4 Makanan Turunkan Kolesterol – “Makanan super” adalah salah satu istilah yang menarik dan trendi yang selalu dilontarkan di media sosial, tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya apa artinya sebenarnya?

Pertama, istilah ini sebenarnya tidak diatur secara federal. Secara umum, dan mungkin dengan cara yang lebih seksi, makanan super mewakili keajaiban Ibu Pertiwi yang padat nutrisi. Ini termasuk antioksidan, fitokimia, lemak sehat, asam amino, vitamin, mineral, dan serat. Saat Anda mengemil permata ini atau menambahkannya ke resep Anda, mereka membantu tubuh Anda melawan penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan Anda, kata chef selebritas Serena Poon.

4 Makanan Turunkan Kolesterol

4 Makanan Turunkan Kolesterol

Meskipun makanan super ditanam sepanjang tahun di AS dan negara lain, ada produk khusus musim panas yang tersedia di pasar petani atau toko bahan makanan lokal Anda selama bulan-bulan hangat. Jadi pastikan untuk menyimpan sayuran dan buah-buahan musim panas saat suhu naik — semuanya terasa lebih enak saat musimnya tiba!

Konsumsi 4 Jenis Buah Ini Untuk Turunkan Kadar Kolesterol

Sering ditemukan di keranjang pertanian yang lucu, buah beri kecil ini mengandung banyak mineral dan vitamin. Mereka kaya antosianin, sekelompok molekul tumbuhan yang disebut flavonoid yang membantu melawan peradangan dan mengurangi radikal bebas, kata Poon kepada kami.

Selain itu, mereka sangat baik untuk jantung Anda. Menurut Harvard Health Publishing, wanita yang makan paling banyak blueberry (dan stroberi) 34 persen lebih kecil kemungkinannya terkena serangan jantung daripada wanita yang makan paling sedikit buah ini.

Sebagai bonus tambahan, blueberry kaya akan serat larut. Serat larut adalah kualitas penting karena membantu menekan rasa lapar dan membantu pencernaan.

Cara Makan: Ada banyak cara untuk memasukkan blueberry lezat seukuran gigitan ke dalam rutinitas harian Anda. Menurut sebuah studi Harvard, orang dengan manfaat kesehatan jantung terbesar makan lebih dari tiga setengah cangkir buah per minggu. Nikmati sendiri sebagai suguhan setelah makan malam atau tambahkan ke yogurt, oatmeal, granola, smoothie, atau salad.

Makanan Penurun Untuk Kolesterol Tinggi Paling Enak

Berjalan ke tempat kerja di musim panas bisa membuat Anda berkeringat. Jika Anda berolahraga berat, jika Anda tidak cukup minum H2O, Anda bisa mengalami dehidrasi lebih dari yang Anda sadari. Jika Anda bosan dengan air, Semangka Poon mengandung lebih dari 90% air, jadi saya sarankan untuk memetik dan memakannya!

Semangka kaya akan vitamin A, C, dan lycopene, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kulit tetap bersih. “Gula alami dalam semangka dan potasium dalam buah membantu tubuh kita mengisi kembali elektrolit yang hilang saat kita berkeringat,” lanjut Poon.

Menurut para peneliti di Florida State University, buah yang berair baik untuk kesehatan jantung. Mengapa? Semangka adalah salah satu sumber alami L-sitrulin terkaya, asam amino yang membantu menjaga tekanan darah normal.

4 Makanan Turunkan Kolesterol

Cara memakannya: Anda bisa duduk di pantai dengan sepotong di tangan, atau jika Anda terjebak di kantor, potong semangka menjadi potongan-potongan kecil yang bisa Anda makan dengan garpu. Tambahkan semangka potong dadu dan campur dengan mint, mentimun, tomat, dan feta untuk sentuhan menyenangkan pada salad musim panas. Atau, kalau kamu suka jus, semangka enak kalau dicampur jus.

