Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Di Kantor – Bingung kenapa sakit punggung tiba-tiba datang? Sakit punggung seringkali dianggap sebagai hal yang biasa dialami oleh siapa saja, namun juga bisa menjadi pertanda buruk bagi tubuh. Apalagi bagi Anda yang sudah tidak muda lagi, nyeri punggung ini seperti gejala sehari-hari yang mudah menyerang.

Saat Anda mengalami nyeri punggung, biasanya disebabkan oleh kondisi di sekitar persendian dan berbagai jaringan di tulang belakang. Namun, ternyata alasannya tidak hanya itu. Beberapa hal berikut mungkin juga menjadi penyebab sakit punggung yang umum.

Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Di Kantor

Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Di Kantor

Saat stres, otot di leher dan bahu akan berkontraksi dan menimbulkan nyeri. Dengan membiarkan keadaan ini ditambah tubuh yang terlalu lelah saat beraktivitas, rasa nyeri akan cepat menjalar ke punggung Anda. Agar nyeri ini tidak serta merta mengganggu Anda, mencoba meditasi atau yoga dapat mengurangi nyeri yang Anda rasakan. Menurut jurnal yang diterbitkan oleh JAMA, Journal of American Medical Association, melatih mindfulness melalui yoga dan meditasi dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri yang disebabkan oleh penyakit kronis dan nyeri punggung.

Posisi Duduk Yang Benar Di Kantor Agar Tidak Mudah Capek

Terkadang banyaknya pekerjaan di kantor memaksa Anda untuk duduk di posisi yang sama dalam waktu yang lama. Bayangkan jika posisi duduk Anda tidak ditopang oleh kursi ergonomis dan postur laptop, maka otot tubuh Anda akan bekerja lebih keras. Postur ini dapat memberikan tekanan yang tidak semestinya pada tulang dan persendian di punggung dan pinggang sehingga menyebabkan nyeri punggung. Jadi sesibuk apapun Anda, pastikan tubuh Anda ditopang dengan baik oleh kursi yang ergonomis dan posisi keyboard laptop/komputer yang benar.

Kami tidur 6-8 jam sehari, atau hampir seperempat hari di tempat tidur. Bayangkan jika kasur dan bantal yang Anda miliki tidak dapat menopang tubuh Anda dengan baik, akibatnya sakit punggung. Menurut situs Spine Health, tidur di kasur yang terlalu keras bisa menyebabkan nyeri pada titik-titik tekanan. Sebaiknya, pilihlah kasur yang medium firm atau cukup firm namun tetap nyaman.

Dengan matras seperti ini Anda tidur lebih nyaman dengan postur tubuh yang tidak kaku. Saat Anda bangun tidur dan merasakan sakit di punggung, itu tandanya kasur tersebut tidak tepat untuk Anda. Tapi ini yang terbaik, jangan tunggu sampai punggungmu sakit. Pastikan matras yang Anda beli ergonomis sebelum digunakan.

Kinerja otot-otot dalam tubuh kita saling berkaitan. Misalnya antara otot paha dan otot punggung, jika salah satu terganggu maka otomatis kinerja yang lain akan terganggu. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga keseimbangan kerja otot antara satu titik dengan titik lainnya. Sebagai solusinya, tentunya Anda harus rajin berolahraga atau olahraga yang sangat fokus untuk mengencangkan seluruh otot di tubuh.

Pelatihan Untuk Mengurangi Nyeri Punggung Bawah Bagi Para Kader Kelurahan Krendang

Untuk menunjang kesehatan tulang, sendi, dan otot sehari-hari, Anda juga membutuhkan asupan tambahan yang menunjang aktivitas tubuh Anda. Beraktivitas dengan kandungan kalsium, kolagen, protein serta berbagai vitamin dan mineral yang membuat Anda aktif bergerak bisa menjadi pilihan yang tepat.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, nyeri punggung yang datang biasanya juga disebabkan oleh penyakit persendian. Oleh karena itu, jika terjadi terus menerus, Anda harus mewaspadai hal tersebut karena dapat menjadi gejala radang sendi. Jangan berdiam diri, tidak ada salahnya melakukan deteksi dini dengan memperhatikan nyeri yang timbul. Gejala radang sendi yang mungkin Anda rasakan adalah nyeri yang cenderung membaik pada siang hari, namun pada malam hari nyeri semakin parah. Area yang sering terasa nyeri adalah punggung bagian bawah, pinggul, dan tulang belakang.

