Bulls perpanjang dominasi atas Pistons sejak 2020 usai menang 126-108

9

Jakarta (ANTARA) – Chicago Bulls kembali memperpanjang dominasi atas Detroit Pistons sejak musim 2020 saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan NBA di Accor Arena Paris, Prancis, Jumat WIB, dengan skor akhir 126-108.

Zach LaVine menjadi pemain Chicago Bulls yang paling banyak mencetak angka dengan torehan 30 poin saat Bulls mengalahkan rival mereka di Divisi Tengah untuk ke-13 kalinya berturut-turut.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, bahkan LaVine mencetak 43 poin saat Bulls menang di markas sendiri dengan skor 132-118 atas Detroit pada 30 Desember 2022.

Torehan poin terbanyak diikuti oleh DeMar DeRozan yang mengumpulkan 26 poin, sembilan rebound, dan lima assist. Selanjutnya Nikola Vucevic menyumbang 16 poin, 15 rebound, dan enam assist, Ayo Dosunmu 13 poin, Derrick Jones Jr memasok 12 poin, dan Coby White serta Patrick Williams masing-masing menambahkan 10 poin untuk Chicago Bulls.

Baca juga: Cedera LaMelo Ball warnai kemenangan Hornets atas Rockets

Sementara pencetak poin tertinggi di kubu Pistons dipimpin oleh Bojan Bogdanovic dengan 25 poin. Kemudian disusul oleh Hamidou Diallo yang memasukkan 17 poin, Saddiq Bey dan Jaden Ivey masing-masing mengumpulkan 16 poin. Jalen Duren menambah 11 poin dan 12 rebound. Sementara Killian Hayes, yang dibesarkan di Prancis, hanya mendapat empat poin dari tembakan dua tembakan yang masuk ke keranjang dari 13 kali percobaan.

Pertandingan berjalan dengan dominasi penuh dari Chicago Bulls sejak menit awal hingga kuarter empat berakhir. Bulls selalu memimpin poin dari Pistons sejak kuarter pertama hingga kuarter empat. Bahkan Pistons tidak mampu menyamai skor satu kali pun selama pertandingan berlangsung 4 x 12 menit, sebagaimana dikutip dari laman resmi NBA.

Pistons mempertontonkan berkali-kali dunk dari para pemainnya seperti Hamidou Diallo, Jalen Duren, Bojan Bogdanovic, dan Saddiq Bey, namun masih belum mampu memimpin timnya atas Bulls.

Sementara Bulls lebih mulus dalam melancarkan berbagai variasi tembakan. LaVine dan Williams menyumbang tembakan tiga angka di babak pertama yang membuat Bulls unggul 65-56 atas lawannya.

Bulls membuka babak kedua dengan raihan poin 15-6 untuk memperbesar keunggulan menjadi 80-62. LaVine menceploskan enam poin dan satu assist selama kuarter kedua.

Bulls masih tetap memimpin dengan raihan poin 28-23 di kuarter ketiga, dan 33-29 di kuarter keempat yang membuat skor akhir menjadi 126-108.

Selanjutnya Chicago Bulls akan menghadapi Atlanta Hawks dalam laga lanjutan NBA di United Center pada Selasa (24/1) WIB, dan Detroit Pistons akan menjamu Milwaukee Bucks di Little Caesars Arena Detroit pada hari yang sama.

Baca juga: Ringkasan NBA: Nikola Jokic cetak triple-double ke-11 musim ini

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

antaranews