Jom Cuba! 5 Makanan Ringan Ini Mampu Bantu Turunkan Kadar Kolesterol

Jangan terintimidasi oleh warna merah tua yang mengancam baju putih Anda—sayuran akar cantik ini menawarkan berbagai manfaat. Poon mengatakan bit adalah salah satu makanan super paling serbaguna di musim panas dan dapat digunakan dengan berbagai cara, terutama dalam resep panas dan dingin.

Bit mengandung folat tinggi, vitamin B yang telah terbukti mengurangi risiko kanker, depresi, dan penyakit jantung, menurut National Institutes of Health. Dan sayuran silangan kaya akan mangan dan tembaga, yang meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Jika Anda suka berlari keluar, bit bisa menjadi makanan pendingin Anda untuk musim panas yang baru. Bit kaya akan nitrat makanan, yang diubah tubuh kita menjadi oksida nitrat, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Padahal, survei dilakukan pada April 2015

Ini menunjukkan bahwa sayuran dapat meningkatkan kinerja olahraga dan menurunkan tekanan darah dan peradangan. Studi juga menemukan bahwa bit dapat mengelola penyakit jantung dan kanker dengan lebih baik.

Penyakit Jantung Dan Rendahkan Paras Kolesterol

Cara makan: Sementara beberapa orang menikmati memanggang, mengukus, atau memasaknya dengan sedikit minyak zaitun dan garam, Poon mengatakan mereka paling baik disajikan dalam jus atau sebagai lauk.

Jangan mengabaikan paprika merah di toko bahan makanan Anda. Menurut USDA, stasiun bergizi ini hanya mengandung 31 kalori dan 170 persen nilai harian vitamin C per lada sedang. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap flu musim panas, vitamin C juga mendukung kesehatan kulit dan membantu membangun kolagen.

Plus, beta-karoten paprika merah (yang diubah tubuh menjadi vitamin A) mendukung kesehatan mata, sedangkan likopen sayuran memiliki efek pencegahan kanker, tambah Poon.

4 Makanan Turunkan Kolesterol

Cara memakannya: Meskipun sebagian orang tidak terlalu menyukai rasa mentah paprika merah, Anda bisa memakannya dengan cara dipanggang atau dipanggang sebagai bagian dari lauk. Mereka juga berpasangan dengan baik dengan hummus jika Anda adalah Tim Crudité!

Jenis Makanan Yang Ampuh Bantu Turunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Seolah-olah Anda membutuhkan alasan lain untuk jatuh cinta dengan alpukat, nilai gizinya yang luar biasa adalah alasan utama Anda. Audrey Perkins, MPH, Manajer Strategi Kesehatan dan Kebugaran di Ocean Spray, memuji makanan super yang lezat dan serbaguna ini. “Alpukat tinggi asam oleat tak jenuh tunggal, asam lemak sehat jantung yang membantu meningkatkan kesehatan jantung, mengatur gula darah, dan mengurangi peradangan,” jelasnya, mengutip tinjauan Desember 2012.

Selain itu, lemak sehat dalam alpukat membantu menyerap nutrisi yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E, dan K.

Cara memakannya: Pilihan Anda tidak terbatas! Apakah Anda mencelupkan sayuran ke dalam guacamole, mengiris avos yang matang sempurna untuk salad, atau mencampurkannya ke dalam smoothie untuk mendapatkan tekstur yang lembut, semua varietas ini akan memberikan dorongan yang dibutuhkan tubuh Anda.

Raspberry penuh dengan vitamin A dan C. Plus, ini adalah sumber vitamin K pelindung tulang yang sangat baik, menyediakan lebih dari sepertiga kebutuhan harian Anda.

Jenis Kacang Yang Ramah Jantung Dan Bisa Turunkan Kolesterol

Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang menyebabkan warna super gelap, Alison Baker, direktur nutrisi Kroger, menjelaskan bahwa itu disebabkan oleh antosianin, pigmen tumbuhan yang sama yang ditemukan pada blueberry. Menurut survei yang dilakukan pada Agustus 2017

Cara makan: Seperti blueberry, raspberry merupakan tambahan yang lezat untuk yogurt, oatmeal, sereal, quinoa, dan bahkan salad. Mereka juga bagus untuk mengemil camilan beku setelah berolahraga di luar ruangan.

