Sering Kurang Tidur Bolehkah Bayar Utang Tidur Di Akhir Pekan – , Jakarta – Terlalu banyak pekerjaan kantor bisa bikin ngantuk. Akibatnya, Anda berencana mengubah rencana makan untuk akhir pekan atau liburan. Apakah cara ini efektif?

Dr. Stuart Farrimond, seorang dokter dan penulis buku kesehatan, membandingkan bahwa terkadang tidur itu seperti makan. Anda akan menghargainya saat diberi kesempatan lagi untuk mengisi kembali cadangan Anda yang habis.

Sering Kurang Tidur Bolehkah Bayar Utang Tidur Di Akhir Pekan

Sering Kurang Tidur Bolehkah Bayar Utang Tidur Di Akhir Pekan

“Jika kita tidak cukup tidur selama satu atau dua malam, secara alami kita akan tidur lebih banyak pada malam berikutnya. Kami setuju’

Cara Memperbaiki Pola Tidur Setelah Puasa Ramadan Dan Lebaran

Menurut Farrimond, untuk memulihkan tubuh dan pikiran Anda dari tidur, tubuh Anda tidur perlahan untuk mendapatkan beberapa mimpi indah. Ini adalah cara untuk tidur.

Melewatkan tidur dapat menyebabkan lemak perut: Kurang tidur dapat memengaruhi metabolisme Anda. Hal ini ditemukan dalam studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Obesity, seperti dilansir dari Prevention

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran tentang apa yang dipublikasikan, silakan WhatsApp Fact Check nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata-kata yang Anda inginkan.

Sayangnya, tubuh tidak dapat memulihkan tidur yang hilang, tetapi ini tidak berarti Anda tidak dapat “membayar” hutang sebanyak mungkin.

Stiker Dilarang Ngutang Bon / Stiker Dilarang Utang / Dilarang Ngebon

“Tidak peduli berapa banyak hutang yang Anda miliki, biasanya Anda hanya dapat mengelola dua atau tiga jam dari waktu malam normal Anda, jadi tidur di akhir pekan hanya menambah waktu yang hilang.

Nah, bunga yang Anda bayarkan untuk pinjaman tidur ini berdampak buruk bagi kesehatan jangka panjang Anda. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan tidur yang cukup. Ah, Anda salah jika berpikir demikian.

Masalah tidur ini menjadi masalah bagi banyak orang, termasuk di Amerika Serikat. Meskipun para ahli merekomendasikan tidur delapan jam sehari, kata sebuah studi oleh National Sleep Foundation (2005).

Sering Kurang Tidur Bolehkah Bayar Utang Tidur Di Akhir Pekan

, kata rata-rata orang Amerika tidur 6,9 jam setiap malam, 6,8 jam selama seminggu, dan 7,4 jam pada akhir pekan. Ini berarti dia kehilangan satu jam tidur setiap malam dan dua minggu penuh dalam setahun.

Bayar Hutang Tidur? Bisa Atau Enggak Ya?

Sayangnya, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, hutang tidur tidak bisa dibayar hanya dengan tidur sepanjang hari. Tubuh masih akan menghasilkan efek negatif dari tidur selama berjam-jam: kabut otak, penglihatan yang lebih buruk, tidak dapat fokus mengemudi, dan kehilangan ingatan.

Konsekuensi jangka panjangnya adalah obesitas, diabetes, stroke, dan penyakit jantung. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadarinya dan tertipu oleh rasa bahagia yang palsu saat terbangun dari tidur lelap keesokan harinya.

Faktanya, sekitar 30 persen orang dewasa mengalami insomnia jangka pendek. Insomnia kronis yang berlangsung lebih dari tiga minggu memengaruhi 10 persen orang dewasa Amerika. Kebanyakan dari mereka membutuhkan bantuan untuk menyingkirkannya.

Tidur dikendalikan oleh jam internal tubuh dan bergantian antara pagi dan malam sebagai pengingat. Banyak fungsi tubuh lainnya yang bergantung pada ritme sirkadian 24 jam, salah satunya suhu tubuh. Umumnya suhu terendah pada pukul 5 sore dan paling rendah pada pukul 5 sore. Begitu juga ekskresi natrium dan pengeluaran urin, yang biasanya lebih tinggi pada siang hari dibandingkan pada malam hari.

Sering Merasa Lelah Saat Bangun Tidur? Ternyata Ini Penyebabnya

Hormon juga berfluktuasi. Pelepasan kortisol tertinggi terjadi pada pagi hari, puncak produksi testosteron pada pagi hari, sebagian besar hormon pertumbuhan terjadi pada malam hari. Melatonin, hormon yang membantu tidur, diproduksi oleh sel-sel otak pada malam hari.

