5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak – Kulit Ketiak Gelap? Berikut 5 Tips Membersihkan Kulit Ketiak Published: Jun 19, 2019 Last update: Nov 10, 2020 Waktu baca: 2 menit

Memiliki kulit putih tapi ketiak gelap tidak diinginkan banyak orang. Meski tidak menyebabkan penyakit serius, ketiak hitam memang mengganggu sebagian orang.

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak

Ketiak gelap dapat disebabkan oleh beberapa penyebab umum seperti penumpukan kulit mati, seringnya mencukur yang menimbulkan bintik hitam, penggunaan wax kimiawi untuk menghilangkan bulu ketiak, penggunaan losion berbasis alkohol.

Langkah Mudah Untuk Ketiak Mulus Dan Cantik, Mau?

Iklan dari Buy Nutrition & Nutrition Support melalui HDmall Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ Konsultasi Apoteker GRATIS ✔️ Pesan Sekarang

Selain itu, paparan sinar UV dari matahari juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit gelap. Jika Anda menderita penyakit ini dan ingin memiliki kulit ketiak yang putih, berikut beberapa tipsnya:

Kentang telah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kulit seperti membersihkan dan melembutkan. Kandungan asam pada kentang berpotensi untuk memutihkan kulit.

Cara mendapatkan kulit putih dari jus kentang ini sederhana. Anda hanya perlu memotong kentang seukuran kepalan tangan lalu mengoleskannya ke kulit ketiak.

Tak Perlu Buang Duit Untuk Perawatan Mahal, Begini Cara Mencerahkan Ketiak Hitam Dalam 5 Menit Hanya Dengan Gula Merah

Cara terbaik adalah melakukan ini setiap hari sebelum tidur. Selain untuk scrub, Anda bisa menggunakan kentang sebagai masker yang dioleskan pada ketiak selama 10 menit. Karena sifat alaminya, Anda bisa menggunakan kentang dua kali sehari.

Mentimun juga merupakan buah asam. Asam dari mentimun membantu memutihkan kulit secara alami. Cara mendapatkan manfaat mentimun sangatlah mudah.

Anda hanya perlu menggosok potongan mentimun pada kulit ketiak. Kamu juga bisa membuat masker mentimun dengan cara dihaluskan terlebih dahulu lalu dioleskan.

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak

Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan handuk basah. Sama seperti kentang, karena terbuat dari bahan alami Anda bisa menggunakannya dua kali sehari.

Cara Memutihkan Ketiak, Nomor 7 Berani Coba?

Jangan membuang kulit jeruk setelah memakan isinya. Karena ternyata kandungan kulit jeruk bermanfaat sebagai exfoliator alami dan pemutih kulit kusam.

Untuk dapat memanfaatkan kulit jeruknya, Anda bisa mengeringkan kulit jeruk dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Setelah kering, basahi blender kulit untuk mendapatkan bedak. Bubuk jeruk kemudian dicampur dengan susu dan air mawar.

Selanjutnya, oleskan masker kulit jeruk ini pada kulit ketiak dan diamkan selama 10 menit. Kemudian pijat dengan lembut sambil membasuh dengan air hangat. Masker kulit jeruk dapat mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit bersih dan cantik.

Antiseptik dalam lemon membantu membunuh kuman dan bakteri pada kulit. Lemon juga bermanfaat sebagai pemutih alami dan juga sebagai obat berbagai masalah kulit.

Yuk Cerahkan Ketiak Secara Alami Dengan Buat Scrub Sendiri

Iklan dari Beli Alat Kesehatan melalui HDmall Gratis Ongkos Kirim Seluruh Indonesia ✔️ Tersedia COD ✔️ Konsultasi Apoteker GRATIS ✔️ Pesan Sekarang

Untuk mendapatkan manfaat lemon, Anda hanya perlu memotong buah lemon seukuran telapak tangan. Oleskan irisan lemon langsung pada kulit di bawah ini. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Anda juga bisa menjadikan lemon sebagai masker dengan cara mengambil sari lemon dan mengoleskannya pada ketiak. Biarkan selama 10 menit hingga kering. Untuk efek pengelupasan, Anda bisa mencampurkan jus lemon dan gula sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak

Selain buah-buahan, baking soda juga bisa digunakan sebagai pemutih ketiak. Soda kue tidak hanya efektif sebagai pemutih, tapi juga bisa menghilangkan bau badan.

