Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

31

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis – Alkohol dapat menyebabkan banyak efek kesehatan negatif. Kesehatan seksual tidak terkecuali. Menurut penelitian yang dipimpin ahli andrologi dari University of Sheffield, Inggris, konsumsi alkohol berlebihan memicu gangguan seksual pada pria. Masalah apa yang dapat ditimbulkannya? Simak penjelasan lengkapnya seperti dikutip dari

Sebuah penelitian dilakukan oleh BMJ Opens terhadap lebih dari 1.200 pria Denmark berusia 18-28 tahun. Para pria diwawancarai tentang kebiasaan minum mereka. Sampel sperma dan darah mereka juga dianalisis.

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Tercatat rata-rata jumlah alkohol yang dikonsumsi partisipan hingga seminggu sebelum penelitian adalah 11 gelas wine per minggu. Hampir setengah dari peserta mengakui bahwa ini adalah jumlah alkohol yang biasa mereka minum di akhir pekan.

Perbedaan Kanker Payudara Pada Perempuan Dan Laki Laki

Hasil penelitian menemukan bahwa gaya hidup yang sering mengonsumsi alkohol berkaitan erat dengan perubahan kadar hormon reproduksi, salah satunya adalah penurunan kadar SHGB (

) di dalam tubuh. Semakin tinggi jumlah alkohol yang dikonsumsi dalam seminggu, semakin rendah kualitas sperma yang dihasilkan. Terutama dalam hal jumlah sperma, serta bentuk dan ukurannya.

Efek samping alkohol ini terlihat pada mereka yang minum 5-25 gelas alkohol seminggu. Sementara itu, peserta yang rata-rata minum 40 gelas anggur seminggu memiliki jumlah sperma 33% lebih sedikit daripada produksi sperma normal. Selain itu, pergerakan 51% sperma pria yang mengonsumsi lebih dari 40 gelas alkohol seminggu lebih sulit mencapai sel telur dan melakukan pembuahan.

“Studi kami menunjukkan bahwa minum lebih dari 5 gelas alkohol per minggu memiliki efek negatif pada kualitas sperma, dan dapat menyebabkan risiko impotensi. Inilah mengapa para pemuda disarankan untuk menghindari ketergantungan minum alkohol,” ujar Dr. Allan Pacey sebagai kepala penelitian.

Medical Check Up: Tujuan, Jenis, Dan Prosedur

Jika alkohol dikonsumsi dalam jumlah kecil, Anda masih bisa terhindar dari efeknya. Namun jika sering dikonsumsi dan mencapai jumlah yang berlebihan, maka tentunya akan menimbulkan hambatan di dalam kamar tidur, termasuk bagi pasangan yang ingin memiliki anak.

“Pria yang ingin memiliki anak diharapkan menyadari bahwa minum alkohol dalam jumlah berlebihan sangat berbahaya untuk merusak produksi sperma dan kesuburan. Hal ini dapat mengurangi peluang kehamilan bagi pasangannya,” kata dr. Allan Pacey menjelaskan. Singkatnya, secara umum, inilah 3 efek negatif alkohol pada kesehatan seksual yang harus diwaspadai pria.

Beberapa penelitian melaporkan bahwa alkohol dapat menurunkan kadar testosteron. Akibatnya, hal ini dapat menyebabkan penurunan libido dan menurunkan kuantitas dan kualitas sperma yang dihasilkan.

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Efek alkohol tidak terbatas pada penurunan hormon seks. Padahal, alkohol bisa menghambat fungsi testis, sehingga sperma akan berkembang kurang maksimal. Akibatnya, pergerakan sperma menjadi kurang lincah untuk mencapai sel telur. Alkohol juga dapat mencegah hati memetabolisme vitamin A11, yang merupakan vitamin yang sebenarnya dibutuhkan sperma untuk berkembang.

Kanker Testis Bisa Dicegah Dengan Cara Ini

Pengaruh alkohol dapat melemahkan sistem saraf pusat. Apa artinya ini? Efek ini bisa mempersulit pria yang minum terlalu banyak alkohol untuk ereksi atau mempertahankannya.

Jika alkohol sudah menjadi bagian dari keseharian Anda, sebaiknya beralih ke gaya hidup yang lebih sehat sekarang. Temukan hobi baru yang bermanfaat, seperti olahraga. Aktivitas fisik bisa menjadi salah satu bentuk relaksasi yang tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga menyegarkan pikiran.

