Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang – Padahal, bawang merah mengandung senyawa belerang. Adanya senyawa belerang merespon bawang cincang, terdapat enzim yang menghasilkan asam sulfenat.

Asam sulfenat ini memiliki sifat yang tidak stabil. Oleh karena itu, ketika kita memotong atau mencincang bawang merah, mata terasa sakit dan keluar air.

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

Laporan dari .com seperti video yang diunggah ke saluran YouTube EBA Tv menjelaskan cara mencegah sakit mata saat membersihkan bawang merah.

Trik Agar Tak Menangis Saat Memotong Bawang • Hello Sehat

Mendinginkan bawang merah dapat membantu mencegah mata Anda terbakar saat Anda mengupasnya. Tambahkan bawang merah selama 30 menit dan potong-potong.

Memotong atau mengiris bawang dalam bak air keran dapat mencegah mata Anda terbakar dan berair.

Takut potongan tidak rata tidak menjadi masalah. Karena air dapat mengurangi campuran bawang sehingga mata tidak sakit.

Ia juga unik dengan pisau tanpa cacat. Pisau stainless steel dapat mengurangi penyebaran senyawa pada bawang merah dan dapat mengurangi sakit mata saat memotong.

Manfaat Bawang Dayak Dan Cara Mengkonsumsinya

Menyalakan lilin di dekat kain dapat membantu mengurangi rasa perih pada mata. Memotong bawang dengan bantuan api sangat bermanfaat. Karena panasnya api akan menarik kompon sehingga tidak menempel di mata.

Tambahkan cuka ke telan dengan perbandingan 50 banding 50. Pencampuran air dan cuka pada telan diyakini mampu mencegah penyebaran senyawa dari bawang merah.

Prediksi Skor Kroasia vs Brasil Piala Dunia Qatar 2022: Statistik Tim, Head to Head, dan Klasemen

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

Prediksi Skor Kroasia vs Brasil Piala Dunia Qatar 2022: Berita Tim, Head to Head, dan Klasemen

Fakta Di Balik Kebiasaan Menurunkan Demam Anak Dengan Bawang Merah

Latihan 12 Contoh UAS Bahasa Sunda Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Soal dan Kunci Jawaban

Siap Hadapi Persik Kediri di Lanjutan Liga 1 BRI, Thomas Doll Tak Kenalkan Sibuk Persija

SEDANG BERLANGSUNG! BWF World Tour Finals 2022 Link Live Streaming The Daddy vs Ong Yew Sin-Teo Ee Yi Bawang merah merupakan salah satu bahan dasar yang digunakan dalam memasak. Namun, tindakan memotong bawang bisa membuat iritasi sebagian orang, karena mata akan terasa perih, gatal, dan hidung meler.

Bawang merah merupakan kelompok tumbuhan yang tumbuh dewasa di bawah tanah, yang juga menjadi rumah bagi hewan seperti hewan pengerat. Hewan ini suka menelan berbagai jenis pipa atau akar. Untuk alasan ini, bawang dilengkapi dengan mekanisme pertahanan terhadap hewan-hewan ini.

Emak Emak Sebelum Potong Bawang Merah, Coba Oleskan Bahan Dapur Ini Dulu Ke Tangan, Dijamin Bikin Mata Jadi Gak Perih Lagi!

Untuk menginformasikan Healthline, ketika dipotong atau dihancurkan, sel-sel di dalam bawang membelah dan melepaskan bahan kimia yang disebut faktor.

Sama seperti bawang, mata juga memiliki cara untuk melindungi diri. Air mata yang keluar saat memotong bawang sebenarnya merupakan reaksi alami.

Mata yang teriritasi akan mengeluarkan air mata untuk melepas alat tersebut. Bahkan, seseorang yang alergi bawang merah bisa mengalami reaksi gatal atau kesemutan.

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

Selain bawang merah, bawang putih dan kuning juga mengandung senyawa yang sama. Namun, beberapa jenis bawang menghasilkan sobekan kecil, seperti daun bawang.

Meski Pedih Di Mata, Ini Manfaat Kesehatan Makan Bawang Merah

Sebelum Anda memotong bawang bombay, usahakan untuk menyimpannya di lemari es, atau rendam dalam air setidaknya selama 15 menit. Mengurangi panas bawang merah akan mencegah pelepasan bahan kimia bawang merah yang mengiritasi mata.

