Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

30

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan – Mengalami radang tenggorokan akan membuat Anda tidak nyaman dalam beraktivitas, terutama dalam situasi di mana Anda menggunakan pendingin udara (AC). Selain kesulitan berbicara, menelan, dan batuk terus-menerus, penderita radang tenggorokan umumnya juga mengalami demam tinggi.

Tak heran, dengan kondisi tersebut, penderita radang tenggorokan akan menghindari tempat-tempat yang menggunakan AC sehingga menyebabkan tubuh menjadi dingin dan mudah mengalami peradangan. Namun, apakah ada hubungan langsung antara suhu udara dan kondisi peradangan yang memburuk?

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

Sebenarnya antara suhu AC dan radang tenggorokan tidak berhubungan secara langsung. Dengan demikian, mereka yang sakit tenggorokan bisa bernafas lega sesaat karena kondisinya tidak akan memburuk meski berada di ruangan yang dingin.

Hargorejo Tanggap Covid 19

Namun, orang yang berada di dalam ruangan dengan suhu rendah umumnya tidak akan mudah haus seperti halnya orang yang berada di luar ruangan yang terpapar panas matahari.

Ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Dan alasannya adalah jika seseorang yang sakit tenggorokan terlalu lama berada di ruangan yang dingin, dia tidak bisa haus. Akibatnya, frekuensi air liur melalui air minum akan berkurang.

“Padahal, penderita radang tenggorokan perlu terus berkumur untuk meredakan peradangan dan mengurangi rasa kering di tenggorokan. Jadi, jika Anda berada di ruangan yang sangat dingin dalam waktu lama dan tidak ada keinginan untuk minum karena pengaruh suhu, maka proses pemulihan radang tenggorokan juga akan lebih lama.” jelas dr. Alvin.

Sehingga, penderita radang tenggorokan yang harus bekerja seharian harus rutin minum air putih tanpa menunggu munculnya rasa haus. Jika Anda menderita radang tenggorokan dan merupakan orang yang pelupa, atur pengingat untuk minum air di ponsel Anda untuk menghindari dehidrasi.

Obat Alami Radang Tenggorokan Akibat Asam Lambung

“Intinya, hal terpenting dalam proses penyembuhan radang tenggorokan adalah keadaan hidrasi, selain membunuh bakteri penyebab luka.” dr. tegas Alvin.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, radang tenggorokan juga bisa menimbulkan gejala demam tinggi. Orang yang sering mengalami demam tinggi juga tidak tahan dengan suhu dingin karena akan memberikan perilaku menggigil dan membuat badan semakin terasa sakit.

Mungkin, dari sinilah muncul gagasan bahwa AC atau AC bisa memperparah radang tenggorokan. Namun nyatanya, suhu dingin hanya menambah gejala demam dan suhu tubuh akibat peradangan dan memperparah radang di tenggorokan.

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

Lagi-lagi antara suhu ruangan AC dengan sakit tenggorokan, tidak ada korelasi langsung. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang hal itu.

Energiasep2019 Pages 1 44

Ketimbang suhu udara, ternyata suhu minuman dingin menggunakan es batu lebih berpengaruh langsung terhadap bahaya sakit tenggorokan. Hal ini juga dibenarkan oleh dr. Jessica Florence dari.

Menurutnya, meski tidak bertindak sebagai penyebab, minuman dingin bisa memperparah gejala radang tenggorokan dengan cara menyerang radang, sehingga membuat peradangan di tenggorokan semakin parah.

Pada dasarnya, faktor yang harus Anda perhatikan saat mengalami radang tenggorokan adalah pengendalian gejalanya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari segala sesuatu jika suhunya terlalu tinggi, baik dingin maupun panas.

Saat berada di ruangan ber-AC misalnya, ada baiknya menggunakan jaket dan suhu tubuh dengan meminum minuman panas seperti teh jahe. Seringkali ruangan ber-AC juga memiliki sudut-sudut tertentu yang tidak terkena suhu dingin. Untuk sementara, tidak ada salahnya untuk bergerak.

