Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson – Remaja di Skotlandia yang ingin menjadi pesepakbola profesional harus diganggu oleh aturan yang melarang menyundul bola. Mengapa larangan diumumkan?

Heading adalah salah satu teknik yang perlu Anda kuasai jika ingin menjadi pemain sepak bola yang baik. Memang, menyundul bola bisa menjadi senjata saat ingin mencetak gol.

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Namun, serikat sepak bola di Skotlandia justru melarang remaja di sana menyundul bola. Aku ingin tahu apa alasannya?

Jika Terpal Tidak Diikat Dan Mobil Berangkat Mendadak Dengan Cepat Maka Terpal Akan Jatuh Ke California

Apa yang dibutuhkan oleh anda yang ingin jago bermain bola. Selain menendang, menurut aturan Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA), bola bisa disundul dalam keadaan menyerang atau bertahan.

Namun, otoritas sepak bola Skotlandia malah menyebut menyundul bola itu berbahaya. Mereka baru-baru ini meluncurkan manual pelatihan yang menyatakan bahwa anak-anak di bawah usia 12 tahun dilarang menyundul bola selama latihan.

Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa terlalu sering mengedepankan bola meningkatkan risiko pesepakbola terkena demensia dan kematian akibat penyakit tersebut.

Sebagai referensi, sebuah bola memiliki berat hampir setengah kilogram. Para ilmuwan kemudian menghitung bahwa pemain sepak bola dapat menyundul bola dengan kecepatan hingga 128 km/jam.

Asuhan Keperawatan Gerontik Pada Lansia

Saat bola “menyerang” kepala, bagian otak yang mengapung di rongga tengkorak, memantul ke dinding belakang tengkorak sehingga menimbulkan memar.

Sebuah studi tahun 2018 yang dilakukan oleh University of British Columbia, Amerika Serikat, menemukan bahwa kadar protein dalam darah yang berkaitan dengan kerusakan sel saraf akan meningkat setelah menyundul bola.

Secara umum diyakini bahwa menyundul bola sesekali tidak akan menyebabkan masalah kesehatan. Namun, selama dilakukan terus menerus dalam waktu yang lama, pemotongan kepala dapat menyebabkan gangguan kesehatan di kepala.

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Sakit kepala menjadi berita utama pada tahun 2002 setelah kematian mantan pemain internasional West Bromwich Albion dan Inggris Jeff Astle pada usia 59 tahun.

Kepala Kesemutan, Pertanda Apa?

Astle didiagnosis menderita demensia onset dini. Pernyataan ini terungkap ketika otak pesepakbola itu diperiksa ulang pada 2014, dan diagnosisnya adalah dia meninggal karena ensefalopati traumatis kronis (CTE).

CTE adalah kondisi otak yang biasanya disebabkan oleh benturan yang juga terkait dengan kehilangan ingatan, depresi, dan demensia.

Pada Februari 2017, peneliti dari University College London (UCL) dan Cardiff University menerbitkan sebuah penelitian berdasarkan pemeriksaan post-mortem terhadap otak enam mantan pemain yang menemukan gejala CTE.

“Kami juga melihat jenis perubahan ini dengan jelas pada mantan petinju, perubahan yang sering dikaitkan dengan cedera otak berulang,” kata Profesor Huw Morris, dari UCL.

Berita Gegar Otak Hari Ini

“Jadi, untuk pertama kalinya kami menunjukkan bahwa ada bukti adanya cedera kepala di antara para pemain sepak bola. Kemungkinan cedera ini akan berdampak pada kehidupan dan kesehatan para penderita demensia,” ujarnya.

Kemudian tahun lalu, sebuah studi oleh University of Glasgow menemukan bahwa mantan pemain sepak bola profesional 3,5 kali lebih mungkin meninggal karena demensia.

Ini benar dibandingkan dengan orang pada usia yang sama dan pada populasi umum, ya. Namun, tidak ada bukti penelitian langsung yang menunjukkan bahwa memakai kepala bola menyebabkan demensia.

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Jika penyelidikan medis dilakukan, ini biasanya memerlukan penelitian jangka panjang. Mengapa sulit membuktikan bahwa pemain sepak bola berisiko terkena demensia?

Waspada, Minggu 2 Mei 2010 By Harian Waspada

Ini karena demensia adalah penyakit yang kompleks. Tidak hanya disebabkan oleh cedera, kombinasi usia, gaya hidup, dan faktor genetik dapat memengaruhi kemungkinan terjadinya demensia.