Bikin Putih Pol, 5 Pemutih Badan Ter The Best Ini Bikin Kulit Putih Permanen, Melindungi Dari Sinar Uv!

Soda kue juga bisa mengeluarkan racun dari tubuh dengan membuka pori-pori di ketiak. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga menjadi masker yang kental. Oleskan masker ke kulit di bawah dan pijat dengan lembut.

Tim Redaksi berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan penyedia layanan kesehatan dan menggunakan sumber terpercaya dari organisasi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses pengeditan kami di sini.

Artikel ini hanya untuk informasi kesehatan, bukan nasihat medis. menyarankan Anda untuk tetap berkonsultasi langsung dengan dokter yang ahli di bidangnya.

Ini ditulis atau ditinjau oleh profesional kesehatan dan didukung oleh tiga referensi dan sumber terpercaya.

Jual ❤❤qiistore21 Baby Whitening Baby Cream Pemutih Ketiak Lotion Free Masker Komedo / Krim Krem Creams Pencerah Ketek Kelek Leher Selangkangan Pencerah Mencerahkan

Tim Redaksi berkomitmen untuk menyajikan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terkini, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca proses editorial selengkapnya di sini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected]Fiela.co, Jakarta Ketiak merupakan masalah yang dihadapi banyak wanita. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan pistol, asalkan kita membersihkannya dengan baik dan percaya diri. Namun sayangnya, banyak wanita yang merasa tidak percaya diri dengan ketiak yang kuat.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan ketiak gelap, diantaranya adalah efek dari seringnya mencukur bulu ketiak, penggunaan deodoran, faktor hormonal, dan bisa juga disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Sekarang, apa cara terbaik untuk meringankan jembatan rumah dengan perangkat fisik? Ti Fiela merangkum 10 resep yang bisa Anda coba di rumah.

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak

Tuna tidak hanya baik untuk menenangkan kulit. Ternyata lagu itu juga berfungsi dalam cahaya redup. Tinggi antioksidan alias tiun bisa membantu pengelupasan sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Caranya sangat sederhana, tumbuk tiun dan taruh di ketiak. Biarkan selama 20 menit dan setelah selesai, bilas hingga bersih.

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Dapur, Hasilnya Permanen! Manfaatkan Gula Pasir

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit. Yak tidak hanya membuatnya tetap lembab tetapi membantu bahkan di luar kulit dan meremajakan kulit dengan baik. Cara terbaik untuk menggunakan minyak zaitun pada kulit Anda adalah dengan mengoleskan campuran minyak zaitun dan gula ke ketiak Anda. Fungsinya sepertinya untuk menghilangkan kulit putih dari ketiak.

Bengkoang dipercaya baik untuk mencerahkan kulit dan sering digunakan sebagai masker wajah. Saat ini Anda bisa menggunakan bengkoang di ketiak. Oleskan bengkoang yang sudah dihaluskan secara merata pada kulit untuk mempercantik warna kulit dengan baik.

Leon adalah salah satu buah yang paling banyak dipelajari dan terbukti membantu mencerahkan kulit. Leon mengandung Vitamin C yang dapat memutihkan kulit. Selain itu, asam buah dapat melawan bakteri penyebab penumpukan sel hati.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggosokkan potongan leon pada ketiak selama 10 menit, setelah itu cuci dengan air bersih.

Penyebab Ketiak Hitam Yang Sering Terabaikan

Cara umum untuk membersihkan ketiak yang gelap adalah dengan menggunakan baking soda. Meski hasilnya tidak bersih, ini adalah salah satu hal yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit hati.