Kemudian, gunakan pisau tajam dan potong bawang merah di dekat ventilasi atau kipas angin untuk menghindari zat tersebut

TAG: kenapa kamu menangis saat memotong bawang?

Acara Kaesang dan Erina Resmi Menjadi Suami Istri, Mahar Logam Mulia 10, 12, 20, 22 Gram Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:56 WIB

Gebrakan Baru! Bawang Bombay Bebas Air Mata Dijual Di Jepang

Banjir VOD Tenggelamkan Rumah Warga, Pejabat United Evakuasi Korban Banjir Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:56 WIB

Momen Gugup Kaesang Sebelum Upacara Pernikahan: Orang-orang gugup, Eh! Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:50 WIB

Seleb Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Desta hingga Irfan Hakim Hadiri Ijab Kaesang-Erina di Yogyakarta Sabtu 10 Desember 2022 | 13:39 WIB

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

Selebritis Hadiri Akad Nikah Kaesang-Erina, Bamsoet Tak Hadir di Resepsi: Besok Permintaan Bayiku Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:30 WIB

Penyebab Mata Lansia Sering Berair? Inilah Penjelasannya

Salut untuk Kiper Qatar Emiliano Martinez yang Disebut Pahlawan, Berkat Aksinya di Adu Penalti Sabtu 10 Desember 2022 | 13:20 WIB

Rusia Ukraina Krisis Paus Fransiskus Menangis Saat Berdoa Untuk Ukraina, Kata-Kata Keras Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:06 WIB

VOD Menuju Prosesi Penyerahan Panampi, Begini Penampakan Gaun Pengantin Kaesang! Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:05 WIB

Komunitas VOD Gandeng Tim ‘CAMAR’ Sebagai Upaya Selamatkan Pesisir Semarang yang Terendam Abrasi Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:04 WIB

Manfaat Kulit Bawang Merah Yang Tak Terduga, Begini Cara Pakainya

Hakim Wahyu Ungkap Luka Tembakan Joshua Ke Sambo: 7 Luka Tembak Masuk, 5 Dari Eliezer, 2 Lagi Siapa? Seperti diketahui, bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur esensial yang sering digunakan dalam berbagai masakan di Indonesia. Sebut saja soto, nasi goreng, bakso, dan soto. Keempat hidangan menggunakan bawang merah untuk meningkatkan rasa.

Namun, proses pengolahan bawang merah sangat rumit. Kandungan senyawa belerang yang terkandung di dalamnya dapat menimbulkan efek pedih pada mata, sehingga tidak sedikit orang yang menangis saat memotong bawang merah.

Namun, jangan khawatir karena ada tips yang bisa mengurangi rasa sakit saat mengupas bawang merah. Bagaimana caranya?

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

Tips pertama yang bisa Anda coba adalah memotong bawang merah dalam air. Cara ini akan mencegah penyebaran senyawa belerang pada mata. Anda juga harus berhati-hati saat memotong bawang merah agar pisau tidak tergelincir dan melukai jari Anda.

Keunggulan Emily Air Fryer Untuk Hidup Lebih Sehat Dan Praktis

Cara kedua adalah dengan menyimpan bawang merah di dalam freezer beberapa saat sebelum dipotong. Menurut buku On Food and Cooking, The Science and Lore of the Kitchen karya Harold McGe, mendinginkan bawang sebelum dipotong dapat mengurangi reaksi bahan kimia yang dikeluarkan saat bawang dipotong, sehingga mengurangi iritasi mata.

Menurut National Onion Association, membiarkan akar bawang merah tidak dipotong akan menetralkan senyawa belerang dalam bawang merah. Ujung akar bawang merah memiliki kadar senyawa belerang yang cukup tinggi, sehingga jika ujungnya dipotong akan menimbulkan efek perih.

Meski terdengar berlawanan dengan intuisi, sebenarnya menggigit benda tertentu seperti batang korek api dan roti sepertinya membantu mengurangi rasa sakit saat mengupas bawang merah. Cara ini akan memungkinkan senyawa belerang yang terkandung dalam bawang merah terserap oleh gigitan.

Pastikan pisau yang digunakan untuk memotong adalah pisau yang tajam. Pisau yang tajam akan membantu mengurangi penyebaran senyawa belerang yang bisa membuat Anda menangis. Saat mata pisau tumpul, gesekan yang berlebihan akan mengiritasi bahan sehingga menimbulkan efek pedih pada mata.