Vicks Vaporub 50 Gr Balsem Menthol Meringankan Gejala Pilek Dan Batuk Karena Flu

Oleh karena itu, polusi udara memang tidak bisa disalahkan sebagai penyebab sakit tenggorokan. Sebab, antara keduanya tidak ada hubungan langsung. Yang terpenting, saat sakit tenggorokan, usahakan selalu ada air minum di dekat Anda agar tenggorokan tetap sehat. Oleh karena itu, waktu penyembuhan radang juga menjadi lebih cepat. Namun, ada tips aman untuk tetap bisa menikmatinya.

Radang tenggorokan bisa terjadi kapan saja, terutama saat Anda banyak makan makanan berlemak seperti gorengan. Goreng dengan minyak banyak atau

Ikan, ayam, dan kentang adalah bahan paling populer untuk digoreng. Makanan yang digoreng cenderung tinggi kalori dan lemak trans, jadi makan terlalu banyak pasti bisa berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

Salah satu masalah kesehatan yang paling umum disebabkan oleh makanan yang digoreng adalah sakit tenggorokan. Namun, ternyata ada tips aman agar Anda tetap bisa menikmati gorengan, sekaligus terhindar dari radang tenggorokan. Berikut tipsnya:

Terlalu Lama Dan Sering Dalam Ruangan Ber Ac Ternyata Bisa Sebabkan Penyakit Ini

Jika Anda sangat menyukai gorengan, ngemil di luar akan sangat menggoda. Tapi, membuat gorengan tidaklah sulit, jadi Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Dengan membuat gorengan sendiri di rumah, Anda bisa memastikan bahwa minyak yang digunakan adalah minyak sekali pakai dan berkualitas tinggi. Hal ini tentu akan menghindarkan Anda dari risiko terkena penyakit akibat gorengan, salah satunya radang tenggorokan.

Untuk menjaga kesehatan, minyak yang digunakan untuk menggoreng harus berkualitas baik. Minyak yang sudah berkali-kali digunakan untuk menggoreng, selain mengandung lemak jahat, bisa cepat menyebabkan radang tenggorokan.

Apakah Anda membeli gorengan di luar atau membuatnya sendiri di rumah, pastikan untuk menggunakan minyak berkualitas seperti minyak kanola, zaitun, dan wijen.

Bahan Dapur Yang Bisa Dijadikan Obat Panas Dalam Alami

Minyak zaitun sendiri merupakan salah satu jenis minyak terbaik yang bisa digunakan untuk menggoreng makanan. Dibandingkan dengan jenis oli lain seperti

, minyak zaitun lebih stabil pada suhu tinggi. Artinya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun lebih lama dari minyak lainnya. Bahkan, dapat membantu menjaga kualitas dan gizi.

Minyak zaitun yang paling direkomendasikan adalah Virgin atau Extra Virgin. Pastikan juga minyak yang akan digunakan sangat panas saat digunakan untuk menggoreng agar penyerapan minyak pada makanan tidak terlalu banyak.

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

Jika Anda selalu menggunakan tepung serbaguna dalam memanggang, sebaiknya Anda tidak menggunakannya lagi. Tepung jenis ini banyak digunakan karena dapat melekat pada makanan dengan baik.

Benarkah Ac Bisa Memperparah Radang Tenggorokan?

Hanya saja mengandung gluten, sehingga bisa menimbulkan minyak yang banyak. Sebagai alternatif, Anda bisa membuat adonan dari tepung beras atau tepung jagung.

Meski lebih nikmat dengan cara digoreng, Anda tetap bisa menambahkan banyak sayuran ke dalamnya. Anda tidak akan terlalu bersalah saat memakannya.

Contoh gorengan yang bisa ditambahkan banyak sayuran adalah tahu dan bakwan. Sayuran yang bisa digunakan adalah wortel, kecambah, kol, daun bawang, seledri, dan lain-lain.

Jumlah minyak yang tepat saat makan gorengan bisa membuat gorengan Anda lebih sehat. Minyak yang kurang panas dapat menyebabkan makanan lebih banyak menyerap minyak.

Cara Untuk Mengurangi Rasa Haus

Sedangkan minyak yang sangat panas bisa membuat gorengan cepat gosong dan justru menyebabkan munculnya karsinogen penyebab kanker dan kanker tenggorokan.

