Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

34

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker – Bagi sebagian masyarakat yang tinggal di Jazirah Arab, meminum air kencing unta dipercaya dapat menyehatkan dan menegakkan ajaran agama.

Sebuah video yang dirilis di media sosial beberapa hari lalu memperlihatkan Bachtiar Nazir minum dan mempromosikan urin dan susu unta. Video tersebut memperlihatkan kawanan unta hilir mudik di padang pasir.

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Misalnya, orang Badui Arab telah menggunakan urin unta untuk mencuci dan tujuan pengobatan selama berabad-abad. Kegiatan ini dilakukan menurut paham agama yang membahas tentang konsumsi susu unta dan air kencing yang dikutip dalam sebuah hadits.

Jual Onta Harga Terbaik & Termurah November 2022

Orang-orang Yaman telah mengikuti nasihat ini sejak abad ke-7. Beberapa orang dan sebagian besar di pedesaan meminum urin unta untuk semua penyakit sesuai resep dokter. Beberapa salon menggunakannya sebagai obat rambut rontok. Salah satunya ditemukan di Kota Taiz, Yaman. Urin unta betina perawan dianggap sangat berharga. Harganya bisa mencapai 20 dolar per liter.

Keyakinan bermotivasi agama akan khasiat meminum air kencing unta ini akhirnya membuat perusahaan lokal memproduksi produk yang mengandung air kencing unta.

Tradisi serupa ditemukan di benua Afrika. Di Uganda, tepatnya di wilayah Karamoja, penduduk setempat mengklaim bahwa mengonsumsi air kencing unta membuat tubuh mereka sehat dan menyembuhkan penyakit seperti HIV-AIDS.

“Anda minum urin ini tiga kali sehari. Pagi, siang dan malam. Jika gejalanya menetap, Anda harus menggunakannya tanpa henti selama empat bulan dengan resep yang sama. Anda pergi ke dokter. Kalau masih sakit selama bulan itu, jangan khawatir, sakitnya akan hilang dengan sendirinya,” kata Idris Shaaban, penjual kencing unta, seperti dikutip dari African News.

Kencing Terasa Hangat Bisa Jadi Masalah Serius, Kenali Penyebabnya!

Minum urin unta juga terlihat lagi di Nigeria. Negara bagian Borno lebih tepatnya. Selain mengkonsumsi daging unta dalam jumlah banyak, masyarakat juga meminum air kencing unta yang dipercaya sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit pada tubuh manusia.

Pada Februari 2013, para peneliti di Universitas King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi mengklaim telah menemukan zat dalam urin unta yang bisa menyembuhkan kanker. Namun, penelitian tahap awal masih menunggu persetujuan dari Saudi Food and Drug Authority sebelum penelitian lebih lanjut dapat dilakukan.

Namun Vice melaporkan bahwa mereka tidak pernah mendapat izin dari Saudi Food and Drug Authority untuk melakukan studi lebih lanjut pada pengguna urin unta. Ada banyak ilmuwan dan dokter di lapangan yang secara terbuka mengutuk praktik menghirup urin unta.

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Guru di Universitas Sana’a di ibu kota Yaman telah memperingatkan bahwa urine unta berbahaya bagi sistem pencernaan. dr. Rida Al-Waqil, seorang profesor di sebuah sekolah kedokteran di Mesir, mengatakan kepada surat kabar Kuwait Alrai bahwa mengiklankan kencing unta untuk hepatitis adalah menyesatkan dan berbahaya.

Kapsul Daun Sirsak Ash Shihah 60 Kpsl

Selama wabah Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) 2012 di Arab Saudi, unta berada di bawah pengawasan ketat sebagai sumber utama penularan penyakit mematikan ini.

MERS, yang berasal dari sejenis virus corona, pertama kali muncul di Arab Saudi pada September 2012, jelas Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa. Penyakit ini tidak terbatas pada mamalia dan burung. , akan mempengaruhi tubuh manusia. Flu biasa dan sindrom pernafasan akut parah (SARS) berasal dari keluarga besar virus corona.

Terdapat bukti bahwa unta dromedaris (Unta Arab) merupakan spesies yang berperan penting dalam penularan MERS secara langsung maupun tidak langsung kepada manusia. Prevalensi seroprevalensi (tingkat populasi patogen) yang tinggi dari antibodi MERS ditemukan pada unta dromedaris di Jazirah Arab dan Afrika Timur.

