Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis – Arteri adalah bagian dari pembuluh darah yang berfungsi untuk mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Jika arteri ini tidak dirawat kesehatannya, maka dapat menyebabkan aterosklerosis dimana penyakit ini merupakan kondisi dimana terjadi pengerasan pembuluh darah akibat penimbunan plak kolesterol.

Seiring waktu, plak yang menumpuk dengan kalsium dan trombosit dapat terus menebal hingga akhirnya benar-benar menyumbat arteri di tubuh Anda. Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka dapat menyebabkan berbagai penyakit lain masuk ke dalam tubuh anda dan kesehatan anda dapat sangat terganggu terutama di usia tua.

Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Aterosklerosis adalah penyempitan yang terjadi pada pembuluh darah akibat penumpukan plak lemak jahat pada dinding pembuluh darah. Padahal, sumbatan ini merupakan penyebab umum penyakit jantung koroner dan kolesterol yang bisa menimpa siapa saja.

Mengenal Dermatitis Atopik Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Jika arteri ini tersumbat, maka akibatnya adalah penumpukan plak kolesterol yang akan menghalangi aliran darah ke seluruh organ Anda. Dengan demikian, organ tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik dan tubuh akan kekurangan nutrisi karena nutrisi dari makanan tidak diserap dan didistribusikan secara maksimal.

Pada umumnya aterosklerosis pada awalnya tidak menimbulkan gejala pada tubuh. Gejala baru biasanya muncul ketika aliran darah ke organ atau jaringan terhambat akibat penyumbatan. Padahal, penumpukan plak penyebab sumbatan ini bisa menimbulkan gejala penyakit lain dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun jika tidak segera ditangani.

Aterosklerosis yang menyebabkan penyumbatan ini dapat terjadi pada beberapa organ tubuh seseorang. Mulai dari jantung, ginjal, otak dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, Anda juga harus mengetahui gejala yang muncul terutama pada masing-masing organ tersebut yang akan menimbulkan gejala yang berbeda-beda dan Anda harus mendapatkan penanganan medis dari dokter jika muncul.

Penyebab pasti aterosklerosis masih belum diketahui secara detail. Namun, penyakit ini biasanya ditandai dengan kerusakan atau luka pada lapisan dalam arteri. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah tersebut terjadi pada Anda.

Yuk Gerak! Ini 5 Manfaat Keringat Bagi Tubuh Dan Kulit

Beberapa penyebab aterosklerosis adalah kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi atau hipertensi, diabetes, peradangan pada tubuh akibat penyakit tertentu seperti lupus, obesitas atau kegemukan yang menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah oleh lemak, kebiasaan makan yang tidak teratur dan kebiasaan merokok. dan minum alkohol.

Penyakit aterosklerosis cukup berbahaya. Ini karena ada banyak faktor risiko yang dapat mengancam kesehatan bahkan keselamatan Anda. Beberapa faktor risiko tersebut antara lain:

Untuk diagnosis aterosklerosis sendiri dapat dilakukan dengan melakukan berbagai pemeriksaan pada dokter. Berbagai pemeriksaan juga mungkin akan dilakukan, terutama pemeriksaan darah dan CT scan untuk mengetahui apakah ada penyumbatan pembuluh darah yang terjadi di tubuh Anda. Dengan rangkaian tes ini, hasilnya juga dijamin lebih akurat.

Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Swamedikasi dipilih sebagai metode pengobatan untuk mengurangi sumbatan dan mengurangi nyeri dari gejala yang terjadi. Bahkan, Anda juga harus rajin melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter untuk terus memantau kesehatan agar tidak terjadi sumbatan yang lebih serius. Dengan demikian, aterosklerosis dapat disembuhkan sepenuhnya.

Pelembap Kulit Boleh Mengurangkan Risiko Penyakit ⋆ Info Kesihatan

Perlu Anda ketahui, untuk mencegah aterosklerosis sendiri, Anda bisa melakukannya dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat jika masih mudah. Mengubah gaya hidup sehari-hari menjadi lebih sehat adalah hal utama yang harus dilakukan. Mengurangi konsumsi makanan yang kaya lemak jenuh dan lemak trans, menjaga berat badan normal dan melakukan aktivitas fisik 30-40 menit minimal 5 kali seminggu. Saat ini juga tersedia obat yang dapat mencegah aterosklerosis yaitu Lipitor 40 mg 10 tablet (Rp 872.600). Anda harus membeli obat ini dengan resep dokter.

