Ganjar Pranowo Dapat Tugas dari Megawati, Atasi Stunting

42

JawaPos.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang kemarin (30/1). Pertemuan itu terjadi saat Ganjar melantik Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai wali kota Semarang di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Momen keakraban tampak saat Megawati dan Ganjar duduk bersebelahan. Mereka terlihat berdiskusi santai. Beberapa pihak mengaitkan pertemuan tersebut dengan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon presiden akan diusung PDIP. Beberapa hasil survei menempatkan Ganjar pada posisi atas. Meski demikian, hingga kemarin Megawati belum memutuskan siapa yang akan diusung PDIP. Nama Puan Maharani, putri Megawati, juga memiliki kans yang sama besar untuk mendapat rekomendasi maju pilpres.

Saat menyampaikan pidato sambutan, Ganjar beberapa kali memuji Megawati. Dia meminta Mbak Ita, sapaan Wali Kota Semarang Hevearita, sering turun ke masyarakat. Hal itu sesuai dengan arahan yang selalu ditekankan Megawati. ”Keberadaan Ibu (Megawati, Red) di tengah-tengah kami adalah suntikan energi luar biasa bagi kami untuk lebih bersemangat bekerja melayani masyarakat,” ujarnya seperti dilansir Jawa Pos Radar Semarang.

Setelah acara, Ganjar membeberkan obrolan singkatnya dengan Megawati. Beberapa pesan disampaikan Megawati, mulai penurunan stunting hingga penanganan trafficking. ”Maka tadi dalam obrolan singkat saya dengan ibu, sambil menunggu mereka salaman ya ada PR lho stunting, kemiskinan, trafficking. Maka dengan isu-isu perempuan yang ada rasa-rasanya ya kawan-kawan para kepala daerah mesti aware soal itu,” ujarnya.

Source