Secara bertahap, Anda akan menjauh dari alkohol dan lebih menghargai gaya hidup positif. Salah satu hal terpenting untuk dimotivasi, dengan berhenti minum alkohol, Anda tidak hanya meningkatkan peluang terhindar dari penyakit menular seksual, tetapi juga mengurangi peluang Anda terkena penyakit kronis, seperti diabetes, hipertensi, kanker, penyakit kardiovaskular, dan lain-lain. . di. (TA/AS)

Pria tidak bisa memiliki sperma. Artinya, meskipun Anda ejakulasi dan berhubungan seks secara teratur, hampir tidak mungkin hamil jika kondisi ini tidak ditangani. Yuk, cek informasinya.

Waspadai Testis Tidak Turun Pada Bayi Laki Laki, Ini Bahayanya!

Waktu menentukan kesuksesan. Bercinta di dekat atau selama masa subur meningkatkan kemungkinan kehamilan. Lantas, apakah tidak mungkin hamil jika berhubungan seks di luar masa subur?

Biasanya, menstrual cup digunakan saat menstruasi. Namun bagi pasangan yang sedang berusaha untuk hamil, alat ini dikatakan dapat membantu agar cepat hamil. Betulkah? Berikut ulasannya.

Banyak pasangan yang ingin memiliki banyak anak dan ingin segera hamil kembali setelah melahirkan. Namun, kapan waktu terbaik untuk hamil lagi?

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Merokok mempengaruhi kesuburan, sudah banyak yang tahu. Namun banyak yang tidak mengetahui, bahwa hal yang sama juga berlaku pada rokok elektrik. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Aktif Berorganisasi, Jangan Jadi Mahasiswa Kupu Kupu

Menstruasi dan masa subur adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Apakah ini berarti darah haid yang menggumpal merupakan tanda gangguan kesuburan? Yuk simak informasinya di sini.

Tidak hanya pria, wanita dengan diabetes dan gula darah yang tidak terkontrol pun bisa mengalami masalah seksual. Apa masalah seksual yang paling umum dari wanita dengan diabetes? Testis yang tidak turun pada bayi perlu ditangani sejak dini karena dapat menyebabkan kemandulan dan kanker testis di kemudian hari. Nah, kenali ciri-cirinya ya?

Buah zakar yang tidak turun atau buah zakar yang tidak turun merupakan kondisi umum pada masa kanak-kanak. Diperkirakan sekitar 1 dari setiap 25 pria lahir dengan testis yang tidak turun.

Dalam kebanyakan kasus, pengobatan tidak diperlukan, karena testis biasanya turun ke dalam skrotum dalam 3 sampai 6 bulan pertama kehidupan. Namun, sekitar 1 dari 100 pria akan mengalami testis yang tidak turun kecuali diobati.

Skenario 2 Neoplas

Fungsi testis pada laki-laki adalah untuk menghasilkan sperma dan hormon testosteron dari masa puber hingga dewasa. Jadi, apa yang harus kita lakukan dan apa yang harus kita pahami tentangnya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Sudahkah Anda memeriksa testis si Kecil? Biasanya akan ada dua buah zakar, namun sebagian akan terasa alias kosong, salah satu atau keduanya. Ini disebut kriptorkismus.

Laman Kshealth menulis, kondisi buah zakar yang tidak turun atau disebut juga cryptorchidism adalah kondisi di mana salah satu atau kedua buah zakar (testis) bayi tidak turun pada tempatnya yang semestinya di dalam skrotum.

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Kondisi ini membuat testis tidak bergerak ke posisi yang benar di kantong kulit yang menggantung di bawah penis (skrotum). Biasanya hanya satu testis yang terkena, tetapi pada sekitar 10% kasus, kedua testis tidak turun.

Ini 2 Faktor Risiko Tertinggi Munculnya Kanker Menurut Studi Terbaru

Biasanya, testis terbentuk di rongga perut dan berpindah ke lokasinya di kantung skrotum selama bayi berada di dalam kandungan. Turunnya buah zakar ke dalam skrotum (skrotum) sangat penting untuk proses pembentukan sperma karena suhu di dalam skrotum lebih rendah 1,5-2 C dari suhu tubuh. Aman Pulungan di situs AI.

Testis tidak turun adalah kondisi umum pada bayi laki-laki yang lahir prematur atau lahir dengan tubuh yang sangat kecil. Dokter tidak benar-benar tahu apa penyebabnya. Kondisi ini biasanya terjadi karena faktor keturunan.

Biasanya, testis yang tidak turun akan berpindah ke posisi yang benar dengan sendirinya, dalam beberapa bulan pertama setelah lahir. Jika buah zakar bayi Anda belum juga turun saat ia berusia 6 bulan, segera konsultasikan ke dokter.

AI menyebutkan, kejadian kasus testis tidak turun pada laki-laki saat lahir bervariasi dari 3,4 persen hingga 5-6 persen bayi laki-laki yang mengalami kriptorkismus.

