Dinda Ghania, dari Nyanyi Kini Jadi Pemain Film

9

JawaPos.com – Artis muda Dinda Ghania memulai karir di dunia hiburan tanah air lewat dunia musik. Dia dipercaya menyanyikan beberapa lagu ciptaan Melly Goeslaw dan lagunya yang berjudul ‘Teman Rasa Pacar’ sempat trending di Twitter pada September 2021 lalu.

Kini, gadis 14 tahun itu bermain film lewat Adagium. Dinda Ghania ikut memperkuat film Adagium bersama Jihan Elmira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana, Mike Lucock, Hans De Kraker, dan sejumlah pemain lainnya. Film tersebut akan tayang di bioskop mulai 26 Januari 2023 mendatang.

Di film Adagium, Dinda Ghania berperan sebagai Amira, adik dari Arga yang diperankan Angga Asyafriena. “Aku di film ini jadi adik yang cuek tapi perhatian banget sama Arga,” katanya di Epicentrum Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1).

Beradu akting dengan Angga diakui Dinda berjalan sedikit canggung. Pasalnya, Dinda dan Angga sama-sama memiliki kepribadian introvert.

“Untuk mendapatkan chemistry, kita ngobrol kalau ketemu dan pas reading dia suapin aku makan,”tuturnya.

Walau Adagium diketahui merupakan film perdana Dinda Ghania, namun sebenarnya dia sudah bermain di beberapa film lain.

“Aku sudah main 3 film tapi belum tayang. Judulnya belum bisa dibocorin,” ujar Dinda yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMP.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Dinda Ghania memulai karir di dunia tarik suara, di antaranya berjudul ‘Sempurna’ (featuring Andra Ramadhan), ‘Teman Rasa Pacar’, ‘Kamu Bukan Sejarah’, dan yang lainnya.

Dinda Ghania juga menceritakan bagaimana awal mula dirinya dipercaya menyanyikan beberapa lagu milik Melly Goeslaw. Berawal dia mengobrol tentang kucing hingga berujung pada curhatan pribadi. Siapa sangka, curhatan itu kemudian dibuatkan lagu oleh Melly Goeslaw.

“Waktu itu aku curhat masa-masa suka sama orang, terus dibikinkan lagu (oleh Melly Goeslaw),” ceritanya.

Saat ini, Dinda Ghania sudah memiliki mimpi besar yang hendak diwujudkan ketika sudah berusia dewasa nanti. Dia mengaku bercita-cita menjadi pengacara.

Cita-cita tersebut terbilang unik. Pasalnya, dia ingin jadi pengacara usai menonton sebuah film. Dia merasa menjadi pengacara nyaman dan menyenangkan karena bisa membantu banyak orang yang sedang menghadapi masalah.

“Pengin jadi pengacara tapi pengin karir nyanyi juga,” tandasnya.

Source