Memilih Kosmetik Yang Aman Selama Kehamilan – Apakah kosmetik aman digunakan selama kehamilan? – Mungkin ibu hamil sering menanyakan pertanyaan serupa. Bahkan mereka yang tidak hamil pun sering bertanya-tanya, “Apakah aman memakai riasan saat hamil?” atau “Skincare apa yang aman untuk ibu hamil?”. Memang, memilih produk kosmetik atau perawatan kulit saat hamil sangatlah sulit. Namun, saya tidak bisa menjawab apakah aman memakai riasan selama kehamilan. Karena yang akan saya tulis sekarang adalah sedikit cerita tentang kosmetik atau perawatan kulit apa yang saya gunakan selama kehamilan?

Namun, perlu ditekankan di sini bahwa saya tidak memakai kosmetik dan produk perawatan kulit setiap hari. Ya, saya tidak menggunakan kosmetik dan produk perawatan kulit setiap hari. Saya hanya mencuci muka dengan sabun bayi setiap hari setelah mandi. Jika menurut saya pribadi aman atau tidak aman menggunakan kosmetik atau produk perawatan kulit selama kehamilan, itu tergantung pada bahan apa yang dikandungnya dan seberapa sering dan seberapa sering Anda menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari selama kehamilan. Oh ya, bukankah sesuatu yang ekstra bagus? Belum lagi hamil, hanya tidak hamil, menggunakan terlalu banyak kosmetik atau produk perawatan kulit dapat menyebabkan hasil yang buruk. Misalnya munculnya jerawat, alergi dan lain-lain.

Memilih Kosmetik Yang Aman Selama Kehamilan

Memilih Kosmetik Yang Aman Selama Kehamilan

Tapi, jangan dijelaskan bahwa “Ah, semua kosmetik atau produk perawatan kulit bisa digunakan oleh ibu hamil”. Dan saya juga tidak menyarankan demikian, lebih baik konsultasikan dulu dengan orang yang memang lebih tahu.

Produk Kecantikan Ini Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Jadi kosmetik atau perawatan kulit apa yang saya gunakan selama kehamilan ini? OK, Anda dapat melihat dari gambar di atas apa yang saya gunakan. Tapi saya ingin menulis lagi bahwa saya tidak memakai kosmetik atau produk perawatan kulit setiap hari. melanjutkan? Ya, saya hanya menggunakan barang-barang di atas ketika saya diundang atau ketika saya pergi dengan suami saya. Apalagi beberapa di antaranya mengandung paraben, ya, di mana paraben tidak baik jika digunakan secara berlebihan. Tidak baik untuk yang tidak hamil, apalagi yang sedang hamil, hehehe…

Sejak saya hamil, saya senang hanya dengan sesuatu yang berbau ringan dan tidak sakit. Bahkan parfum yang saya gunakan sebelumnya, saya tidak suka baunya, mungkin mendengkur. Tapi itu juga tidak akan menjadi antipati ke titik di mana Anda merasa mual jika Anda mencium parfum yang kuat. Makanya saya putuskan beli parfum bayi saja, dan wanginya enak, menurut saya harganya lumayan murah, hanya 13.000 r.,-. Saya membeli merek Cussons dengan aroma bedak yang ringan karena memiliki bau bedak bayi yang ringan.

Yah, saya tidak selalu menggunakan krim BB ini. Khusus untuk BB Cream ini, saya hanya pakai kalau mau undangan dan undangannya sangat jarang, jadi bungkusnya kecil-kecil juga tidak akan habis HAHAHA…

Begitu juga dengan eyeshadow Wardah ini, saya sangat-sangat jarang menggunakan eyeshadow. Tapi ya, kalau diundang, kamu harus menonjol, kan? Jadi sekali lagi, saya menggunakan ini hanya untuk undangan.

Kosmetik Terbaik Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Saya sangat menyukai Emina Cheeklit ini karena saya adalah tipe orang yang tidak bisa memakai riasan dengan santai tetapi saya ingin pipi saya terlihat merona. Jadi misalnya saya ingin keluar dan wajah saya terlihat pucat, terkadang saya suka menggunakan ini di pipi saya. Pakai sedikit saja sampai kelihatan merah dengan takaran biji kacang hijau minimal sekali hehehe… ini hasil yang teman saya berikan, kebetulan dia jual Emina, eh, dia baik hati. Beri aku ini dan juga kotak rias Emina. Saya akan mempertimbangkan Emina Cream Blush Cheeklit ini kapan-kapan.

