Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

30

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar – Dengan sinar matahari, kulit akan terlindungi dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Karena itu, penting untuk menggunakan sinar matahari dengan benar.

Sinar matahari yang terus-menerus menerpa tubuh kita memancarkan radiasi. Radiasi dari matahari berupa sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet B lebih berbahaya daripada sinar ultraviolet A. Perlindungan kulit kita dari radiasi adalah pembentukan pigmen atau melanin oleh sel penghasil pigmen pada kulit yaitu melanosit. .

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

Jika terlalu banyak terpapar, dapat menyebabkan kulit menjadi hitam dan merah seperti luka bakar. Atau, jika berlangsung lama, kanker kulit bisa berkembang. Oleh karena itu, manfaat matahari sangatlah besar dan penting.

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

Ada dua jenis sinar UV yang dapat merusak kulit: UVA dan UVB. Tabir surya spektrum luas dapat melindungi Anda dari keduanya. Sinar UVA dapat mempercepat tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kerutan dan bintik-bintik penuaan. Sedangkan sinar UVB dapat membakar kulit Anda. Paparan kedua jenis radiasi tersebut dapat menyebabkan kanker kulit.

Usahakan untuk menggunakan sinar matahari secara rutin setiap hari, apalagi kita tinggal di negara yang panas. Berikut adalah beberapa tips menggunakan tabir surya untuk efek maksimal:

Selain itu, gunakan tabir surya spektrum luas yang dapat melindungi Anda dari sinar UVA dan UVB.

Tunggu sekitar 15 menit agar tabir surya bekerja pada kulit Anda setelah mengoleskannya. Jika Anda memakai tabir surya saat berada di luar, ini juga bukan ide yang baik.

Jangan Salah, Ini Cara Tepat Pakai Sunscreen Agar Kulit Terlindungi

Gunakan kembali tabir surya setiap dua jam. Ini terutama benar jika Anda berada di luar, banyak berkeringat, berolahraga, dan berenang. Keringat, air, dan minyak di wajah Anda dapat mengurangi efektivitas sinar matahari. Namun, jika aktivitas Anda di dalam ruangan dan bukan di dekat jendela yang terpapar sinar matahari, Anda tidak perlu mengoleskan kembali tabir surya. Kecuali jika Anda berkeringat, di luar ruangan, atau basah.

Jangan lupa gunakan “sun cream” pada area yang tidak sering terlihat. Contohnya adalah leher, wajah, telinga, kaki dan tangan. Untuk melindungi bibir Anda, gunakan lip balm dengan setidaknya SPF 15.

Kenakan kacamata hitam setiap hari, bahkan saat hujan, di dalam ruangan. Banyak orang beranggapan bahwa saat cuaca panas, Anda tidak perlu menggunakan tabir surya. Meskipun mendung, matahari tetap bersinar dan memiliki UVA dan UVB. Artikel ini disusun oleh Shara Strand. Shara Strand adalah Penata Rias dan pendiri Shara Makeup Studio, sebuah studio konsultan tata rias dan desain yang berbasis di New York City. Shara memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di industri tata rias dan konsultasi desain, termasuk bekerja sebagai seniman lokal untuk Bare Escentuals dan Estee Lauder, Saks 5th Avenue, Bloomingdales, dan Bergdorf Goodman. Karyanya telah ditampilkan di WNBC, Fox 5, berita pagi Direct TV ABC, dan Majalah Hamptons. Dia adalah pencipta Shara Cosmetics dan penyanyi charting Billboard dua kali. Dia menerima gelar BFA dari Universitas New York.

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

Kulit lembut dan awet muda adalah kanvas terbaik untuk riasan terbaik. Terlalu banyak paparan sinar matahari dapat mempercepat munculnya penuaan, kerutan, flek bahkan kanker kulit. Kabar baiknya adalah Anda bisa mengaplikasikan tabir surya sebagai bagian dari rutinitas riasan Anda. Kulit Anda membutuhkan perlindungan, dan Anda bisa melakukannya sambil tetap terlihat cantik dan bersinar!

