JawaPos.com-Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem tiba-tiba mendatangi kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerinda-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1). Kedatangan mereka dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali dan Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Kedatangan rombongan elite Partai NasDem itu disambut hangat oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wasekjen DPP PKB Saiful Huda. Sementara Waketum Gerindra Sugiono, Jubir Pemenangan Gerindra Budisatrio Djiwandono menunggu di depan pintu Sekber.

Saat disinggung pembahasan yang akan dibicarakan pada pertemuan ini mereka belum mau mengungkapnya. ’’Mau tau aja, hehe,” kelakar Dasco kepada wartawan.

Sementara itu, Ahmad Ali mengaku pihaknya akan berbincang santai dengan elite Gerindra dan PKB di Sekber yang baru diresmikan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu itu. ’’Kita mau minum kopi,” ucap Ahmad Ali seraya melambaikan tangan kepada awak media.

Kedatangan NasDem ke Sekber Gerindra-PKB mengundang pertanyaan. Sebab sejauh ini, NasDem sudah membangun komunikasi politik untuk menggagas Koalisi Perubahan dengan Partai Demokrat dan PKS. Karena itulah, tak mengherankan jika kemudian menyeruak spekulasi bahwa koalisi NasDem dengan dua partai oposisi itu bubar. (*)

Source