Menghambat Gen Membantu Mengobati Kanker

42

Menghambat Gen Membantu Mengobati Kanker – .co.id – Pengobatan kanker kini lebih terarah dan tidak terlalu invasif. Ini berarti pengobatan kanker tertentu memakan waktu lebih sedikit dan memberikan hasil yang lebih baik.

Pengobatan kanker tradisional seringkali melibatkan kemoterapi, radiasi, atau keduanya. Namun kemoterapi dan radiasi, selain menghancurkan sel-sel ganas, juga membunuh sel-sel sehat, dan efek sampingnya cukup mengganggu.

Menghambat Gen Membantu Mengobati Kanker

Menghambat Gen Membantu Mengobati Kanker

Secara umum, pengobatan kanker menjadi lebih tepat sasaran. Misalnya, wanita dengan kanker payudara stadium awal dapat menerima radiasi terfokus setelah tumor diangkat.

Jual Typhogell De Nature Obat Anti Kanker Tumor Kista Benjolan Kanker Di Tubuh Herbal

Dengan terapi ini, pancaran radiasi yang lemah dipancarkan dari sudut yang berbeda, dan hanya mengenai area di mana sel kanker dapat terkumpul setelah operasi, bukan seluruh payudara.

“Lima hari perawatan sama bagusnya dengan radiasi seluruh payudara selama empat sampai enam minggu,” kata Dr. Julia White dari Pusat Kanker Umum Universitas Ohio, yang mempelajari hasil dari kedua metode tersebut.

Perawatan terfokus lainnya adalah menggunakan sistem kekebalan, atau imunoterapi, untuk melawan kanker. dr. William Nelson dari Johns Hopkins Medicine mengatakan imunoterapi akan menjadi standar perawatan baru.

“Sekarang sudah cukup jelas bahwa sistem kekebalan melihat sel kanker sebagai abnormal. Saat digunakan, kekuatan sistem kekebalan dapat menyerang dan menghancurkan sel kanker dengan cara yang menguntungkan,” kata Nelson.

Pdf) Mutasi Gen Sebagai Faktor Awal Munculnya Kanker

Perawatan lain termasuk menguji susunan genetik sel kanker dan menggunakan obat yang dirancang untuk membunuh hanya sel tersebut. dr. Marcia Brose dari Pusat Kanker Abramson Universitas Pennsylvania adalah ahli dalam teknik yang disebut penelitian genomik dan terapi bertarget.

Dia menambahkan bahwa setiap pasien kanker itu unik, seperti DNA mereka. Mengetahui susunan kanker dapat membantu dokter memutuskan pengobatan mana yang paling tepat.

Pakar kanker mengatakan bahwa terapi bertarget, apakah itu radiasi parsial, imunoterapi atau studi genom yang diikuti dengan terapi bertarget, adalah masa depan perawatan kanker.

Menghambat Gen Membantu Mengobati Kanker

Menghambat pertumbuhan kanker, kemoterapi adalah sebuah metode terapi yang bertujuan membunuh dan menghambat perkembangan kanker, apa itu mutasi gen pada kanker, cara menghambat pertumbuhan kanker