Ada yang Baru di Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya

11

JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka layanan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Mal Pelayanan Publik Siola. Pelayanan tersebut diharapkan bisa meningkatkan minat baca sekaligus sebagai sumber informasi bagi masyarakat Surabaya yang berkunjung di Siola.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya Mia Santi Dewi mengatakan, Pocadi di Mal Pelayanan Publik Siola itu sudah ada sejak Senin (16/1). Perangkat yang digunakan untuk sarana Pocadi diperoleh dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

”Di Pocadi disediakan berbagai fasilitas. Mulai dari komputer dan tablet yang dapat digunakan untuk mencari, membaca buku. Selain itu, ada TV yang menayangkan video informasi tentang kegiatan pelayanan di Perpusnas,” ujar Mia Santi Dewi.

Dewi menyampaikan, bagi pengunjung yang memanfaatkan fasilitas tersebut akan didampingi petugas dalam membaca dan mencari informasi jurnal dan artikel yang dibutuhkan. Selain koleksi buku digital yang bersumber dari server lokal Perpusnas, Pocadi juga dilengkapi dengan koleksi buku cetak sebanyak 350 judul.

”Dengan adanya layanan Pocadi, pengunjung Mal Pelayanan Publik Siola dapat membaca dengan nyaman sembari menunggu giliran dilayani,” terang Dewi.

Dewi menambahkan, semua koleksi tersebut juga dapat diakses melalui telepon genggam (smartphone) dengan mengunduh aplikasi iPusnas. ”Pemkot Surabaya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Perpusnas. Kami berharap, semoga layanan Pocadi dapat dimanfaatkan secara maksimal warga Surabaya,” ucap Mia Santi Dewi.

Source