Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

36

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda – Tak jauh dari Stadion Canda Bhirawa, alunan musik terdengar sayup-sayup. Memasuki perempatan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa dari Jalan Anggrek, saya menjumpai tiga polisi lalu lintas berdiri di depan rambu pembatas jalan.

Di sekitar mereka, para penjual Oppo membagikan brosur dengan maskot raksasa mereka untuk menyapa orang-orang. Geli, sambil mengayuh sepedaku, aku mendekati kerumunan itu. Jalanan tidak seperti biasanya pada hari Minggu.

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

Pada 7 Agustus 2016, Wakil Bupati Kediri bersama unsur Muspida meresmikan hari tanpa kendaraan bermotor di kecamatan Pare tepatnya di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Saya agak aneh dan senang CFD ada di kota kecil ini.

Antusias Warga Ikuti Awal Cfd Kota Bekasi

Sejarah Car Free Day Awalnya, acara semacam itu hanya ada di Eropa. Belanda mengadakannya pertama kali pada tahun 1956. Kemudian pada tahun 1995, diadakan acara “En ville sans ma voiture” di Perancis. Hari Bebas Mobil Nasional juga diadakan di Inggris pada tahun 1997 melalui British Environmental Transport Association (ETA).

Setahun kemudian, pada 21 Juni 1998, Jerman merayakan Car Free Day, disusul Italia dan Belgia. Dan pada Oktober 2000, hari bebas mobil diadakan di Chengdu, China.

Menariknya, tak lama setelah China, pada 2001, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, menjadi yang pertama melewati hari tanpa kendaraan bermotor tersebut. Kota-kota di seluruh Indonesia akan menyusul.

CFD pada dasarnya adalah kampanye untuk mengurangi tingkat polusi udara di kota-kota besar dunia yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Sejarah panjang perjalanan CFD membawanya ke Pare, sebuah kota kecil sekitar 103 kilometer dari Surabaya, ibu kota Indonesia terbesar kedua setelah Jakarta.

Car Free Day Di Jalan Tunjungan Dan Darmo Surabaya Kembali Digelar Besok

Car free day di pedesaan Inggris Kehadiran CFD di Pareda menawarkan hiburan baru dari kegiatan pendidikan di pedesaan Inggris. Anda dan saya tentu paham bagaimana rasanya menikmati hiburan setelah seminggu belajar.

Pun dengan warga Pare dengan pengalaman kerja yang berbeda. Setiap hari Minggu dari pukul 06.00 hingga 10.00, Jalan Jendral Sudirman ramai dengan aktivitas seharian tanpa kendaraan bermotor.

Di depan hampir setiap toko besar di sepanjang jalan diadakan senam yang dapat diikuti oleh siapa saja. Hal pertama yang bisa dilakukan saat berada di CFD Pare adalah senam. Menyebar dan berbaur mengikuti tindakan pemandu.

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

Sayangnya, saya tidak suka senam. Saya memilih untuk berjalan dan berhenti pada apapun yang menarik minat saya, terutama makanan. Akan ada banyak makanan yang dijual oleh CFD Pare dengan harga terjangkau dan enak.

Monitoring Giat “car Free Day”

Oleh karena itu, berburu kuliner menjadi alternatif lain untuk berolahraga. Seorang teman pernah berkata: “Diet lain gagal!” Sementara itu, seorang lainnya dengan bangga mengatakan pernah mencicipi makanan di sana. Oke, itu lucu. Saya tidak bisa membayangkan dia memakan semua makanan di jalan selama lebih dari dua kilometer.

Setelah makan, Anda tidak akan kesulitan menemukan berbagai minuman, salah satunya adalah cocktail yang terkenal. Selain itu, ada adik-adik tercinta dan ibu-ibu muda yang berjilbab, baju muslim bahkan berhijab. Sembari menunggu ibunya berjualan atau membeli, anak-anak juga memiliki hiburan tersendiri berupa permainan yang apik dan berbeda.

Jika Anda tidak ingin melakukan senam atau mencoba makanan untuk dijual, CFD Pare menawarkan Anda kesempatan untuk bermain dengan musang, sugar glider atau ular dan berfoto selfie. Mereka tergabung dalam komunitas reptil Pare yang nongkrong setiap Minggu pagi.

Sebenarnya banyak sekali hewan-hewan aneh yang namanya masih belum saya ketahui, saya terlalu malas untuk bertanya, mungkin Anda ingin pergi ke sana dan memberi tahu saya nama mereka? Dilaporkan ya.

