Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara – Menulis untuk Psikologi Hari Ini, Bianca Acevedo Ph.D. mengungkapkan bahwa dia telah mencoba mempelajari data yang diperoleh dari studi pemindaian otak terhadap 19 pasangan yang baru menikah.

Penelitian ini dilakukan dalam satu tahun pernikahan mereka. Dari situ nampaknya gairah dalam hubungan cenderung menurun seiring berjalannya waktu.

Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara

Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara

Bianca kemudian bertanya-tanya apakah ini hal yang manusiawi untuk dilakukan. Menurutnya, cinta yang romantis dan menggebu-gebu bukanlah hal yang utama. Masalahnya, banyak orang yang bingung membedakan antara cinta atau nafsu.

Cinta .. Cinta … Cinta ..

Banyak yang percaya bahwa jika mereka tidak merasakan kesenangan dalam hubungan baru mereka, mereka mungkin tidak sedang jatuh cinta.

Mengenai perbedaan cinta dan nafsu, The Talko telah merumuskan beberapa hal yang bisa Moms and Dads pelajari. Di sini, ambil lima poin itu, untuk dibaca. Apakah mereka? Mari kita lihat yang berikut ini:

Mungkin Mom dan Dad meragukan hubungan kalian sendiri, tapi jika pasangan kalian benar-benar mencintai, semua kekhawatiran itu akan hilang.

Ibu dan Ayah memiliki dasar kepercayaan yang tidak bisa dijelaskan. Ikatan cinta melampaui status sebagai kekasih atau suami atau istri.

Menurut Pakar, Berikut 6 Perbedaan Antara Cinta Dan Nafsu

Dalam cinta, kamu akan merasakannya sendiri, tanpa perlu saling menjelaskan. Ini mungkin terdengar sepele, tetapi isyarat non-verbal seperti ciuman dan tatapan benar-benar berbicara.

Nah, jika Bunda dan Ayah belum merasakannya, tak perlu khawatir. Tidak semua hubungan yang dilandasi nafsu akan hancur. Sebaliknya itu bisa berkembang menjadi cinta.

Jika itu cinta, maka kedamaian yang Ibu dan Ayah alami belum pernah terjadi sebelumnya. Anda tidak membutuhkan apa pun di luar hubungan untuk membuat satu sama lain terus maju, karena masing-masing sudah puas.

Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara

Hanya duduk bersebelahan membaca buku atau melakukan apapun, bahkan mungkin berjalan-jalan bersama ke pantai, maka semuanya akan terasa lebih baik.

Sex & Relationship

Dalam nafsu, Bunda dan Ayah akan selalu merasa seperti mengejar kebahagiaan yang tak mungkin tercapai, karena sebenarnya kamu salah paham kebahagiaan apa yang kamu cari.

Dalam nafsu, ada obsesi dengan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan Anda tidak dapat sepenuhnya fokus pada apa yang ada saat ini. Saat jatuh cinta, bahkan memikirkan masa depan, ada kalanya dunia seolah berhenti berputar.

Ketika Ibu dan Ayah saling mencintai, satu sama lain akan menjadi yang pertama mengeluh ketika mereka membutuhkan dukungan, merasa stres, atau sekadar berbagi kejadian tidak menyenangkan hari itu.

Ini bukan hanya karena kita membutuhkan bahu untuk bersandar, tetapi karena kita saling percaya dari hati, bahkan di saat-saat tergelap sekalipun. Dalam cinta, Anda merasakan rasa memiliki satu sama lain, baik atau buruk.

Cintanya Kini Terhalang Pulau Dan Negara, Kaesang Pangarep Tak Kuat Tahan Rindu Gegara Ldr Dengan Felicia Tissue

Sedangkan nafsu terjadi ketika Bunda atau Ayah membatasi hubungan hanya pada hal-hal yang indah. Satu sama lain tidak mau menceritakan masalahnya karena takut membebani mereka.

Ketika hal buruk terjadi, siapa orang pertama yang Anda minta dukungan? Siapa yang langsung datang dan menyemangatimu saat kamu sedang down?

Cemburu bisa dikatakan sebagai hal yang sehat dalam sebuah hubungan. Namun dalam cinta, masing-masing akan menyadari kekuatan cinta diri dan kepercayaan, bukannya kebutaan dan agresi buta.

Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara

Kecemburuan terkadang menyenangkan, tetapi pada akhirnya itu tidak berguna. Dalam jangka panjang, pasangan yang posesif tidak akan membuat orang lain merasa istimewa, bahagia, atau bebas.

