Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot – Menjadi bugar dan berotot membutuhkan komitmen untuk berolahraga. Selain itu, perlu juga mengonsumsi suplemen pembentuk otot yang tepat. Suplemen olahraga bertindak sebagai suplemen nutrisi.

Perpaduan antara olahraga teratur, pola makan yang tepat, dipadukan dengan penggunaan suplemen fitnes akan membuat otot Anda menjadi sempurna. Karena itu, tubuh Anda akan sangat baik, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah merawatnya.

Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot

Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot

Penggunaan suplemen tidak bisa dilakukan sendiri, karena ada faktor yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan suplemen fitnes pembentuk otot. Sebaiknya diskusikan penggunaan suplemen dengan dokter Anda.

Pengertian Massa Otot & Cara Menambah Masa Otot Refit Indonesia

Ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih suplemen terbaik. Pertama, pilih suplemen kebugaran berdasarkan manfaat dan tujuan Anda. Lalu, sesuaikan takaran kandungan suplemen kebugaran. Selanjutnya, jangan gunakan suplemen fitnes untuk mengatasi kebiasaan buruk.

Keempat, pilih suplemen fitnes terpercaya dan bersertifikat yang aman dari zat berbahaya. Langkah terakhir adalah memperhatikan petunjuk penggunaan suplemen fitnes yang Anda gunakan.

Sebelum mengonsumsi suplemen fitnes, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu. Dengan memahami jenis-jenis suplemen yang tersedia Anda dapat memaksimalkan hasil latihan Anda. Hal ini dikarenakan setiap suplemen memiliki manfaat berbeda yang dapat disesuaikan dengan tujuan Anda saat berolahraga. Berikut ini adalah jenis-jenis suplemen fitnes yang harus Anda ketahui.

Kreatinin adalah senyawa yang diproduksi secara alami dalam tubuh manusia. Fungsinya untuk memberikan kekuatan pada otot dan jaringan lainnya. Mengonsumsinya sebagai suplemen makanan dapat meningkatkan kadar kreatinin otot hingga 40% di atas kadar normal.

Fakta Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Susu Whey

Hal ini dapat mempengaruhi sel-sel otot dan performa dalam latihan yang dapat meningkatkan pertumbuhan otot. Banyak penelitian menunjukkan bahwa kreatinin dapat meningkatkan kekuatan otot. Otot yang kuat memungkinkan Anda untuk berolahraga dengan baik sehingga Anda dapat meningkatkan massa otot dari waktu ke waktu.

Mendapatkan cukup protein sangat penting untuk meningkatkan massa otot. Jika Anda ingin menambah massa otot, Anda perlu makan lebih banyak protein daripada yang dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme.

Protein sebenarnya dapat ditemukan dalam makanan kaya protein. Namun, terkadang sebagian orang sulit mendapatkan cukup protein dari makanan saja. Karena itu, mereka perlu mengonsumsi suplemen protein.

Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot

Ada banyak suplemen protein yang tersedia, tetapi yang paling populer adalah protein whey, kasein, dan kedelai. Suplemen protein lainnya berasal dari isolat protein seperti telur, daging sapi, ayam, dan sumber lainnya.

Suplemen Protein Picu Gangguan Ginjal Dan Hati?

Anda tidak percaya karena Anda sangat kurus, tetapi sulit untuk menambah berat badan? Ya, saat ini Anda membutuhkan suplemen penambah berat badan. Suplemen ini dirancang untuk membantu tubuh mendapatkan lebih banyak kalori dan protein.

Meskipun kandungan kalori dari bahan-bahan ini bervariasi, jarang produk yang tersedia memiliki lebih dari 1000 kalori per sajian. Untuk bekerja sebagai penambah berat badan, Anda perlu menyeimbangkan asupan protein. Jika tidak, kalori tersebut akan menjadi timbunan lemak yang menyulitkan.

Beta-alanine adalah asam amino yang bekerja untuk mengurangi kelelahan dan dapat meningkatkan performa latihan Anda. Selain itu, suplemen ini juga dapat membantu meningkatkan massa otot jika Anda mengikuti program olahraga.

Studi lain menunjukkan bahwa mengonsumsi 4 gram beta-alanin sehari selama delapan minggu meningkatkan massa otot lebih baik daripada mengonsumsi pil plasebo biasa yang diminum oleh pegulat atau pemain sepak bola.

