Alasan Sidoarjo Siap Jadi Host National Beach Volleyball League 2023

13

JawaPos.com-Kompetisi National Beach Volleyball League (NBVL) 2022 hanya digelar satu seri pada Desember lalu di GOR Voli Pantai Sidoarjo. Tahun ini pengurus PP PBVSI berencana untuk menambah jumlah seri menjadi dua.

Namun, sampai saat ini, pengurus belum menentukan daerah mana yang akan menjadi penyelenggara NBVL 2023.

Yang pasti, Sidoarjo siap untuk kembali menjadi tuan rumah. ’’Sidoarjo satu lah,’’ kata Kasi Bola Voli Pantai PP PBVSI Slamet Mulyanto. ’’Alasannya karena kemudahan saja,’’ imbuh Yanto, sapaan Slamet Mulyanto.

Sidoarjo memang punya infrastruktur voli pantai dan sumber daya yang cukup komplet. Selain lapangan voli pantai berstandar nasional, Sidoarjo memiliki perangkat pertandingan yang memadai. ’’Wasit internasional pun ada,’’ ujar Yanto.

Dengan begitu, Sidoarjo tidak harus menyiapkan banyak hal lagi untuk menggelar kompetisi voli pantai. Biaya yang harus dikeluarkan pun tidak sebanyak penyelenggaraan di daerah lain.

’’Sehingga kami efisiensi pun bisa, seperti penyelenggaraan tahun lalu,’’ ucap Yanto.

Namun, jika memang ada banyak daerah yang serius untuk menjadi tuan rumah, Sidoarjo tidak akan memaksakan diri. ’’Kalau ada yang mau ya kami lepas,’’ imbuh Yanto.

Source