Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah – Seorang pria menghisap vape atau rokok elektrik di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (11/12/2019). Pemerintah melalui BPOM mengusulkan pelarangan penggunaan rokok elektrik dan vape di Indonesia, salah satunya melalui amandemen PP No 109 Tahun 2012. (/Faizal Fanani)

, Jakarta – Baru-baru ini, seorang anak muda tiba-tiba menjadi viral di TikTok setelah menjelaskan bagaimana dia terkena klamidia di paru-parunya, karena kartrid vape yang buruk. Apakah klamidia seperti penyakit menular seksual?

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

Dalam video yang sudah ditonton hampir dua juta kali ini, pengguna TikTok @germanshepardfanaccount melakukan uji kebenaran di antara penonton dengan menutup jari jika jawabannya benar. Tapi setiap pertanyaan yang dia ajukan adalah ceritanya sendiri.

Risiko Rokok Elektrik Terhadap Kesehatan Paru Paru

Dia mulai dengan menunjuk satu jari untuk menurunkannya “jika pada bulan Oktober Anda mengalami flu berat, itu buruk dan Anda mencoba memberi tahu semua orang di keluarga Anda bahwa Anda merasa itu lebih dari itu,”

. Dia mengatakan dia mencoba memberi tahu para dokter di rumah sakit bahwa menurutnya dia lebih sakit dari itu dengan menunjukkan bahwa dia demam selama 13 hari.

Dia melanjutkan, “Tidak ada yang mempercayai Anda, mereka menguji Anda untuk COVID-19, menguji Anda untuk antibodi, menguji Anda untuk hepatitis, apa pun. Bagus,” lanjutnya.

Kemudian di kolom komentar, ia menulis bahwa kondisinya semakin memburuk dari waktu ke waktu karena vaping mempengaruhi paru-parunya. Dia juga mengatakan bahwa bakteri di paru-parunya berasal langsung dari cartridge.

Rokok Elektrik Akan Masuk Daftar Hitam Bpom

Ini mungkin tampak tidak adil, tetapi orang lain menulis bahwa apa yang dia katakan terjadi pada saudaranya. “Dia berada di ICU selama 3 minggu. Paru-parunya hampir hancur total,” tulisnya.

Yang mengkhawatirkan, Anda mungkin mengenal klamidia sebagai infeksi menular seksual (IMS), tetapi bukan itu yang dimaksud pengguna. Menurut direktur Institute for Translational Medicine and Science di Rutgers University, Dr. Reynold Panettieri, klamidia yang dimaksud sebenarnya bisa menyebabkan pneumonia.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), ada tiga jenis klamidia yang dapat menginfeksi manusia:

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

C. trachomatis adalah satu-satunya strain yang menyebabkan IMS; Dua lainnya terkait dengan pneumonia pada manusia (walaupun C. psittaci lebih sering terjadi pada burung).

Vape Sebabkan Kanker Paru, Fakta Atau Hoax?

Pada dasarnya, jenis bakteri ini masih dalam keluarga yang sama, tetapi berbeda dengan cara penularan yang berbeda pula,” kata Dr. Raymond Casciari, ahli saraf di Rumah Sakit St Joseph di Orange, California Panettieri mengatakan, pneumonia disebabkan oleh salah satu jenis klamidia. lebih jarang daripada jenis pilek lainnya.

Menurut CDC, C. pneumoniae menyebabkan infeksi secara langsung dengan merusak lapisan saluran pernapasan, termasuk tenggorokan dan paru-paru. Chlamydia pneumoniae dapat menyebabkan gejala ringan atau sedang, atau bahkan pilek yang parah, menurut Dr. Panettiere.

Sekitar satu dari setiap remaja di Connecticut, Amerika Serikat, menambahkan ganja ke rokok elektrik (vape) mereka, menurut sebuah penelitian baru-baru ini.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang dibagikan, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 dengan mengetik kata-kata yang diperlukan saja.

Balasan Dari Merokok Vs Vaping Vs Iqos, Manakah Yang Paling Berbahaya Bagi Kesehatan?

Menurut CDC, C. pneumoniae dapat menyebar melalui tetesan pernapasan yang dikeluarkan saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Ketika orang menghirup tetesan yang terkontaminasi, mereka bisa sakit. Hal yang sama terjadi jika Anda menyentuh sesuatu yang terdapat tetesan air di atasnya dan kemudian menyentuh hidung atau mulut Anda.