Gangguan keseimbangan antara pagi dan malam dapat menyebabkan gangguan tidur sementara, penundaan penerbangan, atau gangguan jangka panjang pada tenaga kerja. Singkatnya, tubuh kita seperti jam, jika salah satu rodanya salah maka akan mempengaruhi putaran normalnya.

Baca juga: Kurang tidur tingkatkan risiko depresi, berapa jam sebaiknya kita tidur? Beberapa orang membutuhkan 7-11 jam tidur, namun para ahli merekomendasikan delapan jam sebagai jumlah tidur yang ideal. Meski begitu, tidak ada yang namanya tidur cukup, karena yang terpenting adalah kualitas tidur, bukan kuantitas. Jumlah jam tidur reguler bervariasi sesuai usia. Anak-anak membutuhkan lebih banyak jam tidur daripada orang dewasa.

Sering Kurang Tidur Bolehkah Bayar Utang Tidur Di Akhir Pekan

Karena tidak ada pola tidur yang normal, insomnia disebabkan oleh kurang tidur atau tidur yang mengganggu fungsi normal di siang hari. Namun, kenyataannya, seiring bertambahnya hutang tidur, tubuh tidak dapat mengenalinya. Mereka hanya akan terus menghasilkan efek negatif ini dan menumpuknya seperti penyakit.

Adakah Berbaloi Bermain Forex Dengan Wang Hutang Dan Pinjaman?

University of Chicago mempelajari sekelompok mahasiswa yang tidur hanya empat jam setiap malam selama enam hari berturut-turut. Hasilnya, para relawan dalam penelitian tersebut mengalami penurunan tekanan darah, peningkatan kadar hormon stres (kortisol), dan membuat setengah dari jumlah antibodi terhadap flu. Siswa yang kurang tidur juga menunjukkan tanda-tanda resistensi insulin, seperti tubuh mereka sebelum mereka mengembangkan diabetes tipe 2.

Kehilangan jam tidur juga dapat mengganggu pemikiran, seperti yang dijelaskan oleh sebuah studi oleh University of Pennsylvania dan Harvard Medical School pada tahun 2003. Para peneliti mempelajari 48 pria dan wanita sehat, berusia antara 21 dan 38 tahun. Rata-rata, mereka tidur 7-8 jam setiap malam. Kemudian, peneliti membagi mereka menjadi kelompok yang diminta tidur delapan jam, enam jam, empat jam, tidak tidur selama tiga hari.

Saat terjaga, para relawan diminta mengisi kuesioner skrining dan mengukur waktu reaksi, memori, dan kemampuan kognitif. Selama dua minggu, kelompok tidur delapan jam setiap malam konsisten. Fungsi memori dan kognitif juga meningkat secara signifikan.

Namun, skor kelompok tidur empat dan enam jam mendekati kelompok keempat, yang skornya turun secara signifikan selama tiga hari tanpa tidur. Setelah dua minggu, para relawan yang tidur empat jam tidak lebih baik secara kognitif daripada kelompok yang kurang tidur. Sementara itu, di akhir penelitian, hasil kinerja kelompok yang tidur selama enam empat jam terus menurun.

Bagaimana Melunasi Utang Tidur Akibat Bergadang?

Dr. Lawrence J. Epstein, direktur medis dari Sleep Health Center yang berafiliasi dengan Harvard, mengatakan bahwa cukup tidur sama pentingnya dengan memiliki gaya hidup sehat seperti diet dan olahraga. Jika hutang tidur sudah tinggi, kita harus membayar hutang pendek terlebih dahulu.

“Jika Anda melewatkan 10 jam tidur selama seminggu, tambahkan 3-4 jam tidur di akhir pekan dan 1-2 jam lagi setiap malam di minggu berikutnya hingga utang lunas,” kata Epstein.

Hipotek jangka panjang dapat memakan waktu beberapa minggu untuk diselesaikan. Epstein menyarankan untuk berlibur dan mematikan alarm yang biasanya membangunkan Anda. Biarkan tubuh bangun di pagi hari secara alami. Pada awalnya, Anda tidur selama 12 jam atau lebih, hingga tubuh Anda bangun kembali dengan normal.” Tidur yang cukup adalah salah satu kunci terpenting untuk tetap bugar. Tidur malam yang nyenyak sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan emosional. Ketika Anda tidur, tubuh Anda memiliki kesempatan untuk beristirahat dan memulihkan diri. Tidur juga memberikan manfaat berikut:

Sering Kurang Tidur Bolehkah Bayar Utang Tidur Di Akhir Pekan

Kehilangan satu atau dua jam tidur dapat memengaruhi suasana hati dan kesehatan kita.

