Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

32

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar – Saat mengamati permukaan kulit tubuh, tidak jarang muncul memar, lebam atau ruam di permukaan kulit. Kami belum pernah benar-benar terkena pukulan atau hal lain yang menyebabkan memar sebelumnya. Bagi sebagian orang, mungkin ini hal yang biasa. Biasanya, memar akan tampak berwarna merah atau ungu. Dan saat kita menekan memar itu juga akan sedikit sakit.

Jika kamu mengalami hal ini, cobalah untuk tidak menganggap remeh, ladies. Selain benturan, ada beberapa penyebab lain yang sering menimbulkan memar, lebam atau ruam pada kulit. Dikutip dari

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

Hal nomor satu yang menyebabkan memar pada tubuh adalah olahraga. Bagaimana olahraga bisa menyebabkan memar? Oke, berikut penjelasannya. Saat berolahraga, banyak otot yang akan mengalami ketegangan. Dan justru karena ketegangan ini, tidak jarang pembuluh darah di otot pecah. Dalam hal ini, memar juga akan muncul di kulit tubuh Anda.

Jual Pertolongan Pertama Pada Emosi Anda

Alasan lain mengapa memar sering muncul di tubuh adalah risiko diabetes. Banyak penelitian dan pakar kesehatan mengungkapkan bahwa tanda awal diabetes adalah seringnya muncul memar di tubuh secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas. Jika Anda memar dan ada riwayat keluarga diabetes, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter.

Memar yang sering muncul secara tiba-tiba juga bisa terjadi akibat kekurangan vitamin C. Ya, vitamin C merupakan salah satu vitamin terpenting yang dibutuhkan tubuh. Banyak masalah yang bisa terjadi pada tubuh saat tubuh kekurangan vitamin C. Dan salah satunya adalah memar pada tubuh.

Karena penyebab selanjutnya adalah penuaan. Bagaimana penuaan dapat menyebabkan memar pada tubuh? Dengan bertambahnya usia, produksi kolagen tubuh, yang melindungi kulit, berkurang. Pengurangan ini akan membuat tubuh lebih rentan terhadap memar secara tiba-tiba.

Penyebab memar pada tubuh kelima adalah penyakit darah. Kelainan darah seperti hemofilia disebut-sebut bisa menyebabkan memar mendadak pada tubuh. Bahkan kontak fisik yang sangat ringan pun dapat menyebabkan memar. Dalam beberapa kasus, memar yang sering terjadi di tubuh akibat kelainan darah dipercaya sebagai tanda risiko kanker darah.

Rs Mitra Medika Pontianak

Ladies, inilah beberapa penyebab kenapa memar di tubuh sering muncul secara tiba-tiba. Jika Anda mengalami hal ini, cobalah untuk tidak meremehkannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua selalu dikaruniai kesehatan jasmani dan rohani.

Dalam menjalin hubungan, tidak hanya pria yang ingin membahagiakan pasangannya. Bahkan wanita pun sering berpikir bagaimana cara yang tepat untuk membahagiakan pasangannya? Tidak ada yang menakutkan, hati-hati jika memar muncul di kulit tanpa sebab, ini bisa jadi pertanda tubuh terserang penyakit ini.

Sebelum kita lanjut membahas penyebab memar tanpa sebab, yuk simak dulu penjelasan kenapa tubuh bisa memar seperti yang dilansir Kompas.com.

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

Baca Juga: Awas Ini Bisa Meninggal Muda, Stop Sering-sering Makan Cemilan Enak Ini Mulai Sekarang Kalau Masih Sayang Hidup

Mitos Dan Fakta Penyebab Kanker Hati Beserta Gejalanya

Baca juga: Hasilnya Bikin Jijik di Kompleks, Siapa Sangka Minum Air Rebusan Asam Jawa Secara Rutin Membawa Perubahan Menakjubkan yang Pasti Tak Akan Anda Sesali

Baca Juga: Indonesia Kaget, Taruh Bawang Putih Saja Di Kolong Kasur, Tubuh Akan Rasakan Efek Tak Terduga

Baca Juga: Seisi Rumah Bakal Melompat Kegirangan, Siapa Sangka Cemilan Murah Meriah Ini Ramah Diabetes, Efeknya Melebihi Ekspektasi

