Kiat Jitu Lolos Tes Kesehatan Saat Cari Kerja – Apa kabarmu teman! Anda sudah ketinggalan berita dari kami, bukan? Pada episode #DISKONPEDIA 5.0 kali ini kita akan membahas tips dan trik sukses bekerja di salah satu perusahaan BUMN terbesar yaitu PT. PLN (Persero). Resource di periode ini luar biasa lho karena beliau saat ini bekerja di PT. PLN. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat!

Halo kakak, selamat datang di Discountpedia! Terima kasih telah bersedia membagi ilmunya kepada kami. Sebelum membahas lebih lanjut, silahkan perkenalkan diri anda terlebih dahulu.

Kiat Jitu Lolos Tes Kesehatan Saat Cari Kerja

Kiat Jitu Lolos Tes Kesehatan Saat Cari Kerja

Assalamualaikum sobat semua. Perkenalkan diri saya, Rodhi Kelvianto, lulusan Teknik Elektro ITS angkatan 2011. Saya lulus awal tahun 2016. Malam ini saya akan coba sharing tentang salah satu BUMN di negeri kita tercinta ini yaitu PT. PLN (Persero).

Kerja Korea Gtog

Profilnya luar biasa. PT. PLN adalah perusahaan besar, jadi proses menjadi perusahaan besar tidak bisa dilakukan dalam semalam. Lantas, bagaimana sejarah PT. PLN?

Perusahaan listrik di negara kita berawal dari munculnya perusahaan listrik Hindia Belanda yang pada tahun 1987 bernama NIEM (Nederlandsche Indische Electricitiet Maatschapij) NIEM yang berkantor pusat di Amsterdam kemudian membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Gambir. NIEM kemudian melebarkan sayap ke Surabaya dengan mendirikan perusahaan gas bernama Nederlandsche Indische Gas Maatschapij (NIGM), pada tahun 1909 perusahaan ini diberi legitimasi untuk membangun pembangkit listrik di berbagai daerah beserta sistem distribusinya.

NIEM di Surabaya mendirikan anak perusahaan bernama ANIEM (Algemeene Nederlandsche Indische Electriciteit Maatschappij) dan berkembang sangat pesat sehingga perusahaan ini menguasai 40% listrik Indonesia. Namun kinerja ANIEM yang sangat bagus harus terhenti karena kehadiran pasukan Jepang di Indonesia pada tahun 1942. Sejak pendudukan tentara Jepang, perusahaan listrik diambil alih oleh pemerintah Jepang. Saat itu masalah kelistrikan ditangani oleh sebuah lembaga bernama Djawa Denki Djigjo Kosja yang merupakan cabang dari Hosjoden Kabusiki Kaisja yang berkantor pusat di Tokyo.

Peristiwa Penting, Pada tahun 1972, Pemerintah Indonesia menetapkan status Perusahaan Listrik Negara sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara (PLN). Pada tahun 1990 melalui Peraturan Pemerintah No. 17, PLN ditetapkan sebagai pemegang kuasa pertahanan tenaga listrik. Sampai saat ini saya bersyukur karena PLN adalah perusahaan listrik yang peduli hajat hidup orang banyak, masih diberikan hak monopoli oleh pemerintah sehingga kegiatannya tidak diluar kekuasaan pemerintah dan DPR (dalam hal ini. to). mewakili rakyat Indonesia). Kurang lebih seperti itu, sejarah singkat terkait PLN sob.

Buku Tes Psikotes Buku Psikotes Best Score Kerja Edisi Lengkap

Oh, sejarah PT. PLN di Indonesia sangat aneh dan pasti mempengaruhi struktur organisasi dan proses bisnis, mohon penjelasannya ya kak.

Bagus sekali. Struktur organisasi di PT. PLN pertama terkait dengan Kantor Pusat. Apa? apakah Anda tahu di mana kantor pusat PLN masih? Kantor pusat PLN berlokasi di Jalan Trunojoyo Blok M-I Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedua, Divisi Pusat yang merupakan perpanjangan dari kantor pusat di Daerah. Secara umum, PLN memiliki 5 unit utama, yaitu unit induk proyek, unit induk wilayah, unit induk pembangkitan, unit induk transmisi, dan unit induk distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kiat Jitu Lolos Tes Kesehatan Saat Cari Kerja

Ketiga, Kelompok Divisi Tengah. Beri saya 3 contoh saja, (1) Pusat Pendidikan dan Pelatihan, berlokasi di Jakarta; (2) Pusat Perawatan Listrik yang berlokasi di Bandung; (3) Pusat Penelitian dan Pengembangan berkedudukan di Jakarta.