Apa Itu Terobsesi Pada Seseorang?

Saat Ibu dan Ayah jatuh cinta, Anda tidak akan bisa membayangkan diri Anda selingkuh, dan masing-masing akan percaya bahwa yang lain merasakan hal yang sama.

Di sisi lain, ketika hubungan didasarkan pada nafsu, Anda lebih cenderung tidak hanya menemukan orang lain yang tampak lebih menarik, tetapi Anda juga lebih mungkin menjalin hubungan dengan orang itu.

Jauh di lubuk hati seseorang yang hanya memiliki nafsu dalam suatu hubungan, mereka akan merasakan sesuatu yang hilang dari pasangannya, dan cenderung mencarinya dari orang lain.

Apakah orang tersebut akan memberi tahu pasangan atau kekasihnya atau tidak, kemungkinan besar mereka akan terus dihantui rasa bersalah.

Potret Ussy & Andhika Pratama Dari Pacaran Hingga 10 T

Jika suatu saat Mom dan Dad harus berpisah karena salah satu dari mereka harus pindah atau pergi dalam jangka waktu yang lama, dan hubungan kalian berakhir kandas, maka bisa dipastikan tidak ada cinta disana.

Dalam asmara, tidak akan ada sosok lain yang menarik dan tidak akan ada keinginan untuk berpisah hanya karena keterbatasan ruang.

Dalam percintaan, Ibu dan Ayah yang berada dalam hubungan jarak jauh akan siap secara mental untuk tetap bersama dalam waktu yang lama, dan mungkin seumur hidup.

Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara

Beberapa tahun tidak bertemu satu sama lain tidak akan mengubah apapun yang negatif dalam hubungan Anda, jika itu adalah cinta. Perasaan benar-benar melampaui batas fisik, jadi jangan tertipu ketika pasangan Anda mengatakan mereka mencintai Anda tetapi salahkan jarak ketika keadaan berantakan.

Terungkap! 18 Rahasia Pria Yang Harus Kamu Ketahui

Nah, itulah perbedaan antara cinta dan nafsu. Meski terdengar klise, yang namanya cinta tidak akan pernah goyah dengan apapun, termasuk jarak.

Namun, jika Bunda atau Ayah mulai merasa tidak nyaman satu sama lain, dan merasa ada yang kurang satu sama lain, segera temui dokter spesialis Hubungan Anda Dengannya Cinta atau Nafsu? Inilah 5 Cara Membedakan Vina Oktiani – Rabu, 16 Okt 2019 21:13 WIB

Jakarta – Bagaimana Anda tahu jika Anda merasakan cinta atau nafsu padanya? Coba jawab lima pertanyaan ini untuk mengetahui perbedaan antara cinta dan nafsu.

Sangat penting untuk mengetahui perasaan tulus yang sebenarnya Anda dan pasangan rasakan. Namun terkadang sangat sulit membedakan antara cinta dan nafsu.

Cari Tahu 4 Perbedaan Cowok Yang Bertahan Karena Cinta Dan Yang Takut Kesepian Yuk!

Ada beberapa perbedaan antara merasakan cinta sejati atau cinta hanya karena nafsu. Anda mungkin merasa bahwa Anda benar-benar mencintai pasangan Anda, padahal perasaan Anda hanyalah nafsu. Untuk mengetahuinya, seperti dikutip dari The Date Mix, berikut lima pertanyaan yang bisa membantu Anda menentukan cinta sejati atau nafsu yang Anda rasakan?

Nafsu: Anda menganggap pasangan Anda sempurna dan tanpa cela. Bagimu, tidak ada yang salah dengan dirinya, karena kamu terlalu mengidolakannya. Segala sesuatu tentangnya menarik, berkilau, dan baru.

Cinta: Kamu tetap mencintai pasanganmu meski kamu tahu pasanganmu tidak sempurna. Kamu menghargai ketidaksempurnaan pasanganmu dan tetap memilih bersamanya. Tidak hanya pasangan anda, anda juga merasa tidak sempurna sehingga anda akan menerima kekurangan pasangan anda.

Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara

Nafsu: Anda merasa bahwa penampilan fisik itu sangat penting. Inilah alasan mengapa Anda selalu berpakaian bagus setiap bertemu pasangan. Anda pikir ini adalah cara yang baik untuk saling mengesankan. Anda terobsesi untuk tampil terbaik dan sempurna karena Anda merasa perlu membuat pasangan Anda terkesan.

Apakah Cinta Pada Pandangan Pertama Itu Ada?

