Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

39

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami – Amanda Ellison tidak bekerja untuk, berkonsultasi dengan, berpartisipasi dalam, atau menerima dana dari perusahaan atau organisasi mana pun yang akan mendapat manfaat dari artikel ini dan tidak mengungkapkan hubungan yang relevan di luar pekerjaan akademik.

Sakit kepala – entah karena dehidrasi atau migrain – merupakan keluhan yang sangat umum, terutama saat ini. COVID-19 dapat menyebabkan sakit kepala, seperti halnya duduk di meja terlalu lama dan jarang keluar.

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

Obat pasti bisa menghilangkannya. Namun, langkah yang lebih baik adalah menyelidiki penyebab di balik rasa sakit tersebut – terutama jika Anda sering mengalami gejala serupa.

Lakukan Ini Untuk Redakan Gejala Sakit Kepala Cluster

Nyeri di kepala sebenarnya bisa memberikan petunjuk jenis sakit kepala yang Anda alami. Misalnya, nyeri di wajah dan dahi adalah tanda sakit kepala yang berhubungan dengan sinus, sedangkan nyeri tumpul di bagian tengkorak sering kali menandakan migrain.

Dimana nyeri yang Anda rasakan dapat menjadi indikasi jenis sakit kepala yang Anda alami. Studio Afrika/Shutterstock

Namun pada akhirnya, semua sakit kepala disebabkan oleh vasodilatasi di kepala – pelebaran pembuluh darah di dekat otak. Ini meregangkan reseptor sensorik di dinding pembuluh darah dan kita mengalami sensasi sebagai rasa sakit.

Untuk lebih memahami alasannya, kita perlu memikirkan batasan yang sedang dikerjakan oleh kepala kita. Darah beracun bagi jaringan otak dan disimpan terpisah melalui penghalang darah otak. Jika pembuluh darah bocor atau pecah, hal itu menyebabkan pendarahan dan kematian jaringan otak tempat darah terkuras.

Mengenal Jenis Jenis Tidur Dan Risikonya

Jadi jika pembuluh darah kita melebar melebihi batas nyaman, reseptor sensorik akan mengirimkan sinyal ke otak, yang kita artikan sebagai nyeri.

Sakit kepala adalah sistem peringatan. Cara terbaik untuk melawan mereka adalah dengan mencari tahu apa yang mereka peringatkan kepada kita.

Ini berarti berpikir di luar kotak. Ya, sakit kepala muncul di suatu tempat di kepala kita dan kita merasakannya di kepala kita. Itu sebabnya sensasi itu disebut sakit kepala.

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

Tapi sakit kepala jauh lebih dari itu – itulah mengapa saya terpesona mempelajari sensasinya sejak 20 tahun yang lalu dan baru-baru ini menerbitkan buku tentang masalah ini.

Ini 8 Posisi Tidur Yang Benar Ketika Sedang Nyeri Dan Sakit

Sensasi sakit kepala berjalan dua arah. Penyebab sakit kepala terkadang bisa berasal dari tubuh atau perilaku kita. Dan tentunya sakit kepala mempengaruhi tubuh dan perilaku kita.

Oleh karena itu, jika kita melihat sakit kepala sebagai sesuatu yang terpisah dari tengkorak kita, kita tidak akan pernah benar-benar memahami penyebabnya, pengalaman kita akan rasa sakit, atau cara terbaik untuk meredakannya.

Penderita migrain sering memahami hal ini dan sering memantau asupan makanan dan tingkat aktivitas, serta cuaca sekitar, untuk mengetahui apa yang memicu gejala tersebut. Namun, mereka yang menderita sakit kepala biasa seringkali kurang mengetahui penyebab rasa sakitnya.

Sakit kepala tegang adalah contoh yang bagus tentang cara kerjanya. Rasanya seperti ada kain yang melilit kepala Anda dengan erat sementara ada benda yang beratnya satu ton di atas kepala Anda. Ini bisa terjadi pada saat stres emosional yang tinggi, tapi bisa juga karena stres yang kita berikan pada tubuh.

Sering Mengalami Nyeri Pada Bagian Belakang Kepala ? Kenali Gejala Neuralgia Oksipital !

Salah satu contoh gejala tersebut adalah karena postur tubuh yang buruk atau saat pulih dari cedera. Keduanya membutuhkan hiperaktivitas otot di sekitar kepala dan leher, yang memicu respons peradangan yang melibatkan prostaglandin dan oksida nitrat. Keduanya merupakan zat yang berfungsi melebarkan pembuluh darah.