Tabir Surya Wajah

Artikel ini ditulis bersama Shara Strand. Shara Strand adalah Penata Rias dan pendiri Shara Makeup Studio, sebuah studio konsultan tata rias dan desain yang berbasis di New York City. Shara memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di industri tata rias dan konsultasi desain, termasuk bekerja sebagai seniman lokal untuk Bare Escentuals dan Estee Lauder, Saks 5th Avenue, Bloomingdales, dan Bergdorf Goodman. Karyanya telah ditampilkan di WNBC, Fox 5, berita pagi Direct TV ABC, dan Majalah Hamptons. Dia adalah pencipta Shara Cosmetics dan penyanyi charting Billboard dua kali. Dia menerima gelar BFA dari Universitas New York. Artikel ini telah dilihat 1.135 kali. Ini sering digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Diketahui bahwa ada SPF dengan kadar sesuai dengan intensitas paparan sinar matahari. Namun jika beraktivitas di dalam ruangan dan tidak terpapar sinar matahari langsung, apakah perlu menggunakan tabir surya?

Banyak orang memakai tabir surya di musim panas. Ini melindungi dari sinar ultraviolet matahari. Namun menurut Elizabeth Hale, MD., wakil presiden senior dari Skin Cancer Foundation dan profesor klinis dermatologi di NYU, gelombang matahari tidak sependek sinar UVB atau di pantai. Jangan lupakan sinar UVA, yang berkontribusi pada penuaan dan kanker kulit. Sinar UVA dapat mencapai Anda bahkan di dalam ruangan.

Sinar UVA memiliki panjang gelombang yang lebih panjang daripada sinar UVB. Tidak hanya dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit untuk memecah kolagen dan elastin. Cahaya yang dapat menembus awan dan jendela, dapat menimbulkan kerutan pada kulit.

Loretta Ciraldo, MD., dokter kulit bersertifikat di Miami, mengatakan Anda tidak perlu berjemur di rumah. Tapi itu harus diterapkan di pagi hari. Tipsnya, gunakan produk perawatan kulit dengan SPF setiap pagi. Karena selama pekerjaan sehari-hari, Anda mungkin secara tidak sengaja terbakar sinar matahari.

Cara Pakai Sunscreen Emina Untuk Pemula

Selain melindungi kulit dari sinar UV, ada jenis sinar lain yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Antara lain, itu adalah pengganti cahaya biru dari

Elektronik dan lampu HEV atau lampu daya tinggi. Sinar jenis ini memang tidak setembus sinar matahari, namun bisa menimbulkan kerusakan lain. Bahkan dengan lampu LED, setelah mengambil gambar, aktivitas radikal bebas akan berpindah ke kulit. Ini dapat merusak sel, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Biomedical Physics & Engineering pada tahun 2018.

Selain itu, menurut Ciraldo, cahaya matahari mengandung cahaya tampak dan tidak terlihat. Keduanya merusak kulit menyebabkan kemerahan, bengkak, dan hiperpigmentasi yang lebih penting daripada jumlah UVA dari matahari. Selain itu, radiasi HEV dari komputer, ponsel, dan perangkat lain memancarkan cahaya yang berbeda. Meskipun HEV lebih kecil, tergantung berapa lama Anda berada di depan perangkat.

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

Dari informasi di atas, Hale tetap merekomendasikan pengaplikasian tabir surya berlabel ‘broad spectrum’. Artinya kulit dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Dan oleskan pada kulit wajah, leher, punggung tangan dan area antara leher dan payudara.

Manfaat Tabir Surya Dan Cara Terbaik Menggunakannya, Menurut Dokter Kulit

Untuk perlindungan yang lebih baik, oleskan serum antioksidan sebelum paparan sinar matahari. Tujuannya untuk membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas., Jakarta Saat kita keluar rumah, kita sering menggunakan berbagai produk sun protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Salah satunya adalah

Sebuah organisasi nirlaba bernama Environmental Working Group (EWG) telah menemukan adanya kandungan berbahaya dalam produk tabir surya. Beberapa di antaranya mengandung bahan kimia berbahaya seperti

Peneliti senior EWG Dave Andrew mengatakan bahwa penggunaan tabir surya tidak terlalu efektif dalam melindungi kulit dari risiko kanker kulit. Namun, tetap perlu menggunakannya untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UV.