Masalah pada pankreas, ginjal, dan kanker juga bisa menyebabkan nyeri punggung yang berlebihan. Jika Anda merasakan sakit terus-menerus bahkan setelah memperbaiki gaya hidup Anda agar lebih sehat, Anda harus memeriksakan diri ke dokter. Apalagi jika nyeri menjalar ke bagian tubuh lain, disertai mati rasa atau kesemutan di area kaki, sering demam dan penurunan berat badan tanpa sebab sama sekali.

Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Di Kantor

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan nyeri punggung. Beberapa di antaranya dapat dengan mudah diatasi. Meski sering terlihat sepele, ternyata nyeri pada punggung dapat menurunkan kualitas hidup Anda dan juga menghambat aktivitas Anda sehari-hari karena Anda tidak bisa lagi beraktivitas seaktif dulu.

Sering Lembur Kerja? Simak Cara Mengobati Sakit Punggung Berikut Ini

Meski dianggap sepele, nyeri punggung seringkali datang secara tiba-tiba, yang tentunya dapat membatasi Anda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, agar nyeri punggung tidak mengganggu aktivitas Anda. Anda dapat mengurangi nyeri punggung dengan cara berikut:

Penggunaan kompres saat punggung atau leher terasa nyeri merupakan salah satu cara untuk mengurangi nyeri, Anda dapat menggunakan kain atau handuk kecil sebagai kompres. Selanjutnya, siapkan es batu untuk dibungkus dengan kain atau handuk kecil. Anda dapat mengoleskan kompres dingin berisi es batu pada punggung atau leher yang mengalami nyeri. Kompres dingin ini dapat membantu meredakan dan mengurangi nyeri atau peradangan.

Jika Anda sudah mencoba meredakan nyeri di punggung atau leher dengan kompres dingin, tetapi nyeri yang menyiksa masih terasa. Anda dapat mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol.

Anda dapat memperbaiki postur tubuh saat bekerja di kantor seharian. Jangan terus menerus bekerja di depan layar komputer, Anda bisa meregangkan tubuh dengan cara bangun dan berjalan-jalan untuk minum air putih dan sebagainya minimal 2 jam sekali. Cara ini ampuh untuk menghilangkan sakit pinggang yang sering kambuh.

Ini Risiko Kesehatan Akibat Posisi Duduk Yang Salah

Makan sehat dengan diet teratur dapat membantu Anda melindungi kesehatan tulang belakang Anda. Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, C, D, K, B12, zat besi, magnesium, dan kalsium untuk menjaga imunitas tubuh dan mencegah kerusakan tulang yang membuat Anda berisiko mengalami nyeri punggung.

Keseimbangan konsumsi makanan sehat yang masuk ke dalam tubuh juga harus didukung dengan olahraga yang aktif. Olahraga aktif secara teratur memberi tekanan pada tulang belakang Anda, yang membantu menjaga kepadatan tulang. Jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menguatkan tulang belakang antara lain renang, lari, yoga dan zumba.

Perlu diperhatikan bahwa saat Anda berusia di atas 35 tahun, kepadatan tulang Anda berangsur-angsur berkurang. Tulang belakang yang tidak kuat dan sehat menjadi salah satu penyebab nyeri punggung dan jika dibiarkan dapat membatasi gerak tubuh dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Di Kantor

Oleh karena itu, agar tulang tetap kuat dan sehat hingga usia lanjut, Anda dapat rutin mengkonsumsi susu Activit minimal 2 gelas sehari untuk memenuhi nutrisi penting dalam tubuh (kalsium, kolagen dan protein) untuk menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot. . dan sehat saat melakukan olahraga aktif., Jakarta Tubuh karyawan, terutama yang bekerja duduk di kantor seharian, umumnya rentan sakit punggung. Jika dibiarkan berlama-lama seperti ini, tubuh akan semakin rentan di kemudian hari dan penyakit berskala besar akan mengintai selama berabad-abad.

