Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

27

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu – Toh pada masa ini remaja dikaruniai rasa ingin tahu yang besar untuk mencoba segala hal, berkat kesehatan fisik yang optimal, serta semangat awet muda, mereka mampu menciptakan hal-hal yang kreatif.

Namun, seringkali rasa ingin tahu yang kuat ini tidak dibarengi dengan arahan, sehingga membuat remaja sangat “rapuh” ketika berhadapan dengan hal-hal yang kelihatannya menyenangkan tetapi sebenarnya merugikan dirinya. Sebut saja minuman keras, merokok, narkoba dan perilaku seksual berisiko.

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Studi tersebut mengatakan bahwa selama mencari jati diri, remaja seringkali mengambil risiko, terutama dalam perilaku seksualnya.

Teaching My Friends!: Nonfiction Text Structures

Sebenarnya apa yang bisa menyebabkan ketertarikan dan keingintahuan seksualitas pada remaja ini sehingga ia kemudian melakukan seks bebas?

Perilaku para remaja ini memang semakin menarik untuk diperbincangkan di era globalisasi dan perkembangan teknologi seperti saat ini. Sebab, seperti yang sudah disebutkan di atas, dua hal yang tidak bisa kita tolak ini sangat mempengaruhi aksesibilitas informasi dan gaya hidup yang ingin diikuti para remaja.

Oleh karena itu, diperlukan pengendalian yang dapat mengarahkan perilaku seksual remaja dari hal-hal yang negatif dan mengancam kesehatannya. Arahan ini bersifat multi level, mulai dari keluarga, sekolah, masyarakat, bahkan pemerintah.

Selain itu, penolakan Mahkamah Konstitusi terhadap usulan untuk memasukkan kurikulum kesehatan reproduksi di sektor pendidikan saat ini juga menambah hambatan dalam memberikan informasi kesehatan reproduksi kepada remaja.

Tips Mengajak Suami Ml Alias Berhubungan Seks

Berikut temuan lain dari survei Pusat Riset Demografi LIPI 2017 tentang perilaku seksual berisiko remaja.

Fakta ini sesuai dengan realita yang terjadi di masyarakat. Namun, budaya yang menganggap tabu bagi perempuan untuk melakukan hubungan seksual sebelum menikah memaksa perempuan untuk menyembunyikan perilaku seksualnya.

Sama halnya dengan remaja yang membutuhkan “teman” untuk berbagi, dalam artian mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi. Akan lebih baik juga jika mereka bisa mengeluh dan mendapatkan pendengar yang baik tentang kesulitan mereka dalam menghindari gaya hidup negatif.

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Kesehatan reproduksi sendiri tidak hanya terkait dengan kesehatan, tetapi juga dengan moralitas. Padahal, informasi yang diperoleh melalui internet belum tentu dapat dipercaya dan tentunya belum cukup untuk pemahaman remaja tentang kesehatan reproduksi.

Fakta Tentang Orgasme Pria Yang Perlu Anda Tahu

Mengeluh dengan teman tidak serta merta memberi mereka solusi positif. Bahkan, hal itu bisa membuat mereka semakin terjebak dalam hal-hal negatif.

Salah satu pihak yang harus bisa memberikan pengertian tersebut adalah keluarga, sebagai orang yang paling dekat dengan remaja itu sendiri. Namun, faktanya kendala masih saja muncul di lingkungan keluarga ini. Bisa juga karena kurangnya pengetahuan dari pihak orang tua atau orang tua yang belum menemukan model komunikasi yang tepat untuk dibicarakan dengan anak remajanya.

Seperti disebutkan pada poin 2, anggapan bahwa pembahasan reproduksi masih menjadi topik yang tabu membuat komunikasi dalam keluarga menjadi kurang baik. Orang tua hanya memberikan nasehat dan anjuran yang pada umumnya melarang remaja berperilaku A, B, dan seterusnya.

Karena pola komunikasi yang kurang tepat ini, remaja akan merasa dunianya tidak bisa dipahami oleh orang tuanya, sehingga akhirnya memilih untuk tidak membicarakan masalahnya.

Berapa Lama Biasanya Hubungan Seks Berlangsung?

Hal ini tentu saja akan menghalangi kaum muda untuk mendapatkan pemahaman yang diperlukan tentang kesehatan reproduksi.

