Jungkalkan Madura United 2-0, Persik Belum Beranjak dari Papan Bawah

11

JawaPos.com-Persik Kediri berhasil membalik prediksi. Tim kebanggan Kota Tahu itu sukses mengandaskan tim tamu, Madura United yang secara materi pemain lebih superior. Mereka menang dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan liga 1 2022/2023, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa sore (24/1).

Kendati menang dengan skor 2-0, Persik masih berada di papan bawah. Raihan tiga poin itu belum mampu mengangkat Persik dari urutan ke 17 dari 18 tim peserta Liga 1. Saat ini mereka mengumpulkan 16 poin dari 19 laga.

Dalam pertandingan tersebut, anak-anak asuh Divaldo Alves bermain dengan menyerang. 20 menit awal pertandingan, tim berjuluk “Macan Putih” tersebut bahkan sudah mencatatkan empat peluang berbahaya.

Peluang itu di antaranya melalui kaki Renan Silva dan Flavio Silva, namun masih mampu dihalau lini pertahanan Madura United.

Persik Kediri mampu unggul sebelum turun minum lewat penalti Renan Silva. Kendati sempat harus diulang, tendangan keduanya tetap sukses menjebol gawang Madura United yang dijaga Miswar Saputra. Skor menjadi 1-0 hingga peluit pertama dibunyikan turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United balik menyerang. Dimotori Hugo Gomes, tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab ini terus mengurung pertahanan skuat Divaldo Alves.

Tak ingin terus terkurung, Flavio Silva dan kawan-kawan juga tidak jarang mencuri peluang hingga mengancam pertahanan lawan. Serangan-serangan tersebut membuahkan hasil sebelum laga usai. Riyatno Abiyoso berhasil mencetak gol spektakuler dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Gol itu sekaligus menutup laga tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan, Madura United tidak mampu mencetak gol. Persik Kediri menang 2-0.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves bersyukur dengan capaian unggul di kandang sendiri itu. “Alhamdulillah bermain dengan tenang dan ada gol. Sukses cari gol yang pertama ini,” kata Divaldo.

Ia juga terus mengevaluasi para pemain dari pertandingan tersebut. Beberapa pemain bahkan disebutnya punya perkembangan yang cukup dahsyat, sehingga terus dilakukan pembinaan.

Pemain Persik Riyatno Abiyoso mengaku senang bisa membela timnya lagi, setelah sebelumnya sempat cedera. “Alhamdulillah, saya terimakasih kepada yang sudah memberi kesempatan, kepercayaan, suporter Persik juga yang terus mendukung kami sampai putaran kedua ini selesai. Ini untuk tim. Ketika tim menang saya ikut bahagia,” kata Abiyoso.

Di sisi lain, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengaku mengeluhkan kondisi stadion. Apalagi adanya penalti. Hal itu berdampak pada terganggunya kerja anak-anak asuhnya. “Itu sedikit mengganggu kerja kami. Namun, kami akan lebih baik lagi,” kata dia.

Source