Kenapa Anda Membutuhkan Protein Untuk Membentuk Otot

Asam amino rantai cabang atau dikenal dengan BCAA mengandung tiga asam amino, yaitu leusin, isoleusin, dan valin. Senyawa ini dapat ditemukan pada banyak sumber protein seperti daging, telur, susu, ikan, dan lainnya.

BCAA sangat penting untuk pertumbuhan otot dan dapat meningkatkan asam amino dalam tubuh hingga 14%. Suplemen ini hanya akan berguna jika Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak protein dalam makanan Anda.

Diambil dari beberapa sumber, berikut rekomendasi suplemen pembentuk otot terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil optimal tubuh Anda. Berikut rekomendasinya.

Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot

Suplemen yang sering disingkat BCAA ini memiliki manfaat untuk menambah energi saat latihan dan mengurangi kelelahan otot. Kandungan BCAA memiliki fungsi dalam pembentukan serat otot baru. Tiga unsur itu mengandung leusin, isoleusin dan valin. Suplemen dapat dikonsumsi sebelum atau selama latihan Anda.

Rekomendasi Suplemen Fitness Terbaik (terbaru 2022)

Asal tahu saja, L-Glutamine adalah senyawa asam amino yang memiliki fungsi dan manfaat untuk membantu mencegah kerusakan otot dan membantu proses pemulihan. Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah sebelum atau sesudah latihan, hal ini untuk dapat menjaga kadar glutamin pada otot Anda.

Whey protein merupakan produk susu yang mengandung protein dengan kualitas dan konsentrasi tinggi. Banyak ahli menganjurkan agar Anda mengonsumsi 1 hingga 2 gram protein per kilogram berat badan per hari untuk dapat membentuk otot secara maksimal. Whey protein adalah salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi kandungan proteinnya.

Glucosamine adalah senyawa yang telah terbukti meningkatkan fungsi sendi yang sehat dan mengurangi kerusakan tulang rawan di lutut. Ambil suplemen ini sebelum atau sesudah pelatihan.

Mengonsumsi suplemen creatine akan dapat membantu meningkatkan kekuatan dan pembentukan massa otot selama latihan intensitas tinggi. Sebagai informasi, tubuh Anda secara alami memproduksi creatine untuk mengisi kembali ATP (adenosine triphosphate) di otot, sebagai sumber energi saat melakukan aktivitas eksplosif, seperti latihan beban.

Campuran 3 Bahan Ini Gantikan Susu Pembentuk Otot

Ini merupakan suplemen yang dapat membantu melancarkan peredaran darah, sehingga akan dapat mempercepat distribusi nutrisi ke otot Anda selama berolahraga. Nitric oxide tidak memberikan manfaat khusus, namun suplemen kebugaran ini dapat meningkatkan efektivitas suplemen lainnya.

Padahal, secara alami, tubuh memproduksi karnitin untuk membakar lemak dengan cara mentransfernya ke mitokondria yang membakar lemak untuk dibakar guna menghasilkan energi. Suplemen ini diharapkan jika karnitin yang diproduksi tubuh tidak mencukupi kebutuhan tubuh.

Cellucor Whey Protein Isolate & Concentrate Blend Powder tidak hanya rasanya enak dan memiliki 24 protein per porsi, tetapi juga merupakan pilihan protein whey yang terjangkau. Harga di pasaran mulai dari Rp 1,5 juta untuk 70 dosis. Artinya, harga per takarannya kurang lebih Rp 22.000 saja. Setiap sajian yang direkomendasikan hanya mengandung 1,5 gram lemak, 4 gram karbohidrat, dan hanya 120 kalori.

Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot

Ada tujuh varian rasa yang bisa dipilih dalam varian ini, mulai dari vanilla, cokelat, hingga kayu manis. Cara penyajiannya sangat sederhana, cukup ambil dua sendok dan campurkan dengan minuman kesukaanmu. Anda juga bisa mengatur takaran sesuai intensitas rasa yang diinginkan. Cellucor juga mengatakan bahwa bubuk protein ini bisa dicampur dengan yogurt, oatmeal, dan adonan pancake.

Cara Untuk Membangun Otot (untuk Perempuan)

Membuat minuman whey protein menjadi tantangan tersendiri, apalagi jika Anda sangat lelah setelah berolahraga, atau banyak pekerjaan yang menunggu Anda setelah keluar dari gym. Nah, untuk membuatnya berhasil, Anda bisa mencoba nutrisi on-the-go seperti Nutrifood L-Men 2GO.