Menjaga Kebugaran Tubuh Ketika Bekerja Di Kantor

Oleh karena itu, disarankan bagi mereka yang pekerjaannya seharian di depan komputer untuk melakukan trik sederhana berikut ini setiap hari, seperti dikutip laman

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, Anda bisa WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Ini adalah gerakan sederhana yang meregangkan otot-otot di dada. Dengan lebih sering menggerakkannya, otomatis kita membantu meredakan nyeri yang muncul di punggung.

Letakkan satu tangan di dada dan tangan lainnya direntangkan ke samping. Tarik lengan ke belakang agar otot di lengan berkontraksi dan aliran darah dapat mengalir lebih baik. Lakukan hal yang sama dengan lengan lainnya. Ulangi 30 kali setelah dan sebelum tidur.

Ini Bahaya Back Pain Akibat Salah Pilih Kursi Kerja

Mengoleskan es pada punggung yang sakit akibat duduk terlalu lama dapat mengurangi nyeri dan peradangan pada bagian tersebut. lakukan ini tiga kali sehari selama 20 menit agar nyeri punggung benar-benar hilang.

Setelah beberapa hari, kini saatnya mengoleskan panas yang berperan dalam mengurangi nyeri pada otot punggung. Oleskan bantal pemanas atau benda lain yang bisa menghangatkan untuk mengendurkan otot dan meningkatkan sirkulasi darah ke area punggung yang sakit.

Setelah melakukan peregangan otot melalui latihan peregangan dada, kemudian oleskan dingin dan panas secara rutin selama seminggu, jangan lupa atur posisi tidur yang benar, agar nyeri punggung hilang dengan cepat dan efektif. Posisi tidur menyamping atau menyamping sangat dianjurkan dengan bantal di antara kedua kaki agar posisi tubuh tetap seimbang dan sempurna Sakit pinggang atau back pain merupakan salah satu penyakit umum yang dialami setiap orang setidaknya sekali dalam hidupnya.

Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Di Kantor

Biasanya untuk mengatasi nyeri punggung, ada yang suka pergi pijat tradisional atau bahkan mengoleskan minyak pijat hangat.

Bukan Cuma Faktor ‘u’, Ada Penyebab Lainnya Dari Nyeri Punggung Bawah Dan Cara Aman Mengatasinya

Selain sangat baik untuk mual dan sakit perut, teh jahe juga sangat efektif melawan peradangan kronis pada saraf tulang belakang.

Baca Juga: Bantu Lawan Kanker Lawan Kolesterol Jahat, Rasakan Manfaat Rendam Mentimun Dalam Air Biarkan Selama 12 Jam

Anda hanya perlu memasukkan 2 sendok teh kunyit ke dalam 4 gelas air. Didihkan selama 5 menit.

Artikel Terkait Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Buah Leci Terbukti Punya Beragam Manfaat Kesehatan Hanya 1 Menit? Coba lakukan ini untuk perawatan diri Jika Anda tidak punya banyak waktu Tetap produktif meski sedang berpuasa di bulan Syawal lakukan ini untuk tetap semangat beraktivitas Orang tua tidak selalu identik dengan penyakit, jaga diri dan tetap aktif di masa tua dengan ini anda tidak perlu terburu-buru untuk minum obat, ternyata sariawan bisa diatasi dengan ramuan rumahan ini

Gerakan Menyembuhkan Sakit Pinggang Akibat Kelamaan Duduk

18 perusahaan dari 11 negara menandatangani perjanjian investasi

Cara mengatasi sakit punggung saat bangun tidur, cara mengatasi otot punggung sakit, cara mengatasi punggung kanan sakit, cara mengatasi sakit di punggung, cara mengatasi punggung yang sakit, cara mengatasi punggung belakang sakit, cara mengatasi sakit pada punggung, cara mengatasi punggung bawah sakit, cara mengatasi tulang punggung sakit, cara mengatasi sakit punggung, cara mengatasi punggung sakit saat bernafas, cara mengatasi sakit di punggung atas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here