Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia

35

Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia – Jakarta-Australia Sebuah studi penelitian baru dari Universitas Monash telah menemukan informasi tentang aspirin, bentuk pencegahan penyakit medis yang terkenal, tentang obat tersebut.

Orang lanjut usia 70 tahun dan lebih tua telah dilaporkan meningkatkan risiko perdarahan gastrointestinal (GI) saat mengonsumsi aspirin.

Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia

Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia

“Pendarahan adalah salah satu efek samping paling umum dari mengonsumsi aspirin, secara medis. Ini sangat berbahaya bagi lansia. Dengan lebih dari 19.000 peserta lansia dari Australia dan Amerika Serikat (studi penelitian terbesar tentang perdarahan pada lansia), kami mengumpulkan data selama hampir lima tahun untuk menunjukkan risiko perdarahan gastrointestinal pada orang dewasa yang lebih tua dengan penggunaan aspirin setiap hari. Itu sekitar 60% dan angka risiko ini meningkat seiring bertambahnya usia,” kata peneliti utama Universitas Monash Dr Suzanne Mahady dalam konferensi pers, Rabu (27/8/2020).

Bab 40 Geriatri Dan Gerontologi

UNAIR adalah militer Indonesia; Bekerja sama dengan BIN dan Polri, pihaknya mengumumkan telah melakukan uji klinis terhadap obat yang diklaim sebagai obat kombinasi untuk mengobati pasien Covid-19. Apa sebenarnya yang ada dalam obat?

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mohon donasi melalui Rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur. produk makanan pelayanan kesehatan; Mereka akan membantu dengan tenda dll. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat di banyak negara. Oleh karena itu, banyak dari mereka telah mengambil tindakan pencegahan sebagai perlindungan terhadap virus.

Di Prancis, peraturan mewajibkan pasien untuk berkonsultasi sebelum membeli segala jenis obat penghilang rasa sakit sehingga mereka tidak menjadi korban dari penggunaan obat yang tidak tepat.

Hal Tentang Obat Cataflam Yang Penting Diketahui

Di sisi lain, banyak negara menghadapi tantangan yang lebih serius seperti Indonesia. Mahady mengatakan bahwa penyebaran informasi tentang COVID-19, yang berkali-kali dikutip secara tidak perlu dan tidak tepat sebagai pengobatan, dapat menyebabkan masalah medis lebih lanjut.

“Dari hasil analisis observasi studi penelitian ASPREE yang kami kumpulkan, kami menemukan 264 kasus perdarahan gastrointestinal akibat efek samping aspirin. Dengan data ini, dokter dapat menggunakannya sebagai bahan referensi untuk menilai jumlah efek samping yang mungkin dialami pasien lansia mereka. pengalaman dari pengobatan aspirin dan mudah-mudahan mengurangi risiko pendarahan.”

“Selain itu, pasien harus mengikuti saran dokter mengenai dosis harian aspirin, terutama dalam kondisi tertentu seperti riwayat merokok, penyakit ginjal, dan obat antiinflamasi lainnya.”

Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia

* Fakta atau kebohongan. Jika ingin mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan WhatsApp Fact Check nomor 0811 9787 670 dan ketik kata kunci yang diinginkan Orang berusia di atas 60 tahun tanpa penyakit jantung sebaiknya tidak mengonsumsi aspirin dosis kecil setiap hari untuk mencegah penyakit stroke atau stroke. Serangan jantung pertama, menurut pakar kesehatan independen AS.

Furosemide Obat Apa? Kegunaan, Efek Samping, Dan Interaksinya

Dalam draf pedoman online baru yang diterbitkan pada hari Selasa, Pada orang dewasa berusia di atas 60 tahun yang tidak pernah mengalami serangan jantung atau stroke, risiko pendarahan akibat aspirin melebihi potensi manfaatnya.

Tekanan darah tinggi Kolesterol Tinggi; Aspirin dosis rendah telah lama direkomendasikan untuk orang yang mengalami obesitas atau memiliki kondisi medis lain yang meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

“Penggunaan aspirin bisa menjadi faktor risiko yang serius, dan risikonya meningkat seiring bertambahnya usia,” kata anggota satuan tugas Dr. John Wong.

Untuk orang dewasa, aspirin Orang dewasa harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum memutuskan apakah akan mulai atau berhenti minum obat penghilang rasa sakit dan pengencer darah, kata Wong.

Benarkah Menepuk Siku Kiri Dapat Sadarkan Seorang Yang Terkena Serangan Jantung?

Setelah menyelesaikan instruksi, Itu akan menandai pembalikan dari rekomendasi grup tahun 2016 untuk mencegah serangan jantung dan stroke pertama. Namun, itu akan lebih konsisten dengan pedoman terbaru yang dikeluarkan oleh organisasi medis lainnya.

