Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

33

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara – Beranda Olahraga Atlet Sulsel Banyak Raih Medali di SEA Games Vietnam, Gubernur Andi Sudirman: Anda Kebanggaan Seluruh Indonesia

MAKASSAR, – Sejumlah atlet asal Sulsel juga menorehkan prestasi di kancah olahraga internasional. Sebanyak 12 atlet asal Sulse berhasil memberikan medali kepada Indonesia di ajang olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Medali diraih atlet asal Sulsel melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

Momen 20 Artis Tanah Air Yang Mendadak Jadi Supporter Di Asian Games 2018

Dari cabang Dayung, Sulfianto meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Untuk cabang olahraga Karate, atlet Sulsel juga meraih juara. Dengan angka tersebut Tim Putra meraih 1 medali emas, 3 orang didalamnya adalah atlet dari Sulawesi Selatan yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sedangkan di nomor perorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

Ardiansyah Nur juga meraih 1 medali perak dari cabang futsal. Pada cabor Takraw, 3 atlet berhasil meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu); Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulsel.

Asian Games 2018: Sukses Prestasi, Sukses Tuan Rumah

“Alhamdulillah, sejumlah atlet Sulsel meraih sejumlah medali yang dipersembahkan untuk Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel kami mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi para atlet kita pada ajang olahraga SEA Games 2021 di Vietnam. Kalian adalah kebanggaan semua orang di Indonesia, dan di Sulawesi Selatan khususnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, sejumlah atlet Sulsel yang berprestasi di SEA Games Vietnam dibina oleh Dispora Sulsel.

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Dispora Sulsel saat ini sedang menyiapkan penawaran bonus bagi atlet peraih medali SEA Games Vietnam. Namun, bonus akan ditawarkan segera setelah SEA Games. (*) Selain meraih emas, Hendro mencetak rekor di ajang fast track. Ia mencatatkan hattrick emas di SEA Games 2013, 2015, dan 2017.

Halaman Detail Berita

JAKARTA, Indonesia – Banyak harapan untuk Indonesia dari SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Beberapa harapan tersebut akhirnya terkabul oleh sejumlah atlet yang telah berjuang dan bekerja keras untuk ajang ini. Salah satunya di cabang jalan tol.

Hendro Yap, atlet fast track, turut mengharumkan nama Indonesia di SEA Games tahun ini. Hendro meraih medali emas dalam lomba lari 20 kilometer yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa, 22 Agustus. Selain mendapatkan emas, ia mencatatkan waktu 1 jam 32 menit 11 detik.

Rekor sebelumnya di nomor ini adalah 1 jam 33 menit 47 detik yang dipegang atlet Malaysia Harbans Singh Narinde di SEA Games 1997.

Namun, bagaimana kehidupan seorang atlet yang telah meraih banyak medali emas di berbagai kejuaraan. Berikut 5 hal tentang Hendro Yap:

Kamis, 12 April 2018 By Beritapagi

Jika banyak anak bermimpi menjadi atlet dan bisa membawa pulang banyak medali dari berbagai kejuaraan, Hendro tidak memiliki mimpi itu saat masih kecil. Bahkan menjadi atlet jalan cepat adalah hal yang sulit.

Hendro lahir dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Orang tuanya pun menyuruh Hendro untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke sekolah menengah. Karena itu, ia harus mencari uang sendiri untuk menyelesaikan pendidikannya.

Dia sebenarnya bisa mengikuti keinginan orang tuanya untuk meninggalkan sekolah. Tapi dia menganggap pendidikan sangat penting bagi semua orang. Jadi dia mencoba mendapatkan sejumlah uang dari pilihannya untuk menjadi seorang atlet.

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Hendro yang saat itu duduk di bangku SMPN 1 Cileungsi mendapat arahan dari guru olahraganya, Anang Suryana, untuk menjadi atlet jalan cepat. Pasalnya, belum ada atlet jalan cepat yang bagus dari Jawa Barat.