Apakah Anda ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan praktisi kesehatan? Unduh aplikasi. Bayar obat resep, tidak perlu antri. Tersedia melalui Google Play Store dan App Store

Dr. Stephani | November 29, 2022 Vytorin Obat apa? Berikut manfaat, dosis dan efek sampingnya! Baca lebih banyak

Dr. Stephani | November 29, 2022 Obat apa itu Ezetimibe? Cek manfaat, dosis dan efek samping Baca selengkapnya

Tidur Dengan Kipas Angin Menyala Bisa Berakibat Buruk Untuk Kulit

Dr. Stephani | November 25, 2022 Mengenal Jenis Obat Vasodilator: Cara Kerja, Daftar Obat dan Efek Samping Baca Selengkapnya

Dr. Stephani | November 24, 2022 Dukung perjuangan untuk sembuh, berikut 5 manfaat bergabung dengan komunitas kanker Indonesia Selengkapnya

Adalah aplikasi berbasis mobile yang menyediakan layanan penjemputan obat resep secara praktis, aman dan nyaman. Kami juga menawarkan layanan konsultasi dengan dokter.

Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Estimasi pengiriman langsung maksimal 4 jam setelah menerima obat dari kurir, sedangkan estimasi pengiriman reguler mengikuti estimasi ekspedisi yang dipilih customer.

Manfaat Beras Merah: 7 Dampak Baik Yang Bisa Kamu Dapatkan

Chat via Whatsapp Jawaban Cepat, Jawaban Akurat Download Aplikasi Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Gratis Pelajari Lebih Lanjut

Produk kesehatan terlaris: EA Antivirus dan Masker Bakteri Avamys Nasal Spray 120 Semprotan Akurat Kimia Farma Salicyl Talk Strip PEDIALYTE BUBBLE GUM 500 ML

Obat terlaris : Isoman B Syrup Isoman A Biolysin Azomax 500MG Kap 10S Azitromisin Dexa 500 mg Sirup Rhinos Junior 60 ml Isoprinosine 500 mg Tremenza Syrup Fluimucil 600 mg Fluimucil 200 mg

Paling Dicari Lainnya: Blackmores Pregnancy I-Folic Atorvastatin Novell 20MG Tab 30S Atorvastatin Dexa 20 MG Tab 30S Lapicef 500mg Capsule Optimax For G Insaar 50MG 30 Tablet Glumin XR 500 MG Tab 30MG Tab 500 MG Tab 500 MG MG, Table 30 MG, Table 500 MG, Tabel 500 MG, Meja Hitam, Minyak + minyak ikan Menurut sebuah studi percontohan kecil, melembabkan kulit kita dapat mengurangi risiko berkembangnya berbagai kondisi kronis, termasuk penyakit jantung , diabetes, dan bahkan penyakit Alzheimer.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Rawat Luka Bakar Dan Tingkatkan Imun

Kulit adalah organ terbesar kita. Salah satu fungsi utamanya tentunya untuk melindungi bagian tubuh kita dari kerusakan luar.

Namun, sekelompok penyelidik dari University of California di San Francisco (UCSF) telah mengetahui tren tersebut. Mereka sangat fokus untuk memahami peran kulit dalam penyakit kronis yang berkaitan dengan usia.

Seiring bertambahnya usia, tingkat peradangan di tubuh mereka meningkat. Ilmuwan menyebut peradangan ini. Sitokin adalah pemicu penting peradangan ini, dan para ilmuwan yang terlibat dalam penelitian saat ini ingin memahami apakah kulit mungkin terlibat.

Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Para ilmuwan telah menggambarkan hubungan antara peradangan dan sejumlah kondisi, termasuk diabetes stadium 2, aterosklerosis, penyakit Alzheimer, dan osteoporosis.

Jual Obat Zafaros Original Herbal Jantung Kolesterol Darah Tinggi Asam Urat Diabetes Original Ampuh

Di masa lalu, para ilmuwan mengira bahwa sistem kekebalan atau hati menyebabkan peradangan. Namun, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal

“Peradangan tersebut harus berasal dari organ yang cukup besar sehingga peradangan yang sangat kecil dapat mempengaruhi seluruh tubuh. Kulit adalah kandidat yang bagus untuk ini karena ukurannya.” Hak Cipta Dr. Manusia Mao-Qiang

Dr Man, yang merupakan ilmuwan peneliti di Departemen Dermatologi di UCSF, mengatakan: “Seiring bertambahnya usia, kita mengalami gejala dermatologis seperti gatal, kering, dan perubahan keasaman. Kulit dapat mengalami peradangan yang sangat sedikit dan karena merupakan organ yang besar, kulit dapat meningkatkan kadar sitokin yang bersirkulasi. “

Saat kita mulai mencapai usia tua, kulit menjadi kering dan berkurang. Usia juga memengaruhi permeabilitas kulit, yang berarti kulit kesulitan menahan air dan patogen. Berkurangnya kelembapan pada kulit memungkinkan munculnya retakan kecil yang memicu pelepasan sitokin ke dalam suplai darah.