Meskipun pengetahuan orang tua mungkin berbeda, komunikasi dua arah setidaknya akan membuat remaja lebih terbuka dan mau bercerita apa adanya sehingga orang tua mengetahui kendala apa saja yang menghalangi remaja untuk menghindari perilaku berisiko tersebut.

Penelitian juga menunjukkan bahwa remaja lebih nyaman berinteraksi dengan ibu mereka daripada dengan ayah mereka. Ini berlaku untuk anak perempuan dan laki-laki muda.

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Tingkat pendidikan sendiri biasanya mempengaruhi pola asuh yang akan ibu terapkan pada anaknya. Ibu-ibu berpendidikan tinggi, terlepas dari apakah ibu berkarir atau ibu rumah tangga, pada umumnya berpikiran terbuka dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Menggantikan Henry Cavill Di The Witcher Season 4, Inilah Fakta Menarik Liam Hemsworth

Fakta ini secara statistik hanya berlaku untuk remaja laki-laki, bukan untuk perempuan. Hal ini dikarenakan anak muda cenderung menjadikan kakak laki-lakinya sebagai panutan dalam pencarian jati dirinya. Terutama identitas laki-laki.

Mereka sering mempelajari perilaku seksual berisiko, seperti dari menonton video porno hingga gaya pacaran yang tidak sehat, dari kakak mereka.

Bukan berita bahwa, dibandingkan dengan keluarganya, kebanyakan remaja lebih banyak mendengarkan dan mengikuti nasihat teman sebayanya. Perilaku berisiko remaja tidak terkecuali.

Remaja yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman sebaya dibandingkan dengan keluarga inti mereka lebih cenderung terlibat dalam perilaku seksual berisiko.

Fakta Menarik Dan Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Seks Saat Hamil

Selain itu, memiliki teman yang pernah berhubungan seks dan menikmati sesama jenis juga meningkatkan kecenderungan remaja untuk melakukan perilaku seksual berisiko.

Pada akhirnya, perilaku seksual berisiko pada remaja mengakibatkan timbulnya infeksi menular seksual (IMS) seperti sifilis, gonore, HIV/AIDS, dan kejadian MMD.

Persoalan pernikahan dini (apalagi karena hamil di luar nikah) tidak berhenti sampai di situ. Namun hal ini juga akan mempengaruhi status kesehatan dan kualitas hidup keluarga nantinya, akibat ketidaksiapan remaja untuk membangun keluarga.

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Dampak besar dari perilaku seksual remaja berisiko ini harus menjadi perhatian semua pihak, bukan hanya pemerintah.Fakta tentang seks berikut patut diketahui karena erat kaitannya dengan aktivitas seksual yang sering Anda lakukan bersama pasangan.

Most Used Words

Sampai saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui fakta tentang seks, selain manfaatnya untuk menghilangkan stres dan menambah kehangatan dalam rumah.

Seks adalah salah satu cara untuk mencapai keintiman dengan pasangan. Selain bersifat reproduktif, seks juga memiliki fungsi rekreatif yang membuat banyak orang ketagihan dengan sensasi nikmat yang dialaminya.

Mengetahui fakta tentang seks dapat membantu kita membedakan mitos dari fakta. Sehingga kegiatan yang menyenangkan ini dapat dilakukan dengan lebih santai dan menikmati setiap sensasi yang dirasakan.

Setiap sentuhan yang Anda lakukan pada pasangan dan sebaliknya akan mendapat respon dari otak. Otak merupakan organ seksual yang sangat kuat, rangsangan pada setiap bagian tubuh yang sensitif akan diperhatikan oleh otak.

Hubungan Seks Dengan Tertawa Lebih Mudah Raih Orgasme?

Selain itu, menanggapi rangsangan ini, otak akan mengirimkan sinyal kebahagiaan ke organ vital seksual sehingga menyebabkan ledakan orgasme.

Dalam keadaan terangsang, vagina mengembang dan mengembang, memberi ruang bagi suami untuk melakukan penetrasi. Vagina memiliki kedalaman sekitar 3 inci (sekitar 7,6 cm) dan lebarnya bisa mencapai 5 inci (12,6 cm). Saat terangsang, rahim akan ditarik ke belakang dan juga didorong lebih jauh saat penetrasi.

Jadi, sebesar apapun penis suami Anda tidak perlu takut tidak muat. Karena vagina didesain dengan sifat elastis, yang memungkinkannya untuk mengembang dan menerima penetrasi. Apalagi jika sudah terstimulasi dan terlumasi dengan baik.