Hal Tentang Hendro Yap, Pemecah Rekor Sea Games Cabang Jalan Cepat

Namun, Hendro mengaku hubungan komunikasinya dengan keluarganya kurang baik. Ia juga memiliki riwayat asma sejak kecil. Dua hal tersebut ternyata berdampak pada keinginan Hendro menjadi atlet. Setelah meminta izin, orang tua Hendro tidak menyetujui.

Saat latihan dulu, Hendro melakukannya diam-diam. Namun jika orang tuanya diberi tahu bahwa Hendro sedang berlatih hari itu, dia akan dihina, dipukuli, dan Hendro akan menerima berbagai hukuman lainnya. Namun, Hendro tidak patah semangat karena yakin dengan cara itu bisa melanjutkan kuliah.

Pada Juli 2005, Hendro pergi ke Bandung tanpa memberitahu orang tuanya bahwa dia tidak setuju dengan karir Hendro. Keberangkatannya untuk belajar di Pusat Latihan dan Olahraga Pelajar (PPLM) hingga tahun 2008. Pendidikan ini dibiayai penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat berangkat, Hendro hanya memberitahu orang tuanya bahwa dia akan bermain di Bandung. Namun, setelah satu bulan belajar, Hendro akhirnya mengaku ke Bandung bukan untuk bermain atau jalan-jalan, melainkan untuk mengenyam pendidikan olahraga.

Tim Esports Indonesia Yakin Bisa Rebut Banyak Medali Sea Games 2019

SEA Games pertama bagi Hendro adalah pada 2011. Saat itu ia mewakili Indonesia sebagai atlet fast track di nomor 20 km. Namun, sebelum kejuaraan digelar, Hendro sudah merasa kondisi tubuhnya kurang sehat.

Dia merasa demam dan gatal sebelum 10 hari kejuaraan. Ternyata saat itu Hendo terkena cacar air. Namun, karena tanggung jawab seorang atlet, ia bahkan dapat menggunakan dosis obat sebulan hanya dalam empat hari.

Kegigihan Hendro tak sia-sia. Meski Hendro belum sembuh dari cacar air selama kejuaraan, ia berhasil membawa pulang medali perak.

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Prestasi Hendro di SEA Games sebagai atlet speedway sudah terlihat di ajang tahun-tahun sebelumnya. Meski Hendro harus menghadapi banyak kesulitan untuk menjadi atlet, ia mampu membayarnya dengan kemenangan.

Atlet Asian Para Games Perlu Waspada 3 Jenis Kram Ini

Pada SEA Games 2013 yang digelar di Myanmar, Hendro meraih emas di ajang yang sama. Hal itu juga dia ulangi pada SEA Games 2015 yang digelar di Singapura. —, Jakarta Para atlet Asian Games 2018 dari berbagai negara kini telah tiba di Jakarta dan Palembang. Tidak hanya atlet kebanggaan Indonesia, seluruh atlet yang akan bertanding di ajang bergengsi ini harus menjaga kesehatan dan stamina.

Selain tetap berolahraga dan juga menjaga stamina untuk bertanding, para atlet juga tetap harus mengikuti diet yang ketat. Tentunya hal ini juga untuk menjaga performa setiap pemain agar tidak kalah atau cedera saat bertanding nanti.

Dilansir dari Liputan6, makanan para atlet pada umumnya harus sangat bergizi, juga mengandung karbohidrat, protein, dan lemak sehat.

Semua makanan khas para atlet ini tersedia di pemberhentian masing-masing, di Jakarta dan Palembang.

Manfaat Bulutangkis, Olahraga Yang Bawa Greysia/apriani Raih Emas Di Olimpiade!

Namun, para atlet Asian Games 2018 rupanya memiliki keterbatasan juga, lho! Berikut beberapa makanan yang dilarang menurut Live Strong dilansir dari Liputan6.

Pasalnya, makanan bebas kalori tidak akan menguntungkan mereka yang harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi agar staminanya stabil dan selalu sehat.