Kemasannya yang berbentuk karton susu membuat whey protein ini bisa dinikmati kapanpun Anda mau dan tentunya sangat efektif. Minuman ini juga menjadi pengganti snack sehat yang dibutuhkan untuk menghindari rasa lapar di sela-sela kesibukan tanpa khawatir menambah kalori yang tidak perlu.

Suplemen protein whey ini mengandung protein utuh murni dan dapat membantu regenerasi dan pemulihan jaringan otot lebih cepat. Selain itu, produk ini juga dapat dengan cepat membentuk otot serta meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan stamina.

Kandungan BCAA dan glutamin yang tinggi juga membuat produk ini cocok digunakan sebelum dan sesudah latihan. Dalam setiap sajian, MuscleTech NitroTech Whey Gold mengandung 24 gram Ultra-Premium Micro-Filtered Protein.

Bantu Membentuk Otot Tubuh, Ini Susu Whey Protein Yang Cocok Untuk Pemula

Itulah tadi suplemen fitnes untuk membentuk otot anda saat berolahraga, sehingga anda bisa membentuk tubuh yang bagus. Namun, akan lebih baik untuk selalu berkonsultasi dengan ahli gizi Anda. Semoga beruntung! Fitness dimaksudkan untuk menjaga kebugaran. Namun, tidak banyak orang yang akhirnya melakukan olahraga ini karena ingin membentuk otot. Akibatnya, semakin banyak orang yang membeli suplemen mahal untuk membangun otot dengan cepat.

Suplemen kebugaran bertindak sebagai suplemen untuk produk makanan kaya protein. Protein sendiri merupakan zat yang diperlukan untuk membantu tubuh, mengatur fungsi DNA, dan menjadi “bahan bakar” untuk pertumbuhan otot.

Menurut penelitian dari Harvard Medical School, orang dewasa membutuhkan 0,8 gram protein untuk setiap kilogram berat badannya. Jadi misalkan berat badan Anda 70 kg, maka Anda membutuhkan 56 gram protein per hari.

Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot

Anda tetap bisa mengandalkan diet sehat untuk membentuk otot. Biayanya juga lebih murah daripada mengonsumsi suplemen fitnes. Dapatkah Anda mempercayainya?

Bagaimana Cara Membentuk Otot Saat Puasa?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tanpa suplemen pun Anda bisa mendapatkan asupan protein dalam jumlah besar. Cara ini juga ramah kantong. Begini caranya:

Daripada makan kuning telur yang berlemak, beli saja putih telurnya melalui agen di toko online. Untuk 1 kg dikenakan biaya Rp 13.000. Murah kan? Rp. 13 ribu bisa dapat 1 kg dengan kandungan protein sekitar 94,35 gram.

Sepotong dada ayam panggang bisa memberikan 25,01 gram protein lho. Harganya pun bervariasi, namun biasanya sekitar Rp. 6.500 untuk 100 gram jika beli di Carrefour.

Sirloin sangat berlemak tapi murah. Kandungan protein sirloin 100 gram mencapai 22,27 gram. Sedangkan tenderloin 100 gram bisa mencapai 27 gram. Harga tenderloin sendiri mencapai Rp120.000 per 1 kg, sedangkan sirloin biasanya Rp105.000 per kilogram.

Obat Penambah Masa Otot, Kapsul Herbal Solusi Mempercepat Pembentukan Otot Sudah Bpom, Nutrisi Otot, Suplemen Vitamin

Jadi, jika Anda sudah mengetahui pola makan dan berapa banyak yang dibutuhkan, Anda bisa makan dan memproduksi sendiri makanan sehat untuk mendukung program pembentukan otot Anda. Jangan hanya makan sampai Anda pergi tidur.

Setelah membahas makanan sehat kaya protein, sekarang mari kita bahas suplemen pembentuk otot. Ada tiga suplemen binaraga yang biasa dikonsumsi oleh pria yang ingin memiliki tubuh berotot. Berikut beberapa di antaranya:

Suplemen tunggal ini sering disebut sebagai suplemen

Perlukah Suplemen Protein Untuk Membentuk Otot

Susu protein untuk membentuk otot, protein untuk membentuk otot, suplemen protein untuk otot, suplemen untuk membentuk otot kering, membentuk otot tanpa suplemen, susu suplemen untuk membentuk otot, suplemen untuk membentuk otot, protein harian untuk membentuk otot, kebutuhan protein untuk membentuk otot, suplemen terbaik untuk membentuk otot, membentuk otot tanpa protein, suplemen yang bagus untuk membentuk otot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here