Agen anti-inflamasi juga secara langsung mengaktifkan saraf trigeminal – saraf kranial yang paling kompleks dan bertanggung jawab atas sensasi dan gerakan wajah.

Melakukan terlalu banyak hal, terburu-buru menyelesaikan sesuatu dalam waktu singkat, dan berusaha menjadi segalanya bagi semua orang adalah tanda-tanda perilaku umum yang memicu sakit kepala karena tegang. Ini juga termasuk tindakan yang kita lakukan saat rasa sakit mulai muncul.

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

Postur tubuh yang buruk – terutama terkait dengan pekerjaan meja – dapat menyebabkan ketegangan leher dan selanjutnya sakit kepala. Andrey_Popov/Shutterstock.com

Pilih Obat Sakit Kepala Sesuai Jenis Dan Gejalanya

Jika ada rasa sakit di kaki, Anda biasanya berhenti bermain tenis atau sepak bola. Karena Anda tahu bahwa jika Anda memaksakannya, itu akan menyebabkan lebih banyak kerusakan dan pemulihan mungkin membutuhkan waktu.

Sayangnya, saat sakit kepala datang, kita cenderung tidak melakukannya. Biasanya kita meminum obat penghilang rasa sakit atau antiradang dan melanjutkan aktivitas normal kita meskipun reseptor rasa sakit kita telah mengingatkan kita bahwa ada sesuatu yang salah.

Mengambil parasetamol atau ibuprofen mencegah kerusakan, mengurangi pembengkakan, distensi dan persepsi nyeri. Namun sakit kepala akan kambuh kembali kecuali kita dapat mengatasi penyebabnya. Terkadang jelas – jika Anda mengalami sakit kepala karena sinus, Anda hanya perlu menunggu hingga sinus sembuh. Mengambil obat penghilang rasa sakit atau antiradang bisa menjadi pendekatan yang baik – tetapi terkadang mekanisme koping kita dapat memperburuk keadaan.

Kita mungkin memutuskan bahwa sebotol anggur dan sekotak pizza adalah suguhan yang kita butuhkan untuk bersantai dan menghilangkan stres. Tapi keduanya menyebabkan dehidrasi, penyebab sakit kepala lainnya. Karena 70% otak Anda terdiri dari% air, jika ginjal Anda membutuhkan pinjaman untuk mengencerkan alkohol atau garam dan rempah-rempah, biasanya itu berasal dari teman ini. Otak kemudian kehilangan air sehingga volumenya benar-benar menyusut, menarik selaput yang menutupi otak dan menyebabkan rasa sakit.

Tips Atasi Sakit Kepala Saat Hamil

Jadi apa lagi yang bisa kita lakukan? Salah satu caranya adalah mengandalkan sistem penghilang rasa sakit alami otak dan meningkatkan neurotransmiter yang terkait dengan kebahagiaan (seperti serotonin dan oksitosin) dan kesenangan (dopamin). Menertawakan komedi, menikmati kebersamaan dengan sahabat, atau menikmati keintiman pasangan semuanya akan meningkatkan hormon ini ke tingkat yang berbeda-beda.

Setiap blok sinyal rasa sakit yang datang dari tubuh Anda tidak hanya membantu Anda mengatasi sakit kepala, tetapi juga memperbaiki keseimbangan neurotransmiter yang menjadi pemicu keadaan emosi Anda yang kacau.

Pengetahuan tentang perilaku dan tubuh untuk menjaga keseimbangan zat kimia saraf di otak memberi kita cara untuk memutus siklus sakit kepala. Jadi lain kali Anda mengalami sakit kepala yang tidak sepenuhnya jelas — Anda tidak sakit dan tetap terhidrasi, misalnya — lihatlah hidup Anda dan lihat apa yang bisa diubah di sana. Lagi pula, rasa sakit itu mencoba memberi tahu Anda sesuatu.

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

Tulis artikel dan bergabunglah dengan komunitas yang berkembang dengan lebih dari 156.400 sarjana dan peneliti dari 4.519 institusi. Sakit kepala tegang adalah jenis sakit kepala yang terasa seperti tekanan dari benda berat atau dililit tali. Sakit kepala ini disebut juga dengan

Mengenal Gejala Depresi, Penyebab, Dan Cara Mengatasinya

Biasanya akan timbul nyeri dan tekanan pada dahi dan belakang kepala. Ada yang mengatakan bahwa rasa sakit itu seperti tengkorak yang diremas.