Dalam perkembangan studi tentang penyakit MERS yang menyerang sistem pernapasan, menyebabkan kegagalan organ dan kematian, terdapat hubungan genetik yang erat antara virus corona MERS dengan kelelawar. Namun, kontak langsung antara manusia dan kelelawar terbatas, sehingga spesies perantara sering berperan dalam penularannya ke manusia.

Hasil Penelitian: Air Kencing Onta Obat Anti Kanker Dan Manfaat Kesehatan Lainnya

Seperti yang ditulis BBC, dari 2012 hingga Februari 2015 setidaknya ada 1.026 infeksi dan 376 kematian. Laporan pasien yang terinfeksi MERS dan kematian meningkat karena penyebarannya menyebar ke berbagai negara. Pada Juni 2015, tujuh orang dilaporkan meninggal akibat MERS di Korea Selatan, dan 2.500 pasien harus dikarantina.

Merebaknya himbauan untuk menghindari susu dan air seni unta menyebabkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan peringatan agar tidak meminum air seni unta dalam upaya membatasi penyebaran MERS. Ini termasuk meminum susu unta mentah atau makan daging unta yang kurang matang.

Waspada WHO pada pertengahan tahun 2015 terkait dengan seorang pria berusia 75 tahun di Oman yang terjangkit MERS pada tanggal 29 Mei 2015. Dia diketahui sering berhubungan dengan unta dan betisnya.

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Orang dengan diabetes, gagal ginjal, dan penyakit paru-paru kronis berisiko lebih tinggi tertular MERS, menurut pernyataan WHO. Organisasi Kesehatan Dunia telah merekomendasikan kebersihan yang baik seperti menghindari kontak dekat dengan hewan, terutama unta, dan selalu mencuci tangan setelah kontak dengan hewan.

Pdf) Hadist Tematik Pengobatan Menggunakan Kencing Unta

Sejak 2012, MERS telah dilaporkan di 27 negara, termasuk Aljazair, Austria, Bahrain, China, Mesir, Prancis, Jerman, Yunani, Iran, Italia, Yordania, Kuwait, Lebanon, Malaysia, Belanda, Oman, Filipina, Qatar, dan Korea. Arab Saudi, Thailand, Tunisia, Turki, Uni Emirat Arab, Inggris Raya, Amerika Serikat, Yaman.

Di Indonesia sendiri, pada Oktober 2017, tujuh warga Kuduz dilaporkan mengalami gejala mirip Middle East Respiratory Syndrome (MERS) setelah pulang dari ziarah. Gejala yang dialami warga antara lain demam tinggi, batuk dan sesak napas.

Diberitakan Antara, selain warga Kudus, ada juga pasien dari Kabupaten Blora dengan keluhan kesehatan yang sama sepulang dari ibadah haji. Kemudian dibawa ke RS Lokmono Hadi Kudus dan dr Semarang. Beruang itu juga dirujuk ke rumah sakit.

Pada Agustus 2017, Kepala Pusat Kesehatan Haji Indonesia Eka Jusuf Zinga mengingatkan jemaah haji untuk tidak memotret atau mendekati unta karena berisiko menyebarkan virus MERS.

Edisi 17 September 2017

“Tukang kebun juga harus mencuci tangan dengan sabun, terutama setelah menggunakan toilet umum atau jamban umum. Jangan mengusap mata atau hidung dengan tangan kecuali sudah mencuci tangan dengan sabun,” kata Eka.

Praktik meminum urin hewan untuk tujuan keagamaan sebenarnya mirip dengan yang ditemukan di India. Banyak orang India percaya bahwa produk termasuk urine sapi memiliki sifat penyembuhan.

Nantinya urin sapi diproduksi dan dialihkan ke bidang usaha tersendiri. Berbagai produk yang berasal dari urine sapi banyak dijual, salah satunya adalah aneka obat tradisional yang mengandung urine sapi.

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Dengan berkembangnya dunia kedokteran dan kemajuan zaman, hal ini mendorong pemerintah India untuk menyelidiki efek kesehatan dari urin sapi. Panitia yang berlokasi di Institut Teknologi India, Delhi, menerima dana dari Kementerian Sains dan Teknologi.