Resep Sambal Bawang Gurih Dan Tahan Lama

Cara terakhir yang dianggap ampuh untuk mencegah sakit mata saat mencacah bawang merah adalah menyalakan kipas angin. Hembusan udara dari kipas angin dapat melepaskan senyawa belerang ke dalam mata.

Caranya cukup nyalakan kipas, lalu arahkan ke talenan. Pastinya mata anda akan terbebas dari rasa perih dan perih KLIK – Keluar air mata (menangis) saat memotong bawang adalah hal yang biasa terjadi pada orang-orang terutama ibu rumah tangga.

“Asam sulfonat sangat tidak stabil, sehingga harus diubah menjadi sesuatu yang lain,” kata Josie Silvaroli, calon doktor farmasi di Ohio State University.

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

“Proses yang sama terjadi pada bawang putih, itulah sebabnya ia memiliki rasa yang kuat,” kata Silvaroli.

Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat Terpercaya

Selain itu, terdapat lachrymatory synthase factor yang disekresikan di dalam sel kemudian memutar dan mengatur ulang asam sulfenat menjadi lachrymatory factor.

Faktor lakrimasi adalah cairan yang mudah menguap, artinya menguap dengan sangat cepat. Begitulah cara hal-hal ini mencapai mata Anda dan mengiritasi saraf.

Untuk mencegah air mata keluar terus menerus, Anda bisa memakai kacamata atau pelindung wajah untuk melindungi mata Anda.

Baca Juga: Klarifikasi Laporan ‘Situs Pengabaian Anak Jin’, Edy Mulyadi Sebut Pemain, Netizen: Dipenjara

Gak Perlu Ke Aceh! Kini Mie Aceh Bisa Dibikin Sendiri Di Rumah Dengan Resep Ala Jarle!

Prediksi Skor Kroasia vs Brasil Piala Dunia Qatar 2022: Statistik Tim, Head to Head, dan Klasemen

Prediksi Skor Kroasia vs Brasil Piala Dunia Qatar 2022: Berita Tim, Head to Head, dan Klasemen

Latihan 12 Contoh UAS Bahasa Sunda Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Soal dan Kunci Jawaban

Bebas Air Mata Saat Memotong Bawang

Siap Hadapi Persik Kediri di Lanjutan Liga 1 BRI, Thomas Doll Tak Kenalkan Sibuk Persija

Kiat Praktis Dan Efektif Menyiapkan Bahan Masakan

SEDANG BERLANGSUNG! Final Tur Dunia BWF 2022 Tautan Tayang Langsung Daddies vs Ong Yew Sin-Teo Ee Yi Bagan Pertumbuhan Anak Pengingat Vaksin Dewasa Skrining Kondisi Kulit Liver (Liver) Skrining Kanker Skrining Eksim Alzheimer Lihat Semua

Bagan Pertumbuhan Anak Pertumbuhan anak bisa berbeda-beda. Bagan pertumbuhan hanya membantu menghitung rata-rata data yang diberikan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan hasil tes si kecil selama pertumbuhannya baik. Lihat selengkapnyaKalkulator BMI Hitung BMI Anda dan cari tahu apakah berat badan Anda sesuai. Lihat lebih banyak Kalori yang dibutuhkan. Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan masing-masing hari? Baca di sini! Lihat selengkapnya

Mayapada Hospital Jakarta Selatan Mayapada Hospital Jakarta Selatan merupakan rumah sakit tipe B di bawah Mayapada Healthcare Group. Rumah sakit ini memiliki layanan IGD 24 jam yang dilengkapi dengan tenaga medis terlatih dan peralatan medis untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada semua pasien yang membutuhkan perawatan, baik pasien rawat inap maupun rawat jalan. Fasilitas dan layanan terbaik yang tersedia di Mayapada Hospital, Jakarta Selatan, antara lain Tahir Uro-Nephrology Center, Tahir Neuroscience Center, Obstetri & Ginekologi, Heart Center, Pneumonia Vaksinasi, dan lain-lain. Lihat selengkapnya Mayapada Hospital Tangerang Mayapada Hospital Tangerang didirikan pada tanggal 1 Juni 2008, di bawah Mayapada Healthcare Group. Rumah sakit ini memiliki pelayanan rawat inap mulai dari kamar VIP hingga kelas 3, konsultasi dokter umum, klinik spesialis. Selain itu, instalasi laboratorium, instalasi radiologi & CT Scan, dan Instalasi Farmasi yang beroperasi penuh selama 24 jam dari Senin hingga Minggu. Fasilitas dan layanan yang sangat baik tersedia di rumah