Cinta: Anda mengenakan pakaian apa pun yang membuat Anda merasa nyaman. Anda juga tidak perlu memakai riasan karena Anda tahu pasangan menyukai Anda apa adanya. Yang terpenting bagi Anda bukanlah penampilan, tetapi perasaan nyaman satu sama lain.

Nafsu: Anda dan pasangan menghabiskan banyak waktu untuk bercinta. Menjadi intim dengannya sangat menyenangkan sehingga Anda akan menghabiskan sepanjang hari melakukan itu. Anda tidak merasa perlu untuk terhubung dengannya dengan cara lain seperti mengobrol atau melakukan aktivitas lain bersama.

Cinta: Bercinta dengan Anda bukanlah satu-satunya cara Anda terhubung dengan pasangan. Anda terhubung dengan pasangan dengan cara lain, seperti mencoba aktivitas baru bersama. Anda bahkan berpikir tidak apa-apa jika sudah lama tidak berhubungan seks karena Anda tahu hubungan Anda tidak hanya sebatas nafsu.

Nafsu: Anda lebih suka hidup di dunia fantasi Anda. Anda mungkin lebih suka menghabiskan waktu berbicara tentang cinta Anda padanya. Anda tidak ingin mendiskusikan perasaan Anda yang sebenarnya atau tentang hal-hal yang lebih serius, seperti rencana masa depan Anda berdua.

Soroti Kalimat Dari Profesional Ke Personal, Denny Darko Curigai Adanya Settingan Dibalik Konflik Asmara Kaesang Pangarep, Nadya Arifta Dan Felicia Tissue: Akhirnya Dia Mencoba Ini

Cinta: Anda dan pasangan suka menghabiskan waktu membicarakan apa saja, termasuk perasaan Anda. Anda berdua peduli dan bisa menghargai perasaan dan pikiran satu sama lain. Selain itu, kalian juga merasa termotivasi satu sama lain dan sama-sama berusaha menjadi orang yang lebih baik.

Nafsu: Karena Anda sangat menyukainya, Anda mungkin mengabaikan hal-hal yang sangat mengganggu Anda. Kamu juga terus berusaha untuk menerima dan berkompromi dengan hal-hal yang mungkin tidak seharusnya kamu terima. Seperti, Anda mungkin sebenarnya tidak menyukai cara dia mengatur keuangannya atau cara dia berbicara dengan pelayan. Kamu diam karena ingin terus menjaga hubungan ini. Jika Anda terus berkompromi dan menerima semua hal ini, di masa depan hal ini dapat memengaruhi hubungan Anda dan diri Anda sendiri.

Cinta: Jika ada sesuatu yang tidak Anda sukai dari pasangan Anda, maka Anda akan mencoba membicarakannya secara menyeluruh. Anda tahu betul bahwa hubungan yang baik membutuhkan kejujuran dan keterbukaan satu sama lain. Anda melakukan ini karena Anda ingin pasangan Anda berubah menjadi lebih baik dan sebaliknya. (vio/vio)Pernahkah kamu merasa nyaman dengan seseorang tanpa alasan? Ya, nyaman dengan seseorang benar-benar bisa membuat Anda lebih bahagia. Namun kamu harus berhati-hati, karena yang kamu rasakan belum tentu cinta sejati, melainkan hanya nafsu sesaat.

Kenali Perbedaan Cinta Dan Nafsu Dalam Hubungan Asmara

Tidak sedikit orang yang masih tertipu dengan konsep cinta dan nafsu. Wajar saja karena keduanya memiliki perbedaan yang sangat tipis.

Cara Membedakan Cinta Dan Obsesi, Kenali Tanda Tandanya!

Menurut Psikolog Klinis dan Hubungan, Denrich Suryadi, cinta memiliki makna yang luas dan mengandung emosi yang dalam.

“Fokus pada bagaimana memberi dan memenuhi untuk membahagiakan satu sama lain,” ujarnya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Nah, jika kamu masih bingung membedakan keduanya, yuk kenali perbedaannya agar kamu tidak terjebak dalam hubungan yang hanya berdasarkan nafsu semata.

University of Chicago telah melakukan penelitian tentang perbedaan hubungan berdasarkan cinta dan nafsu. Kajian tersebut dilihat dari pergerakan mata seseorang.

Kenali 5 Perbedaan Ketertarikan Dan Cinta, Jangan Tertukar Lagi Ya!

Hasil penelitian mengungkap fakta bahwa seseorang yang menunjukkan minat romantis cenderung melihat wajah. Sedangkan berdasarkan