Alih-alih menyundul bola berbahaya, benturan kepala malah semakin mencemaskan. Tabrakan kepala adalah salah satu cedera paling berbahaya dalam sepak bola.

Diketahui bahwa aktivitas sundulan seringkali dapat membuat sundulan pemain saling berbenturan. Meski dianggap normal, ada satu kondisi yang paling ditakuti, gegar otak.

“Gegar otak atau secara medis dikenal sebagai koma, ini adalah cedera ringan, yaitu munculnya ‘memar’ di otak. Umumnya, kondisi ini akan sembuh total dalam waktu singkat. Dan jarang menimbulkan kerugian,” jelas dr. Istirahat

Kelainan Sindrom Savant Bikin Pria Ini Jago Melukis Pasca Kecelakaan

Korban gegar otak biasanya akan mengeluh pusing atau bahkan pingsan selama beberapa detik. Selain itu, korban juga akan merasa mual, penglihatan kabur, telinga berdenging, dan kesulitan berbicara.

Kabar baiknya, gejala ini akan berkurang dan hilang dengan sendirinya dalam waktu kurang dari 24 jam. Cara mencegah cedera kepala adalah dengan membatasi jumlah kepala saat berolahraga.

Hati-hati juga dengan lawan yang bisa bermain sembarangan. Saat membidik, lawan bisa merebut bola dengan membidik juga, sehingga benturan keras tidak bisa dihindari.

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Cara lain untuk mencegah efek benturan adalah dengan menggunakan pelindung kepala serta pelindung dagu dan leher. Biasanya pelindung ini digunakan oleh penjaga gawang yaitu penjaga gawang guna meredam efek benturan bola yang bisa mengenai kepalanya.

Kementerian Komunikasi Dan Informatika

Nyatanya, mengambil bola menyebabkan gangguan otak masih sulit dibuktikan. Namun, itu diketahui sebagai faktor risiko. Di sisi lain, berhati-hatilah dengan benturan kepala saat bermain sepak bola. Untuk mengetahui lebih jauh bahaya olahraga yang di gemari tersebut, jangan sungkan untuk bertanya melalui fitur LiveChat di aplikasi Borneo FC dan PSS Sleman pasti puas berbagi poin di laga lanjutan Liga 1 BRI 2022/2023 di hari Senin . (12/12/2022). Kedua tim hanya berhasil bermain imbang 0-0 hingga akhir pertandingan.

Setelah babak 8 atau perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Sekarang memasuki semi final. 4 tim nasional akan lolos ke perempat final.

Penulis Remy Sylado dikabarkan meninggal dunia pada Senin (12/12/2022). Ia dikenal oleh para pengikut sastra Indonesia dan juga pelopor dalam dunia puisi di Indonesia.

Ayu Ting Ting berhalangan hadir di akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono karena sedang melangsungkan akad keponakan.

Waspada 5 Risiko Fatal Di Balik Cedera Kepala

PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) siap membangun pabrik baru di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) atau Batang KIT, Jawa Tengah, Indonesia.

Seventeen mengungkapkan pengaruh menjadi seorang idola, mampu menerima banyak budaya dan saling mendukung budaya satu sama lain melalui lagu, konser, dan konten.

Big Hit Music juga memperingatkan lagi bahwa tidak akan ada acara resmi khusus di hari Jin BTS menjalani wajib militer.

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, terbakar. Selain para pekerja yang panik, puluhan WNA yang ditahan Direktorat Jenderal Imigrasi juga terpaksa mengungsi.

Jual Parkinson Harga Terbaik & Termurah Desember 2022

Alkindo Naratama (ALDO) akan memulai proses commissioning mesin baru untuk meningkatkan kapasitas produksi kertas cokelat daur ulang.

Tidak hanya orang dengan tekanan darah tinggi yang harus menjaga makanannya, tetapi orang dengan tekanan darah rendah juga harus memperhatikan apa yang mereka makan.

Bank Indonesia bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan melaksanakan kegiatan Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan Daerah (GNPIP) Kalimantan

DPR RI akan menggelar rapat paripurna dengan agenda pengukuhan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI pada Selasa (13/12/2022).

Jual Obat Gegar Otak Ringan, Berat, Sedang

Gareth Southgate belum memutuskan bagaimana nasibnya, apakah akan bertahan di kursi kepelatihan atau tidak. dia perlu waktu untuk memikirkannya setelah Inggris mengambil tas mereka dari Qatar

Sejauh ini, pemerintah telah menerima beberapa masukan terkait peta jalan tarif cukai hasil tembakau atau kebijakan cukai rokok.