Kanker Payudara Pada Pria Juga Mematikan

Pada bayi dengan berat kurang dari 1000 gram mencapai 100 persen karena buah zakar baru turun pada usia kehamilan 7 bulan saat berat janin 2000 gram.

Sekitar 10 persen kriptorkismus terjadi pada kedua testis (bilateral). Sekitar 30 persen sama sekali tidak menemukan testis setelah mencari dari rongga perut, bagian ke skrotum, atau di dalam skrotum.

Kondisi ini tidak menimbulkan rasa sakit atau gejala lainnya. Skrotum bayi mungkin tampak lebih halus, kurang berkembang (di satu sisi atau keduanya), atau tampak kecil dan rata.

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Saat bayi lahir, biasanya dokter akan memeriksa skrotum bayi. Jika testis ditemukan tetapi tidak di dalam skrotum, dokter akan memeriksa kembali bayi pada usia 3 atau 6 bulan.

Anda Harus Tahu, Ini Jenis Makanan Yang Mempengaruhi Mr P Loyo Dan Susah Ereksi

Terkadang, dokter tidak dapat menemukan testis bayi. Hal ini bisa disebabkan karena buah zakar terlalu kecil, masih di dalam perut bayi, atau tidak ada sama sekali.

Dalam hal ini, dokter biasanya akan menyarankan operasi laparoskopi untuk menemukan testis. Jenis operasi ini hanya memerlukan sayatan kecil di bawah pusar, yang cepat sembuh.

Jika kedua buah zakar tidak terlihat di selangkangan, dokter akan melakukan tes hormon darah untuk melihat apakah memang benar ada buah zakar yang hilang.

Penyebab pasti testis tidak turun atau testis tidak turun belum diketahui. Kombinasi faktor genetik, kesehatan ibu, dan lingkungan dapat mengganggu hormon, perubahan fisik, dan aktivitas saraf yang memengaruhi perkembangan testis bayi.

Tryout Aipki Reg

Testis yang tidak turun tidak menimbulkan keluhan seperti nyeri, sehingga sering terabaikan kecuali jika orang tua dan dokter memeriksa dan memperhatikan dengan seksama alat kelamin anak.

Untuk memeriksanya, dokter biasanya meletakkan bayi di tempat yang hangat untuk membantunya rileks. Meregangkan kulit di sekitar skrotum juga memudahkan melakukan tes.

Dalam sekitar 20 persen kasus, dokter tidak menemukan testis yang tidak turun sampai anak tersebut tidak lagi menjadi bayi.

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Jika testis tidak dapat dirasakan, pemindaian ultrasound seringkali dapat menentukan lokasinya. Namun, umumnya dokter menganggap langkah ini tidak perlu. Dalam beberapa kasus, seorang spesialis yang disebut ahli urologi pediatrik meminta pengujian lebih lanjut.

Waspada, Minggu 20 April 2014 By Harian Waspada

Dokter menyuntikkan suatu zat ke dalam aliran darah untuk memberikan gambaran yang lebih jelas apakah testis berada di selangkangan atau perut.

Dokter memasukkan tabung kecil dengan kamera terpasang melalui sayatan kecil di perut. Jika perlu, mereka juga dapat melakukan operasi korektif dengan menggunakan alat yang sama.

Cryptorchidism adalah gangguan yang paling umum dari keragaman seksual laki-laki. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko pada bayi baru lahir meliputi:

Dokter Aman Pulungan menegaskan melalui website AI jelas bahwa kriptorkismus harus diobati karena jika testis tidak turun maka resiko komplikasi akan meningkat.

Inilah 12 Pewarna Makanan Yang Berbahaya!

Dalam banyak kasus, kondisi ini terjadi hingga anak berusia 6 bulan, namun setelah itu harus diberikan pengobatan. Jika tidak berkurang setelah pengobatan, operasi harus dilakukan dan harus dilakukan sebelum usia 1 tahun.

Cryptorchidism diobati dengan pemberian hormon HCG. Jika itu tidak berhasil, Anda perlu menjalani operasi. Pembedahan untuk kriptorkismus termasuk pembedahan kecil.

Operasi dilakukan saat bayi berusia antara 9 dan 15 tahun

Hobi Minum Alkohol Bisa Sebabkan Kanker Testis

Kanker payudara di sebabkan oleh, kanker testis benjolan di telur kelamin pria, cara mengobati kanker testis, kanker testis, kanker testis bisa sembuh, obat alami kanker testis, pengobatan kanker testis, penyebab kanker testis, apakah kanker testis bisa menular, biaya operasi kanker testis, kanker payudara di sebabkan, kanker serviks di sebabkan oleh