Pernikahan CELEB Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Bakal Momen Besar Bagi Masyarakat Indonesia, Sekda DIY Jabarkan Timeline Pelaksanaannya

Deretan Penyebab Kulit Gatal Saat Sakit Liver

CELEB Ustaz Derry Sulaiman berbicara tentang kasus pencemaran nama baik Sule dan Budi Dalton dan mengisyaratkan masalah tersebut

Agensi CELEB Lee Seung Gi tertangkap dalam kasus penggelapan, aktor justru menerima ancaman pembunuhan dari kepribadian ini

CELEB Selama ini, Nikita Mirzani menyembunyikan fakta kehamilan Denise Charieste, Nyai berbagi bukti bahwa bintang itu mengandung bayi untuk diencerkan.

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

#pnm Mekar #husband Amanda Manopo #bokep #bunuh diri Di Bandung #basuki Widjaja #rosita Barack #song Jong Ki #stevan Pasaribu #erina Gudono #horo, Jakarta Pernahkah kamu menemukan memar di kulitmu dan tidak tahu apa penyebabnya ? Anda tidak sendiri, ternyata beberapa orang lebih mudah memar daripada yang lain. dr. Steven Lamm, profesor kedokteran klinis dan direktur medis Tisch Center for Men’s Health di NYU Langone Medical Center, dan Dr. Jeremy Fenton dari Scheweiger Dermatology Group menjelaskan hal-hal yang membuat Anda mudah memar, seperti dilansir dari Buzzfeed, Jumat, 9/10/2015.

Jual Obat Oles Benjolan Di Dahi Akibat Benturan / Memar

Memar terjadi akibat kerusakan kecil pada pembuluh darah, sehingga tidak heran jika orang yang berolahraga berat sering mengalaminya, misalnya saat mengangkat beban atau mendorong diri terlalu keras.

Menurut dr. Lamm, ini terjadi karena serat jaringan yang mengelilingi otot Anda robek saat Anda mendorong otot terlalu keras.

Menurut dr. Lamm, sekitar 18% orang dari seluruh populasi manusia memiliki sifat genetik tertentu yang membuat mereka cepat memar. Ini karena tubuh mereka bereaksi berbeda terhadap benturan yang terjadi. Ini biasanya karena pembuluh darah lebih rapuh, ada masalah dengan pembekuan darah, jumlah partikel darah rendah.

**Gempa di Cianjur meluluhkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: no. Rekening BCA: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan medis, tenda, dll. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Tak Cuma Hepatitis, Ini 7 Penyebab Kulit Kuning Yang Perlu Diwaspadai

Anda yang memiliki kulit putih dan pucat juga biasanya lebih mudah memar. “Tidak ada penjelasan yang pasti mengapa orang dengan kulit pucat lebih mudah memar, mungkin saja karena pembuluh darahnya lebih rentan. Tapi yang jelas bukan hanya karena kulitnya yang putih memar terlihat lebih jelas, kata dr. Lam.

Beberapa obat pereda nyeri atau antiradang, seperti aspirin dan ibuprofen, juga bisa membuat Anda lebih mudah memar. Ini karena mereka memengaruhi aliran darah Anda, seperti proses pembekuan atau penyumbatan aliran darah. Obat lain yang juga dapat menyebabkan memar antara lain: pil KB, gingko biloba, dan vitamin E. Mengonsumsi steroid juga akan menyebabkan memar lebih mudah.

Kekurangan kadar vitamin C dalam tubuh akan mempengaruhi kekuatan pembuluh darah Anda. Hal yang sama akan terjadi jika tubuh Anda membutuhkan lebih banyak protein. Selain mempengaruhi kekuatan pembuluh darah, protein juga mempengaruhi kadar kolagen dalam tubuh. Semakin banyak kolagen dalam tubuh Anda, semakin banyak pembuluh darah Anda terlindungi dari kerusakan.

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

Kulit yang terus-menerus terpapar sinar matahari melemah dan menipis, kehilangan kemampuannya untuk melindungi pembuluh darah. Hal inilah yang akan membuat Anda lebih mudah memar.