Saya menggunakan Nivea ini sebagai pelembab ketika kulit saya sangat kering, jadi saya hampir tidak menggunakan krim atau perawatan kulit setiap hari kecuali mencuci muka dengan sabun bayi.

Saya telah menggunakan bedak tabur ini selama hampir 2 tahun sekarang, tidak ada alasan khusus, hanya kulit saya yang berminyak dan suka jerawat, jadi semua yang saya gunakan hampir ringan, seperti bedak tabur ini.

Memilih Kosmetik Yang Aman Selama Kehamilan

Meski sedang hamil, Anda juga perlu merawat kulit Anda. Kalau mau keluar biasanya selalu pakai borgol, kemana ya? Ya kalau mau belanja tiap bulan, kalau mau main ke rumah teman, kalau mau keluar ya pergi saja hahaha… lagi-lagi kalau di rumah, buang-buang waktu saja. Mandi tangan badan, jarang…

Tips Memilih Deodorant Aman Untuk Ibu Hamil

Saya suka menggunakan bedak padat ini karena membuat kulit saya terlihat sempurna, jadi terkadang ketika saya keluar, ketika saya terlalu malas untuk menggunakan bedak tabur, saya menggunakan bedak padat Maybelline.

Kapanpun dan dimanapun wanita disebut wanita modern pasti punya alis, wah.. dan ini salah satu pensil alis favoritku, warnanya bagus, teksturnya juga lembut, aku suka banget hihihi…

Jadi setelah Zoya Cosmetics memberi saya kesempatan untuk mencoba warna bibir terbaru mereka beberapa waktu lalu, saya jatuh cinta. mengapa Soalnya aku suka banget, dari warna sampai cara menempel di bibir. Plus, itu membuat wajah saya terlihat sangat cerah juga, karena saya memiliki kulit bedak merah muda.

Nah, selain Zoya Lip Paint, salah satu lipstik favorit saya akhir-akhir ini adalah Wardah Exclusive Lipstick No. 21. Warnanya agak pink juga, jadi nggak jauh beda sama warna bibir Zoya, aku suka karena lumayan melembabkan bibir kering dan warnanya mencerahkan wajah, hehehe…

Menilik Bahaya Kosmetik Bagi Ibu Hamil

Ceritanya begini, kemarin saya mulai muncul jerawat di sana-sini di wajah saya saat awal kehamilan. Saya tidak pernah memiliki jerawat di pipi saya sebelumnya, jadi pipi saya sering berjerawat. Tidak ada harapan, bagaimana saya bisa bertindak cepat? Sampai saya iseng menggunakan obat jerawat untuk mengobati jerawat saya tapi tetap tidak sembuh-sembuh. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengakhiri semuanya, saya hanya membiarkannya tidak melakukan apa-apa pada wajah ini kecuali rajin mencucinya setelah mandi dengan sabun bayi. Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, jerawat hilang dengan sendirinya, memasuki bulan ke 5 kehamilan, jerawat saya hilang sama sekali. Yang tersisa hanyalah bekas luka, yang juga memudar.

Nah, ibu hamil! Jika Anda masih bingung, Anda tiba-tiba memiliki banyak jerawat? Biarkan saja, Anda tidak perlu mengacaukannya (bahasa apa itu XD), intinya biarkan saja. Juga jangan menggunakan obat jerawat yang aneh-aneh kecuali terbukti aman dan benar HIHIHI…

Yah, mungkin itu cukup. Karena saya bukan orang yang suka berpetualang, jadi produk kecantikan tidak suka berpetualang, minim budget, cyiiint XD. Tapi kalau ada yang mau kasih hadiah mahal, saya juga nggak nolak. *semoga XD*

Memilih Kosmetik Yang Aman Selama Kehamilan

Ya, saya ingin mengingatkan Anda sekali lagi bahwa apa yang berhasil untuk saya belum tentu berhasil untuk Anda dan sebaliknya. Jadi jangan telan semua yang saya tulis di atas. Carilah lebih banyak referensi, karena tipe manusia berbeda satu sama lain, seperti halnya kulit. Yang penting ibu hamil, #AYOBAHAGIA! 🙂

