Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

46

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar – Grid.id – Mereka yang rutin melakukan yoga atau pilates mungkin sudah tidak asing lagi dengan pose plank atau papan.

Namun kini, tanpa melakukan yoga atau Pilates, plank menjadi tren di kalangan selebriti Hollywood setidaknya selama satu menit.

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

Sederhananya, papan adalah latihan berat badan isometrik yang meningkatkan daya tahan inti. (Isometrik berarti tidak ada gerakan yang terlibat.)

Cara Melakukan Gerakan Squat Dengan Benar

“Papan — seperti latihan inti yang baik — tidak bekerja untuk memperkuat, tetapi bekerja untuk meningkatkan daya tahan otot,” kata Marian Barnick, seorang ahli kinesiologi dan terapis gerakan kanker terdaftar di Toronto.

Sementara kekuatan otot mengacu pada jumlah kekuatan yang dapat diberikan otot atau berapa banyak berat yang dapat diangkatnya, daya tahan otot mengacu pada kemampuan otot untuk menahan kontraksi berkelanjutan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Kami membutuhkan keduanya untuk menjaga otot dalam kondisi terbaiknya. Kekuatan memberi kita kekuatan untuk mengerahkan kekuatan maksimum (pikirkan mengangkat kotak yang berat).

Ketahanan berarti Anda dapat terus menggunakan otot Anda berulang kali sebelum lelah (seperti yang Anda lakukan saat Anda berlari maraton atau melakukan beberapa lusin pengulangan latihan).

Ingin Tubuh Ramping Dan Miliki Abs Seperti Cinta Laura? Coba 5 Latihan Ini Di Rumah Untuk Wujudkannya

Barnick menjelaskan, “Kekuatan otot inti membantu kita menjaga postur tubuh kita, menopang tulang belakang kita, dan menjaga kita tetap tegak saat kita duduk, berdiri, dan berjalan.”

Papan melatih berbagai otot. Saat Anda melakukan papan, Anda akan lebih sering menggunakan otot transversus abdominis dan rektus abdominis pada dinding perut, kata Cameron Yuen, CSCS, seorang dokter terapi fisik dan praktisi terapi fisik di Bespoke Treatments di New York City.

Lihat postingan ini di Instagram Selain mengonsumsi makanan bergizi, saat kita sakit kita bisa menambahkan jus ke dalam menu kita untuk mempercepat penyembuhan saat kita sakit. #inspiringbetter #gridid ​​​​#jusfruitsegar #apel #oranje #carrot #semangka #sembuh #kesehatan Posting yang dibagikan oleh Grid (@grid_id) pada 29 Jan 2019 pukul 10:02 PST

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

“Asal tahu saja, rectus abdominis adalah otot yang paling dangkal dan menciptakan ‘six-pack look’, sedangkan transversal abdominis adalah otot perut yang paling dalam,” tambah Yuen.

Dijamin Six Pack! Ini 7 Latihan Untuk Otot Perut Di Rumah

Kelompok otot mana yang bekerja akan bergantung pada jenis papan yang dilakukan. Saat kita memegang lengan bawah kita, kita menghasilkan lebih banyak ketegangan melalui inti dan lat – otot latissimus dorsi, yang merupakan otot besar berbentuk V yang menghubungkan lengan ke tulang belakang dan punggung.

Saat kita melakukan papan dengan tangan terentang penuh (posisi push-up bagian atas), kita juga melatih trisep, bahu, dan dada. Untuk bersenang-senang berlatih papan.(*)

News Today Belum genap 2 tahun ditinggal sang istri, Teddy Syach dikabarkan telah menikah lagi sehingga kondisi Rina Gunawan jelang kematiannya kembali disorot

Berita Hari Ini Perubahan Iklim Itu Nyata, Hutan Kehilangan 10 Kali Luas Lapangan Sepak Bola Setiap Menit, Ini Akibat Jika Bumi Dihancurkan

Cara Untuk Memulai Latihan Kalistenik

#posisiseks #obat kuat alami #bentukvagina #7tanaman obat untuk mengatasi wasir #buah penyebab asam urat #titikpijat batuk pilek #klitoris #obatsirup #obat asam urat tradisional #penis jakarta Untuk punya perut rata ya harus mengikuti diet ketat dan olahraga teratur. Bukan sembarang olahraga, tetapi Anda juga harus melakukan beberapa gerakan atau posisi yang akan memperkuat otot Anda

Plank yang memiliki posisi mirip dengan push-up namun dengan posisi statis dan menahan beban tubuh selama beberapa menit, merupakan gerakan senam yang paling populer karena mengontraksikan otot-otot di seluruh tubuh.