Eksim Pada Si Kecil: Berbahaya Atau Tidak?

Pada kulit yang lebih muda, sitokin membantu memperbaiki kerusakan pada kulit. Namun, kulit yang lebih tua lebih sulit untuk diperbaiki, artinya tubuh terus melepaskan pembawa pesan peradangan ini; Selama mereka berada di dalam darah, mereka dapat melakukan perjalanan ke seluruh tubuh.

Dr. Theodora Mauro, penulis utama makalah baru, menjelaskan: “Sampai saat ini, komunitas ilmiah tidak percaya bahwa kulit dapat menyebabkan peradangan dan penyakit sistemik. Namun dalam 5 tahun terakhir, penelitian tentang psoriasis dan dermatitis menunjukkan bahwa peradangan kulit akibat penyakit ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. “

Tentu saja, penuaan kulit jauh lebih umum daripada dermatitis atau psoriasis; Oleh karena itu, menurut dr. Mauro, “risiko keseluruhan penduduk dari penuaan kulit jauh lebih besar daripada yang terlihat dari penyakit kulit.”

Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Dia percaya bahwa “[d] peradangan ekstrem hanya dengan mengobati disfungsi kulit di rumah sakit yang terlihat pada penuaan dapat menghasilkan efek yang mendalam.”

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan, Ampuh Usir Jer

Dalam studi terbaru mereka, para ilmuwan mencoba mengukur efek penuaan kulit pada peradangan dan yang lebih penting, untuk melihat apakah mereka dapat mengurangi tanda-tanda peradangan dengan menggunakan pelembab kulit.

Para peneliti mengukur kadar sitokin pada awal studi; kemudian, selama 30 hari, peserta mengoleskan pelembap ke seluruh tubuh dua kali sehari. Selama masa studi, para peneliti mencari perubahan pada tingkat sitokin mereka.

Secara khusus, para ilmuwan mengukur tiga sitokin yang telah dikaitkan dengan penyakit radang terkait usia: interleukin-1 beta, interleukin-6, dan tumor necrosis factor alpha.

Dr. Mauro dan Dr. Man merumuskan pelembab kulit setelah penelitian sebelumnya. Ini mencakup tiga jenis lipid: kolesterol, asam lemak bebas dan ceramide.

Manfaat Daun Kelor Yang Penting Diketahui

Seperti yang diharapkan, pelembab kulit yang digunakan selama 30 hari menurunkan kadar ketiga sitokin dalam darah. Tingkat sitokin juga lebih rendah dibandingkan pada kelompok kontrol yang sama dari orang dewasa yang tidak pernah menggunakan krim.

Karena uji coba ini menggunakan sampel yang kecil, peneliti perlu melakukan tes yang lebih besar sebelum mencapai kesimpulan yang dapat diandalkan. Pertama, studi masa depan harus membuktikan bahwa mereka dapat mereplikasi kesan yang diukur.

Kedua, mereka harus menunjukkan bahwa pengurangan sirkulasi sitokin memiliki efek menguntungkan jangka panjang yang signifikan.

Manfaat Pelembap Kulit Dalam Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Perlu juga dicatat bahwa, seperti yang dicatat oleh penulis, kedua ilmuwan yang terlibat dalam penelitian ini bekerja sebagai negosiator untuk sebuah perusahaan Korea Selatan bernama Neopharm, Ltd., yang memproduksi pelembab yang digunakan dalam uji coba tersebut.

Jenis Alergi Kulit Pada Anak Dan Cara Mencegahnya

Investigasi lanjutan pasti akan segera dimulai. Apakah para ilmuwan mereplikasi temuan atau tidak, topik peradangan kulit dan penyakit kronis

Buah apel hijau dalam pengobatan tradisional dapat mengurangi penyakit, psoriasis adalah penyakit kulit kronis yang bisa mengenai semua umur, penyakit peradangan kronis dan bersifat autoimun yang terjadi pada kulit disebut, cara mengurangi risiko investasi, penyakit kulit kronis, olahraga kebugaran yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung adalah