JawaPos.com – Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari tentu tidak terlepas dari kebutuhan pokok, Ketika sejumlah bahan dapur naik cukup tinggi kondisi itu akan menyedot anggaran belanja. Untuk menyikapi hal tersebut, relawan Sandiaga (Rasa) melakukan terobosan melalui Bazar Sembako Murah agar kebutuhan pangan dapat dijangkau oleh ibu-ibu.

Ketua relawan Sandiaga Bandung Barat, Dasep Suherman mengatakan dengan harga 25 ribu rupiah dapat meringankan beban Masyarakat Desa Pasir Pogor. Dikarenakan harga sejumlah komoditas bahan kebutuhan pokok seperti minyak, beras, dan gula pasir masih tetap tinggi.

“Kami mengadakan bazar sembako murah dengan nilai Rp 100.000 dijual kembali hanya Rp 25.000 yang berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, dan mie instan 5 bungkus. Ini dilakukan untuk memberikan kebahagiaan masyarakat yang dimana masalah ekonomi tengah sulit,” kata Dasep di Sekolah Paud Tunas Uar, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, lewat keterangannya, Sabtu (21/1).

Dasep menjelaskan Sandiaga Uno figur yang memberikan solusi kepada rakyat. Ia pun menuturkan, pihaknya akan mengadakan program sembako murah hingga keseluruh Kabupaten Bandung Barat agar dapat merata.

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako Nur, 37, mengeluhkan kenaikan harga bahan pokok, seperti beras. Ia pun menyampaikan program sembako murah pertama kali hadir di Desanya.

“Sangat membantu sekali, apalagi dalam perekonomian sembako sedang naik apalagi beras, karena pertama kalinya dari Pak Sandi yang mengadakan program seperti ini,” tutur Nur.

Nur berharap Desa Pasir Pogor diadakan juga program pelatihan kewirausahaan. Hal itu akan mengembangkan potensi ibu rumah tangga untuk memiliki usaha mandiri. “Semoga kedepannya ada program untuk mengembangkan seluruh perekonomian masyarakat, khususnya ibu rumah tangga supaya mempunyai usaha,” pungkas.

Source