Meskipun kontak dekat dengan orang yang terinfeksi sering menjadi cara penyebaran bakteri, masih mungkin untuk mendapatkannya dari kartrid vape yang buruk. kata Cascari. Dia menjelaskan: “Makhluk hidup dapat hidup di air. Tapi, katanya, Chlamydia pneumoniae mungkin sudah ada di saluran udara Anda dan menghirupnya bisa mendorongnya ke paru-paru, menyebabkan infeksi serius.

Diperlukan waktu hingga empat minggu untuk mengembangkan gejala setelah Anda terinfeksi, dan gejala berlangsung selama beberapa minggu setelah muncul.

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

Sebagian besar waktu, orang pulih dengan cepat. Antibiotik sering digunakan, dr. Panettiere. Meskipun umum, infeksi Chlamydia pneumoniae dapat menyebabkan penyakit kronis yang dapat menyebabkan kondisi seperti asma dan radang sendi, kata CDC.

Rokok Elektronik Berisiko Merusak Hati

Meski vaping bukan satu-satunya penyebab infeksi Chlamydia pneumoniae, dr. “Vaping meningkatkan risiko infeksi, termasuk klamidia,” kata Casciari.

Di video berikutnya, dia menjelaskan kepada pengikutnya bahwa seperti yang dijelaskan di atas, dia tidak memiliki jenis klamidia yang menyebabkan IMS. Ia juga mengungkapkan bahwa kebiasaan vapingnya juga membuat pemulihannya dari pneumonia menjadi lebih sulit karena sudah setahun lebih demam dan paru-parunya sudah bermasalah. Selain itu, vape juga memiliki tampilan yang terlihat modern dan unik. Tak heran jika banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk mendapatkan hal tersebut.

Namun dibalik keindahan vape, ternyata dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang serius. Mulai dari batuk, kanker paru-paru, hingga penyakit jantung.

Rasanya sangat enak saat dihirup karena memiliki rasa yang manis. Tapi tentu saja asap itu berbahaya apalagi jika anak-anak menghirupnya.

Inilah Zat Kimia Pada Asap Vape Dan Pods, Tak Kalah Berbahaya Dari Rokok Biasa

Baca juga: Masih Basah! Berikut link cek daftar nama penerima BLT BBM gelombang pertama 2022 tanpa lolos aplikasi screening kemanusiaan.

Peradangan dapat berlangsung dalam waktu singkat, namun dalam jangka panjang peradangan akan semakin parah dan proses penghancuran organ dalam akan semakin cepat, yang berujung pada kanker kronis dan penyakit jantung.

Keadaan ini lebih berbahaya, juga gejala kanker paru-paru tidak dapat dilihat dengan mudah oleh orang awam. Untuk mendiagnosis gejalanya, mereka membutuhkan proses pemeriksaan medis yang komprehensif.

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

Baca juga: Xiumin EXO Siap Kembali ke Layar Kaca untuk Film Pertamanya Setelah 7 Tahun, Peran Apa yang Akan Dia Dapatkan?

Okezone Edukasi :: Berita Edukasi Seputar Pendidikan Di Indonesia

Semua prosedur pemeriksaan medis untuk kanker paru-paru dan penyakit jantung mahal dibandingkan dengan biaya vape.

Syarat dan Cara Pendaftaran Bansos Kemensos 2022, bisa pilih BBM PKH, BPNT dan BLT Dengan Review Aplikasi Bansos

Update Skor Terbaru Indonesia U20 vs Prancis U20 Hari Ini 18 November 2022, Berapa Skornya?

Tautan Uji Coba Gratis Portugal vs Nigeria: Anda dapat memeriksa skor langsung dan terbaru di sini

Benarkah Vape Bisa Sebabkan Kanker Dan Apa Bedanya Dengan Rokok?

Dimana Siaran LIVE STREAMING Portugal vs Nigeria, Live TV Laga Uji Coba Hari Ini 18 November 2022Jakarta – Meski rokok elektrik atau vape tidak mengandung nikotin seperti rokok biasa, namun tetap menimbulkan gangguan kesehatan mulai dari batuk hingga sesak napas. kanker, menurut Underwriter Medis Sequis Dr. Menurut Debora Aloina Ita Tarigan.

“E-vape mengandung karsinogen dan nikotin yang dapat menyebabkan iritasi tenggorokan dan gangguan pernapasan,” ujarnya dalam siaran pers, dikutip Sabtu, 17 September 2022.

Debora menjelaskan, paparan asap vape tidak hanya berbahaya bagi penggunanya, tetapi juga bagi orang di sekitarnya, terutama anak-anak, karena daya tahan tubuh yang tidak sekuat orang dewasa.