Meski dapat mencerahkan ketiak, Anda tetap perlu berhati-hati saat menggunakan baking soda. Sebab, baking soda bersifat iritatif dan bahan ini tidak boleh digunakan pada kulit sensitif.

Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang paling banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah untuk meringankan tombak bawah hitam. Kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bau ketiak.

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak

Resepnya sempurna, campurkan kunyit dengan 2 sendok jus lemon segar. Campur hingga menjadi pasta, oleskan secara merata pada ketiak. Biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Kentang digunakan sebagai pembersih untuk membersihkan tangan yang hitam. Selain itu, sifat antiradang pada kentang juga dapat mengurangi rasa gatal akibat bercukur.

Cuci kentang dan peras airnya. Kemudian, gunakan jus kentang sebagai pengganti ketiak. Setelah 10 menit bilas menggunakan air dingin.

Lidah buaya dapat bekerja menghambat pembentukan enzim penyebab pigmentasi kulit. Dengannya, Anda bisa membantu mencerahkan ketiak yang gelap.

Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit yang teriritasi. Cukup dengan mengoleskan lidah buaya pada ketiak, lalu diamkan selama 15 menit. Jangan lupa untuk mencucinya dengan air dingin.

Cara Memanfaatkan Exfoliating Toner, Ada Yang Sudah Kamu Coba?

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan ketiak yang gelap. Caranya dengan mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak Anda. Setelah 15 menit, cuci ketiak dengan air hangat dan sabun. Anda dapat mengulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

Tea tree oil dikenal memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, tea tree oil banyak digunakan sebagai salah satu bahan dalam produk perawatan kewanitaan.

Cara membersihkan tangan dengan tea tree oil adalah dengan mencampurkan 5 tetes tea tree oil dengan 1 gelas air, tuangkan ke dalam botol semprot kecil. Semprotkan larutan tersebut pada ketiak Anda dan biarkan mengering dengan lembut setiap hari setelah dibalut atau digaruk.

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak

6 Artis Cantik Korea Selatan Jatuh Ke Pelukan Seorang Aktor, Ada yang Menikah Setelah 7 Tahun Pacaran MANTRA PANDEGLANG – Kulit ketiak kerap menjadi masalah bagi banyak orang, terutama bagi wanita yang dipandang mempengaruhi penampilannya sehari-hari.

Catat! 6 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Permanen

Kulit ketiak yang gelap muncul akibat penumpukan sel kulit mati atau akibat kondisi ketiak Anda yang cenderung berkeringat.

Kini tidak perlu khawatir karena masalah ketiak kotor, seperti dilansir .com dari tokopedia pada Kamis, 24 Juni 2021, berikut tips dan cara membersihkan ketiak kotor dengan bahan alami dan mudah ditemukan.

Bengkuang mengandung zat dan vitamin yang telah terbukti dapat memutihkan kulit, termasuk kulit bagian bawah. Cara menggunakan bengkoang untuk membersihkan kulit di bawah ketiak yaitu.

Menggunakan mentimun dengan mengirisnya menjadi irisan tipis atau menggilingnya untuk membuat jus. Oleskan irisan atau jus mentimun pada ketiak dan biarkan mengering selama kurang lebih 60 menit, lalu cuci ketiak menggunakan air bersih. Untuk hasil lebih banyak, gunakan dengan lemon.

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Memakai Tawas

Kulit jeruk dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dari ketiak. Karena kulit jeruk memiliki butiran yang kasar dan asam yang cukup sehingga mudah untuk diekstrak. Cara menggosok kulit ketiak menggunakan kulit jeruk yaitu :

Cara membersihkan jeruk nipis dengan jeruk nipis cukup dengan memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Lalu, peras dan oleskan air pada kaki hitam. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Jangan lupa untuk melembabkan sesudahnya.

Kunyit merupakan rempah yang banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah untuk meringankan tombak bawah hitam. Kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bau tak sedap

5 Kiat Praktis Memutihkan Kulit Ketiak