Tidur Sepanjang Hari Saat Bulan Ramadhan, Batalkah Puasanya? Halaman All

Seiring waktu, kurang tidur dapat menyebabkan penyakit serius seperti diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Padahal, kurang tidur bisa menyebabkan depresi dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Banyak penelitian menunjukkan bahwa tidur kita memengaruhi jumlah gula dalam darah, hormon yang menekan nafsu makan, dan bahkan cara otak memandang makanan berkalori tinggi.

Sebuah studi kecil yang diterbitkan dalam jurnal The Annals of Internal Medicine menambah bukti, terutama pada tingkat sel. Kurang tidur mengurangi kemampuan sel-sel lemak untuk merespon insulin, hormon yang mengatur metabolisme dan merupakan penyumbang utama diabetes. Dalam penelitian ini, partisipan diminta tidur 8 malam di laboratorium tidur. Untuk 4 malam pertama mereka tidur dengan jam normal, kemudian untuk 4 malam berikutnya mereka tidur selama 4,5 jam. Ternyata, setelah 4 malam tidak tidur, sensitivitas insulin para responden menurun hingga 16 persen. Selain itu, sensitivitas insulin dalam sel lemak berkurang hingga 30 persen ke tingkat yang dialami oleh orang gemuk atau penderita diabetes. “Sel-sel lemak membutuhkan tidur, dan jika kita kurang tidur, mereka mengganggu metabolisme mereka,” kata Matthew Brady, peneliti utama. Jika resistensi insulin sementara ini sering terjadi, kadar gula darah dan kolesterol tinggi menumpuk di dalam darah, menyebabkan diabetes dan penyakit jantung. (DEP) Perubahan jam tidur selama seminggu sering meninggalkan kita dengan “hutang tidur”. Bagaimana Anda dapat membayar atau melunasi hipotek yang tepat?

Ada berbagai bidang kehidupan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita. Salah satu komponen tersebut adalah tidur yang cukup dan berkualitas. Oleh karena itu, orang dewasa yang matang membutuhkan delapan jam tidur sehari untuk melakukan pekerjaannya dengan baik.

Beberapa ahli telah lama menekankan pentingnya memiliki waktu untuk tidur. Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari membantu menjaga tubuh tetap kuat.

Mengenal Bahaya Kurang Tidur Yang Tak Bisa Disepelekan

Namun, kesibukan seringkali membuat kita tidak bisa tidur. Ungkapan “pekerjaan, pekerjaan, ras” juga biasa digunakan oleh pekerja muda untuk menggambarkan bagaimana lingkungan kerja yang sibuk saat ini dapat menyebabkan kesehatan yang buruk. Salah satu penyebabnya adalah kurang tidur yang sering disebut dengan “hutang tidur”.

Jadi, apakah benar-benar mungkin untuk mendapatkan kembali waktu tidur yang hilang? Ini terdengar aneh pada awalnya, karena tidur harus menjadi rutinitas dan rutinitas sehari-hari. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya!

Saat tidur larut malam, entah karena terpaksa karena pekerjaan atau kesenangan, tak sedikit orang yang mengira bahwa tidur yang hilang bisa didapatkan kembali di lain waktu.

Sering Kurang Tidur Bolehkah Bayar Utang Tidur Di Akhir Pekan

Konsep ini diterjemahkan dengan istilah “sleeping credit”, yang dapat dibayarkan misalnya pada siang hari atau pada akhir minggu.

Tiga Sebab Kehancuran, Salah Satunya Banyak Tidur

Beberapa sumber mengatakan, “hutang tidur” ini bisa dihitung menumpuk atau bertambah. Misalnya, jika Anda tidak tidur 1-2 jam setiap hari, berarti selama seminggu Anda memiliki “hutang tidur” hingga 7-14 jam.

Atau tidur lebih awal tidak lebih dari dua puluh menit

Harga promo akhir pekan, katalog promo akhir pekan, kata bijak akhir pekan, promo akhir pekan, promo akhir pekan hypermart, promo yogya akhir pekan, renungan akhir pekan, promo indomaret akhir pekan, cuaca akhir pekan ini, libur akhir pekan, selamat akhir pekan, kuliah akhir pekan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here