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Saat bercinta, tubuh akan kebal terhadap rasa sakit akibat gigitan atau cengkeraman. Tenggelam dalam gairah dan sensasi seks akan membuat rasa sakitnya sama sekali tidak terlihat.

Besar Tidak Selalu Menentukan Kepuasan Seksual, Ini 5 Fakta Tentang Ukuran Penis

Biasanya rasa sakit akibat “keganasan” dalam bercinta baru disadari saat perselingkuhan usai dan tubuh sudah mencapai orgasme. Namun, tentu saja rasa sakit itu tidak sebanding dengan kenikmatan saat mencapai puncak bersama pasangan.

Anda akan merasa jijik. Tapi, di tengah panasnya nafsu dan keinginan untuk menyenangkan pasangan, Anda bisa melakukan semua itu tanpa merasa jijik sama sekali.

Padahal, keringat atau bau mulut pasangan Anda yang biasanya membuat Anda enggan berada di dekatnya, akan berperan sebagai stimulan yang meningkatkan gairah seksual Anda.

Misalnya berhubungan seks di pagi hari dan tidak menggosok gigi. Semua hal buruk dalam pasangan akan dilupakan, di antara nafsu yang membara yang membutuhkan kepuasan segera.

Berhubungan Seks Sebelum Menikah Bisa Pengaruhi Mental?

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa frekuensi hubungan seksual yang sering dan teratur dapat meningkatkan kemampuan wanita dalam mengingat kata dan kalimat. Hubungan seksual meningkatkan aliran darah ke daerah tersebut

Aneh, tetapi penelitian menemukan bahwa banyak pria melaporkan peningkatan ukuran penis mereka ketika diukur setelah pasangan mereka melakukan seks oral pada mereka. Meski belum diketahui secara pasti apa alasannya, namun pembesaran penis melalui seks oral jauh lebih efektif ketimbang masturbasi atau masturbasi.

Media dan iklan produk pembesar penis menyatakan bahwa penis yang lebih besar dan lebih panjang akan memberikan kepuasan lebih. Padahal, ukuran bukanlah jaminan. Yang terpenting adalah kemampuan suami memuaskan pasangannya, berapapun ukuran penisnya.

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Hal ini didukung oleh penelitian tahun 2014 terhadap pasangan suami istri di kawasan Danau Victoria Kenya. Para peneliti menemukan bahwa istri nelayan setempat cenderung berselingkuh dari suami mereka yang memiliki penis besar. Mengapa? Pasalnya, ukuran penis yang besar erat kaitannya dengan nyeri dan ketidaknyamanan saat berhubungan seks.

Trisha Profile Pic

Jadi, para suami yang ukuran penisnya normal tidak perlu khawatir dengan hal ini. Kemampuan Anda membuat istri merasa nyaman dan menikmati seks jauh lebih penting.

Selain membuat istri senang karena bisa menikmati seks, juga bisa membuatnya lebih setia kepada suaminya. Seperti yang terlihat dari hasil penelitian ini.

Apakah mengasuh anak membuatmu pusing? Yuk, langsung tanya-tanya dan dapatkan jawaban dari para orang tua lainnya serta para ahli di aplikasi AsianParent! Tersedia di iOS dan Andro Ada banyak fakta unik seputar seks yang belum banyak diketahui orang. Berikut 14 fakta unik tentang seks yang mungkin belum Anda ketahui.

Seks adalah bagian dari kehidupan. Selain untuk tujuan reproduksi, seks bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan suami istri.

Fakta Menarik Seputar Kulit Kepala

Seks juga membawa banyak manfaat kesehatan. Manfaat seks antara lain menurunkan tekanan darah, membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung, dan menguatkan otot.

Selain manfaatnya, fakta tentang seks selalu menjadi perbincangan di antara banyaknya mitos yang beredar tentang aktivitas ini. Beberapa di antaranya mungkin jarang diketahui banyak orang.

Kehidupan seks yang teratur dan bahagia dapat meningkatkan mood Anda. Rutinitas ini dapat menurunkan tingkat stres, menstabilkan keseimbangan hormonal, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko kanker.

Fakta Menarik Tentang Seks Yang Perlu Anda Tahu

Meski jarang, seks bisa menyebabkan penis patah.

Cara Untuk Berhubungan Seks Tanpa Diketahui Orang Tua