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

Menurut Debora, asap atau uap dan nikotin dalam vape dapat menyebabkan kecanduan jangka panjang karena paparan asap rokok dan vape termasuk polusi, bahan kimia, atau radiasi dapat menyebabkan peradangan dan iritasi pada paru-paru. Peradangan ini bisa berlangsung singkat dan kronis.

Surya Husadha Hospital

Kemudian, jika stres terjadi dalam waktu lama, dapat merusak sistem pernapasan dan menimbulkan penyakit serius, seperti kanker paru-paru kronis dan penyakit jantung.

“Gejala kanker paru seringkali tidak terdeteksi dengan cepat dan umum terjadi, sehingga diperlukan pemeriksaan fisik dan laboratorium seperti pemeriksaan dahak, rontgen, CT scan paru, bi-lung dan bronkoskopi untuk memastikan diagnosis kanker paru,” kata Debora.

Debora menyarankan para perokok dan pengguna vape untuk meninjau kembali kebiasaannya dengan benar-benar mengurangi rokok dan menggunakan vape.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dengan pola makan yang sehat, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup.

Rokok Vs Vape? Manakah Yang Paling Bersahabat Untuk Tubuh Kita?

Masyarakat juga harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah kanker paru-paru, mulai dari pemeriksaan kesehatan standar hingga rontgen jantung atau CT scan paru-paru.

Debora menambahkan, saat ini banyak pilihan pengobatan untuk kanker paru, yakni pembedahan atau pembedahan, terapi target, radioterapi, dan kemoterapi. Pengobatan dengan kemoterapi hanya dapat dilakukan bila karsinoma sel kecil sudah menyebar ke bagian tubuh yang lain sehingga tidak mungkin dilakukan pembedahan.

Perawatan ini membutuhkan prosedur medis yang mahal, memakan waktu, peralatan medis yang lengkap dan canggih dari rumah sakit, rumah sakit, dan perawatan pasca-rumah sakit. [Antara] Pikiran Rakyat – Rokok elektronik atau biasa disebut vape merupakan alternatif rokok Rokok selain rokok tembakau.

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

Meski tidak mengandung nikotin seperti rokok biasa atau biasa, vaping tetap bisa menimbulkan masalah kesehatan. Karena batuk dapat menyebabkan kanker paru-paru.

Phe: Kami Yakin Seperti Sebelumnya, Vaping Lebih Aman Ketimbang Rokok

“E-vape mengandung karsinogen dan nikotin yang dapat menyebabkan iritasi tenggorokan dan gangguan pernapasan,” kata Underwriter Sequis Medical Dr. ujar Debora Aloina Ita Tarigan seperti dikutip Antara.

Debora menjelaskan rokok elektrik atau asap vape tidak hanya berbahaya bagi pekerja, tetapi juga berbahaya bagi orang di sekitarnya, terutama anak-anak.

Asap dari rokok elektrik juga dapat menempel di permukaan dan dapat masuk ke dalam tubuh.

Menurut Debora, asap atau uap dari rokok elektrik atau rokok biasa yang mengandung nikotin dapat menyebabkan kecanduan jangka panjang.

Benarkah Vape Bisa Menyebabkan Kanker Paru Paru? Begini Penjelasan Dokter

Pembengkakan ini bisa bersifat jangka pendek atau kronis. Jika yang Anda derita adalah stres kronis, bisa jadi hal itu bisa merusak sistem pernapasan dan bisa berujung pada penyakit serius, seperti kanker paru-paru kronis dan penyakit jantung.

“Gejala kanker paru seringkali tidak cepat terdeteksi dan umum terjadi, diperlukan pemeriksaan fisik dan laboratorium seperti pemeriksaan dahak, X-Ray, CT.

Debora juga menyarankan perokok, baik rokok elektrik maupun perokok sigaret, untuk mempertimbangkan kembali ide ini dengan mengurangi atau menghentikannya sama sekali.

Benarkah Vape Atau Rokok Elektrik Sebabkan Paru Paru Basah

Selain itu, Debora menginstruksikan penduduk desa untuk menjalani kehidupan yang baik. Seperti makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup.

Berhenti Vaping? Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Ia juga menyampaikan agar masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, sehingga dapat mencegah kanker paru-paru. Mulailah dengan pemeriksaan medis standar hingga CT scan paru-paru.

Debora menjelaskan, saat ini banyak pilihan bagi masyarakat

Paru paru basah, pengobatan paru paru basah, penyembuhan paru paru basah, pneumonia atau paru paru basah, tbc paru paru basah, mencegah paru paru basah, menyembuhkan paru paru basah, paru paru basah di sebabkan oleh, terapi paru paru basah, mengatasi paru paru basah, gambar rokok elektrik, akibat paru paru basah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here