto: Forbes Kebutuhan akan rumah siap huni meningkat setiap tahun. Sayangnya, permintaan tersebut tidak diimbangi dengan daya beli masyarakat kelas menengah ke bawah (MBR). KPR Subsidi adalah solusi dari masalah ini. Kabar baiknya, anggaran perumahan bersubsidi tahun ini lebih besar dari tahun lalu. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)…

Foto: Pixabay Saat ini lahan kosong untuk perumahan semakin sulit ditemukan, terutama di daerah perkotaan seperti Jabodetabek atau Bandung. Kalaupun ada, ukuran tanah biasanya sangat terbatas dan harga per meternya sudah sangat mahal. Tak heran jika banyak masyarakat perkotaan yang mencari rumah minimalis modern dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Salah…

Foto:

Tukang taman vertikal, taman vertikal sintetis, taman vertikal rumah, desain taman vertikal minimalis, jasa taman vertikal, taman vertikal garden, taman vertikal, cara membuat taman vertikal minimalis, rumah vertikal, taman vertikal minimalis, jasa pembuatan taman vertikal, pagar rumah minimalis vertikal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here