Vitamin D3 Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

43

Vitamin D3 Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular – , Jakarta – Manfaat vitamin D bagi tubuh akan sangat bermanfaat untuk membantu proses penyerapan kalsium. Kalsium membantu tubuh menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Selain manfaat vitamin D bagi tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, tubuh juga membutuhkan vitamin D untuk menjaga kesehatan jantung, otak, dan otot. Inilah mengapa Vitamin D adalah salah satu nutrisi terpenting bagi tubuh manusia.

Vitamin D3 Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Vitamin D3 Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Secara umum, vitamin D bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis makanan, seperti susu dan ikan. Namun, sebagian besar vitamin D dalam tubuh justru dihasilkan dari paparan sinar matahari.

Gejala Serangan Jantung Saat Berolahraga

Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu memenuhi kebutuhan vitamin D Anda dari sumber makanan dan suplemen tambahan lainnya. Sebab, dengan cara ini, manfaat Vitamin D bagi tubuh bisa dirasakan secara maksimal.

Padahal, manfaat Vitamin D bagi tubuh bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, perlu memenuhi kebutuhan vitamin D. Berikut rangkuman dari berbagai sumber manfaat vitamin D bagi tubuh yang bisa Anda dapatkan, Kamis (14/5/2020).

Dimulai dari manfaat vitamin D yang pertama dan paling umum bagi tubuh, yaitu manfaat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tidak dipungkiri bahwa manfaat tersebut bisa dengan mudah didapatkan jika Anda rajin mengonsumsi Vitamin D.

Vitamin D berperan penting dalam mengatur kalsium dan menjaga kadar fosfor dalam darah. Kalsium dan fosfor merupakan dua senyawa yang memiliki fungsi penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dan vitamin D inilah yang juga membantu usus mempercepat penyerapan kalsium.

Selain Gandum, Ini 3 Serealia Yang Baik Buat Jantung

Seperti yang diketahui oleh masyarakat luas, penyakit jantung memang menjadi salah satu penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Tentu saja karena jantung merupakan organ vital yang berguna untuk mengalirkan oksigen dalam darah ke otak.

Dengan mengonsumsi Vitamin D, Anda dapat mencegah penumpukan protein terlalu banyak karena dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, pengerasan pembuluh darah, dan bahkan penyumbatan pembuluh darah.

Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan kirim WhatsApp ke nomor cek fakta 0811 9787670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Vitamin D3 Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Jika tubuh Anda kekurangan vitamin D, itu akan meningkatkan risiko Anda terkena diabetes. Hal ini diperkuat dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang tidak memadai dapat berdampak negatif pada sekresi insulin dan toleransi glukosa.

Vitamin Holisticare D3 1000 Iu ( 30 Tablet )

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, kemampuan vitamin D untuk mengatur gula darah. Namun, ternyata vitamin D juga diduga berperan dalam mendorong perkembangan dan fungsi otak. Selain itu, banyak penelitian juga menunjukkan bahwa semakin tinggi kadar vitamin D dalam tubuh, maka efek positifnya adalah risiko terkena diabetes tipe 2 semakin berkurang.

Karena pada penderita diabetes tipe 2, kadar vitamin D dalam tubuhnya tidak mencukupi sehingga menimbulkan efek negatif pada sekresi insulin dan toleransi glukosa seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya.

Selalu pertahankan asupan Vitamin D yang cukup, karena telah terbukti mengurangi risiko terkena flu, pilek, dan infeksi pernapasan lainnya. Ini karena vitamin D dapat membantu mengatur ribuan ekspresi gen dalam tubuh yang dapat memicu sistem kekebalan untuk melawan virus dan bakteri.

Ini juga karena vitamin D adalah katalis untuk induksi dan ekspresi gen peptida antimikroba. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa tubuh menjadi lebih optimal dalam melawan infeksi yang menyerang tubuh.

Manfaat Vitamin D Yang Tidak Boleh Disepelekan

Selain itu, manfaat Vitamin D bagi tubuh adalah dapat membantu melawan kanker. Vitamin D dipercaya dapat membantu mencegah kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker payudara.