Komentar publik tentang pedoman ini diizinkan hingga 8 November. Tim kemudian akan mempertimbangkan sebelum membuat keputusan akhir.

1 Bencana Fentanil menghiasi jalanan Los Angeles 2 Dua prajurit TNI divonis tujuh bulan penjara karena homoseksualitas 3 Kalah sengketa nikel di WTO; Pemerintah ajukan banding 4 Sebut pemimpin beruban Siapa yang didukung Jokowi? 5 pembom Rusia dan China bersama-sama berpatroli di Pasifik, lebih buruk dari Delta. Waspadai gejala COVID terbaru, Virus Cantaurus baru muncul. Prediksi Bill Gates Menjadi Kenyataan Waspadai Wabah MONKEYPOX Memahami Depresi pada Anak; Dari gejala hingga pengobatan paru-paru basah. Penyakit apa?

Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia

Satya Medica, Riyadh – Aspirin adalah salah satu obat tertua di dunia. Orang Sumeria dan Mesir pertama kali mencatat penggunaan ramuan ini dalam pengobatan sehari-hari, terutama untuk mengobati rasa sakit. Pada zaman dahulu, aspirin dihasilkan dari tanaman daun willow. Hippocrates mengembangkan aspirin melalui ekstrak tumbuhan ini. Sejumlah penelitian kemudian dikembangkan untuk mengeksplorasi berbagai sifat aspirin dan dosis yang digunakan. Bahkan, kini aspirin menjadi obat yang bisa mengatasi banyak masalah kesehatan.

Neurobion: Manfaat, Dosis, Dan Anjuran Pakai

Namun setelah sifatnya yang multiguna; Obat ini juga memiliki beberapa efek samping yang perlu Anda waspadai. Apa pro dan kontra dari obat ini untuk sejuta orang? ayo Ikuti penjelasan di bawah ini.

Aspirin, atau asam asetil salisilat dalam dunia farmasi, merupakan bentuk modifikasi dari salisin yang banyak ditemukan pada tumbuhan. Senyawa ini memiliki beberapa aksi tergantung pada dosisnya. Pada dasarnya, Aspirin bekerja dengan cara menghambat enzim yang mengatur kerja prostaglandin dalam tubuh saat terjadi peradangan. Jadi apapun yang mengandung prostaglandin bisa dicegah dengan aspirin.

Ada perbedaan antara aspirin yang dijual bebas dan yang dijual bebas. Aspirin yang dijual bebas, tablet oral, tablet kunyah; Tersedia dalam bentuk bubuk dan bentuk permen karet. Apa yang diresepkan dokter biasanya dalam bentuk pil pelepasan intermiten, tetapi mereka melepaskan obatnya secara perlahan. Dalam hal tablet pelepasan waktu; Itu dapat mempertahankan kadar obat dalam darah dan menghasilkan efek terapeutik jangka panjang.

Dalam buku Farmakologi, Katzhung et al menyatakan bahwa dosis aspirin adalah 300-900 mg setiap 4-6 jam untuk mencapai efek nyeri dan antipiretik. Dosis maksimalnya adalah 4 gram per hari atau lebih karena aspirin dapat menimbulkan efek samping. Sementara itu, Dosis yang digunakan untuk mencapai efek antiinflamasi adalah 4-6 gram per hari.

Ketorolac Obat Apa? Panduan Fungsi, Dosis, Efek Samping, Dan Kegunaannya

Dosis yang digunakan untuk mencapai efek antiplatelet adalah 60-80 mg per hari. Pada proses koagulasi, Aspirin menghambat jalur siklooksigenase, yang menghasilkan tromboksan A2 dan prostaglandin, yang menyebabkan penggumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah.

Aspirin dianjurkan untuk diminum sesuai kebutuhan. Penyesuaian dosis mutlak diperlukan pada pasien dengan gangguan fungsi ginjal dan hati. Hal yang sama berlaku untuk penggunaan jangka panjang. Jika Anda minum aspirin secara teratur dan akan menjalani operasi, Anda harus berhenti minum aspirin untuk mencegah pendarahan selama operasi besar atau kecil (seperti pencabutan gigi).

Meskipun aspirin umumnya aman, Itu masih memiliki efek samping dan bahkan bisa berbahaya bagi sebagian orang. Oleh karena itu, aspirin harus dikonsumsi di bawah pengawasan dokter agar aman.

Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia

Ketika Anda memiliki gejala seperti demam dan nyeri tubuh, meminum satu tablet aspirin dapat memberi Anda banyak kelegaan. Senyawa antipiretik pada aspirin dapat mengirimkan sinyal ke otak untuk mengatur suhu tubuh dan mengatasi demam.