, beri merah membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mencegah penyakit jantung, mengontrol gula darah, dan melawan peradangan, terlepas dari olahraga, sengatan matahari, atau rasa lapar. Mereka adalah sumber serat yang sangat baik, yang membantu mengatur sistem pencernaan.

4 Makanan Turunkan Kolesterol

Cara makan: Raspberry sangat enak sebagai camilan atau ditambahkan ke salad, oatmeal, atau smoothie. Cobalah membekukannya dan menghancurkannya menjadi sorbet buah segar.

Jual Paket Obat Herbal Turunkan Kolesterol Naturindo

Saat Anda mengunjungi pasar petani setempat, Anda akan melihat berbagai labu musim panas yang penuh warna dan semarak, mulai dari zucchini hingga crookneck. Seperti yang dijelaskan Baker, semua jenis labu musim panas mengandung vitamin B6, serat, potasium, dan fitokimia.

Cara memakannya: Jika Anda tinggal atau berkunjung di bawah garis Mason-Dixon musim panas ini, Anda mungkin akan menemukan labu musim panas panggang di menu. Meskipun ini bukan versi squash yang paling sehat, ini masih merupakan suguhan yang enak dalam jumlah sedang. Untuk sentuhan yang lebih bersih, Baker menyarankan untuk mencampurkan labu cincang ke dalam salad pasta atau memanggang sayuran hijau lembut dengan tiram, lemon, dan tomat yang dijemur.

Menenggelamkan gigi Anda ke dalam buah persik yang sangat berair adalah salah satu kesenangan sederhana di musim panas. Buah ini mengandung vitamin C dan kaya potasium, yang membantu tubuh Anda mengeluarkan natrium dalam urin, mengurangi ketegangan pembuluh darah dan menjaga tekanan darah normal, menurut American Heart Association.

Selain itu, buah persik kaya akan serat yang membantu pencernaan. Buah ini juga tinggi vitamin C, jadi Anda mungkin melihat kulit lebih cerah dari waktu ke waktu dan sistem kekebalan yang lebih baik untuk melawan kuman musim panas (pesawat melihat Anda!).

Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kolesterol

Cara makan: Makanlah buah ini sebagai camilan tengah hari atau panggang di atas panggangan. Persik menciptakan rasa yang unik saat ditambahkan ke salad segar dengan bahan asam. Apa saja jenis makanan yang mengkarantina kolesterol?

Meskipun kolesterol dibutuhkan dalam tubuh untuk membangun sel-sel baru dan membentuk vitamin D, namun jika jumlahnya berlebihan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, Anda perlu konsumengisan sekabakan makanan yang menkaran kolesterol berikut.

Sayuran hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengikat asam empedu yang terbuat dari kolesterol, sehingga dapat mencegah penumpukan kolesterol dalam darah. Beberapa sayuran hijau yang bisa Anda konsumsi, antara lain bayam, kangkung, dan arugula.

4 Makanan Turunkan Kolesterol

Jika Anda seren mengupas apel saat nemenenya, di belakang hentikan kiwatika ini. Dikutip dari Harvard Health Publishing, kulit apel mendunung pektin, yaitu kekei serat larut yang bisa mengkaran

Makanan Turunkan Kolesterol Setelah Makan Makanan Lebaran

Turunkan kolesterol dengan cepat, turunkan kolesterol secara alami, cara cepat turunkan kolesterol, cara untuk turunkan kolesterol, makanan turunkan kolesterol, turunkan kolesterol, makanan turunkan kolesterol tinggi, cara turunkan kolesterol, makanan untuk turunkan kolesterol, buah untuk turunkan kolesterol, diet turunkan kolesterol, obat herbal turunkan kolesterol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here