Vitamin D mengandung jenis hormon aktif, kalsitriol. Hormon aktif dalam vitamin D diyakini dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker. Selain itu, hormon ini juga dapat memperlambat pertumbuhan pembuluh darah baru pada jaringan kanker, serta menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

Selain itu, asupan vitamin D yang cukup juga mampu menurunkan risiko depresi seseorang. Vitamin D dapat mengurangi gejala depresi ringan karena kemampuannya meningkatkan fungsi otak.

Vitamin D3 Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Multiple sclerosis adalah salah satu jenis penyakit autoimun atau kondisi di mana sistem imun menyerang tubuhnya sendiri. Penyakit ini dapat menyerang sistem saraf pusat yang meliputi otak, mata, dan tulang belakang.

Pastikan Kebutuhan Vitamin D3 Terpenuhi Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Banyak penelitian percaya bahwa ada hubungan antara rendahnya kadar vitamin D dalam tubuh dan risiko terkena multiple sclerosis. Para ahli percaya hubungan ini terkait dengan sinar matahari dan kadar vitamin D.

Dengan asupan vitamin D yang tepat, baik dari sumber seperti ikan, susu, telur, dan ghee terbukti efektif membuat kulit tubuh tampak sehat dan bercahaya. Vitamin D yang cukup, terutama jenis vitamin D yang dibutuhkan kulit, seperti vitamin D2 dan D3, membantu regenerasi sel-sel kulit di dalam tubuh. Hal ini membuat kulit tampak segar, sehat dan awet muda.

Seperti yang sudah disebutkan di beberapa poin sebelumnya, Vitamin D sebenarnya bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Inilah mengapa orang yang mengonsumsi Vitamin D dalam jumlah yang cukup akan lebih cerdas dalam berpikir dan menganalisa masalah. Selain itu, ingatannya akan terjaga bahkan meningkat.

Jika seorang wanita hamil kekurangan vitamin D, dia berisiko lebih tinggi mengalami pre-eklampsia, persalinan sesar, diabetes gestasional, dan vaginosis bakteri. Meskipun Vitamin D berperan penting dalam kehamilan yang sehat, mengonsumsi Vitamin D dalam kadar yang sangat tinggi selama kehamilan juga tidak baik. Ini karena vitamin D dapat meningkatkan risiko alergi makanan pada anak.

Kenali Manfaat Vitamin D3 1000 Iu

Untuk itu, guna mendapatkan banyak manfaat Vitamin D bagi tubuh, Anda tetap harus memperhatikan asupannya agar tidak berlebihan. Klarifikasi: Sebuah studi baru menemukan bahwa vitamin D tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tetapi juga mencegah tubuh terkena serangan jantung. (Foto: Istockphoto/Greenseas)

JAKARTA, CNN Indonesia – Di luar maraknya virus corona, ada hal positif yang bisa dipelajari dari gaya hidup sehat. Salah satunya tentang kesadaran akan pentingnya berjemur.

Paparan sinar matahari yang kaya akan ultraviolet B (UV B) mendukung produksi dan aktivasi vitamin D, dan efeknya akan baik untuk memperkuat sistem imun tubuh.

Vitamin D3 Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Namun tidak hanya itu, ternyata sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa vitamin D juga dapat melindungi Anda dari serangan jantung atau stroke.

Jual Holisticare D3 1000 Iu 30tablet Holisti Care D3 30tablet Vitamin D3

Survei tersebut telah mensurvei lebih dari 3.000 orang selama hampir 11 tahun. Sebulan sekali, para peneliti mencatat makanan dan minuman yang dikonsumsi selain ukuran porsinya.

Akibatnya, asupan vitamin D yang tinggi dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke. Selain itu, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Nutrition and Dietetics menemukan bahwa pria dengan asupan vitamin D rendah memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan wanita.

Mengonsumsi makanan kaya vitamin D dapat melindungi jantung, kata Matina Kovari dari Universitas Harokopio di Athena dan salah satu penulis studi tersebut.

“Berbeda dengan suplemen vitamin D, penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan asupan vitamin D dari makanan dapat melindungi tubuh dari masalah jantung, terutama pada pria,” kata Kovari mengutip Daily Mail.