Serat baik untuk kesehatan tubuh dan pencernaan. Juga bagi mereka yang ingin mengurangi lemak tubuh. Namun bagi para atlit, makanan yang terlalu tinggi serat sebaiknya dihindari atau

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Makan banyak makanan berserat sebelum kompetisi adalah ide yang buruk. Sebab, makanan berserat akan memperlambat pencernaan sehingga saat bertanding nanti akan menimbulkan rasa mual, kembung, dan tidak leluasa.

Udara Jakarta, Tantangan Lain Ribuan Atlet Yang Berlaga Di Asian Games

Namun, mereka tidak boleh mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam dan lemak jahat. Alasannya selain fast food Mohon maaf halaman yang anda cari tidak dapat ditemukan. Coba cari yang paling cocok atau jelajahi tautan di bawah ini:

Jakarta, 11 Desember 2022 Dalam rangka memperingati HUT ke-68 di tahun 2022, IIDI dan Kementerian Kesehatan melalui…

Salatiga, 11 Desember 2022 Wakil Menteri Kesehatan Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono melakukan kunjungan kerja ke Dr. Arya…

Jakarta, 11 Desember 2022 Dalam rangka mewujudkan dan memeratakan pelayanan spesialistik seperti kanker, penyakit jantung, stroke, uro-nefrologi dan Kesehatan Ibu dan Anak…

Melindungi Kelompok Komorbid Dari Ancaman Covid 19

Solo, 10 Desember 2022 Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan akan memenuhi kebutuhan dokter spesialis di seluruh rumah sakit…

Solo, 10 Desember 2022 Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengunjungi salah satu Posyandu dan Puskesmas di Solo, …

Depok, 8 Desember 2022 Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan masih banyak fasilitas pelayanan kesehatan terutama pelayanan dasar yang belum…

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Jakarta, 8 Desember 2022 Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melantik pejabat eselon 1 baru di lingkungan Kementerian Kesehatan, Kamis (8/12) di…

Ikatan Fisioterapi Indonesia Siap Sukseskan Asian Games 2018

Jakarta, 8 Desember 2022 Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SDM Kesehatan pada Senin 28…

Jakarta, 7 Desember 2022 Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengadakan transformasi budaya kerja di lingkungan Kementerian Kesehatan. Menurutnya, transformasi budaya…

Jakarta, 6 Desember 2022 Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah menargetkan kasus shock turun ke…

Banda Aceh, 5 Desember 2022 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mencanangkan dunia bebas Polio pada tahun 2026. Indonesia sendiri…

Demam Jojo Buka Baju, Deretan Atlet Asian Games Ikutan Pamer Perut Six Packs, Ada Yang Gagal

Jakarta, 5 Desember 2022 Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono menyampaikan Kementerian Kesehatan bertekad untuk mempercepat pencapaian dokter, dokter gigi dan dokter spesialis…

Semarang, 3 Desember 2022 Menteri Kesehatan Budi G Sadikin mengunjungi beberapa titik di wilayah Kabupaten Kudus, Jawa…

Bali, 3 Desember 2022 Indonesia memimpin pengembangan genomik di tingkat Asia Tenggara melalui pertemuan Genomics Asia Tenggara 2022. Biodiversity, …

Atlet Asian Games Rentan 4 Penyakit Ini Akibat Polusi Udara

Jakarta, 2 Desember 2022 Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Muhammad Syahril mengungkapkan Indonesia masih berada di Level 1 Community Transfer…., Jakarta – Dari jajaran atlet yang tampil di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, ada satu nama yang menarik perhatian. Dia adalah Michael Bambang Hartono atau Bambang Hartono. Orang terkaya di Indonesia ini akan berpartisipasi sebagai atlet bridge.

Ini Skuat Korea Selatan Di Asian Games 2018

Bambang Hartono merupakan salah satu atlet tertua yang mengikuti Asian Games 2018. Namun, ia tak kalah antusias.