Honda Siapkan Civic Type R-GT Concept untuk Ikut Balap Super GT

14

JawaPos.com – Honda Motor Co., Ltd. mempersiapkan mobil Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun 2024. Sebelumnya mobil ini sempat diperkenalkan untuk pertama kali di dunia pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 lalu.

Calon mobil balap terbaru dari Honda ini akan dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC). Untuk pertama kalinya, model Type R akan digunakan Honda di ajang balap Super GT Series tahun depan. Honda Civic Type R-GT Concept dikembangkan dari model Honda Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022.

Selain di ajang balap Super GT Series tahun 2024, Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan mulai digunakan di ajang balap Touring Car Series (TCR) tahun 2023. Honda akan memperkenalkan generasi terbaru Honda Civic TCR untuk digunakan di ajang balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2023.

“Kami dengan bangga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk calon mobil balap terbaru kami yaitu Honda Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan di ajang balap Super GT Series tahun 2024,” ujar Koji Watanabe, President dan CEO HRC.

Koji menambahkan bahwa pihaknya juga sangat berterima kasih dimana calon mobil balap terbaru kami ini berhasil mendapat penghargaan bergengsi di ajang Tokyo Auto Salon 2023 ini.

Pada awal tahun 2023 ini, Honda melalui Honda Racing Co., Ltd (HRC). Juga telah mengumumkan program balap di tahun 2023 ini dimana Honda akan terus memperkuat operasional serta kapabilitas motorsport dengan terus berpartisipasi di berbagai kejuaraan ajang balap roda empat serta roda dua tingkat internasional.

Pada tahun ini Honda akan terus memperkuat citranya dalam hal balap melalui berbagai aktivitas balap baik roda empat maupun roda dua di kancah internasional.

Untuk memenuhi harapan para penggemar motorsport dan penggemar Honda serta konsumen Honda di seluruh dunia, Honda akan terus mencurahkan energi untuk motorsport melalui HRC yang kini mengintegrasikan kegiatan balap motor dan mobil.

Dengan perubahan ini, Honda akan menjadikan motorsport dengan tujuan untuk memantapkan diri sebagai merek balap yang lebih kuat, di mana Honda akan membangun fondasi yang kuat dan berkelanjutan sebagai bagian dari DNA Honda.

Source