Tips Memilih Bedak Yang Aman Untuk Ibu Hamil, Wajib Diperhatikan Agar Tetap Bisa Tampil Cantik Tanpa Membahayakan Kondisi Ibu Dan Janin

Jangan ragu untuk membagikan esensi kecantikan kehamilan Anda, ya, di komentar, siapa tahu itu mungkin pendapat saya. Sejak saya mengetahui saya hamil, saya berada dalam dilema ketika datang ke perawatan kulit. Seperti yang kita ketahui, ibu hamil sangat terbatas dalam penggunaan kosmetik dan produk kecantikan lainnya. Namun, bukan berarti ibu hamil malas menggunakan produk perawatan kulit dan terlihat membosankan, bukan? Bagi saya yang merupakan pecinta kecantikan, tampaknya menggunakan perawatan kulit selama kehamilan adalah suatu keharusan. Di sini, wajib adalah wajib, tidak berlebihan.

Meski jika melihat skin care yang saya gunakan cukup sering, prinsip saya sendiri adalah melindungi kebutuhan kulit dan menghindari bahan-bahan yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Lagi pula, saya bukan tipe orang yang perlu membeli produk perawatan kulit berlabel “aman untuk kehamilan”, tetapi tipe orang yang perlu tahu sebanyak mungkin tentang apa yang masuk ke dalam tubuh dan tidak membahayakannya. buah.

Saya bukan ahli atau apa, tapi saya hanya ingin berbagi dan juga mencatat bahwa kondisi kulit dan kehamilan setiap orang berbeda. Hari ini saya akan berbagi dengan Anda rutinitas perawatan kulit saya yang saya gunakan selama kehamilan saya. Sebenarnya skincare routine saya tidak banyak berubah selama hamil, yang ada hanya produk yang saya kurangi dan kurangi selama hamil.

9 bahan di atas harus dihindari sebisa mungkin saat hamil karena dapat mempengaruhi perkembangan janin, keseimbangan hormonal, cacat lahir, bayi prematur dan bayi berat lahir rendah. Meskipun beberapa bahan seperti AHA, Vitamin C, Hyaluronic Acid, Vitamin E, Niacinamide dan Centella Asiatica masih diperbolehkan selama kehamilan. Khusus untuk AHA, jika masih ragu, sebaiknya hindari, karena saya sendiri melewatkan penggunaan AHA selama kehamilan.

Tips Memilih Make Up Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Pada dasarnya, beberapa bahan yang terlarang untuk wanita hamil biasanya ditemukan dalam produk jerawat, anti penuaan, dan pemutih. Kalau gampang, jangan pakai produk perawatan kulit yang fokus pada 3 produk ini. Tidak hanya itu, bahan-bahan yang dilarang untuk ibu hamil banyak terdapat pada deodoran, parfum, cat kuku, hair removal, dan pewarna rambut.Anda bisa memilih produk bayi yang hypoallergenic atau non-comedogenic.

Di trimester pertama, ini adalah bulan di mana saya melakukan banyak riset produk, membaca bahan-bahan, kebanyakan bulan-bulan saya khawatir tentang perawatan kulit karena saya takut dan sedikit paranoid. Selain itu, saya juga melewatkan banyak penawaran perawatan kulit ketika saya hamil karena saya tidak ingin mencoba produk saat saya hamil.

Ada beberapa merek skincare yang saya tahu aman untuk ibu hamil, seperti The Body Shop, Sensatia Botanicals, Skin Dewi, Cetaphil, Laneige dan Dear Klairs. Saya yakin merk-merk ini aman untuk ibu hamil karena menggunakan bahan-bahan organik dan bukan

Memilih Kosmetik Yang Aman Selama Kehamilan

Cara memilih kosmetik yang aman, cara memilih kosmetik yang baik dan aman, kosmetik bpom yang aman, tips memilih kosmetik yang aman, memilih produk kosmetik yang aman untuk wajah, tips memilih kosmetik aman, kosmetik yang aman untuk ibu hamil, memilih kosmetik yang aman, kosmetik yang aman, kosmetik yang aman untuk ibu menyusui, produk kosmetik yang aman, kosmetik remaja yang aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here