Vitamin E: 5 Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Selain berjemur, Anda bisa mendapatkan vitamin D dari mengonsumsi jamur dan makanan laut seperti ikan tuna, salmon, udang, tiram, dan telur.Kekurangan vitamin D banyak terjadi di hampir semua populasi baik di negara maju maupun negara berkembang, dengan perkiraan 1 miliar orang di dunia. dunia menderita kekurangan Vitamin D.1 Kekurangan vitamin D, pertama kali ditemukan pada tahun 1910 di Ricketsie, yang dikaitkan dengan empat musim di negara tersebut, sehingga ditandai dengan waktu musim panas yang singkat dan paparan sinar matahari yang lebih sedikit. Rickettsia adalah suatu keadaan patologis dengan ciri struktur tulang menjadi lebih lunak sehingga mudah mengalami deformasi, dan pasien mengalami spasme dan kekakuan pada otot.2 Kejadian rickettsia yang terjadi di Eropa khususnya Skotlandia membuat Sir Edward Mellanby khawatir dan dilakukan penelitian tentang hal ini. Kejadian mengambil makanan yang dikonsumsi orang scot dan memberikannya kepada hewan percobaan dan kebetulan sinar matahari di dalam ruangan juga kurang sehingga menimbulkan gejala mirip rakhitis, kemudian beliau memberikan minyak ikan cod dan kondisinya berangsur membaik, sehingga muncul anggapan tersebut. bahwa vitamin A adalah obat dan dapat mencegah rakhitis. Penelitian tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh McCollum yang menyimpulkan bahwa vitamin D merupakan bahan yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati rakhitis. Dr Huldchinsky, seorang dokter Wina, menemukan bahwa anak-anak dengan rakhitis dapat disembuhkan dengan paparan sinar matahari.Pada tahun 1961, Profesor Harry Stenbock mempelajari kambing.Jika mereka terkena sinar matahari, kadar kalsium darah mereka menjadi seimbang dan jika tidak terkena terhadap sinar matahari, terjadi sebaliknya. menjadi aktif saat terkena sinar matahari dan bertindak sebagai anti-rickettsia. Pada tahun 1932 Askew menemukan senyawa campuran vitamin D2 dengan ergosterol, pada tahun 1937 Windaus mengidentifikasi prekursor vitamin D3 (7-dehydrocholesterol) yang diproduksi di lapisan kulit dan tidak ditemukan pada makanan tetapi baru dibuktikan pada tahun 1978 oleh Esvelt menggunakan spektrometri massa.

Vitamin D3 dimetabolisme di hati dan ginjal, enzim yang bertanggung jawab di hati adalah CYP2R1 dan perubahan terjadi di ginjal di tubulus proksimal diubah menjadi CYP27B1 dirangsang oleh hormon paratiroid kemudian menjadi molekul aktif kemudian diserap oleh saluran pencernaan metabolit aktif ini membantu penyerapan optimal kalsium dan fosfor. Manfaat vitamin D yang pertama adalah kesehatan tulang dimana pada kasus defisiensi atau kekurangan vitamin D dalam tubuh menyebabkan ketidakseimbangan kalsium dan berdampak pada osteoporosis, osteomalasia dan rakhitis. Manfaat lainnya adalah sistem kekebalan tubuh karena vitamin D3 dapat meningkatkan kapasitas fagositik makrofag, merangsang aksi limfosit T, dan meningkatkan produksi peptida cathelicidin yang

Khitan dapat mencegah penyakit, kandungan vitamin c pada brokoli dapat mencegah penyakit, jantung pisang dapat berfungsi untuk mencegah penyakit, pisang dapat mencegah penyakit, cara mencegah penyakit kardiovaskular, kandungan vitamin c dan mineral pada brokoli dapat mencegah penyakit, vitamin c dan mineral dalam brokoli dapat mencegah penyakit, upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit osteoporosis, apa sajakah cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit osteoporosis, kandungan vitamin c dalam brokoli dapat mencegah penyakit, buah jeruk mengandung vitamin c yang dapat mencegah penyakit, vitamin c pada brokoli dapat mencegah penyakit