Tips Jitu Menghadapi Ujian Nasional

Sehingga menjelaskan struktur organisasi PT. PLN. Ditinjau dari proses bisnis utama PLN (persero) memiliki 3 bagian, yaitu:

Pembahasan yang paling menarik, lalu bagaimana jika kita ingin bekerja di PT. PLN? Tahapan apa saja yang harus kami lalui agar lolos proses rekrutmen?

Rekrutmen PLN berbasis internet yaitu rekrutmen.pln.co.id / www.pln.co.id. Selain itu, ini adalah scam. Hati-hati, karena sekarang banyak penipuan terkait rekrutmen, apalagi meminta sejumlah uang tertentu. PLN juga didukung oleh 11 anak perusahaan yang tergabung dalam grup PLN.

Langkah 1 rekrutmen: Isi biodata dan CV Anda di website recruitment.pln.co.id Ini biasanya tahap awal seleksi CV, dimulai dengan IPK rendah, pengalaman organisasi, pengalaman profesional, lampiran tes TOEFL, dll.

Tips Jitu Saat Menghadapi Walk In Interview

Jika Anda telah lulus CV screening di step 1, maka Anda akan dipanggil ke step 2 test, yaitu tes lapangan dan tes kemampuan berbahasa Inggris. Tes kemampuan di bidang ini sesuai dengan karir universitas mereka, jika tes bahasa Inggris seperti level TOEFL (reading & vocab, no listening, sama). Jadi biasanya pada tes tahap 2, 30% dinyatakan gagal

Jika lulus tes tahap 2, maka akan dipanggil lagi untuk tes tahap 3 yaitu tes kecerdasan. Tes ini merupakan salah satu jenis tes limbah. Ada banyak buku yang dijual di toko buku jika Anda ingin membaca. Sekitar 30% peserta juga gagal dalam tes kecerdasan mereka.

Jika lulus lagi, maka akan dipanggil ke tes tahap 3 yaitu Psikotes. Sama seperti psikotes pada umumnya, dengan disuruh menggambar pohon dan orang juga.

Kiat Jitu Lolos Tes Kesehatan Saat Cari Kerja

Jika lulus pemeriksaan fisik, maka disebut tes kesehatan 1 & 2. Biasanya tes ini digabungkan dalam 1 hari. Tes kesehatan 1 adalah pemeriksaan fisik & tes kesehatan 2 adalah tes laboratorium (pengambilan darah, rontgen paru-paru , EKG jantung, dll.). Sehingga dalam pemeriksaan kesehatan ini banyak peserta yang gagal, hampir 50% lebih.

Bank Soal Sbmptn Soshum Sukses Menghadapi Sbmptn 2019

Nah, jika kamu sudah lulus tes kesehatan, kamu akan dipanggil untuk tes akhir, yaitu wawancara. Wawancara tidak lagi bersifat teknis, mereka hanya diajak berdiskusi tentang pengalaman aktif di kampus dan apa motivasi bergabung dengan PLN. Biasanya 80-90% peserta bisa lulus jika sudah memasuki tahap wawancara

Langkah terakhir, tandatangani kontrak. Karena saya mengikuti rekrutmen di ITB, maka kontrak ditandatangani di Bandung.

Dalam sesi rekrutmen di PT. PLN ada jalur khusus atau cuma satu jalur gan? Karena terkadang ada semacam metode pelatihan manajemen seperti di beberapa perusahaan. Jadi, ini juga berlaku untuk PT. PLN?

Untuk PLN tidak ada jalan khusus seperti MT, bedanya saat masuk adalah jembatan. Misalnya lulusan SMK, D3, S1, S2, atau yang mempekerjakan tenaga profesional dengan gelar yang berbeda.

Buku Obral Super Murah

Salah satu contohnya, banyak teman saya yang lulusan Administrasi Publik. Mereka biasanya ditempatkan di Bidang Bisnis atau Pemasaran, karena jika nanti diterima di PLN pada 2 bulan pertama OJT teman-teman akan ditawari kuliah di semua bidang PLN, seperti program MT. Saat ini, Anda dapat masuk ke Business Administration atau Administrasi Bisnis terlebih dahulu. Jadi nanti kalau diterima di PLN (aamiin) belum tentu juga ditempatkan di bidang studi tersebut. Nantinya bisa ditempatkan di bidang pemasaran, bisnis, atau bahkan keuangan. Di PLN, kami belajar bersama dari 0 hingga 2 bulan selama periode OJT. Banyak juga teman-teman saya yang mahasiswa teknik elektro ditempatkan di bidang keuangan, bisnis, bahkan auditor. Kecuali untuk teknik, seperti jaringan atau konstruksi, kebanyakan adalah mahasiswa teknik karena mereka banyak berhubungan dengan teknik. Untuk bidang lain seperti Bisnis, Keuangan, Pemasaran, Perencanaan, atau Auditor, dll, semuanya bisa masuk.