Car Free Day Di Jakarta Kembali Digelar Minggu Ini!

CFD Kampung Inggris harganya mahal Eh, tapi ngomong-ngomong, satu-satunya yang memberi saya nafkah di CFD Pare adalah ibu yang menjual buku asli dan langka. Artinya, dia dan suaminya adalah pembaca dan kolektor buku-buku tua.

Saya membeli Shakespeare’s Macbeth dan Charles Dickens’ London Scenes di Velvet. Saya rasa kita bisa sepakat bahwa buku langka terkadang tidak murah.

Sampai saat ini saya merasa CFD di Pare bukan hanya kampanye untuk mengurangi polusi udara tetapi juga penggerak roda perekonomian dan tempat rekreasi bagi semua. Enam bulan setelah saya meninggalkan Pare, saya masih bisa membayangkan senyum dan tawa bahagia orang-orang yang berkendara bersama teman atau keluarganya setiap Minggu pagi tanpa diklasifikasikan sebagai sepeda motor atau mobil. Latihan fisik ASN, Pemprov. Kalimantan Tengah melakukan senam bersama. Dalam latihan bersama tersebut, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekda KaltengH. Nuryakin, serta pegawai Eselon II dan III seluruh perangkat daerah (PD) di lingkungan pemerintah daerah. Kalimantan Tengah. Latihan bersama ini dilakukan pada Jumat (3/11/2022) di halaman Rujab Gubernur Kalteng melalui penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

Ditemui rombongan usai senam, Edy Pratowo menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini hendaknya tetap melakukan olahraga rutin seperti biasa untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Polda Metro Minta Citayam Fashion Week Digelar Saat Car Free Day

“Saya mengajak ketua PD dan jajarannya untuk berlatih bersama. Sesuai kebijakan pemerintah pusat terkait pandemi Covid-19, ada kekosongan, maka akan kami isi dengan event olahraga,” kata Edi.

Terkait hal itu, Edie pun menginformasikan kepada Ketua PD bahwa car free day akan dibuka kembali. Dengan catatan berada di lingkungan outdoor/outdoor. Edy ingin memberdayakan masyarakat untuk tetap berolahraga dengan tetap sehat.

“Jika ada hari tanpa mobil, tolong tetap gunakan masker. Toh ada Prokes yang harus kita khawatirkan,” tambah Edi.

Di sisi lain, Pj. Sekda H. Nuryakin mengatakan, Gubernur H. Sugianto Sabran meminta perekonomian bergerak di masa pandemi ini. Alasan dibukanya car free day adalah adanya kegiatan ekonomi/usaha MKS. Persyaratan yang harus dipenuhi pelaku UMKM minimal dosis vaksinasi kedua.

Car Free Day Di Jakarta Kembali Dibuka Pekan Ini, Catat Lokasinya

“Kalau ada yang belum divaksin dua kali, kita siapkan sehari tanpa mobil. Atau yang ingin booster, nanti diatur,” ujarnya.

Nuryakin, khususnya, menginginkan perekonomian nasional di Palangka Raya bergerak. Sesuai instruksi Gubernur, seluruh provinsi/kota di Kalimantan Tengah harus memulai kegiatan car free day.

“Minggu depan kita akan membuka Car Free Day dan menyelenggarakannya bersama teman-teman kita dari Palangka Raya. Warung mana yang boleh dibuka, tapi tidak dipungut,” ujarnya.

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

02 Juli 2019 KALTENG MAKIN BERKAH Gubernur Provinsi Pulang-Pisau Puji Gubernur Provinsi Pulang-Pisau Puji 02 Juli 2019

Car Free Day, Satlantas Polres Pinrang Lakukan Pengamanan

Juni 12, 2019 KALTENG MAKIN BERKAH Prov. Pemilihan calon anggota Komisi Informasi. Provinsi Kalteng. Komisi Informasi akan segera membuka pencalonan anggota Kalteng yang akan segera dibuka pada 12 Juni 2019

November 10, 2022 BERKAH KALTENG MAKIN Gubernur Sugianto Sabran: Program 2023 harus fokus pada kegiatan saya… Gubernur Sugianto Sabran: Program 2023 harus fokus pada kegiatan yang menciptakan ekonomi kerakyatan 10 November 2022

