Akan Dikunjungi Jokowi, Heru Budi Tinjau Proyek Sodetan Kali Ciliwung

9

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur. Oleh karena itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau lokasi tersebut.

Peninjauan Heru ke proyek sodetan itu diunggah akun Instagram Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur. “(Heru Budi) meninjau persiapan pelaksanaan kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia @jokowi (ke) proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung-Kanal Banjir Timur, Senin,” tulis akun Suku Dishub DKI, Senin (23/1).

Selain itu, dalam akun Instagram resmi Satpol PP DKI Jakarta, kunjungan eks Wali Kota Jakarta Utara ke proyek soderan Kali Ciliwung itu didampingi jajarannya. “Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung ini didampingi para stakeholder terkait,” tulisnya.

Salah satu yang mendampingi tentunya Ketua Satpol PP DKI Jakarta Arifin. Untuk diketahui, sodetan Kali Ciliwung membentang dari titik masuknya air (inlet) di Bidara Cina dan tempat keluarnya air (outlet) di Kebon Nanas.

Pembangunan sodetan itu ditargetkan rampung pada April 2023. Sodetan Kali Ciliwung ini disebut mampu mengurangi 60 meter kubik air per detik.

Pada 1 Desember 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan progres pembangunan sodetan Kali Ciliwung mencapai 62 persen.

Source