Tak hanya menawarkan manfaat bagi tubuh, Anda juga bisa melakukan plank di mana saja dan kapan saja, bahkan di sela-sela jam istirahat kerja.

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

Bagi Anda yang rutin melakukan plank setiap hari, berikut 7 manfaat besar yang akan Anda rasakan, seperti dikutip dari Sooperboy, Kamis (1/3/2018).

Agar Tak Cedera, Kenalilah Cara Push Up Yang Tepat Halaman All

Buat papan dengan menekuk lutut secara bergiliran. Pastikan posisi badan lurus. Lakukan ini selama 1 menit. | oleh: cosmopolitan.com

Papan adalah latihan yang sempurna untuk perut karena melibatkan semua otot inti, termasuk abdominus transversal, rektus abdominus, dan obliques eksternal.

Plank setiap hari akan membakar lebih banyak kalori daripada latihan perut biasa seperti sit-up. Plank sangat diperlukan bagi Anda yang setiap hari duduk di depan komputer.

Mengapa seseorang sering mudah jatuh? Ini karena otot perut Anda tidak cukup kuat untuk memberikan keseimbangan yang Anda butuhkan. Nah, dengan rajin melakukan plank, Anda akan lebih mudah melakukan olahraga apapun.

Contoh Contoh Gerakan Workout Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Fleksibilitas adalah keuntungan terbesar dari dewan. Selain memperkuat otot tubuh, tubuh Anda juga akan lebih lentur dan lentur akibat latihan menahan beban setiap hari.

Selain meningkatkan kesehatan fisik, plank juga dapat menyehatkan pikiran. Karena jika Anda lelah duduk lama di depan komputer yang membuat otot paha dan leher terasa kencang, melakukan plank sebentar akan memperbaiki postur tubuh Anda.

Lakukan setiap hari, Anda hanya membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit dan berikan waktu beberapa menit untuk berlatih berbagai posisi.

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

Dalam sebuah hubungan, tidak hanya pria yang ingin membahagiakan pasangannya. Wanita juga sering berpikir, bagaimana sebenarnya cara membahagiakan pasangannya Jakarta – Olahraga merupakan salah satu bentuk latihan fisik praktis yang bisa menjadi pengganti olahraga outdoor. Latihan fisik ini cocok untuk orang yang tidak sempat berolahraga karena aktivitas sehari-hari.

Waktu Terbaik Melakukan Sit Up & Plank Jika Ingin Perut Rata

Latihan adalah kata lain dari latihan jasmani berupa kegiatan yang dilakukan seseorang untuk meningkatkan atau mempertahankan kebugaran jasmani.

Berolahraga di rumah dapat menghemat waktu dan uang Anda. Tidak hanya itu, gerakannya juga tidak sulit. Inilah mengapa latihan ini sangat populer saat ini.

Video cuplikan berita Liga Champions, pertandingan antara Dinamo Zagreb dan Chelsea pada matchday 1 fase grup Liga Champions 2022/2023.

Olahraga merupakan gerakan sederhana yang dapat diterapkan dimana saja. Salah satu olahraga yang paling terkenal adalah push up.

Mengenal Olahraga Plank, Simple Tapi Banyak Faedahnya

Melakukan push-up cukup mudah, Anda cukup meletakkan telapak tangan dan kaki di lantai untuk menopang tubuh sehingga membentuk garis lurus dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Kemudian tekuk siku untuk menurunkan tubuh ke lantai dan dorong kembali. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Jika merasa kesulitan, Anda bisa melakukan push-up dengan lutut juga menempel di lantai, sehingga memudahkan tubuh Anda untuk terangkat.

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

Squat juga merupakan salah satu olahraga yang paling terkenal seperti push-up, squat mudah dilakukan.

Latihan Perut Untuk Atasi Buncit

Anda hanya perlu berdiri dengan kaki selebar bahu dan lengan lurus ke depan. Lalu dorong bokong ke bawah hingga lutut tertekuk seperti sedang duduk di kursi.

Kembali ke posisi awal dan ulangi gerakannya. Dengan melakukan gerakan ini, otot-otot utama pada tubuh bagian bawah dapat bekerja.

Papan lengan bawah dapat diterapkan dengan memposisikan diri dengan papan, di mana kedua lengan dan kedua jari kaki ditekan ke lantai untuk menopang tubuh.