Jual Obat Memar Lebam Terbaru

Tangan dan kaki Anda tidak hanya lebih rentan memar karena merupakan area yang paling sering terkena, tetapi juga karena kulit di sana lebih tipis dibandingkan bagian tubuh lainnya, sehingga pembuluh darah Anda kurang terlindungi.

Saat Anda kehilangan banyak berat badan, memar Anda akan lebih terlihat. Hal yang sama berlaku ketika Anda kekurangan nutrisi. Namun, ini tidak terjadi pada semua orang yang telah kehilangan banyak berat badan.

Mudah memar dengan alkohol bukan (hanya) karena Anda ceroboh dan sering bertabrakan, itu karena alkohol akan menyempitkan pembuluh darah Anda, membuatnya lebih rentan. Oleh karena itu, dilarang mengkonsumsi alkohol setelah operasi atau setelah berolahraga berat.

Konsumsi alkohol yang berlebihan juga akan memengaruhi kesehatan hati, sumsum tulang, dan limpa Anda, yang kemudian akan memengaruhi produksi trombosit darah tubuh Anda.

Memar Saat Bangun Tidur, Benarkah Karena ‘dijilat Setan’?

Seiring bertambahnya usia, tubuh Anda mulai kehilangan kandungan kolagennya. Selain itu, kolagen yang tersisa di dalam tubuh tidak dalam kondisi sebaik dulu, sehingga kulit menjadi lebih rentan dan cepat memar. (Nihil)

* Fakta atau hoax? Jika ingin mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan WhatsApp cek fakta nomor 0811 9787 670 cukup dengan memasukan kata kunci yang diinginkan.

Prancis vs Denmark sudah dimulai, dapatkan link live streaming Piala Dunia 2022 di SCTV, Vidio, Moji dan NEX Parabola

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

Susunan pemain Piala Dunia 2022 Polandia vs Arab Saudi: Striker Green Falcons menantang Robert Lewandowski Jangan remehkan memar yang tiba-tiba muncul di tubuh Anda. Penyakit serius berikut ini bisa menjadi penyebab memar pada tubuh Anda.

Jual Obat Luka Akibat Patah Tulang Terbaru

Kalau kena, biasa memar. Namun jika muncul memar pada kulit yang tidak didahului oleh benturan atau akibat terjatuh, patut dicurigai. Pasalnya, ada beberapa penyakit yang membuat tubuh jadi mudah memar.

Memar disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah kecil di kulit, sehingga darah terkumpul di jaringan kulit dan menyebabkan memar. Nabila Viera Yovita dari

Selain akibat pukulan atau cedera, memar juga bisa menandakan adanya kondisi medis yang berbahaya. Beberapa yang harus diwaspadai antara lain:

Hemofilia adalah kelainan pembekuan darah yang ditandai dengan kekurangan darah. Hemofilia adalah penyakit yang diturunkan secara genetik terkait dengan kromosom X.

Jual Pertolongan Pertama Pada Emosi Anda

Karena itu, hanya pria yang bisa mengalami hemofilia. Wanita tidak dapat mengalami penyakit ini, tetapi hanya menjadi pembawa gen.

“Gejala hemofilia bisa terlihat pada masa bayi atau anak-anak. Biasanya penderita hemofilia akan mudah mengalami lutut memar dan bengkak saat belajar merangkak saat balita. Selain itu, feses pasien umumnya berwarna hitam,” kata dr. Nabila.

ITP adalah penyakit autoimun yang ditandai dengan rendahnya jumlah trombosit akibat penghancuran trombosit tanpa sebab yang jelas di hati dan limpa. Penyakit yang penyebabnya tidak diketahui ini lebih sering terjadi pada pria dan anak-anak.

Sakit Hati Bikin Anda Mudah Memar

“Pada umumnya penderita ITP mudah mengalami memar, gusi berdarah atau mimisan tanpa mengalami demam,” kata dr. Rethie Rachmanta Putri, M.Epid, juga dari

Penyebab Kulit Anda Mudah Memar

Seiring bertambahnya usia, baik pria maupun wanita, kulit mereka akan menipis dan menjadi lebih sensitif. Selain itu, pembuluh darah akan menjadi lebih rapuh dari biasanya. Kombinasi keduanya