Sakit kepala ini biasanya sama sekali tidak berhubungan dengan gangguan penglihatan dan mual atau muntah. Namun, situasi seperti ini tidak akan membuat seseorang berhenti melakukan segala aktivitasnya.

Jenis sakit kepala tipe tegang sementara pertama kali muncul dalam 30 menit hingga seminggu. Namun, serangan ini biasanya dapat muncul hingga 14 hari dalam satu hingga tiga bulan.

Sakit kepala jenis ini merupakan nyeri yang dapat berlangsung berjam-jam atau terus menerus. Jika Anda mengalaminya selama 15 hari atau maksimal hingga tiga bulan, itu sudah menjadi kondisi kronis. Rasa sakit ini tampaknya lebih kuat.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kiri

Ada beberapa gejala yang paling umum pada sakit kepala karena tegang, seperti kelelahan dan sulit tidur. Selain itu, akan timbul sifat lekas marah, nyeri ringan di bagian depan kepala dan sulit berkonsentrasi.

Gejala ini sangat berbeda dengan sakit kepala migrain. Karena Anda tidak akan mengalami gejala saraf lain seperti penglihatan kabur atau kelemahan otot.

Pasalnya, sakit kepala tegang ini tidak akan meningkatkan kepekaan terhadap suara dan cahaya. Faktanya, itu tidak akan menyebabkan mual, sakit perut, dan muntah.

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

Sebenarnya, tidak ada penyebab spesifik yang bisa memicu sakit kepala tegang jenis ini. Namun, beberapa orang akan mengalami kondisi ini karena stres emosional dan tekanan dalam hidup mereka.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Dan Cara Mengatasinya Yang Ampuh

Beberapa orang lainnya juga merasakan sakit ini karena ada otot yang terasa kencang di kulit kepala dan belakang leher. Alasan seperti ini adalah merokok, minum alkohol dan badan terasa lelah.

Namun, penyebab sakit kepala ini seringkali tidak jelas. Padahal, penyakit ini sama sekali tidak diturunkan dalam keluarga. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter.

Padahal, ada beberapa faktor yang bisa memicu sakit kepala tegang, seperti jenis kelamin. Bahkan, kasus jenis kelamin ini lebih banyak ditemukan pada wanita dibandingkan pria.

Selain itu, ada juga penuaan yang biasa terjadi pada orang dewasa. Dari faktor kesehatan lain seperti obesitas, sering merokok dan jarang berolahraga.

Sakit Kepala Setelah Makan? Ini Penyebab Dan Solusinya

Jika Anda tidak tahu pasti jenis sakit kepala tegang apa yang terkait, dokter Anda akan menjelaskan semuanya setelah konsultasi. Umumnya dokter akan mengetahui jenis sakit kepala berdasarkan gambaran gejala dan nyeri yang Anda alami.

Namun, jika sakit kepala tidak dapat segera didiagnosis, Anda akan diminta untuk melakukan pemeriksaan oleh dokter. Misalnya scan otak, tes darah dan rontgen.

Saat Anda ke dokter, akan dilakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengetahui sejauh mana sakit kepala tersebut. Apalagi jika sakit kepala begitu parah. Bahkan, dokter mungkin menduga Anda mengidap tumor otak.

Cara Mengenali Jenis Sakit Kepala Yang Anda Alami

Umumnya penelitian yang dilanjutkan adalah CT scan yang berguna untuk pemindaian organ dalam. Selain itu, dokter juga akan menggunakan MRI yaitu untuk menganalisis jaringan lunak.

Sakit Kepala Karena Sinus: Bagaimana Pengobatannya?

Selain menggunakan obat saja, Anda bisa mengatasi sakit kepala karena tegang hanya dengan mengobatinya di rumah. Seperti melakukan perawatan lain dengan kompres es atau kompres panas. Agar dapat memberikan pereda nyeri yang Anda alami.

Selain itu, konsumsilah makanan yang sehat seperti makanan yang sedang

Cara mengenali jenis kulit wajah sendiri, cara mengenali jenis kulit wajah, cara mengenali jenis kulit wajah kita, cara mengenali jenis kulit, cara alami menghilangkan sakit kepala karena flu, cara menghilangkan sakit kepala secara alami, cara mengenali jenis kulit kita, cara menghilangkan rasa sakit kepala secara alami, cara mengenali jenis kucing, cara menghilangkan sakit kepala sebelah secara alami, adsense tidak mengenali blog anda, cara mengenali jenis ikan cupang