Tubuh harus membentuk garis lurus dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kemudian tekuk lutut hingga menyentuh lantai, tetapi pastikan punggung bawah dan pinggul tidak jatuh.

Manfaat Plank Dan Posisi Gerakan Yang Benar

Tahan posisi ini selama 30 detik hingga satu menit, dan ulangi beberapa kali. Olahraga adalah olahraga yang dilakukan hampir di mana-mana.

Latihan lain yang bisa dilakukan adalah crunch perut ini. Cara melakukannya dengan berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki lurus 90 derajat.

Kemudian letakkan tangan Anda di atas kepala, jangan tutup jari atau dorong kepala ke atas. Tekan punggung Anda ke lantai untuk melatih otot perut.

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

Kemudian geser sedikit dagu Anda dan sisakan sedikit ruang antara dagu dan dada Anda. Kemudian mulailah mengangkat bahu Anda sekitar 10 cm dari lantai dan jaga punggung bawah Anda tetap di lantai. Tahan di atas sebentar lalu perlahan kembali ke bawah.

Cara Membuat Pusat Kebugaran Rumahan Berbiaya Rendah

Terjang stasioner adalah latihan lain yang bisa dilakukan di rumah. Saat melakukan latihan ini, Anda harus berdiri dengan kaki kanan di depan.

Kemudian tekuk kedua lutut hingga lutut kiri menyentuh lantai, sedangkan lutut kanan sejajar dengan paha. Kemudian angkat tubuh Anda kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan dengan kaki yang berlawanan.

Cara membuat side plank mirip dengan plank biasa. Namun, hanya satu lengan yang bertumpu, jika lengan bertumpu di kiri maka badan mengarah ke kanan dan sebaliknya. Posisi tangan diatas memegang pinggang.

Papan samping ini dapat meningkatkan stabilitas tulang belakang dan tubuh bagian atas. Latihan ini berfungsi untuk meningkatkan keseimbangan seluruh tubuh.

Cara Memperbaiki Postur Tubuh Dengan 4 Gerakan!

Indra Sjafri dan 3 pelatih lokal yang bisa menggantikan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023

Foto: Momen mesra Ronaldo memeluk Bruno usai mencetak dua gol untuk mengantarkan Portugal masuk 16 besar Piala Dunia 2022

Foto: Keberuntungan Ulul Albab, bocah Indonesia yang menjadi pendamping Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 karena perawakannya yang paling pendek. Anda tidak harus melakukannya lebih dari 5 menit langsung (yang sulit bagi saya untuk melakukannya terutama untuk pemula), tetapi Anda harus sering melakukannya.

Inilah Cara Melakukan Plank Yang Benar

Yang paling penting adalah melakukannya dengan benar. Seringkali, tanpa disadari, banyak orang melakukan latihan plank dengan posisi yang salah. Akibatnya dapat menyebabkan cedera, nyeri punggung dan kurangnya hasil latihan aksial. Untuk menghindarinya, Anda perlu mengetahui posisi mana yang salah dan posisi mana yang benar.

Awas Cedera! Gini Lho Cara Melakukan Gerakan Plank Yang Benar!

Ada kalanya orang mengangkat punggungnya terlalu tinggi atau sebaliknya, terlalu rendah, sehingga punggungnya membungkuk. Papan yang tepat membuat punggung Anda lurus. Posisi yang salah seperti ini dapat memberikan banyak beban pada lengan dan pinggul sehingga mudah lelah dan pegal.

Saat otot lengan dan perut mulai terasa kencang, turunkan pinggul secara perlahan. Tentunya dengan cara ini otot perut tidak lagi tertekan, hanya saja anda tidak melatih otot perut. Tidak ada gunanya berlatih seperti ini. Cara mengatasinya, kencangkan dan regangkan otot bokong, atau bisa juga dilebarkan sedikit, buka sedikit kaki agar posisi lebih stabil.

Posisi plank yang baik adalah jongkok atau telungkup. Jika Anda melihat kepala Anda lurus ke bawah, otot leher Anda akan terganggu dan tertekan sehingga membuat Anda lebih berat. Banyak orang melakukan kesalahan melakukan plank dengan melihat ke depan atau ke samping

Gerakan plank yang benar, cara melakukan sholat tahajud yang benar, cara melakukan yoga yang benar, cara melakukan diet yang sehat dan benar, cara melakukan plank, inilah bahasa indonesia yang benar, cara plank yg benar, cara melakukan cuci tangan yang benar, cara melakukan defisit kalori yang benar, cara melakukan push up yang benar, cara melakukan intermittent fasting yang benar, cara melakukan diet yang benar