Gerindra-PKB Dirikan Sekber, Habiburokhman: Bentuk Kekompakan Koalisi

9

JawaPos.com – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendirikan Sekretaris Bersama (Sekber) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1). Sekber didirikan untuk memudahkan komunikasi dua partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi dua partai ini. Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan Sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini, dan komunikasi lebih mudah ketemu teman-teman di dua fraksi itu, lebih mudah di sini. Mulai hari ini,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Sekber itu akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, Habiburokhman belum bisa memberikan penjelasan, terkait deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden (capre-cawapres) yang akan diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Ya kita doakan, itu semua buat proses lebih cepat, tapi semua tergantung pada dua ketum partai kami,” ucap Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengklaim, kerja sama politik yang digagas Gerindra dan PKB merupakan yang paling visioner. Menurutnya, koalisi yang dibangun antara Gerindra-PKB tidak ada saling serang, hal menunjukkan soliditas kedua partai.

“Kita kerja sama di Pemilu 2024, jadi kalau anda lihat memang belum ada satupun pasangan capres dan cawapres, dari semua koalisi itu yang paling maju adalah kita. Paling kompak, nggak ada saling serang di media dan sebagainya,” pungkasnya.

Source