JK Ucapkan Ahlan Wa Sahlan Ridwan Kamil Gabung Golkar

12

JawaPos.com–Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar.

Hal tersebut diungkapkan JK yang tengah didampingi Ridwan Kamil usai melaksanakan salat duhur di Masjid Agung Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

Ahlan wa sahlan. Selamat datang,” kata JK seperti dilansir dari Antara.

Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI itu menambahkan, inti dari Partai Golkar ialah kekaryaan atau prestasi.

Rabu (18/1), Ridwan Kamil mengumumkan bahwa dirinya resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dengan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu Partai Golkar.

”Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, Badan Pemenangan Pemilu,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Dia menyebut, salah satu alasan bergabung ke Partai Golkar karena partai berlambang pohon beringin itu sebagai partai tengah. ”Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan menuturkan, salah satu langkah ke depan yang disiapkan adalah fokus terhadap pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. ”Pokoknya karena saya sudah berlabuh ke partai, fokus memenangkan partai dulu di (Pemilu) 2024,” kata Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Jumat (20/1).

Dia menuturkan hal tersebut dilakukan agar suara Partai Golkar di Jawa Barat bisa meningkat pesat, baik di Jawa Barat atau di tingkat nasional. ”Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional membaik, kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat,” tutur Ridwan Kamil.

Dia juga akan melakukan berbagai upaya agar generasi muda saat ini menjadi melek politik. ”Tapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif, karena politik itu mulia untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan,” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan, belum memikirkan langkah politik ke depan seusai mendeklarasikan bergabung dengan Partai Golkar dan ramai digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. ”Pilihan-pilihan itu banyak, Jawa Barat juga baik, DKI survei bagus. Tapi keputusan tidak sekarang, tapi apapun yang diarahkan sesuai kondisi, potensi pasti dipertimbangkan,” terang Ridwan Kamil.

Source