Wah informasi ini sangat penting dan rasanya harus dipahami bagi kita yang akan melamar pekerjaan di PT. PLN, Omong-omong, boleh kami ceritakan pengalaman Anda bekerja di bidang jaringan distribusi?

Ok saya akan coba share tentang bidang kerja jaringan distribusi. Sayangnya dari awal penempatan saya ditempatkan di bidang distribusi, karena latar belakang saya adalah teknik elektro, jadi saya ditempatkan di bidang jaringan. Nah, bidang jaringan distribusi ini memiliki 2 bagian yaitu bagian pemeliharaan dan bagian operasi. Saat ini posisi saya di bagian pemeliharaan jaringan distribusi, Distribusi Pusat Distribusi Jakarta Raya. Pekerjaannya sehari-hari sederhana, mengawasi semua operasi bagian pemeliharaan distribusi. Ya, seperti mengganti trafo, merawat stasiun, mengganti bilik, memutus beban JTR, dan lain-lain. Adalah baik bagaimana semua pengetahuan perguruan tinggi digunakan.

Kiat Jitu Lolos Tes Kesehatan Saat Cari Kerja

Wah seru sekali diskusinya dengan Kak Rodhi, apalagi dia sudah punya pengalaman. Semoga ilmu yang dibagikan Kak Rodhi terkait tips dan trik sukses bekerja di PT. PLN dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian untuk #DISKONPEDIA 5.0 kali ini, see you next time Banyak yang belum tahu, ini tips lolos pemeriksaan kesehatan saat mendaftar kerja, yang nomor 6 paling susah.

Deretan Hoaks Terkini Soal Lowongan Kerja Dan Seleksi Pegawai, Simak Faktanya

PORTAL BRBES – Medical Examination (MCU) atau tes kesehatan merupakan salah satu syarat yang biasanya ditetapkan bagi calon tenaga kerja yang mendaftar kerja. Hal ini agar diketahui kondisi kesehatan calon karyawan saat ini.

Tak jarang, jika tes skrining kesehatan gagal, calon karyawan otomatis tidak bisa mengikuti tes tahap selanjutnya. Untuk itu terkadang pemeriksaan kesehatan ini menjadi ujian yang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri calon karyawan.

Jika Anda pernah atau sedang mengalaminya, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena untuk bisa lolos MCU ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan.

Lalu, hal apa saja yang bisa kamu lakukan sebelum memulai MCU? Berikut beberapa tips sebelum mengikuti tes Medical Examination

Bikin Kartu Kuning Pencari Kerja Cuma 15 Menit, Begini Syarat Dan Caranya

Seperti yang kita ketahui, air mineral memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat yang dapat dilihat adalah air dapat mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh.

Selain memiliki manfaat di atas, Anda yang akan melakukan Pemeriksaan Kesehatan juga harus membiasakan diri meminum air mineral ini.

Setidaknya mulai rutin satu minggu sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan bagi yang belum terbiasa tentu akan menjadi beban, namun pengorbanan ini akan terbayar jika ada yang lulus dan mendapatkan pekerjaan idaman.

Kiat Jitu Lolos Tes Kesehatan Saat Cari Kerja

Agar rasa cemas berkurang, Anda bisa membiasakan minum air mineral 8 gelas sehari. Untuk memulainya bisa dimulai pada pagi hari, sebelum dan sesudah makan, sore hari, dan sebelum tidur.

Tes Kesehatan Khusus Pria: Perlu Diketahui

Baca Juga: Cek Harga dan Spesifikasi Infinix Smart 5 Juni 2022, Baterai Besar RAM 3GB, Harga Murah Banget.

Jika Anda memiliki kecenderungan untuk tidur larut malam atau terlalu banyak tidur, lebih baik hindari untuk saat ini. Jika ingin menghindari MCU, sering-seringlah tidur atau istirahat.

Jika hal ini tidak dilakukan, maka akan menyebabkan kondisi kesehatan Anda. Seperti tekanan darah yang tidak stabil, tubuh yang tidak sehat, antibodi yang merusak, dan kurang fokus.

Oleh karena itu, jika ingin melakukan pemeriksaan kesehatan, maka satu minggu sebelum pemeriksaan sebaiknya sudah siap untuk berubah

Tips And Trick Sukses Kerja