Pdf) Hermeneutika Al Qur’an Dan Debat Tafsir Modern: Implementasinya Dengan Masa Kini

“Itu bagian dari budaya kita, (tetapi) hanya karena itu bagian dari budaya kita tidak berarti kita bisa memakannya secara membabi buta,” kata Dr. Dilaporkan Kavya Dashora selaku Koordinator Panitia Humas – Beberapa tahun lalu sempat heboh juga di Indonesia tentang khasiat air kencing kuda yang dipercaya bisa menyembuhkan sebagian penyakit.

Hal ini tidak jauh berbeda dengan negara-negara Arab yang mempercayai hal yang sama, menganggap bahwa air seni onta bisa dijadikan obat.

Itu karena, Gulf News melaporkan, Pusat Penelitian Medis Saudi mengumumkan pada tahun 2009 bahwa mungkin ada kecenderungan untuk membuat kapsul medis berisi urin unta untuk mengobati kanker dan penyakit terkait.

Baru-baru ini, sebuah video yang diklaim sebagai “kafe Islami pertama yang mengkhususkan diri pada urin unta” di Arab Saudi menjadi viral di media sosial, memicu kontroversi luas di kalangan pengguna Twitter yang melihatnya sebagai pelanggaran terhadap Islam.

Kemenkes Ri: Tidak Ada Khasiat Minum Kencing Unta

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh halaman Twitter berjudul “Together Religius Smugglers”, memperlihatkan seorang pria berdiri di gurun yang belum dipetakan dengan gerobak penuh minuman yang dijual kepada sekelompok pria berjanggut.

Penulis dan pengamat politik Saudi Turki Al Hamad menanggapi video tersebut, yang mengungkap krisis identitas Muslim.

Al Hamad menambahkan, “Tidak ada yang tersisa dari agama besar ini kecuali bagian yang dipertanyakan ini?! … Memang kita berada dalam krisis eksistensial yang menyesakkan”.

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Baca Juga: Risky Biller Berbagi Pengalaman Aneh: Jam 2 Pagi, Memainkan Alat Musik, Anda Bisa Melihat Wajah Saya

Ketika Susu Dan Kencing Unta Jadi Sawala

Seperti di Indonesia, meminum urin unta masih menimbulkan kontroversi dan perpecahan di masyarakat Saudi, dan pada tahun 2009 Pusat Penelitian Medis Saudi mengumumkan tren untuk memproduksi kapsul medis yang mengandung urin unta untuk mengobati kanker dan penyakit terkait.

Awal tahun lalu, seorang “spesialis pengobatan Islam” dari Iran mendesak warga Iran untuk meminum air seni unta, yang diklaim dapat menyembuhkan beberapa penyakit, termasuk Covid-19, dalam sebuah video yang diposting di Instagram yang menjadi viral.

Menurut “spesialis pengobatan Islam” Mehdi Sabili dalam video yang dibagikan di halaman Instagram-nya, meminum urin unta dapat menyembuhkan penyakit paru-paru, asma, dan covid-19 sekarang di seluruh dunia.

Apa yang disebut “pengobatan Islami” di Iran bergantung pada kata-kata para imam Syiah untuk merawat pasien dan mengabaikan pengobatan modern.

Melihat Peternakan Unta Di Hudaibiyah

Sabili adalah ketua “Imam Sadegh Medical Scientific Education Association” di Iran dan memiliki lebih dari 60.000 pengikut di Instagram.

Sabili sendiri meminum urin unta dalam video tersebut, mengatakan dia membutuhkan urin unta untuk melindunginya dari polusi udara Teheran.

Beliau menasihati para pengikutnya untuk meminum air kencing unta tiga kali sehari selama tiga hari dan mengatakan bahwa air kencing adalah yang terbaik.

Air Kencing Unta Bisa Sembuhkan Kanker

Daun sirih sembuhkan infeksi saluran kencing, manfaat air kencing unta, cara sembuhkan infeksi saluran kencing, air kencing tidak bisa keluar, manfaat kencing unta, kanker saluran kencing, cara sembuhkan kencing manis, apakah kanker bisa menular lewat air liur, cara sembuhkan luka kencing manis, cara sembuhkan kanker serviks, cara cepat sembuhkan luka kencing manis, cara sembuhkan kencing nanah