Celtics balas kekalahan Final NBA 2022 dengan tumbangkan Warriors

12

Jakarta (ANTARA) – Boston Celtics membalas kekalahan di Final NBA 2022 dengan menumbangkan Golden State Warriors, 121-118 lewat perpanjangan waktu atau overtime pada laga lanjutan NBA di TD Garden Arena, Boston, Massachusetts, Jumat WIB.

Skor kedua tim imbang 106-106 di akhir kuarter empat sehingga memaksa gim berlanjut pada babak overtime. Celtics memimpin poin di babak tambahan waktu dengan mencetak 15 poin sementara Warriors hanya mengumpulkan 12 poin yang membuat Jayson Tatum bersama timnya keluar sebagai pemenang.

Gim berlangsung sengit sejak babak pertama. Klay Thompson dan Stephen Curry menyumbangkan tembakan tiga angka di babak pertama untuk Warriors. Penampilan Celtics pun tak kalah gemilang dengan Al Horford yang satu lawan satu berhasil menghalau layup Jordan Poole saat serangan fastbreak dari Warriors. Kuarter pertama diakhiri dengan skor ketat 25-26 dengan Warriors memimpin satu poin.

Baca juga: Bulls perpanjang dominasi atas Pistons sejak 2020 usai menang 126-108

Pada kuarter kedua pertandingan masih saja intens. Kedua tim susul menyusul poin. Stephen Curry mempertontonkan permainan fantastis dengan mencuri bola yang dibawa oleh Donte DiVincenzo, kemudian melakukan tembakan tiga poin lebih dari separuh lapangan di detik terakhir babak kedua. Tembakan tiga angka tersebut kembali memimpin Warriors dari Celctics denggan unggul 1 poin di kuarter kedua dengan skor 54-55.

Warrios semakin mengamuk di kuarter ketiga dengan membombardir Celtics dengan tembakan tiga angka dari Jordan Poole dan Andrew Wiggins. Warriors pun sempat memperlebar jarak hingga sembilan poin memimpin dari Celtics. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 82-89.

Keunggulan Warriors masih berlanjut hingga awal kuarter keempat, namun tidak bertahan pada penghujung pertandingan. Celtics mengejar hingga skor berakhir setara di 106 pada akhir babak keempat.

Di awal babak overtime, Celtics unggul lebih dulu lewat tembakan dua angka Marcus Smart dan Jaylen Brown sehingga skor menjadi 110-106, Celtics unggul.

Warriors sempat membalikkan keadaan dengan free throw dari Draymond Green dan lagi-lagi tembakan tiga angka Stephen Curry. Namun keunggulan itu tak bertahan lama saat Al Horford dan Jayson Tatum melesakkan tembakan tiga angka yang memperlebar ketertinggalan.

DiVincenzo sempat membuat Warriors mendekati Celtics dengan tembakan tiga angkanya dan membuat skor 121-118. Tapi skor tersebut tak berubah hingga babak overtime berakhir dan Celtics berhasil membalas kekalahan di Final NBA 2022.

Boston Celtics selanjutnya akan berkunjung ke markas Toronto Raptors pada Minggu (22/1) WIB, sementara Golden State Warriors akan ditantang oleh Cleveland Cavaliers pada Sabtu (21/1).

Baca juga: Ringkasan NBA: Nikola Jokic cetak triple-double ke-11 musim ini

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

antaranews