Dave juga mengingatkan kita untuk tidak salah mengartikan jumlah SPF yang ada pada setiap tabir surya yang kita gunakan. Menurutnya, banyak konsumen yang mengambil analogi bahwa kandungan SPF yang tinggi berarti memberikan perlindungan yang lebih memadai pada kulit.

Catat! Ini Aturan Tepat Memakai Tabir Surya Menurut Dematologis

โ€œSangat menyesatkan untuk menaruh banyak SPG pada produk pelindung matahari, karena dapat memberikan pemahaman yang salah tentang keamanan produk pelindung matahari,โ€ kata Analis dari EGW, tambah Neka Leiba.

Terkadang banyak konsumen yang menyalahkan produk tabir surya yang mereka gunakan karena tidak mampu melindungi kulit dengan baik. Padahal, sebagai konsumen kita harus berhati-hati dalam memilih tabir surya yang dapat melindungi dari sinar UVA dan UVB.

UVA adalah sinar matahari yang dapat menembus kulit dan merusak kulit serta menyebabkan keriput. Sedangkan untuk UVB dapat menyebabkan kulit terbakar atau memerah.

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

* Fakta atau Hoax? Jika ingin mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silahkan WhatsApp di nomor Cek Fakta 0811 9787 670 dengan cukup mengetik kata kunci yang diinginkan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Lindungi diri Anda dari efek berbahaya sinar UV A dan UV B dengan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Bagaimana mencari tahu

Cara Memakai Skin Care Yang Benar

Pemilik jenis kulit berminyak seringkali rentan terhadap berbagai masalah kulit seperti jerawat, pori-pori besar, dan lainnya. Kulit wajah terutama di bagian dahi, hidung dan pipi tampak mengkilat, kusam dan

Karena tidak akan membuat kulit Anda berminyak dan kering. Tabir surya gel lebih baik untuk kulit berminyak daripada bentuk lainnya

Kulit kering lebih sensitif dan kurang berminyak. Kurangnya kelembapan pada kulit membuat pemilik jenis kulit kering harus rajin menggunakan pelembap wajah setelah mencuci muka.

Yang memiliki kandungan pelembab bisa menjadi pilihan yang baik untuk jenis kulit ini. Gunakan produk pelembab dan pelembap untuk melindungi kulit kering dari kerusakan. S

Inilah Cara Menggunakan Air Mawar Yang Benar Untuk Kecantikan

Dan sebaiknya gunakan produk yang mengandung englizole. Produk ini efektif dalam mencegah sinar UVB dan tidak terlalu berminyak jika dibandingkan

Dengan SPF 15 dalam bentuk losion merupakan pilihan yang baik karena dapat memberikan kelembapan yang cukup. Wajah tidak akan kering dan tidak berminyak serta tampak lebih natural. Pemilik kulit legal juga tetap harus melamar

Setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari untuk mencegah flek hitam, flek, kulit kasar, dan lain-lain.

Inilah Cara Memakai Tabir Surya Yang Benar

Biore UV Aqua Rich Watery Essence dengan SPF 50 yang dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.

Inilah Sejarah Sunscreen, Si Pelindung Kulit Dari Sinar Uv๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Mampu menjaga kulit dan memasak dengan baik. Wanginya juga tahan lama lho. Memiliki kulit sehat bercahaya kini mudah dan praktis! – Dengan manfaat yang baik tersebut, Anda tidak boleh menggunakannya secara sembarangan, Anda harus tahu

Cara memakai foundation yang benar, cara memakai pomade yang benar, cara memakai tabir surya wardah, tabir surya yang bagus, inilah bahasa indonesia yang benar, cara membuat tabir surya, cara memakai tabir surya, cara memakai kondom yang benar, cara memakai tabir surya pada wajah, cara menggunakan tabir surya, cara memakai serum yang benar, cara pemakaian tabir surya