23 Januari 2018 KALTENG MAKIN BERKAH Penari Senior Kalteng Tampil di Pernikahan Gubernur Kalteng Penari Senior Kalteng Tampil di Pernikahan Gubernur Kalteng 23 Januari 2018

10 Mei 2021 KALTENG MAKIN BARAKASI Sekda Kalteng 2021/1442 H Idul Fitri Pos Pemeriksaan Lalu Lintas Laut Merayakan…

Berita Kota Tangerang

02 September 2021 KALTENG MAKIN BERKAH Musrenbang Provinsi Kalteng RPJMD 2021-2026 Resmi Dibuka Musrenbang Provinsi Kalteng 2021-2026 RPJMD Resmi Dibuka 02 September 2021

24 September 2020 KALTENG MAKIN BLESSINGS Sekda Pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Peningkatan Penanggulangan Covid-19

15 September 2021 KALTENG MAKIN BERKAH Kalteng Target Mengejar Sinyal Merdeka Final 2022 Kalteng Target Merdeka Signal Final 2022 15 September 2021

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

26 November 2022 BERKAT KALTENG MAKIN Pemprov. Kalteng mengapresiasi keberhasilan Pemprov Kalteng atas keberhasilan PWI dalam Porvanas XIII. Kalteng Apresiasi Keberhasilan PWI Kalteng di Porvanas XIII November 26, 2022

Car Free Day Pelayanan Vaksinasi Covid 19 Dan Skrining Kesehatan

25 November 2022 KALTENG MAKIN Berkah Tiga Emas, PWI Kalteng Tiga Porwana Besar 2022 Tiga Emas, PWI Kalteng Tiga Porwana Besar 2022 25 November 2022

25 November 2022, KALTENG Lebih diberkahi Rakor Terbuka, Mensesneg Nuryakin mengajak aparatur sipil negara untuk melaksanakan…

November 25, 2022 KALTENG MAKIN BARAKALI Asisten Adum Sri Suwanto Dewan Masjid Indonesia Kalimantan Tengah dan…

November 25, 2022 PEMPROV KALTENG Provinsi Kalimantan Tengah kembali menduduki peringkat pertama untuk breaking information… Provinsi Kalimantan Tengah kembali menembus peringkat satu selama tiga tahun berturut-turut. 25 November 2022

Bpk Ntb Goes To Car Free Day (cfd) “bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat Bersama Bpk Ntb Trust Me”

24 November 2022 KALTENG MAKIN BARAKASI Wagub Edi Pratovo: Lembaga negara harus aktif dalam keterbukaan informasi publik Wakil Gubernur Edy Pratovo: Lembaga negara harus aktif dalam keterbukaan informasi publik untuk melaksanakan pemerintahan yang transparan 24 November 2022

24 November 2022 Harian Kesehatan Kalteng Kasus Covid-19 24 November 2022: 33 Sembuh Sehari-hari Kalteng Kasus Konfirmasi Covid-19 24 November 2022: 33 Sembuh, 22 orang terkonfirmasi. Kami akan melanjutkan disiplin pada 24 November 2022

24 November 2022 KALTENG BANTU Atasi BANJIR Pemprov Kalteng salurkan bantuan banjir ke kabupaten Pemprov Kalteng salurkan bantuan ke provinsi Katingan dan Kapuas. 24 November 2022 Kalteng – Palangka Raya – Ribuan orang memadati kawasan Car Free Day (CFD) Grand Ring Road dari Jalan Yos Sudarso hingga Palangka Raya, Minggu (13/3/2022).

Ikut Car Free Day Lakukan Ini Untuk Lindungi Kulit Anda

Ratusan UMKM/pedagang menawarkan berbagai produk yang diolah dan dijual, mulai dari makanan hingga pakaian dan berbagai produk lainnya. Anda dapat melihat perasaan gembira baik bagi trader maupun pembeli, setelah sekian lama CFD tidak diimplementasikan.

Pandemi Melandai, Car Free Day Purbalingga Ramai Diserbu Warga

Salah satu trader mengungkapkan kegembiraannya atas pembukaan kembali Arbi CFD: “Terima kasih Pak Gubernur dan pemerintah telah membuka hari bebas mobil sekali lagi, jadi kami

Car free day hari ini, bandung car free day, car free day cianjur, car free day, car free day tasikmalaya, solo car free day, info car free day, proposal car free day, jakarta car free day, arti car free day, car free day bekasi, car free day tangerang