Eko Patrio mengaku, sejak lama Nathalie Holscher sudah mengingatkan dirinya untuk datang ke perayaan ulang tahun Adzam.

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Produk PT Nutrifood Indonesia yang terkenal adalah Tropicana Slim, NutriSari, L-Men, HiLo, W’dank, Lokalate, dan masih banyak lagi.

Waspada,rabu 8 Juni 2016 By Harian Waspada

Drama Korea Reborn Rich mulai masuk ke alur cerita yang menegangkan karena serial yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini mulai masuk ke alur cerita yang lebih dalam, terutama di episode 11 yang memiliki kejutan yang tidak terduga.

Alergi adalah istilah untuk kondisi dimana seseorang mengalami reaksi abnormal terhadap sesuatu, bisa berupa makanan, obat-obatan, atau suhu dingin.

Sebuah laporan data.ai, mengungkapkan bahwa perhelatan Piala Dunia 2022 akan mendorong pengeluaran global untuk iklan seluler menjadi sekitar Rp 5,6 kuadriliun pada tahun 2023.

Saksikan karakter ibu-ibu permaisuri dan selir menjaga anak-anak dalam drakor Under The Queen’s Umbrella. Ada yang penuh siasat hingga yang penting makan banyak.

Ketahui Penyebab Bokong Sakit, Akibat Penyakit Di Anus?

Rizki berharap pemberian pangkat Titel Kolonel kepada Deddy Corbuzier dapat membantu permasalahan yang terjadi di kalangan prajurit TNI. Salah satunya adalah masalah berat badan.

Sri Astari Rasjid adalah seorang seniman yang menjadi diplomat, mantan Duta Besar Bulgaria dan Albania dan Makedonia Utara. Judul salah satu pamerannya yang terkenal adalah “The Dear Mother”.

Food Holding Komisaris ID FOOD Budiono Sandi mengatakan, usaha garam bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petambak garam dengan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat setempat Tiba-tiba seorang lelaki pandai melukis setelah mengalami kecelakaan. Ia diduga mengidap sindrom savant. Nah, sindrom apa ini?

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

Sebuah kejadian aneh namun nyata bagi seorang pria bernama Scott Mele dari Amerika Serikat. Setelah mengalami kecelakaan, Mele yang sebelumnya tidak bisa melukis menjadi pandai menggambar di atas kanvas. Setelah ditelusuri, ternyata ia mengidap savant syndrome.

Stroke Ringan: Gejala, Penyebab, Hingga Pengobatan

Kejadian ini bermula pada tahun 2015. Saat itu, Male yang berada di dalam mobil tiba-tiba ditabrak kendaraan lain yang melaju kencang. Kecelakaan itu ternyata mengubah hidupnya secara dramatis.

Pria berusia 42 tahun itu mengalami cedera otak traumatis. Selama masa pemulihan, Male mengaku mengalami gangguan kecemasan dan depresi.

“Ketika saya mengatakan saya merasa benar-benar terasing dalam hidup, saya merasa seperti berada dalam kehidupan orang lain dan terjebak,” kata Mele seperti dikutip dari

Sebelum kecelakaan itu, Mele bukanlah seorang pelukis yang baik. Namun, tiba-tiba ia memiliki kemampuan melukis yang sangat baik.

Kenali Penyakit Saraf Dan Gejalanya, Penyakit Yang Diderita Stephen Hawking

Mele menemukan kemampuan ini saat berjalan bersama putranya di toko kerajinan. Saat itulah dia merasakan keinginan yang besar untuk melukis.

Belakangan, pria Amerika itu menemukan bahwa dia memiliki kondisi langka yang disebut sindrom savant. Menurut Male, sindrom ini membuatnya mendapatkan kemampuan yang tidak dia miliki sebelumnya.

Ini merupakan peristiwa yang tergolong sangat langka, menimpa satu dari setiap 33 kasus yang terjadi di seluruh dunia.

Awas Cedera Otak Ringan Bisa Akibatkan Parkinson

, sindrom savant sendiri merupakan kondisi yang sangat jarang terjadi pada manusia. Orang yang mengalaminya akan memperoleh kemampuan yang luar biasa.

Sobotta Atlas Anatomi Manusia Edisi23 Id 3

Tak hanya melukis, penderita savant syndrome antara lain juga mahir dalam berbagai hal, seperti musik, seni visual, hingga angka dan matematika.

, anak-anak dengan sindrom savant mungkin dapat mengingat data dalam jumlah besar, seperti statistik, jumlah populasi,