Jenis Obat Analgesik

Prostaglandin adalah senyawa yang berfungsi untuk mengirimkan sinyal rasa sakit ke otak, dan aspirin bekerja untuk memblokir senyawa tersebut, membuatnya berguna untuk mengobati sakit kepala. Sakit kepala atau migrain unilateral juga dapat diobati dengan aspirin untuk waktu yang singkat.

Aspirin bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan dalam, tetapi juga sebagai obat luar karena efek anti inflamasinya. Aspirin dapat membantu menghilangkan jerawat dan gigitan serangga pada kulit. Aspirin tidak digunakan untuk kebutuhan ini tetapi dibuat menjadi pasta/pasta.

Pasta aspirin dapat dibuat dari dua butir aspirin dan sedikit air. Oleskan pada jerawat atau gigitan serangga dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air. Hati-hati bagi orang yang alergi terhadap aspirin. Aspirin tidak menghilangkan noda pada kulit dan justru mengiritasi, jadi berhati-hatilah.

Dalam jangka panjang, orang yang minum alkohol bisa mengembangkan perlemakan hati. Aspirin menghambat proses perlemakan hati, sehingga tidak menimbulkan komplikasi seperti kanker hati. Beberapa penelitian juga telah dikembangkan untuk mengeksplorasi manfaat lain dari aspirin. Oxford Sebuah penelitian di Rumah Sakit John Radcliffe menunjukkan bahwa aspirin dapat mengurangi kematian akibat beberapa jenis kanker.

Mengenal Furosemide: Obat Untuk Mengatasi Bengkak Pada Tubuh

Tingkat kematian untuk semua jenis kanker turun sebesar 34% dan untuk kanker gastrointestinal sebesar 54%. Setelah 20 tahun, Risiko kematian akibat kanker pada kelompok aspirin adalah 20% lebih rendah dibandingkan kelompok non-aspirin. Namun, penelitian lain sedang berlangsung dan diharapkan untuk mengkonfirmasi hasil ini.

Efek anti pembekuan aspirin membuat obat ini cenderung tidak berdarah. Duduk dalam waktu lama memiliki banyak penyakit yang bisa dicegah, termasuk penyakit jantung koroner dan varises. Aspirin membantu mencegah serangan jantung, tetapi pasien tidak boleh mengonsumsi aspirin setiap hari tanpa anjuran dokter. Aspirin biasanya diresepkan oleh dokter sebagai pengencer darah:

သွေးကျဲစေသော သဘာဝဓာတ်သည် အကန့်အသတ်မရှိ ပမာဏ စားသုံးပြီး ပမာဏထက် ကျော်လွန်ပါက သွေးထွက်စေနိုင်သည်။ သွေးထွက်ခြင်းအတွက် အဖြစ်အများဆုံးနေရာသည် အစာအိမ်ဖြစ်သည်။ အက်စပရင်ကြောင့် သွေးထွက်ခြင်း လက္ခဏာများမှာ ပြင်းထန်ဝမ်းဗိုက်နာခြင်း၊ ဝမ်းမည်းခြင်းနှင့် ဆီးနီမြန်းခြင်းတို့ ပါဝင်ပါသည်။

Konsumsi Aspirin Berbahaya Bagi Lansia

Aspirin သည် Reye’s Syndrome ဟုခေါ်သော ပြင်းထန်သောရောဂါကို ဖြစ်စေနိုင်သည်။ ဤရောဂါလက္ခဏာစုတွင်၊ အထူးသဖြင့် ကလေးတွင် ရေကျောက် သို့မဟုတ် တုပ်ကွေးဖြစ်သည့်အခါ အက်စပရင်ကို ကလေးများတွင် ဦးနှောက်၊ အသည်းနှင့် အခြားအင်္ဂါများတွင် အဆီများစုပုံနေပါသည်။

Cara Mengatasi Efek Samping Vaksin Sinovac Astrazeneca

Aspirin ကို ကိုယ်ဝန်ဆောင်မိခင်များ သောက်ရန် အကြံပြုထားခြင်းမရှိပါ။ ဤဆေးသည် သန္ဓေသားကို အန္တရာယ်ဖြစ်စေသောကြောင့်ဖြစ်သည်။

Apakah keputihan berbahaya bagi remaja, tekanan darah normal bagi lansia, minuman yang berbahaya bagi kesehatan, makanan berbahaya bagi kucing, hewan yang berbahaya bagi manusia, olahraga bagi lansia, apakah usg berbahaya bagi janin, konsumsi madu bagi penderita diabetes, makanan sehat bagi lansia, mengapa plastik berbahaya bagi lingkungan, pola hidup sehat bagi lansia, bahan kimia berbahaya bagi lingkungan