Walaupun Anda sangat menyukai gorengan, ketahuilah bahwa gorengan mengandung kolesterol, lemak, dan tinggi kalori. Jadi, jika Anda makan banyak dan sering, selain menyebabkan penyakit jantung dan kolesterol tinggi, Anda juga berisiko terkena radang tenggorokan.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda bisa makan gorengan tanpa sakit tenggorokan. Namun pada dasarnya, akan tetap lebih baik jika Anda bisa berhenti dan mengonsumsi gorengan dalam jumlah yang terbatas.

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

Jika ternyata Anda mengalami radang tenggorokan, dan tidak baik, sebaiknya segera hubungi dokter, jangan abaikan penyakit ini karena radang tenggorokan dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri. Jika seseorang pernah mengalami hal ini, pasti ia akan merasa tidak nyaman dalam beraktivitas yang diakibatkan rasa sakit saat menelan makanan atau minuman.

Penderita Penyakit Ginjal Terinfeksi Covid 19, Harus Apa?

Banyak orang berpikir bahwa udara dingin dapat memperparah sakit tenggorokan. Makanya ada teori bahwa AC bisa memperparah sakit tenggorokan karena udara dingin yang dikeluarkan dari AC. Tapi, benarkah air conditioning (AC) menjadi faktor yang memperparah radang tenggorokan?

Menurut dr. Alvin Nursalim, SpPD dari KlikDokter, sebenarnya tidak ada hubungan langsung antara suhu udara dengan radang tenggorokan. Namun, Anda tetap harus berhati-hati jika menderita radang tenggorokan. Hal ini dikarenakan orang yang berada di dalam ruangan dengan suhu rendah umumnya tidak akan mudah haus seperti halnya orang yang berada di luar ruangan yang terpapar panas matahari.

Jika penderita radang tenggorokan menghabiskan waktu terlalu lama di ruangan yang dingin, dia tidak akan merasa nyaman. Akibatnya, frekuensi untuk membersihkan tenggorokan atau minum air menjadi berkurang. Padahal, salah satu hal yang harus dilakukan penderita radang tenggorokan adalah terus berkumur. Tujuannya untuk meredakan peradangan dan mengurangi rasa kering di tenggorokan.

Jika Anda berada di ruangan yang sangat dingin dalam waktu yang lama dan tidak ada keinginan untuk minum karena pengaruh suhu, maka proses penyembuhan radang tenggorokan juga akan lebih lama. Sehingga, penderita radang tenggorokan yang harus bekerja seharian harus rutin minum air putih tanpa menunggu munculnya rasa haus. Jika Anda menderita radang tenggorokan dan termasuk orang yang enggan minum air putih, sebaiknya segera hentikan.

Waspadai 7 Penyakit Yang Mengintai Di Musim Pancaroba

Mungkin karena itu banyak orang berpikir bahwa AC dapat memperparah radang tenggorokan karena peradangan biasanya menyertai demam dan orang yang demam mungkin tidak menggigil di ruangan ber-AC. Namun kenyataannya, suhu dingin hanya menambah gejala demam dan suhu tubuh akibat peradangan dan memperparah peradangan di tenggorokan. Jangan makan sembarangan dulu! Sebab, makanan yang menyinggung di bawah ini memperparah gejalanya!

Ada dua gejala khas yang dialami tubuh saat mengalami inflamasi atau peradangan, yaitu demam dan nyeri. Dalam situasi seperti itu, Anda juga perlu menghindari makanan penyebab peradangan.

Peradangan sebenarnya merupakan bentuk mekanisme pertahanan tubuh saat sistem imun mendeteksi kerusakan sel, iritasi, atau bakteri.

Mungkinkah Pendingin Udara Memperparah Radang Tenggorokan

Dengan begitu, kehangatan atau kehangatan merupakan respon fisik dari tubuh. Mari kita ambil contoh, lutut terkena benturan. Setelah dipukul, pasti ada jaringan yang terluka atau robek, sehingga perlu perawatan dan perlindungan.

Batuk Di Malam Hari? Begini Cara Mengatasinya

Bagian-bagian ini akan mengalami kehangatan umum saat tubuh “memperbaiki dirinya sendiri”. Tanpa kehangatan, infeksi dan luka ini tidak akan pernah sembuh.

Berbicara, hangat