JawaPos.com – Eks Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar, resmi bergabung dengan Partai Perindo hari ini, Selasa (24/1). Sebelumnya ia sudah mundur sebagai ketua DPW PSI DKI pada 5 Desember 2022 lalu.

Michael menilai Perindo merupakan partai yang tepat bagi pemuda yang mempunyai tekad untuk membangun bangsa Indonesia.

“Saya harap ke depan lebih banyak lagi pemuda yang bertekad membangun bangsa, dan Perindo adalah platform yang tepat bagi pemuda untuk berperan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/1).

Michael juga menyinggung soal pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 2024 mendatang. Ia mengatakan bahwa harus ada anak muda yang berani terjun ke dunia politik. Hal itu juga yang membuatnya bakal berjuang untuk Pemilu 2024.

“Saya berkomitmen melanjutkan perjuangan politik dan berharap banyak orang muda lainnya juga mantap menatap 2024 apapun pilihan kendaraan politiknya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Michael Victor Sianipar mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Michael menyatakan keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI lagi.

“Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari partai yang saya cintai ini,” katanya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (5/12).

Michael adalah ketua PSI di provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2017 hingga saat ini. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua PSI di Jakarta Pusat tahun 2015-2017 dan pengurus DPP PSI tahun 2021-2022.

Saat ini, dirinya resmi mengundurkan diri sebagai Ketua DPW PSI dan juga anggota partai itu sendiri.

“Sekaligus dari PSI sekaligus saya mengundurkan diri (sebagai Ketua DPW PSI DKI),” ungkapnya.

Source